Fanny Wiriaatmadja

Khianat Yang Termaafkan

Posted on: November 1, 2013

Gambar Dari Sotrybird.com

Gambar Dari Sotrybird.com

Hujan. Sore hari. Rintik-rintik awalnya, seolah berusaha mencari perhatian yang selama ini absen kuberi.

Aku bersidekap di depan kedai kopi langgananku. Murung ekspresiku, akibat tidak bisa pulang gara-gara sang hujan. Kutatap langit, yang masih terlihat cukup cerah dengan putihnya yang bersih.

Aku juga tahu kamu memperhatikanku, berusaha memberitahukan eksistensimu di sisiku. Sayangnya kuabaikan usahamu. Kamu masih membuatku kesal, sangat kesal. Hati ini masih sulit menerima perlakuan dan pengkhianatanmu.

“Hei,” kudengar kamu menyapaku. Aku diam saja, mati-matian berusaha menganggapnya tiada. Tatapanku tetap kuarahkan ke depan, seolah barisan mobil parkir di tanah kosong yang basah hasil guyuran hujan adalah objek menarik yang perlu mendapat seluruh perhatianku.

“Aku minta maaf,” katamu lagi.

Aku masih bergeming.

“Kamu harusnya mengerti posisiku waktu itu.. Ada yang lebih membutuhkanku daripadamu..” gumamnya lirih.

“Kamu menggagalkan semua, membuatku nyaris kehilangan pekerjaan,” balasku pedas. “P-E-N-G-K-H-I-A-N-A-T. Kata itu cocok untukmu..”

Hujan entah kenapa mulai menderas galak. Kulirik ke atas, langit mulai gelap, disebabkan kumpulan awan hitam yang saling bertubrukan hendak berkolaborasi kompak.

Kurasakan pula emosimu meninggi.

“Jangan egois,” tandasnya sakit hati, “Kamu tahu bahwa bocah ojek payung itu butuh uang untuk Ibunya.. Ibunya sakit keras, terbaring tanpa daya di gubug kecil mereka yang tidak layak itu. Terpaksa aku muncul tanpa ijin.. Apa salahnya kalau kubantu dia?”

Aku diam lagi. Sedikit sentilan menyinggung sisi hatiku, tapi gengsiku yang tinggi masih memenangkan kompetisi kesombongan.

Kulihat fenomena aneh lagi, dimana mendadak hujan mulai memelan, nyaris berbentuk gerimis lagi. Awan-awan hitam mulai menyingkir, seperti memberikan jalan untuk Sang Surya bersinar lagi di akhir eranya yang sebentar akan digeser malam.

“Jangan egois,” katanya lembut. “Akuilah bahwa anak itu lebih membutuhkanku saat itu..”

Aku diam, menunduk. Sepertinya sama seperti sang hujan yang mulai mengecil, harga diriku meluruh sedikit, tersentuh oleh bayangan bocah cilik yang berjuang demi ibunya.

“Yah,” aku bergumam salah tingkah.

Kurasakan kamu tersenyum.

“Maafkan aku,” katanya tulus. “Lain kali aku tidak akan mengkhianatimu.. Aku akan memenuhi perjanjian kita, tidak akan muncul seenak jidat lagi dan merusak semua..”

Senyum kecilku mulai merekah. Aku menghela nafas. Nafas yang menyiratkan persetujuan dan penerimaan maaf.

“Baiklah,” kataku.

Sahabatku tersenyum. “Aku pergi dulu ya,” pamitmu. Aku tersenyum melambai sejenak.

Hujan berhenti. Hilang pergi. Kerjasama kami resmi dimulai lagi.

Deringan telepon genggam mengejutkanku. Kurogoh kantungku, dan kulihat layar teleponku, sebelum kemudian mengangkatnya.

“Pak Pawang, mohon bantu, besok ada resepsi kawinan di tepi pantai.. Kami butuh jasa Bapak..”

Aku tersenyum.

Jumlah Kata : 381

Dibuat untuk mengikuti #GiveawayAfterRain Ridoarbain

Advertisements

6 Responses to "Khianat Yang Termaafkan"

Hehe, kapan ya Pak Pawang gak musuhan ama hujan? Padahal kalo gak ada hujan kan dia gak kerja! Harusnya mereka baikan, dong?

Ahaha agak rancu yak..
Maksudnya ‘sahabatan’ sih sebenernya bekerjasama gitu.. Perjanjiannya, kalau si pawang lagi beraksi, hujan ga boleh turun 😀

Owalah, pak pawang hujan tohhh 😀

oh ternyata, hehe

Iya ternyata begitu ha3..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,715 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

🍜🍛🍝🍴🍵🍶
.
#sophieauthentique 
#kuncit
#coffee
#macandcheese 
#quiches
#snack
#instafood
#food The girl and her new doll 🐤🐥
.
#aimee
#piyopiyo
#doll
#instababy
#baby
#cute Guten morgen 🌞☉🌝
.
@gutenmorgencoffeelab 
#breakfast
#gutenmorgen
#morning
#coffee
#macandcheese
#cafe
#tomang Lampoe
.
#lamp
#mall
#interior
#gapenting
#decoration Noodle time 🍝🍲
.
@yonghenoodles 
#yonghenoodles
#noodles
#singaporenoodle
#dinner I was about to give up after few attempts tonight, ordering Gojek to buy me Cheesess with no result, before one driver responded.
.
When he finally came up with the cheesecake, he handed to us this leaflet, asking us to read this if we don't mind, left me speechless. In a second suddenly that cheesecake is no longer important for me.
.
To my sweet evangelist, Mr. JRF, I sincerely pray for you that God will use u as a blessing more and more, shine brightly for others. Let God lead your way wherever you go..
.
#blessing
#salute
#evangelist
#godlovesyou
#gojek
#driver Warbiku last day buy 1 get 1 😀 super tender and juicy pork!
.
@warbiku
#warbiku
#muarakarang
#pork
#porkneverfailed 
#indomie
#indomiesambalmatah
#instafood 
#dinner Aaaarggh!! 😍😍😍
.
#tapaksakti
#sembilanbenua
#devilito
#samsun
#komik
#jadul
#jadoel
#lawas Thank you BCA!! ❤ you full!
.
#mcdonald
#bcabday
#bca
#bigmac
#dinnerbatch2
#frenchfries
#junkfood
#instafood
#food
#burger Allooow??? 📞📞
.
#aimee
#instababy
#baby
#handphone
#cutenessoverload
#blur Aaaaa...
.
#aimee
#blur
#instababy
#baby
#cutenessoverload ~ Prefer Cibubur Bang Sawit 🙄🙄
.
#sotobetawi
#sotobetawibangsawit
#kelapagading 
#instafood 
#food 
#dinner 
#soto
#indonesianfood 
#perkedel A day spent without a smile is a lost day
.
#aimee
#warungporki
#kelapagading 
#baby Their Woku and Rica Pork are superb! Too bad they don't serve a complete full meal set 😣😣 .
@warungporki
#warungporki
#kelapagading
#camilan
#pork
#angkringan
#porkneverfailed
#babirica
#babiwoku
#instafood 
#food Another round of egg tart and hokkaido cheese cake
.
@ezocheesecakes
.
#cheesecake
#eggtart
#ezo
#pik
#ta
#japanesecheesecake 
#hokkaidocheesecake
#cake
#dessert Sewa mainan ini di E*****A. Setelah transfer pembayaran, minggu depannya pas mau ambil barang pake gocar, orangnya baru kasitau :
.
* seatbelt ayunan ga ada
* perosotan penyok-penyok tapi udah ditambal pake lakban merah
.
Langsung amazed. Kenapa pas saya order, semua info ini ga dikasitau ya? Alasannya ud diinfo di Instagram. Hellooow, FYI :
.
* saya nemu dan order mainan ini via website. Bukan dr IG dan ga ada info apapun di web terkait kekurangan / cacat mainan ini
* pas mau online payment websitenya error jadi saya order dan kontak manual via WA dan kasitau that payment problem. Itupun ga ada info apapun mengenai kekurangan / cacat tsb.
* emang saya kerajinan pantengan instagram situ terus?
.
Karena ud terlanjur bayar ya udah no choice kan, selain terima barang dalam kondisi tsb. Padahal kalo tau dari awal mungkin saya bakal mikir dua kali.
.
Pas dateng barangnya :
* ayunan ga bisa dipake sama sekali karena no seatbelt. Aimee baru didudukkin dikit aja langsung merosot.
* ring basket ga ada jalanya (ga diinfo)
* barang datang tanpa dus dan dalam keadaan lusuh.
* sticker sudah terkelupas
.
Saran aja buat vendor di atas, next time jujur aja dari awal daripada nanti dari mulut ke mulut pengalaman buruk customer beredar. Lebih appreciate kalo dari awal dengan profesional mereka kasitau kondisi barang i/o nipu customer. Walaupun resiko customer batal pesan at least nama dan profesionalitas mereka nancep di ati *halah.
.
Pelajaran : laen x mending sewa dari yang udah terpercaya dan punya nama aja kayak @gigel.id. I had a very nice experience sama mereka dan customer servicenya bagus banget.
.
#sewamainanbayi
#sewamainananak
#rentalmainanbayi
#rentalmainananak
#perosotan
#ceritasewamainananak Krecek Tahu Tempe + Cumi Sambel Pete from @hotspicycorner. This is superhot Val dinner, sssshsshhhshhh 😥😥😥
.
Order yours now!! They have various spicy dishes to bring out the best of your sweat and tears 😁
.
#maafgambarburem
#saatnyagantiHP
#spicy
#chilli
#dinner
#valentinedinner
#homemadecooking
#krecektahutempe
#cumisambelpete
#hotspicycorner Nyoba ini gegara @jessicaapriliagunadi 😁
.
#kibocheesecake
#cheesecake
#creamycheesecake
#japanesecheesecake
#creamy
#melted
#cake
#moltencheesecake
#instafood
@kibocheese Sweet Valentine message from Mum, together with my daily bekal ❤ I wish I could be as great as her, for Aimee. .
#motherhood
#mukagwpucet
#pesan
#message
#emakemak
#mamanyafanny

Blog Stats

  • 422,512 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

November 2013
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: