Fanny Wiriaatmadja

Bingo vs Aku

Posted on: September 22, 2014

Pintu terbuka dengan riuh, majikanku datang dengan gegap-gempita, menggendong seekor kucing baru yang sudah lama diserukannya tanpa bosan pada kami semua seminggu ini. Oooh, rupanya inilah kucing baru yang sudah populer sebelum waktunya ini. Hmmm, baru kulihat rupanya kini. Bulunya cokelat dengan totol-totol putih tidak teratur yang (katanya) membuatnya semakin lucu. Ekornya panjang, menjulang angkuh. Tatapannya menusuk, seperti tatapan kucing pada umumnya. Intinya, maaf ya, menurut pandanganku, rupanya amatlah sangat mengerikan, kalau tidak bisa dibilang jelek sempurna! Kucing mahal yang katanya bersertifikasi ini tampak sama saja dengan kucing jalanan pada umumnya, menurut pendapat rendah hatiku. Ah, dari dulu aku memang bukan penggemar kucing. Orang tuaku, kakek-nenekku pun semua bisa dibilang pembenci kucing. Jangan-jangan nenek moyangku pun demikian!

“Mbak Ijah, jangan lupa ya, si Bingo harus diberi makan tiga kali sehari! Makanan kucingnya kusimpan di lemari pojok dapur itu. Jangan lupa susunya juga, kutaruh di tempat yang sama..” Kudengarkan majikanku mewanti-wanti. Hmmm, sepertinya tedengar sangat merepotkan. Makhluk manja!

Kemudian telepon berdering, majikanku mengangkatnya segera, sambil melepaskan dengan lembut makhluk yang ternyata diberi nama Bingo itu ke lantai. Hmh, apa bagusnya nama itu, aku nyaris mendengus. Mondar-mandir aku sambil sedikit-sedikit meliriknya. Hiiih, dari segala arah tetap tidak ada sisi menariknya, makhluk ini! Aku heran, apa yang majikanku lihat darinya.

Si Bingo sendiri nampaknya masih berusaha menyesuaikan diri dengan tempat baru. Ia duduk diam mengeong-ngeong tidak merdu sambil menatap sekeliling dengan rupa bingung. Kehadiranku seperti tidak disadarinya, padahal aku sudah lama berseliweran sambil meliriknya berkali-kali dengan pandangan antipati. Terakhir ia sibuk memperhatikan lantai sambil sesekali menjilati tangannya. Dasar kucing! Kubayangkan nanti pojok-pojok rumah penuh dengan bulu buruk rupanya yang rontok di mana-mana.

Tahu-tahu, kusadari si Bingo terdiam membeku dengan kepala tegak. Ia menatapku lurus dengan mata hijaunya. Oh, tidak! Apa yang sudah kulakukan? Agak terkejut aku, tahu-tahu ditatapnya seperti itu. Tampaknya dia sadar akan keberadaanku yang sedari tadi mengumpat-umpat dalam hati kehadirannya yang jelas tak kuharapkan.

Perlahan namun pasti, ia berjalan mendekatiku. Aku mengenyit. Apa maunya makhluk ini? Mau minta makanan? Mau mencoba mengakrabiku? Mau berupaya bermanis-manis denganku? Mau sok akrab? Huh, jangan coba macam-macam, kuhajar kau nanti, kalau majikanku tidak melihat ke sini.

Ia makin mendekat, Kubalas menatapnya dengan garang. Dipikirnya aku takut?? Kubelalakkan mataku yang bisa dibilang sudah melotot. Mulutku komat-kamit, membuka dan menutup, mendesis-desis penuh makian. Kalau saja aku bisa menendangnya. Atau paling tidak, memuntir buntutnya yang melengkung menjijikkan itu. Atau mungkin..

“Bingo!!! Apa yang kau lakukan!!! Menjauh dari Nimo!!! Mbak Ijah!! Tolong usir Bingo!!” Terdengar seruan panik majikanku, dengan telepon masih menempel di telinganya.

Mbak Ijah tergopoh-gopoh datang dari dapur, mengusir Bingo dari dekatku. Bingo mengeong tajam sambil menyingkir cepat.

Kugerak-gerakkan siripku dengan bengis, berusaha tetap terlihat gagah. Kutatap dia dengan geram dari balik akuariumku, memperlihatkan bahwa aku tidaklah takut. Permusuhan tampaknya sudah resmi kini antara aku dan Bingo!!

 

Dibuat untuk mengikuti tantangan Prompt #63 Monday Flash Fiction.

Advertisements

36 Responses to "Bingo vs Aku"

Saya pegang bingo deh *eh 😀

Ih teganya teganya.. *aku juga pembenci kucing nih haha..

Oh Nimo….

*goreng nimo*
*eh*

wah twistnya bagus..
cara ngebangun plotnya juga OK

aduh dasar si ikan koi hihihi

salam kenal yah, Mbak

Thank you Ajen 🙂 Udah sering denger nama beken Ajen di kancah MFF 🙂

Hihi.. semoga ga dengar yang buruk-buruk yah, Mbak 🙂

Bingo manis, sini aku elus-elus.

Kirain “aku” itu mbak Ijah. Terakhir memastikan pasti “aku” itu anjing, lah kok malah Nimo hehe…Nice mbak

Thank you Helda.. Iya sengaja bikin kayak gitu hihih..

ayo bingo… kalau berani, sini nyemplung 😀

Mas mendukung aksi kriminalitas nih ya.. :p

Pada banyak yang belain Bingo yah hehe.. Banyak kucing-fans rupanya..

Endingnya ternyataa, kirain tikus muehehe
Bingonya buat aku aja deh ka :3
Salam kenal 🙂

Dengan senang hati Bingo-nya buat kamu :p salam kenal jugaaa..

Sini Bingo, aku bantuin obok-obok akuariumnya. #eh

tadi aku baca sambil nebak-nebak si aku itu siapa, dan salah tebak! haha Ikan tho ternyata, bagus twistnya 😀

Ayo Bingooo!! Mak ijah lupa kasih makan yah??

Biarkan saja dia ga dikasih makan :p

Aku Nimo Fans Club aja ah hihihihi

Wakakaka… aku ketipuuuuu, kukira doggy, secara musuhan turun temurun 😆

Haha iya tadinya mau bikin doggy tapi kayaknya bosen, jadi coba bikin yang lain..

Aku juga nebak-nebak si ‘aku’ itu, kirain anjing…. Nggak taunya… bagus cerpennya mbak. Salam kenal. 🙂

Salam kenal juga Glory 😀 Thank youu..

anak baru bikin masalah nih si Bingo! hohoho

Makhluk songong! Haha..

twistnya keren. pasti banyak yang menyangka si ‘aku’ ini adalah Ijah. 🙂

Thank you Mas.. iya sengaja berniat tulus mau menipu para pembaca ahaha..

*lempar si bingo ng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,713 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Cuma coba 2 dishes ini dan suka :) pari2 chicken ricenya unik dengan nuansa asam di grilled chicken-nya. Big breakfastnya juga lumayan. Somehow feel that their other menus should be that good, too 😘 . #dancinggoat #coffee #cafe #
Dessert time 🍰🍧 all the beverages are good. Baileys ice is the best but come one we all know 😘 . #belleskitchen #dessert #resto #cafe #coffee #morning
Sebel bener sama abege yang motoin ini (1st pic). I'm not am expert photographer but picture proportion and essence does matter for me. . PS - this Lereng Anteng ga recommended ya. Menurut gw simply "nggak bgt" tempatnya. . #pic #lerengantengbandung #bandung #view #lerenganteng #family
Pada tau hotel inikah? Buat gw sih ini ok banget ya. Selain cantik dengan parisian stylenya (dan harganya yang reasonable), ranjang kingnya GEDE banget alias beneran king. Tidur bertiga bisa banget (padahal room/bed designationnya buat berdua -> walaupun bantalnya 3 sih 😋). Banyak kan hotel jaman now yang ngaku-ngaku ranjangnya king padahal aslinya queen 🙄 OR bahkan prince saking kecilnya hi-hi. . Ruangannya sendiri memang kecil sizenya tapi overall masih OK kok. Kalo breakfast ya jangan expect banyaklah ya, namanya juga hotel kecil :) Kolam juga bukan beneran kolam alias cetek and cuma buat rendem kaki aja. . Lokasi cukup deket sama PVJ tapi harus tetep naik mobil.. ke rumah mode juga ga jauh kok, less than 10 minutes by car . #parkview #parkviewhotel #parkviewbandung #parkviewhotelbandung #bandung #hotelreview
Nasi bagul when u're not in #bali . #bagul #bali #babi #pork #lunch
This view - a gift for demotivated eyes . #view #nature #landscape #sunrise #morning #morningview
😎😎😎 . #fatmermaid #bali #culinary #cafe
Eye-catching from the outside and well- quite nice interior/decoration inside but me-not-so-into-the-food. The soup is a bit tasteless, the truffle fries is just decent one, and the mac n cheese bite? No-no. . #blueprint #pik #resto #culinaryschool #culinary
Have aimed for this Salon Bali for quite a while and got email confirmation from them that the opening will be by 22nd June. Too bad when we came they apparently changed the opening date to the next week (without noticing us). Well let's see next time if our path crosses again! . #salonbali #indigohotel #cafe #culinary #interior
Lucu aja tempatnya (ga sengaja nemu), tapi makanannya parah 🙄 so far di Bali ga pernah ya makan sampe parah banget (in terms of taste) but sorry this one masuk category ini. . #peekaboo #bali #cafe #coffee #culinary
Bener2 'little' tempatnya 😀 . #littleflinders #cafe #coffee #bali #culinary
The best 3 weeks with u and still not enough . #aimee #aimeelynn #daughter
Caffe Pralet - enak2 nih, bumbunya 'berani' and you'll see they do have a quality. Memang harga ga bohong ya 😏 pork cabe ijonya enak tapi porsinya dikit bener. . #caffepralet #pik #resto #dinner #culinary
Kaca. Kaca. Kaca . Pssst mango sticky rice-nya enak!! . #brewandelse #coffee #breakfast #cafe #culinary #food
Tempatnya cantik tapi variety menunya sedikit dan rasanya biasa aja ya. However tahu berontaksnya is a must. . #kembangtandjoeng #resto #food #culonary
Dari Rumah Luwih kami otw balik kota and accidentally ngeliat pesawat gede di pinggir jalan. Langsung puter balik and mampir 🤣 ud sering baca sih di bali ada beberapa spot plane gini either resto or photospot only, tapi biasanya ga tertarik. Cuma kali ini pas sekalian lewatin boleh d liat2 and nyemil kentang goreng + banana split 😜 . Viewnya cantik sih dari atas, ngliat persawahan dengan background laut di kejauhan. Adem banget ngliatnya . #keramas #keramasaeropark #plane #aeroplane #resto #bali
Akhirnya kesampean ngunjungin 'aoyama'-nya Jakarta 😎 lumayan cantik, bener2 ngikutin (plek-plekkan?) konsep aoyama tapi jujur makanannya nggak banget ya. . #onni #onnihouse #coffeeholic #flowers #coffee
The Garden - Gokil juga decornya 😍 . #thegarden #pik #resto #cafe #culinary
Bali squad 😘 . #bali #aimee #family
(+) : asri, ceiling tinggi, tempat breakfastnya homey banget, adem dan lega dan breakfastnya ala carte. Ada library lounge . (-) : somehow designnya agak terkesan kumuh dan ga suka sama motif bintang2 di segala sudut hotelnya. Kesannya agak norak ya tapi sepertinya itu memang trademarknya mereka 😚 Waktu dateng siang2, sempet shock pas masuk lobby. Omg jelek banget gitu. Pas malem balik lagi, nuansanya langsung berubah and far better gegara lighting yang lumayan cantik di lobbynya 😅 . #amnaya #hotelreview #hotel #bali

Blog Stats

  • 522,225 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

September 2014
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Advertisements
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain's Personal Blog

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: