Fanny Wiriaatmadja

[BeraniCerita #34] Menuju Duniamu

Posted on: November 4, 2013

Cerita ini memenangkan tantangan BeraniCerita34

Dalam keremangan, aku mencari sosokmu. Tak lama sebelum kulihat kamu duduk menunduk, posisi favoritmu.

Kamu tersenyum melihatku. Aku mendekatimu, dan kisah lanjutanmu pun dimulai.

“Hari ke-20.. Paman mulai berani masuk ke kamarku. Kucoba menguncinya, tapi gedorannya yang bertubi-tubi selalu membuatku menyerah pada akhirnya.”

Aku diam. Melirik sekilas kilauan air mata yang jatuh dari matamu dalam pantulan cahaya. Betapa aku ingin memeluk kamu, gadis kecil yang begitu rapuh dan lemah. Kutanya pada dunia bagaimana caranya, tak satu pun sanggup memberi jawabnya.

Aku ingat bertemu kamu sekitar tiga minggu lalu, waktu aku kebetulan melintas cepat di sini dan tak sengaja melewati tempat persembunyianmu di ceruk itu. Isak tangismu mencuri perhatianku, lantas menginisiasi suatu niat untuk menyapamu. Kamu cantik, sangat cantik. Bukan, ‘cantik’ bukan kata yang tepat untuk menggambarkanmu. Bersih.. Atau.. Bening?

Hari demi hari kukunjungi kamu dan ceritamu mengalir, bagai cerita bersambung yang terus kunanti kelanjutannya. Salahkah aku kalau kukatakan mungkin aku mencintaimu? Dapatkah kaurasa sedikit saja sayangku? Dan sebagaimana dunia tak bisa menjawab bagaimana cara memelukmu, semesta pun tak bisa mengatakan bagaimana mengatakan rasa di hatiku dan bersatu denganmu. Takdir dan kodrat tak dapat diganggu-gugat barang sedikit saja.

Seminggu Kemudian

“Apa yang terjadi hari itu?” kataku penasaran. Aku tahu ceritamu sudah mendekati ujungnya.

Kamu terisak, tidak sanggup memuntahkan kata. Kutunggu kamu dengan sabar, sebab kutahu menghiburmu pasti tiada guna. Kamu benci dikasihani.

Perlahan kamu mulai tenang. “Paman menarikku dengan paksa. Kami hampir bergulat. Kuambil benda apa pun yang terdekat –tak kuingat itu apa- kuraih dan kupukul dia berkali-kali.” Dia diam lagi menenangkan diri.

“Selanjutnya emosinya semakin membengkak, dan nafsu kebinatangannya berganti ke nafsu membunuh dan menyakitiku. Ingin membalas semua pukulan dan penolakanku. Dia raih pisau itu. Ditusukkannya berkali-kali.. Dan.. Semua selesai.. Mayatku dibuang di gorong-gorong. Di sini..”

Kamu mulai melayang sambil terisak, menyembunyikan diri lagi seperti biasa saat kisahmu sudah berakhir. Aku tahu kamu perlu ruang sendiri untuk menangani sakitmu setiap kali luka kenanganmu menusuk sehabis selesai bercerita. Kamu pernah katakan, “Tak apa, mungkin berkisah bisa menyembuhkan luka.”

Saat aku merenung sesaat sebelum meninggalkanmu, kudengar suara keributan dari luar sana. Pertama kuabaikan, tapi kemudian sumber suara makin dekat, pertanda mereka sedang masuk ke sini. Kulihat juga cahaya-cahaya dan kukenali sebagai obor yang terangkat tinggi sebagai penerangan. Manusia.

“Mulai bakar!!!” Terdengar teriakan seorang pria, membahana dan membangkitkan ketakutan.

Kamu mendadak muncul entah darimana.

“Mereka akan membakar tempat ini!!” serumu panik. “Kamu harus pergi!! Mereka akan menghancurkan tempat ini!!”

Aku masih menatap dia, mendadak merasa begitu bahagia sekaligus bodoh karena baru pertama kali menyadari ide ini.

“Tidak apa,” kataku tersengal. “Mungkin ini caraku bersatu denganmu..”

Kamu membelalak menatapku, kemudian diam. Diam yang lama. Lalu mengulurkan tanganmu seperti menyambutku.

“Kutunggu kamu,” katamu tersenyum.

Aku mencicit pelan meresponi ucapanmu. Menanti ajalku untuk masuk ke duniamu yang abadi.

**

Pak RT tersenyum puas pada istrinya. “Akhirnya tempat itu sudah dibakar dan ditutup. Tidak akan ada lagi keluhan tentang gerombolan tikus yang menempati gorong-gorong itu, belum lagi isak tangis wanita yang sering terdengar di malam hari.” Usai berkata begitu, Pak RT bergidik, bulu kuduknya merinding sesaat.

Total Kata : 500

Dibuat untuk memenuhi tantangan BeraniCerita untuk membuat FlashFiction dengan setting di gorong-gorong.

12 Responses to "[BeraniCerita #34] Menuju Duniamu"

jadi itu tikus sama hantu?

Ehm iya, kira-kira begitu :p

wuiiih….ternyata itu hantu tikus toh..:)
mampir ya ke sini; http://catatanherma.wordpress.com/2013/11/03/kisah-gavin-dan-eleanor/😀

Sudah mampir tadi pagi Her, ngeliat perjalanan lintas dimensimu😀 Thankyouuu..

siiiip…siiip…makasih fan..🙂

Sama-samaaa😀 Kapan-kapan saya ikutan dong time-travellingnya haha..

haha..hayo atuuh..qt sama2 menjelajah masa2 primitif..seru kali ya😀

kasian.. arwahnya penasaran karena dibunuh & dianiaya pamannya😦
si tikus baik ya🙂 *jadi rada ga jijik sama tikus* xD

Iya.. jadi critanya mau mulai bersahabat dgn tikuskah?😀

Selamat ya mbak, wah jadi langganan pemenang berani cerita nih ^^

Pas lagi rajin submit cerita aja Ka.. Haha.. thank you..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak 🐄🍴🍽 #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo 😂

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design Yg masak mau kawin tampaknya.. #bintanggading #pik #elanglaut #noodle #bakmi #pork #porknoodle #asinbangetyangdisini 😲😝😖😕 Tryin' this just now.. Agak kecewa.. rasanya flat banget dan ga ada wangi2nya.. istilah gw : rasanya cuma di lidah dan ga nyampe' ke hidung 😅

However teksturnya bener lembut dan agak basah, jadi gak seret kayak kue bolu.

Suggestion : mending rasa matcha-nya ketimbang original cheese cakenya. Rasanya lebih intense.

#fuwafuwa #cheesecake #pik #elanglaut #kue #cake #dessert #japan Kemasannya lutjuuu 😄 #samyang #samyangcheese #instantnoodle #korea #mieinstant #mujigae #pluitvillage #bulgogi #koreanfood #kimchi #chicken #dinner #food #instafood #tiramitsu ala my sister 
#cake #handmade #baileys #dessert Lunch batch 1, diikuti nasi padang #kalimantan #noodle #bakmi #pontianak -> supercool ❤😶😶😶❤ #tyrionlannister #tyrion #gameofthrones #georgerrmartin #series #lannister #biarceboltapikece Happy playin' with the new playmat and fence *for only 10-15' and then yellin' askin' to get out

All is rented via @gigel.id

#playmat #fence #cobyhaus #baby #aimee 🐳🐋🐬🐟🐠🐡 #sulawesi #megakuningan #seafood #parape #ricarica #dinner #squid #crab #soka #makassar 🐷🐖🐽 #babipanggang #pork #pig #food #brunch #asemka #gataunamatempatnya 😶😶😶 #halloween #latepost #gardin #bali  #green #greenery #traveling Coffee? No, please.. #gadoyan #inipunyasuami #coffee #seniman #senimancoffee #bali #ubud #cafehopping #wisatakulinerbali #wisatakuliner #traveling 🌙🌛🌜☁⭐ #selfie
#smile 
#goodnite
#seeyoundari May our path cross again in the future @alicia_tibob 
#farewell #sundari #alfalaval #hrd #teamwork 🐷🐖🐽 #porkbelly #pork #porkneverdies #bali #slipperystone #greek #food #instafood #travelling #dinner #cafehopping

Blog Stats

  • 404,271 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

November 2013
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: