Fanny Wiriaatmadja

Cerita Kawinan (1)

Posted on: April 29, 2015

Hai-hai.. Hai-hai.. saya baru nikah loh.. *ga penting..

Udah lama banget ga post apapun di blog karena lagi bloody busy urusan kantor (baru pindah kerja) sama urusan kawinan. Tips 1 : Sebisa mungkin jangan pindah kerja pas lagi ngurusin kawinan. Either tetek-bengek kawinan jadi ga keurus, atau kerjanya jadi ga perform. In this case, saya ngalamin yang pertama. Namanya juga baru pindah kerja, jadi mau ga mau urusan kerja jadi number 1. Urusan kawinan jadi agak terbengkalai, apalagi urusan game – Batlle Camp maksudnya. Kalo’ dulu bisa maen tiap jam bahkan tiap menit, sekarang boro-boro, 1x login ke game nya aja bisa dibilang sebuah pencapaian mengharukan #disinisayamerasarindupadagameini

OK balik lagi ke kawinan, mau cerita dikit ya (sebenernya sih banyak banget) tentang tetek-bengek-super-rese yang disebut di atas.

Mulai dari awal, sepakat mau kawin, waktu kayaknya masih lama gitu. Masih agak nyantai. Tiap mau urus ini-itu pun dari pihak orang tua masih pasif-pasif nyantai gitu. Ya udah kita juga ga bisa gerak. Akhirnya bulan demi bulan makin seret, tau-tau tinggal 2-3 bulan lagi dan baru deh semua kelabakan, horeeee.. #pengantenganiat

Bahas satu-satu ya biar enak.

Baju kawin + Make Up

Persiapan

2 tahun lalu kan saya cancel married dan baju udah di-booking di MayMay, puji syukur ternyata tuh baju masih disimpenin dan harga ga naik, Saya juga masih demen sama itu baju, dan DP yang udah dikasih 2 tahun lalu itu pun masih dianggap valid. Sujud penuh haru deh, untung pisan. Pengen dan tergoda juga sih untuk liat-liat baju lain yang modelnya lebih baru, tapi merasa harus tau diri juga karena harga baju baru pasti beda kan, jadi akhirnya stick to the old gown.

Nah, untuk make-up-nya, sayangnya mereka kena charge lagi 2 juta. Ya sudahlah apa mau dikata. Jadi di MayMay ini saya cuma ambil baju+make-up doang, ga pake printilan kayak foto-foto dll. Make-up sekali, retouch sekali, bonus make-up pengapit/orang tua 2 orang plus sekali test make-up. Make-up nya at our place alias tukang dandannya dateng ke tempat kita stay (either hotel/rumah). Waktu itu saya book-nya make-up sama Aldi karena dulu cici ipar saya sama dia. Mengenai make-up saya rasa itu untung-untungan ya. Mau dapet yang jagoan make-up sekalipun, kalo’ emang lagi apes atau mukanya ga ‘cocok’ atau kasarnya buruk rupa, ya tetep aja jelek, dan sebaliknya, biarpun kitanya jeleknya amit-amit, kalo’ pas dapet yang dandannya cocok ya bisa aja jadi kinclong, jadi jujur saya ga terlalu pusing sih soal dandan walaupun tentu aja pengennya cakep gitu dandannya #pengantenganiat.

Soal baju, saya dan cici waktu itu demen sama Brika, gaun yang akhirnya saya pake’ pas pesta (biarpun modelnya agak anak-anak sih). Abis gaunnya cantik gitu, bahannya bahan lecek yang kesannya numpuk-numpuk dan buntutnya juga ‘indah’ dan bisa diangkat, jadi ga terlalu ribet (walaupun hari H tetep aja ribet dan berat amit-amit sampe’ punggung serasa retak sempurna). Sebenernya ada satu gaun lagi yang lebih simple dan elegan, namanya Verona, dan dari keluarga lelaki malah lebih seneng gaun itu. Saya pribadi juga lumayan suka sih gaun itu karena asli bikin diri jadi elegan banget (aslinya kan kaga bwahaha). Cuma kalo’ difoto, kerlip-kerlipnya itu ga terlalu keliatan, jadi kok sepertinya polos banget gitu.

NEW_0333

1425097517536 1425097523921

Biarpun sempet dilema walaupun tidur tetep pules sejahtera, akhirnya saya mutusin tetep ambil Brika. Itupun udah tiap minggu kerjaannya cobain melulu di showroomnya MayMay di Kebon Jeruk. Pertama cobain, sama cici-cici dan nyokap (kan udah 2 tahun ga nyobain, jadi perlu memantapkan diri lagi dong). Minggu depannya sama calon suami (waktu itu). Terus beberapa minggu kemudian fitting. Terus minggu terakhir, final fitting. Mbak-mbaknya pasti eneg sekali liat saya.

Selain cobain baju, saya juga kudu milih bolero, kalung, crown, sarung tangan, anting, slayer dll. Masalahnya adalah baju saya itu warnanya broken white, dan sebagian besar bolero dan kalungnya somehow warnanya putih bersih banget, jadinya pas dipake beneran ga matching warnanya. Aduh prahara banget deh buat saya si pecinta perfeksionisme. Untung akhirnya si Mbak bilang boleronya bisa dicelup biar warnanya agak sedikit menyamai gaunnya (walaupun pas hari H, tetep keliatan perbedaan warnanya sih).

Untuk sarung tangan juga modelnya jadul semua, untung akhirnya nemu juga yang modelnya agak lain, biarpun agak ‘India’ dikit. Sengaja pilih sarung tangan yang jarinya bolong supaya pake’ cincinnya nanti gampang dan muat.

IMG_20150228_232323 IMG_20150406_135321

Nah dalam periode-periode coba-coba gaun itu, sempet loh sekali liat gaun orang lain yang cantiknya keterlaluan. Modelnya agak bulu gitu tapi ga ada noraknya ama sekali, malahan jatuhnya manis banget. Aduh kepincutnya bukan main, sampe’ nanya-nanya sama si mbak, bisa ga gaun saya si Brika dituker sama yang itu. Kata Mbaknya bisa, tapi nambah 4 juta. Aaaak!! Langsung mengurungkan niat deh biarpun demen banget sama baju itu. Rumput tetangga selalu lebih hijau.

Trus masih ga rela juga, masih coba tanya mbaknya, “Mbak Mbak, boleh ga cobain baju itu?” Maksudnya biarpun tak bisa memiliki, yang penting sempat menyatu dan melekat bersama gitu. Eh kunyuk juga, Mbaknya bilang, “Maaf Mbak udah ga bisa, soalnya besok mau dibawa sama pengantennya ke Macau buat foto pre-wed..” Aaaaak!! Langsung kebayang-bayang asyiknya foto di Macau pake’ gaun cantik gitu. Ah ya sudah deh lupakan gaun itu. Maafkan ya Brika, bukan maksud pindah hati.

Nah masih soal yang sama, selama periode-periode itu saya kan juga suka liat Instagram baju-baju wedding ya, iih langsung berasa pengen banget pake’ baju-baju model sekarang yang motif dan bordirannya lebih unik dan lebih keren. Maksudnya, baju saya itu kan model 2 tahun lalu yang notabene pasti udah agak jadul dan modelnya memang konservatif, terutama bagian atasnya yang memang cuma ‘kemben’ doang. Coba deh liat baju-baju sekarang yang ukirannya cantik-cantik dan unik-unik banget. Saya suka banget liatin Instagram Chandbride karena baju-bajunya asli cantik banget, bikin ngces. Kalau ada kesempatan lagi saya mau ah nyontek bikin gaun pesta sesuai model baju-baju pengantennya Chanbride (silahkan cek Instagramnya). Ah dasar manusia, tidak pernah merasa puasπŸ™‚

Kemudian masalah make-up, saya emang bener-bener #pengantenganiat ya, test make-up nya aja baru sehari sebelum acara. Soalnya agak bingung, saya kan ga pake’ foto-foto pre-wed, jadi test-make-up nya ga kepake. Akhirnya setelah confirm Jum’at malam saya akan ada acara dinner sama family, baru deh saya putusin untuk test make-up hari itu aja, supaya bisa ‘berguna’ dan ‘kepake’ gitu. Kalau ga ada acara, rasanya sayang test make-up.

Pas test make-up, saya agak-agak shock soalnya matanya jadi serem banget. Eye shadownya agak marun, jadi matanya gelap sekali. Dalam hati bersyukur banget, untuk ga foto-foto pre-wedding, kalo’ nggak bisa nangis darah karena make-upnya saya ga suka. Pas dinner bareng keluarga di Bunga Rampai Jum’at malemnya, mereka juga pada kaget dan memandangi saya dengan prihatin. Duh untungnya besokannya pas acara make-up nya ga gelap-gelap gitu lagi dan sepertinya far better..

Β Hari H

Pas hari H, orang banyak complain, katanya cup dada bajunya kecil banget. Jadi seperti wanita tanpa dada gitu. Aiiih, baru ngeh juga. Jadinya jelek kali ya? Tapi saya mah emang cuek sih, emang dadanya rata mau diapain dong. Nanti pake’ sumpelan sana-sini saya malah ga nyaman dan berasa ‘palsu’ banget gitu. Jadi ya sudah deh apa boleh buat kalo’ cup dadanya kecil.

Seperti yang saya sebut di atas, bajunya lumayan berat. Terus sempet agak kepanjangan depannya sehingga keinjek terus, sampe’ si Mbak yang dateng ke hotel akhirnya kudu in action mendekkin gaun itu dengan jarum-jarum dll. Kece deh jagoan bener, dan abis itu jadi mendingan ga keinjek-injek terus.

Malem-malem pas lagi makan steak khusus buatan chef di tempat resepsi, si suami numpahin bumbu cokelat gitu ke gaunnya, di bagian bawah. Maklum makannya kenapsuan #pengantenkelaperan. Tidaaaaak, gaunnya jadi cemong mentereng. Untung bisa dibersihin dikit-dikit.

Mengenai make-up, saya kan pake’ hardlense ya, alias contact lense yang terbuat dari kaca. Jadinya mata memang lebih sensitif dan saya paling ga bisa pake’ penjepit bulu mata. Pasti hardlensenya lepas setiap kali bulu mata dijepit, gatau kenapa. Karena udah paranoid, saya selalu wanti-wanti setiap kali mau dandan sama orang, supaya dia sepelan mungkin pas berurusan/menyentuh area mata. Aldi pun sampe’ lumayan stress karena saya sering banget kedip dll. sebagai reaksi otomatis demi melindungi hardlense saya, dan at the end dia bilang dia merasa bagian mata saya belum maksimal make-upnya karena dia jadi ga bisa pasang bulu mata bawah, dan bulu mata ga dijepit. Kata Aldi, “baru pertama kali saya harus berkali-kali balapan utak-atik bulu mata orang, sebelum orangnya keburu kedip..” Aduh maaf ya Aldi.. :’)

Buat acara pemberkatan, make-upnya saya kasih bebas ke Aldi aja sih. Yang penting ga mau smokey-smokey, udah wanti-wanti dia. Dipenuhi sih. Pas udah jadi, lumayan suka sih sama make-upnya. Tapi pas angle-angle tertentu, misal lagi jalan terus lewatin kaca, bisa berasa “Ih kok ga bagus ya..” Gitu.. terus ntar pas di kaca lain, berasa mendingan, dan begitu terus polanya. Di foto-foto sih not bad hasilnya.

IMG_20150406_182135

Nah pas abis dandan dan Aldi udah balik, si mbak MayMay kan bantuin saya pasang kerudung ya, dan tada-tada-tadaaaaaa, bulu mata saya selalu nyangkut di kerudung itu. Jadinya saya ga bisa buka mata normal, karena bulu matanya (yang panjang cetar membahana) nyangkut terus di wedding veilnya. Ya ampun, beneran kayak picek sebelah loh. Di foto keliatan banget matanya sebelah menyipit, sebelah lagi belo’. Gimana cara ngakalinnya ya buat para pengantin lain. Entahlah. Pokoknya nyiksa banget, pengen cepet acara buka kerudung biar bebas. Liat aja sendiri nih di foto di bawah ini, gimana mata saya sebelah selalu ketahan sama di kerudung itu.

IMG_1953

Kemudian entah kenapa, abis acara pemberkatan kan ada acara foto-foto gitu di area hotel, somehow semua foto jadinya mata saya kecil sebelah. Entah karena kerudung jahan*m yang daritadi bikin bulu mata saya ketekuk sebelah terus sehingga rusakΒ atau karena acara mewek-mewek di pemberkatan tadi pas sungkeman sama orang tua. Gatau deh apa penyebabnya, pokoknya fotonya jadi jelek-jelek karena matanya kecil sebelah (padahal kan udah ga pake veil lagi).

Sorenya kan ada retouch, nah cici saya udah request minta eye shadownya dibikin biru. Karena saya juga demen warna-warna pastel, saya setuju aja. Akhirnya request disampaikan ke Aldi dan Aldi pun OK-OK aja biarpun sepertinya ga terlalu sreg dengan ide itu. Mungkin Aldi udah punya bayangan sendiri. Tapi ya sudah akhirnya permintaan customer dipenuhi.

Setelah jadi, ngaca-ngaca, saya lumayan suka sama hasil make-upnya. Tapi setelah foto-foto, ternyata hasilnya kurang bagus semua huhuhhu.. Kayaknya emang sering gitu deh, pas di kaca kayake OK, tapi pas di foto/ di pandangan orang, sebenernya kurang bagus. Gatau kenapa, saya cukup sering ngalamin seperti itu. Jadinya di foto itu kayaknya eye shadow birunya terlalu dominan, jadi eye-linernya terkesan kurang tebel dan mata saya jadi terkesan tajam dan sipit gitu. Mata kucing dikit, tapi kurang OK. Jadinya again hasil fotonya kurang bagus deh, biarpun ada yang bilang jadi kayak Bunga Citra Lestari (which I’m not happy at all since I don’t like her, hiiiiyyyy..)

Tapi tetep dong saya suka pilihan kalung, baju dll-nya. Kayaknya lumayan matching bwa-ha-ha-ha..

Demikian deh kisah tentang gaun dan make-up. Cerita selanjutnya di postingan berikutnya ya..

8 Responses to "Cerita Kawinan (1)"

Selamat ya mba Fanny, semoga menjadi keluarga bahagia sampai jadi oma opa. Amin

Thank you Teti :’)

baru tau kalo mba fanny udh kawiin, eh, nikahπŸ˜€
selamat ya mbaa.. semoga selalu bahagia lebih dari selamanya..
btw mba cantik beud ^_^

Thank you Umiiii :’D

congrate.. gak ngundang2πŸ˜€

Bwahahahaa.. thank youuu :p

wah selamat ya…πŸ˜€

Thank youuuπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak πŸ„πŸ΄πŸ½ #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo πŸ˜‚

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design Yg masak mau kawin tampaknya.. #bintanggading #pik #elanglaut #noodle #bakmi #pork #porknoodle #asinbangetyangdisini πŸ˜²πŸ˜πŸ˜–πŸ˜• Tryin' this just now.. Agak kecewa.. rasanya flat banget dan ga ada wangi2nya.. istilah gw : rasanya cuma di lidah dan ga nyampe' ke hidung πŸ˜…

However teksturnya bener lembut dan agak basah, jadi gak seret kayak kue bolu.

Suggestion : mending rasa matcha-nya ketimbang original cheese cakenya. Rasanya lebih intense.

#fuwafuwa #cheesecake #pik #elanglaut #kue #cake #dessert #japan Kemasannya lutjuuu πŸ˜„ #samyang #samyangcheese #instantnoodle #korea #mieinstant #mujigae #pluitvillage #bulgogi #koreanfood #kimchi #chicken #dinner #food #instafood #tiramitsu ala my sister 
#cake #handmade #baileys #dessert Lunch batch 1, diikuti nasi padang #kalimantan #noodle #bakmi #pontianak -> supercool ❀😢😢😢❀ #tyrionlannister #tyrion #gameofthrones #georgerrmartin #series #lannister #biarceboltapikece Happy playin' with the new playmat and fence *for only 10-15' and then yellin' askin' to get out

All is rented via @gigel.id

#playmat #fence #cobyhaus #baby #aimee πŸ³πŸ‹πŸ¬πŸŸπŸ πŸ‘ #sulawesi #megakuningan #seafood #parape #ricarica #dinner #squid #crab #soka #makassar πŸ·πŸ–πŸ½ #babipanggang #pork #pig #food #brunch #asemka #gataunamatempatnya 😢😢😢 #halloween #latepost #gardin #bali  #green #greenery #traveling Coffee? No, please.. #gadoyan #inipunyasuami #coffee #seniman #senimancoffee #bali #ubud #cafehopping #wisatakulinerbali #wisatakuliner #traveling πŸŒ™πŸŒ›πŸŒœβ˜β­ #selfie
#smile 
#goodnite
#seeyoundari May our path cross again in the future @alicia_tibob 
#farewell #sundari #alfalaval #hrd #teamwork πŸ·πŸ–πŸ½ #porkbelly #pork #porkneverdies #bali #slipperystone #greek #food #instafood #travelling #dinner #cafehopping

Blog Stats

  • 404,271 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

April 2015
M T W T F S S
« Feb   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: