Fanny Wiriaatmadja

Bingo vs Aku

Posted on: September 22, 2014

Pintu terbuka dengan riuh, majikanku datang dengan gegap-gempita, menggendong seekor kucing baru yang sudah lama diserukannya tanpa bosan pada kami semua seminggu ini. Oooh, rupanya inilah kucing baru yang sudah populer sebelum waktunya ini. Hmmm, baru kulihat rupanya kini. Bulunya cokelat dengan totol-totol putih tidak teratur yang (katanya) membuatnya semakin lucu. Ekornya panjang, menjulang angkuh. Tatapannya menusuk, seperti tatapan kucing pada umumnya. Intinya, maaf ya, menurut pandanganku, rupanya amatlah sangat mengerikan, kalau tidak bisa dibilang jelek sempurna! Kucing mahal yang katanya bersertifikasi ini tampak sama saja dengan kucing jalanan pada umumnya, menurut pendapat rendah hatiku. Ah, dari dulu aku memang bukan penggemar kucing. Orang tuaku, kakek-nenekku pun semua bisa dibilang pembenci kucing. Jangan-jangan nenek moyangku pun demikian!

“Mbak Ijah, jangan lupa ya, si Bingo harus diberi makan tiga kali sehari! Makanan kucingnya kusimpan di lemari pojok dapur itu. Jangan lupa susunya juga, kutaruh di tempat yang sama..” Kudengarkan majikanku mewanti-wanti. Hmmm, sepertinya tedengar sangat merepotkan. Makhluk manja!

Kemudian telepon berdering, majikanku mengangkatnya segera, sambil melepaskan dengan lembut makhluk yang ternyata diberi nama Bingo itu ke lantai. Hmh, apa bagusnya nama itu, aku nyaris mendengus. Mondar-mandir aku sambil sedikit-sedikit meliriknya. Hiiih, dari segala arah tetap tidak ada sisi menariknya, makhluk ini! Aku heran, apa yang majikanku lihat darinya.

Si Bingo sendiri nampaknya masih berusaha menyesuaikan diri dengan tempat baru. Ia duduk diam mengeong-ngeong tidak merdu sambil menatap sekeliling dengan rupa bingung. Kehadiranku seperti tidak disadarinya, padahal aku sudah lama berseliweran sambil meliriknya berkali-kali dengan pandangan antipati. Terakhir ia sibuk memperhatikan lantai sambil sesekali menjilati tangannya. Dasar kucing! Kubayangkan nanti pojok-pojok rumah penuh dengan bulu buruk rupanya yang rontok di mana-mana.

Tahu-tahu, kusadari si Bingo terdiam membeku dengan kepala tegak. Ia menatapku lurus dengan mata hijaunya. Oh, tidak! Apa yang sudah kulakukan? Agak terkejut aku, tahu-tahu ditatapnya seperti itu. Tampaknya dia sadar akan keberadaanku yang sedari tadi mengumpat-umpat dalam hati kehadirannya yang jelas tak kuharapkan.

Perlahan namun pasti, ia berjalan mendekatiku. Aku mengenyit. Apa maunya makhluk ini? Mau minta makanan? Mau mencoba mengakrabiku? Mau berupaya bermanis-manis denganku? Mau sok akrab? Huh, jangan coba macam-macam, kuhajar kau nanti, kalau majikanku tidak melihat ke sini.

Ia makin mendekat, Kubalas menatapnya dengan garang. Dipikirnya aku takut?? Kubelalakkan mataku yang bisa dibilang sudah melotot. Mulutku komat-kamit, membuka dan menutup, mendesis-desis penuh makian. Kalau saja aku bisa menendangnya. Atau paling tidak, memuntir buntutnya yang melengkung menjijikkan itu. Atau mungkin..

“Bingo!!! Apa yang kau lakukan!!! Menjauh dari Nimo!!! Mbak Ijah!! Tolong usir Bingo!!” Terdengar seruan panik majikanku, dengan telepon masih menempel di telinganya.

Mbak Ijah tergopoh-gopoh datang dari dapur, mengusir Bingo dari dekatku. Bingo mengeong tajam sambil menyingkir cepat.

Kugerak-gerakkan siripku dengan bengis, berusaha tetap terlihat gagah. Kutatap dia dengan geram dari balik akuariumku, memperlihatkan bahwa aku tidaklah takut. Permusuhan tampaknya sudah resmi kini antara aku dan Bingo!!

 

Dibuat untuk mengikuti tantangan Prompt #63 Monday Flash Fiction.

Advertisements

36 Responses to "Bingo vs Aku"

Saya pegang bingo deh *eh 😀

Ih teganya teganya.. *aku juga pembenci kucing nih haha..

Oh Nimo….

*goreng nimo*
*eh*

wah twistnya bagus..
cara ngebangun plotnya juga OK

aduh dasar si ikan koi hihihi

salam kenal yah, Mbak

Thank you Ajen 🙂 Udah sering denger nama beken Ajen di kancah MFF 🙂

Hihi.. semoga ga dengar yang buruk-buruk yah, Mbak 🙂

Bingo manis, sini aku elus-elus.

Kirain “aku” itu mbak Ijah. Terakhir memastikan pasti “aku” itu anjing, lah kok malah Nimo hehe…Nice mbak

Thank you Helda.. Iya sengaja bikin kayak gitu hihih..

ayo bingo… kalau berani, sini nyemplung 😀

Mas mendukung aksi kriminalitas nih ya.. :p

Pada banyak yang belain Bingo yah hehe.. Banyak kucing-fans rupanya..

Endingnya ternyataa, kirain tikus muehehe
Bingonya buat aku aja deh ka :3
Salam kenal 🙂

Dengan senang hati Bingo-nya buat kamu :p salam kenal jugaaa..

Sini Bingo, aku bantuin obok-obok akuariumnya. #eh

tadi aku baca sambil nebak-nebak si aku itu siapa, dan salah tebak! haha Ikan tho ternyata, bagus twistnya 😀

Ayo Bingooo!! Mak ijah lupa kasih makan yah??

Biarkan saja dia ga dikasih makan :p

Aku Nimo Fans Club aja ah hihihihi

Wakakaka… aku ketipuuuuu, kukira doggy, secara musuhan turun temurun 😆

Haha iya tadinya mau bikin doggy tapi kayaknya bosen, jadi coba bikin yang lain..

Aku juga nebak-nebak si ‘aku’ itu, kirain anjing…. Nggak taunya… bagus cerpennya mbak. Salam kenal. 🙂

Salam kenal juga Glory 😀 Thank youu..

anak baru bikin masalah nih si Bingo! hohoho

Makhluk songong! Haha..

twistnya keren. pasti banyak yang menyangka si ‘aku’ ini adalah Ijah. 🙂

Thank you Mas.. iya sengaja berniat tulus mau menipu para pembaca ahaha..

*lempar si bingo ng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,712 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Sedap!! 1.5 jam antre, untung ditemenin Jay Chou, Wang Lee Hom, Alex To, etc etc omg how I missed college era ☺ . Aaaand at the end tetep I will choose Eight Treasures over this Shu Guo Yin Xiang. No doubt . #shuguoyinxiang #suki #dinner #lokasari #restaurant #chengdu
Goin' rustic 😘 . #aimeelynn #cafe #cupcakes #interior #cake #dessert
Not an ordinary blood 🤗 - celebration for October birthday . #family #bigfamily #bday #october
Biarpun cuma 10 menit setor muka, it feels great to see your junior high school fellas. 20 years 😳😳 . PS : wow Aimee mau loh dipangku Auntie Pam 😍 . #reunion #reuniontower #smpk2 #smpk2bpkpenabur #maapajakanak
One of my favorite chinese food - Soup Restaurant. It's always a tough option here whether to stick to your usual choice (because it's so so good) or to explore another menu selection (because you feel that they must have the similar pretty good taste) . Samsui chicken, claypot tofu, salt & pepper squid, chinatown stir fried beef, they are my usual favorites . #soup #thesoup #dinner #samsuichicken
Some highlights of R Rancamaya Hotel : . - 3 or 4 restaurants inside so no worries. Gojek can also be an option. Sayangnya during our breakfast, one of the restaurant, Pavilion, super kotor lantainya. Banyak tissue dan sampah makanan and none of the waiter/waitress seems care at all - can feed the deer, bunny, fish - additional cost but very reasonable - can ride a pony - same with above - 3 swimming pools, including kids' pool. Agak kotor waktu kami berenang - quite spacious room with 2 (real) queen bed and 1 sofa. 5 of you can stay in the room! - kids club available - outdoor playground available as well but very limited - they have paddle boat, segway, flying fox, archery, etc. - indomart inside . So far recommended for family with kids tapi sekali cukuplah 😘 . #rrancamaya #rhotel #bogor #hotelreview
No more leave is allowed 😭😭😭 my traveling continuity relies on weekend gateway only. . #rrancamaya #rancamaya #rhotel #bogor #hotel #weekendgateway
Wizardious ⚡⚡ . #harrypotter #93/4 #hogwarts #kingscross #cafe #tab #takeabite
Harry Potter-an yuk 😎 . TAB - bagus tempatnya dan HarPot theme-nya lumayan dapet. I was once in Plaform 1094 Cafe in Spore and for me TAB is far far better in everything . Indomie di TAB juga not bad sih, tapi so far ga ada d yang ngalahin enaknya indomie di Ropang Plus Plus sama Warbiku . #takeabite #tab #pluit #cafe #harrypotter #butterbeer
Yang anaknya demen bunny, mari kemari. Tempatnya kecil and waiter/waitressnya tercipta tanpa senyum, tapi demi bikin anak seneng bolehlah coba sekali. Bisa pegang2 and kasi makan kelinci di sana. Tempatnya unyu2. Anak main kelinci, emak foto2, bapak bayar 😎 Minimal spent idr 50k/person (termasuk anak2) and idr 75k on weekend. . #mybunbuncafe #pik #cafe #kids #aimee #daughter #petcafe
So here we are at IndoDiner. Mirip2 Cosmic Diner di Bali, presenting to you suasana tahun 70an amrik. Dari depan displaynya juga mirip Locale di PIK. Katanya mereka se-group. No wonder.. . Biarpun designnya western style, sesuai namanya makanan2nya indonesia banget kok. Ada karedok segala oh wow.. . Waktu itu kami cobain Nasi Ndud, Bakwan Malang and Tempe Mendoan. Those last two asli ga bisa dimakan. Parah abis rasanya, ga bisa diterima akan sehat dan nalar. Oily banget pula 🤮🤮🤮 beneran ga bakal balik ke sini lg (kcuali ditraktir), belum lagi selama di sana kami disuguhi view orang2 foto di segala penjuru mata angin, non-stop tanpa celah, sampe' pake' lampu Natal dililitin di badan segala 🤮🤮🤮 masyoolohhh, dunia macam apa ini . #indodiner #pluit #cafe #food
Cousins 🤗 I hope she will have the same value rate of FAMILY with mine or even higher. . #aimee #aimeelynn #family
The new HR is in da' town again 😎 she's trying so hard rempongly to comfort herself on that ugly, old black leather throne. Such a busy lady. . #aimee #aimeelynn #office
Kawaiii! New model for S9+ 🤣 -> mestinya cari background note 9 ya . #aimee #aimeelynn #daughter #cutenessoverload #kids
Noodle time . #larismanis #yinghua #lunch #food #noodle
Ga usah jauh2 ke cibubur lagi 😀 . #pondokkemangi #pondokkemangipluit #lunch #seafood #indonesian #culinary
Ippudo yang ramennya ga ada apa2nya dibanding Ikkudo. E tapi sushinya enak bener, melted! Rib eye-nya juga ciamik . #ippudo #japanese #ramen #food #dinner
@kwecapveteranid 😘 akhirnya buka di jakarta. Makasi @irein3 yang ud introduced me to kwecap ❤ . #kwecap #kwecapveteran #kwecapveteranjakarta #pontianak #breakfast
It's a mixed feeling yesterday. A feeling taking you back to Austria couple of years ago when you attended the similar classical orchestra because yes you're someone so so into classical; a feeling where you forgot you're on earth (seriously not an oversatement) because the symphony was so wonderful and bring undefined peace in your heart; a feeling where you couldn't choose whether to figure out the sound made by each instrument or to enjoy all the beautifully-synchronized melodies; a feeling where you felt so grateful of music presence in this universe; a feeling where you felt like you're watching all disney or fairytale movies; a feeling where you really wanted to talk with the conductor, and so on and so on. Thank you for my sister and family (who routinely attend this every few weeks) for giving me the ticket. It's been so long I haven't experienced this kind of nostalgic feeling which bring back all the memories, and I can now remember how much I love music (- and cherish it). . #orchestra #classical #symphony #concert #stephentong #jahjaling #rebeccatong #grii #bernstein #bernsteinat100
😘😘 . #thegarden #garden #dinner #pik #bday #ciyybday

Blog Stats

  • 534,747 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

September 2014
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Advertisements
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain's Personal Blog

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: