Fanny Wiriaatmadja

List Makanan/Cemilan Favorit October 2015

Posted on: October 27, 2015

Just want to share list cemilan favorite yang lagi sering dibeli/ dipesan belakangan ini, terkait derajat kapasitas makan yang semakin bertambah hari demi hari :

* Pastel Wawa
Pastel ini ada di daaerah Muara Karang. Alamatnya : Jl Muara Karang Blok BB 5 Timur No 7, Jakarta Utara. Patokannya Super Indo, supermarket yang lambangnya kayak anjing Ceberus di Harry Potter. Pastelnya sebenernya biasa aja sih, ga special-special banget, layaknya pastel lain di dunia ini, tapi sambal kacangnya itu mantep banget dan bikin nagih. Kalo’ bisa saya sih pengen cuma makan sambelnya doang, ga pake’ pastelnya (boong ding). Ukuran pastelnya sendiri juga sedeng-sedeng aja, tapi harganya luar biasa, Rp 11,000/piece. Biasanya saya cuma beli pastel ini kalo’ lagi kaya dan berkelimpahan abis gajian. Kalo’ mau pesen mending telepon dulu sebelumnya. Saya pernah datang ke gerainya di Muara Karang itu, dan box berisi pastel itu bertebaran di mana-mana alias yang mesen kayaknya buanyak banget. Sepertinya harga ga jadi masalah buat banyak orang di Jakarta yang seringkali mengeluhkan kenaikan BBM.

20151027130554

* Risol Sotoria
Mungkin sebagian besar pernah tahu Kedai Ria yang menjual soto di deket gedung BNI 46 dan jadi favorite para karyawan yang kerja di daerah situ. Terakhir lokasinya pindah ke Karet Belakang. Alamat lengkapnya :

Jl. Karet Pasar Baru Timur IV / 27 – Karet Kubur – Jakarta Pusat
( Samping Apartemen Sudirman Park / London School )
Telp. : 0816 1960 071
021 9326 2271

Website : http://kedairia.blogspot.se/

Kata orang, sotonya enak banget, walaupun pas saya makan, saya ngerasa biasa aja, malah cenderung kurang enak karena dagingnya menurut saya keras, entah gigi saya yang lapuk dan bapuk atau memang dagingnya bermasalah. Tapi yang pasti, risol jualan mereka itu bikin nagih banget. Modelnya risol smoked beef dengan saus mayonaise, dan di dalamnya udah built-in pake saus tomat yang rasanya pedes. Jadi isinya itu agak basah, ga kering seperti risol mayonaise pada umumnya. Ukurannya juga gede dan lumayan nampol, dan walaupun kedai ini cukup sederhana dan letaknya agak di pinggiran, tampilan risolnya tetep representatif kok dan kayak risol mahal gitu (padahal saya juga gatau sih risol mahal kayak apa). Harganya Rp 6,000/pieces. Pesen siang, sampe sore/malem biasanya rasa dan teksturnya masih enak tanpa harus diangetin. Kalo’ males nyari tempatnya, silahkan pake Gojek, feature Go-Food, dengan nama Kedai Ria. Jangan lupa telepon dulu u/ make sure risolnya masih ada karena biasanya cepet banget abis.

* Dough Darlings
Donat yang satu ini lumayan enak. Teksturnya lembut banget dan variasi rasanya super menarik. Setahu saya di Jakarta ini jualannya masih online. Silahkan cek website mereka di http://www.doughdarlings.com/ dimana kita bisa lihat jadwal penjualan donat mereka dan gambar-gambar donat yang nerbitin selera banget, plus nama-nama yang keren. Saya aja cari nama anak susah dan lama banget, ini nama-nama donat kayaknya jauh lebih keren daripada nama calon anak saya nanti Cek juga deh Instagram mereka @doughdarlings.

Waktu awal mereka baru ‘buka’, saya sempet kecewa karena jam pengantarannya sangat ngaret, sampai di suatu hari Jumat saya harus nunggu mereka datang sampai jam 6.30 malam di kantor. Tapi saya yakin sekarang pasti service mereka lebih baik. Berikut saya capture product di website mereka.

Dough1

* Creamy Comfort
Cemilan yang satu ini adalah salah satu favorite saya walaupun harganya ga bisa dibilang murah. Website mereka bisa dilihat di http://www.creamycomfort.com dan Instagram mereka di @creamycomfort. Jadi sebenernya cemilan ini lebih kayak kombinasi puding+cake+agar gitu sih yang disusun dalam komposisi berlapis sedemikian rupa dalam sebuah gelas/jar sehingga rasanya jadi enak banget. Variasi yang berbeda, komponennya bisa beda juga, jadi jujur saya bingung menentukan jenis productnya. Yang pasti rasanya enak dan unik. Ada Black Russian, Banoffee, English Triffle, dan nama-nama menarik lainnya. Komponennya bisa terdiri dari Coffee, Oreo, Baileys, Tiramitsu, Green Tea, dan masih banyak lagi. Tinggal pilih aja. Salah satu favorite saya adalah Banoffee. Kontak mereka bisa dilakukan via nomor ini +62816 186 8060 atau email creamycomfort@gmail.com. Anyway mereka juga buka cafe di daerah Kerobokan, Bali.

Berikut saya capture product di website mereka. Dijamin bingung deh menentukan mau pesan rasa apa.

Creamy

* Kue Ijo (Fin’s Recipe)
Biasanya saya bukan penggemar kue tradisional, tapi kue yang satu ini lumayan bikin kangen. Sesuai namanya, kuenya berwarna hijau, dalam packaging yang cute sekaligus elegan. Makannya dengan taburan bumbu kelapa yang rasanya nikmat banget sampe’ udah mau abis pun masih pingin jilatin kelapanya (jangan ditiru). Karena ga pake’ pengawet, mereka cuma tahan beberapa hari aja, which is a good value for me. Saat ini, mereka buka gerainya di Jl. Pantai Indah Selatan, Ruko Elang Laut Blok B16 – Pantai Indah Kapuk. Jakarta Utara, dan bisa dihubungi via nomor 0857 7071 7273. Kabarnya juga mereka udah buka di Food Hall Plaza Indonesia, so silahkan dicek.

Berikut juga capture-an dari website mereka :

KueIjo

* Nasi Kucing – Gerobak Betawi
Ini sih makanan jadul di restoran yang juga udah lama cukup populer, Gerobak Betawi. Salah satu cabangnya adalah di Green Ville dan Pantai Indah Kapuk (PIK). Di restoran ini, selain makanan Indonesia seperti Gado-Gado, Ketoprak, Soto, Mie Nyemek dll., ada juga Nasi Kucing yang bikin nagih. Porsinya sangat kecil, 3-4 caplok bisa habis untuk orang tamak. Pilihan rasanya ada ayam, cumi, peda, teri (kalo’ ga salah), dan yang pasti rasanya pedas nikmat. Satu porsi harganya Rp 6,000. Note aja bahwa sebagian besar Nasi Kucingnya mengandung petai, kecuali Nasi Kucing Ayam. Jadi bisa dibilang Nasi Kucing itu terdiri dari nasi, cabe, serta suwiran/ daging ayam/cumi/peda/teri. Pokoknya selalu bikin nagih, walaupun kadang teksturnya agak oily dan perut saya kadang ga bisa mencerna rasa pedasnya yang cukup tajam dengan baik sehingga pulang-pulang selalu mulas boker-boker. Tapi percayalah itu bukan karena makanannya kotor atau semacam itu, tapi karena perut saya yang tidak kooperatif.

Website Gerobak Betawi : http://www.gerobakbetawi.com/
Alamat gerai Gerobak Betawi :
Gerobak Betawi
Taman Ratu
Jl. Taman Ratu indah Blok BB1 No. 1D-E
Telepon: (021) 5698-0648

Gerobak Betawi
Pantai Indah Kapuk
Ruko Cordoba Blok F No 15
Bukit Golf Mediterania
Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara

Gambar Diambil Dari www.pesona.co.id

Gambar Diambil Dari http://www.pesona.co.id

* Poponest – Bird Nest
Gara-gara hamil, saya jadi rajin konsumsi sarang burung yang satu ini biarpun gatau beneran berkhasiat atau nggak. Instagram mereka bisa dicek di @poponest. Mereka punya beragam rasa dan ukuran, termasuk opsi packaging yang cantik banget yang bisa dijadikan alternatif hadiah or kado untuk orang lain (saya pribadi juga terbuka menerima hadiah ini kok). Biasanya saya pesan yang ukuran kecil sebanyak 5 porsi @ Rp 68,000. Kalau pesan 5 porsi, order fee-nya gratis, ke alamat mana saja. Biasanya satu cup sarang burung ini akan dilengkapi dengan cup kecil gula pandan. Lokasi mereka di Kelapa Gading dan silahkan dikontak ke nomor +62 812-9029-0816 untuk pemesanan. Responsenya dijamin cepet.

IMG_20151002_193744

* Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Gara-gara sesi katekisasi di Tanjung Duren dimana snacknya adalah pisang goreng madu ini, saya jadi lumayan ketagihan, walaupun sekarang sih bisa dibilang udah bosen :p Sesuai pisang goreng madu pada umumnya, warna pisangnya agak hitam, jadi sedikit beda dengan pisang goreng pontianak yang biasa dijual dan bertebaran pasaran di daerah Tanjung Duren. Harganya kalo’ ga salah Rp 5,000 atau 6,000/piece. Silahkan langsung datang ke toko mereka di Jl. Tanjung Duren Raya No. 67 dan nomor telepon (021) 92828900 atau (021) 70777900. Selain pisang goreng madu, mereka juga menjual beragam pisang lain serta cemilan seperti keripik dan minuman seperti Thai Ice Tea (yang rasanya juga seger bin enak dan lumayan recommended!)

* Bacang Mini Cemara (Medan)
Bacang yang satu ini adalah makanan khas Medan, yang namanya mengambil nama lokasi tokonya, yakni Perumahan Cemara di kota Medan. Silahkan dikontak nomor telepon (061)77439111 atau (061) 6642759 atau 0821 6661 6662. Bacangnya asli enak banget, dengan isi daging plus telur dan cabe rawit. Sesuai namanya, ukurannya memang mini; sekali caplok habis. Biasanya dalam kondisi normal saya bisa makan 10-15 biji saking enaknya. Kemudian karena pesannya langsung dari Medan, better pesen dari jauh-jauh hari. Biasanya paling cepet pemesanan takes time 1 atau 2 hari. Kalau pesan untuk daerah Jakarta Utara biasanya ongkos kirimnya lebih murah. Harganya saya agak lupa, kalo’ ga salah Rp 6,000 – 8,000/piecesnya, tapi sangat worth it kok. Oh ya jangan lupa kalau makanan yang satu ini tidak halal.

IMG_20150701_175923

* Warung Nasi Babi Bu Ayu
Errr ini bukan cemilan sih ya, tapi saya masukkin aja deh.. Sempet ngidam nasi babi ala Bali model Dobiel dan Malen, dan coba google berhari-hari, akhirnya saya cuma bisa ‘puas’ dengan nasi babi Bu Ayu ini, secara resto sejenis ini di Pluit dan Kelapa Gading sudah tutup semua. Alamatnya di Komplek Pura Adityajaya Rawamangun – Jl. Daksinapati Raya 10, Jakarta Timur. Nomor teleponnya (021) 478 669 63. Jadi Nasi Babi Bu Ayu ini adalah salah satu kedai yang buka di dalam pura, yang biasanya ramai oleh para pengunjung yang baru selesai beribadah. Daripada saya pusing nyari lokasinya, saya prefer pesen via Gojek, menggunakan fitur Go-Shopping mereka karena setahu saya kedai ini belum terdaftar di Go-Food. Pas datang, porsi, harga dan rasanya tidak mengecewakan sih. Kalau ga salah harganya masih di bawah Rp 30 ribu kok. Soal rasa tentunya beda dengan Nasi Babi Dobiel atau Malen favorite saya di Bali, tapi at least nasi babi ini cukup mengobati kekangenan saya.

Hari Sabtu Minggu, mereka punya babi guling Australia, sedikit beda dengan standard di weekdays, jadi saya selalu pesen di hari Sabtu atau Minggu pagi hari jam 10-an, saat mereka mulai buka. Selain nasi ini, mereka juga menjual cemilan-cemilan ala Bali.

IMG_20150823_091432

* The Halal Boys

Kalo’ suka makanan timur tengah or kambing or bryani or sejenisnya, pasti bakal suka dengan makanan ini. Setau saya, Halal Boys ini inspirasinya dari The Halal Guys di USA, dimana makanan ini cukup booming di sana. Nah kemudian bukalah di sini dengan sedikit modifikasi nama dari Guys menjadi Boys – menunjukkan derajat senioritas dan kerendahan hati, dan ternyata booming juga. Jadi intinya ni cup isinya nasi model bryani ditambah daging yang porsinya lumayan murah hati plus selada, terus disiram saus model mayo gitu. Bisa pilih jenis daging yang dimau; ayam, kambing atau campur. Waktu itu saya pesan mix alias campur. Bumbunya sendiri cukup pedas dan porsinya lumayan banyak menurut saya. Harganya lupa, either Rp 55,000 or 65,000. Makan sekali, saya ketagihan. Makan dua kali, saya agak eneg, jadi setelah itu saya ga pernah pesen lagi :p

Alamatnya : Jalan Hang Lekir II No. 4, Jakarta 12290, nomor telepon +62 21 7230094 begin_of_the_skype_highlighting 

IMG_20150730_163737

Demikian sekilas list makanan di tengah siang hari bolong ini, semoga bisa melelehkan iler dan menerbitan inspirasi penyemangat perut.

8 Responses to "List Makanan/Cemilan Favorit October 2015"

Halo Fan. Biasanya gw jd silent reader nih tapi postingan kali ini bikin ngiler dah. Pengen coba risol sotoria tuh, gambarnya menggiurkan. Pisang goreng madu bu nanik gw suka beli, emang enak. Kok jaman kita di smukie belom ada yak, kalo ada kan enak tuh jajan itu yaaa😄

Hi Ciiin.. iya itu risolnya enak loh, ayo cobain 😜😜 betul2 kenapa cemilan kita jaman SMU gersang banget ya? Gw malah ga inget di kantin ada apaan az haha..

Bisa go food walaopun jauh ya tu risol? Besok ahh beli buat snack hihi. Iyah jaman smu area sana belom serame dan semenarik sekarang jajanannyaa

Bisa, bisa.. gw terakhir beli pake Gojek.. aduh jd pingin jg gw haha.. iy syukur d skrg jajanan lebih beranekaragam y.. malah kadang bingung saking banyaknya :p

Baiklah besok akan dicoba. Btw semoga lahirannya lancar. Trus welcome to the sleepless night 😜

Ha3 thank youuuu.. iya nih semoga gw survive yak.. muah.. 😍😍

Halo Fanny, sukseis ni bikin laper pas baca. Eniwei, si doughdarlings mahal juga kan yah? N kata temen gw, pas sampe dideliver, ud ga semoist kya di foto *korban IG* hahaha. Tapi yah semua makanan online yg lucu2 n enak, mihiil!

Betul2 lupa nambahin soal harga dough darling haha.. gw wktu donatnya dtg, jln plg, trus lgsung masuk kulkas, jd ga gitu ngeh kondisinya.. pas dimakan sih masih enak hihi.. ember, mknan online yg tampangnya cakep di instagram pasti mahal ya hix..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

<<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplusteh70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? #aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella Aimee 1st cake 🎂 🎂 @colettelola

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #cake #coletteandlola #chocolate Happy Birthday Aimee 🎂

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #changthien #keluargakaret #perayaanbatchpertama #greendresscode Happy birthday sweetheart 😀

Even the power of words (whom I trust the whole of my life) can't describe how I feel for this 1 year journey. 
It's a mixed of rollercoaster jaw-dropping, calming and peaceful feeling from rain and soil smell, soap opera laugh and tears, and so on.. Oh, and one thing for sure I know now what is heavy backpain and sleepless night, lol.. Mommy and Daddy woof you berry berry munch, sweet lil' monster.. Thank you for making me a better person, someone I never knew I could be.. ❤👪 #aimee #birthday #1yearold #baby #perayaanbatchpertama #chsngthien #bihunikanpalingenaksedunia #celebration #dinner #family Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak 🐄🍴🍽 #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo 😂

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design

Blog Stats

  • 405,266 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

October 2015
M T W T F S S
« Sep   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: