Fanny Wiriaatmadja

Being A Mom: What’s Changed?

Posted on: March 11, 2016

mom-holding-childs-hand-clip-art

Happy Friday!

Just FYI, ini bukan tulisan mengenai sesuatu yang baru. Jutaan emak-emak baru has experienced this; pengalaman bagaimana rutinitas dijungkirbalikkan dan keseharian diobrak-abrik oleh seorang makhluk yang berojol dari peranakan, atas titah Yang Kuasa.

So, inilah perubahan yang saya alami saat si kecil nongol tanpa tedeng aling-aling setelah bulanan merajalela di rahim :

* Website pertama yang dibuka saat browsing : Dulu so pasti http://www.21cineplex.com. Sekarang? No more cinema – forget it! “Google” sekarang adalah tautan utama yang didatangi tanpa harus dipikir dua kali. “Cara cepat menyendawakan bayi”, “Tips menghentikan cegukan pada bayi”, dan sejenisnya-sejenisnya itu yang sekarang jadi makanan sehari-hari. Ah, dasar ibu-ibu-baru-seumur-jagung!

* No more me-time. Saya hampir ga pernah melakukan perawatan wajah lagi. Paling maksimal ya hanya cuci muka aja, itu pun karena sekalian dilakukan pas mandi. Sebenernya sih bisa aja dilakukanย kalo’ mau dipaksain, tapi gatau kenapa, setiap hari rasanya diri selalu berpacu sama waktu. Jaga anak jadi first priority, dan urusan tetek-bengek kecantikan lain seperti tidak lagi punya tempat, karena saya dan suami hanya jaga anak berdua tanpa bala bantuan. Bahkan pake’ krim penghilang bekas garis lahir dan bekas operasi Cesarย aja ga lagi dilakukan dengan teratur, termasuk minum booster ASI, Mama Soya, dan apapun itu. Ga ada deh mikir gimana caranya supaya badan bisa balik kurusan seperti sebelum lahiran. Udah ga ada waktu mikirin solusinya. Perut ga balik? Ya udah terima aja sambil mulai memilah-milah celana yang masih muat dipakai. Body lotion dan parfum juga ga pernah dipake lagi dan nyaris mau dikasih ke suster sebelum kemudian si suster ngabur minta berhenti, Tapi body lotion and parfum matters ini lebih karena takut kena kulit sensitif si bayi sih #emak-emakkampungan #paranoid

* No more pup teratur everyday. Yang ada 2 hari sekali. Ga ada tuh leyeh-leyeh menikmati mulusnya luncuran feses ke jamban. Yang ada malahan ga sabar nunggu prosesnya selesai dan akhirnya keluar statement pasrah, ‘ga usah pup deh hari ini..’ saking terburu-buru mau balik jaga anak. Akibatnya : perut begah, kentut super-bau-busuk.

* No more belanja buat diri sendiri. Sekalinya keluar ke mall dan mampir di department store, yang dilakukan adalah nyatronin tempat baju bayi dan langsung heboh ber ‘aaah’ dan ‘iiiih’ melihat baju-baju bayi yang lucu dan cute, apalagi kalo’ ada diskonan dimana baju bayi cuma… 50 rebuuuuu!! OMG, bahagia banget! Pengen sebar duit rasanya.. Intinya saya jadi hilang selera belanja buat diri sendiri. Belanja baju bayi jauh lebih nyenengin, apalagi ga usah buang waktu nyoba-nyobain di ruang ganti seperti pakaian kita-kita orang dewasa. Walaupun secara teori tahu bahwa beli baju bayi itu buang-buang duit karena hanya bisa dipakai beberapa waktu saja, tetep aja godaan selalu berhasil menembus benteng pertahanan yang memang kendor ini. Oh no, siapa sih yang tahan ga belanja baju-baju yang lucunya bukan kepalang itu? Kalo pun ga di mall, sehari-hari pas lowong kerjaannya ngeliatin account baju bayi online di Instagram, hu-hu-hu..

* Kalo’ dulu postingan Instagram hampir pasti isinya gambar makanan semua, menumpahkan kerakusan yang terpampang jelas ke dunia dua dimensi, sekarang mah isinya postingan foto anak mulu. Ga tahan untuk ga posting dan mendokumentasikan kelucuannya yang bikin hati hangat.

* No more game. Goodbye Battle Camp and Hay Day. Bener-bener no time untuk main game, apalagi join event-event di game. Sesekali saya masih mainin Hay Day karena no pressure dan loadingnya lebih cepet ketimbang Battle Camp. No more balesin missed-call orang. Kalo’ penting toh orang itu akan telepon lagi. Pokoknya jadi jarang banget nyentuh HP.

* Tangan jadi kasar karena sering cuci tangan (biar steril dan higienis) dan cuci botol susu anak #nasibgapunyasuster.

Begitulah sekilas beberapa hal yang berubah. Gatau kapan semuanya bisa balik normal. However tetep aja sih berusaha di-enjoyin semuanya ๐Ÿ™‚

 

Advertisements
Tags: ,

6 Responses to "Being A Mom: What’s Changed?"

jd, gmn cara ngilangin cegukan pada bayinya? hihihi. butuh tips jg ini…

Kebanyakan browsing ini itu samle lupa jawabannya hahaha.. tapi kata dokter sih emang ga bisa diapa2in huhuhu..

iyasik, kemaren aku tanya dokter juga dia cm bilang: “Normal itu…” yowes….

Iya.. ikutin aja deh hihhhihi.. kadang kasian aja liat anaknya..

Hi sis suka banget baca tulisan sis saya sampai senyum”. Hehe teringat saya juga demikian๐Ÿ˜„. Bener” no more me time. Tp untungnya sejak baby 8 bulan udah bs diajak nonton bioskop hehe..
Tetep semangat y mom asi๐Ÿ‘๐Ÿป.
Makin gede baby kita, kita pup makin ga tenang hahaha..kmrn sampai anakku merayap masuk ke toilet..lgsg ilang deh tuh pup nya masuk kembali ๐Ÿ˜ญ..
Kalau saya lbh prefer prt dibanding suster sis.. Krn masih kebanyakan kita yg ngasuh (apalagi klo asix), dan kadang ga tega dan ga percaya sepenuhnya sama mbak ๐Ÿ˜… (Pengaruh byk dgr kasus”)
Just enjoy aja krn waktu perkembangan anak kita itu sangat” cepat. ๐Ÿ˜˜

Hi.. haha senasib ya.. thanks for sharing.. iya ni kalo anak ud gedean pikiran mau hire PRT aja ๐Ÿ™‚ have a great weekend!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,713 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Onsen @miznohotel . #onsen #miznohotel #mizunohotel #japan #ryokan #hotel #traveling
This is the library situation. It's cozy, comfy, romantic and super convenience, not to mention the antique touch of it. I randomly pick a book and none was dusty. Really can spend hours here. . #miznohotel #mizunohotel #library #japan @miznohotel
Mizno/Mizuno Hotel ini recommended ya for me.. Bisa liat both view, Mt Fuji and Kawaguchi Lake, service is excellent (typical ryokan ya, biasanya emang their service level selalu bagus), keisaki dinnernya boljug tapi tastenya menurut gw gak outstanding sih. Onsennya bersih and rapi and bisa liat view Mt Fuji juga tapi design/interiornya biasa aja. Other thing is they have a very very very nice library. Omg keren banget d and buku-bukunya juga ga cuma japanese but also western. Terus mereka punya skybar juga and bisa rental sepeda plus offer pickup from Kawaguchi station (less than 10 minutes!). Type kamarnya ada yang tatami, ada yang western style. . Overall happy sih stay di sini ๐Ÿ˜€ next post will be sharing their library and onsen . @miznohotel #miznohotel #mizunohotel #japan #ryokan #fuji #kawaguchilake #view #hotel #traveling
Pocket wifi dari @jetfi.id ini recommended banget ya. Pure unlimited tanpa ada penurunan kecepatan. Selama #japan trip ini hampir ga pernah lemot atau ilang signal kecuali di terowongan. Harga juga kompetitif dan orangnya sangat kooperatif terkait durasi penggunaan. I will definitely use their service again in the future. . Kalo mau safe, back-up pake our provider sendiri (roaming) or kalo stay di airbnb biasanya mereka kasih pinjem portable wifi juga kok. . #pocketwifi #pocketwifiindonesia #pocketwifijapan #jetfi #jetfiid #sharing #japanportablewifi #modem
The famous tokyu plaza omotesando ๐Ÿ˜ . #tokyuplazaomotesandoharajuku #tokyuplazaomotesando #exterior #design #architecture #tokyo #japan #traveling #bikinjadinyata #daretoshare @airasia_indo
What I love from the place is that it doesn't sell a beautiful view only, but their food quality is also excellent. I rarely order a parfait but since this is recommended, I ordered it and wow their rose parfait was very nice. It has a soft taste and smell and made you crave for more. The toast was also perfect in terms of taste, texture, and appearance. . #aoyamaflowermarket #aoyamaflowermarketteahouse #roseparfait #parfait #dessert #japan #culinary
Having a tea with flowers view and smell - that couldn't be more perfect . #aoyamaflowermarketteahouse #aoyamaflowermarket #aoyama #tokyo #japan #traveling #tea #dessert
Who wants to sip butterbeer while taking a ride to Hogwarts? ๐Ÿ˜ . #harrypotter #hogwarts #uss #osaka #universalstudio #themepark #japan #traveling
Our hunting in Tsukiji brought us to this sushi bar restaurant and we love it ๐Ÿ˜ the price is affordable as well . #sushizanmai #tsukijifishmarket #tsukiji #japan #osaka #sushi #culinary #food #instafood
Strolling around Dotonburi with neonlight everywhere. . #dotonburi #osaka #night #japan #ttaveling
Donkey-meat? ๐Ÿ˜ . #bikkuridonkey #osaka #japan #traveling #food #dinner
Happy 35th anniversary for Disney! As both husband and I have been to Tokyo Disneyland before (husband > 35 years ago ๐Ÿ˜), now it's Disneysea's turn. . Warning : all these 10 pics is all about me so don't waste time to scroll left ๐Ÿ˜… . #disneysea #disneyland #japan #themeparklife
This place hasn't been popular when I first came to Japan, so now it's the time to pay a visit. . PS : hubby's face is like sh*t - he's been so grumpy due to weather and being dehydrated + starving (while his wife is still on fire) thus not so cooperative to be photographed ๐Ÿ˜. . #fushimiinaritaisha #fushimiinari #kyoto #japan #traveling
The cute mascot with clear blue sky background and well-organized patterned clouds . #fushimiinaritaisha #fushimiinari #kyoto #temple #japan #traveling #bikinjadinyata #daretoshare @airasia_indo
*Tranquility* . Didn't make it to take a perfect 'centralized' pic due to the crowd. Also my leg was almost gave up to continue the trekking uphill as we walked too much these days. . In fact I wished I had more time and stamina to further explore Arashimaya. It's a very nice place with great view and landscape. In summary it's very 'kyoto-ish'. . #arashimaya #arashimayabamboogrove #arashimayabambooforest #japan #nature #landscape #bamboo
Can you see the lake is shimmering? The glow is truly stunning, I couldn't stop starring at.. . #kawaguchiko #kawaguchilake #fuji #mizunohotel #japan #view #landscape #nature
View from our room in Mizuno Hotel - enjoying every minute, the perfect combination of Mt Fuji and Kawaguchi Lake. It's been quite long since my first visit to Japan and still I'm amazed by Fuji's magnificence. . Do you realize that the outdoor onsen also has this perfect view? . #bikinjadinyata #daretoshare @airasia_indo #mizunohotel #fuji #kawaguchi #kawaguchiko #kawaguchilake #landscape #view #nature
A nice culinary experience where we're to create our own sushi. If you want to give it a try, don't forget to reserve first! . Is it good? Honestly I couldn't say that, as I wasn't aware mostly of what was served and language became barrier. I ate all of them without knowing what's that. Some is delicioso, some is WTF??? But overall it's a great culinary journey and I know their quality is the top one. . #awomb #kyoto #dinner #japan #food #culinary
We're lucky enough - no queue! . #gyukatsumotomura #gyukatsu #kabukicho #meatlover #beef #food #culinary #japan
Brown and Conie abal-abal โค . #line #linestore #brownconie #figure #harajuku #japan #traveling

Blog Stats

  • 508,058 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

March 2016
M T W T F S S
« Feb   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Advertisements
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain's Personal Blog

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: