Fanny Wiriaatmadja

Movie Review Sept – Oct 2014

Posted on: October 22, 2014

Udah lama banget nih ga review film. Entah sudah berapa banyak film yang tidak ter-review. Kalo’ sempet someday bakal coba ngejar dan backdated the review🙂

Berikut adalah sekilas film-film yang ditonton minggu-minggu terakhir ini.

The Judge

thejudge

Menurut saya ini adalah film Downey paling bagus so far (cuma tau Sherlock/Iron Man, dan belum termasuk The Chef karena belum nonton). Karakternya sedikit mirip dengan Stark di Iron Man : sinis dan agak dingin, so sebenarnya ga ada yang terlalu baru di sini, tapi percayalah even orang awam macam saya bisa melihat bahwa Downey aktingnya keren banget di sini. My favourite scene adalah pas si Judge dirawat di rumah sakit dan berdiskusi dengan Downey, kemudian Downey ketawa desperate karena speechless ngeliat kekeraskepalaan ayahnya. Gatau ya, itu cuma scene sederhana yang ga terlalu penting, tapi kerasa banget betapa frustrasi Downey ngadepin ayahnya. It’s just so natural.

Yang juga ga kalah kerennya adalah acting si The Judge-nya (Robert Douvall). Ya ampun, ekspresinya, cara jalannya, tatapannya, semua bisa menyiratkan dengan sangat nyata kekeraskepalaannya, kegetiran, sekaligus ketidakberdayaannya. Asli beneran keren.

Si anak perempuan Downey main cukup bagus, tapi I’m sick of endless-smile nya yang terlalu terpasang di wajah. Also don’t really like sama si cewek ex Downey (yang main film Up in The Air bareng George Clooney dan The Conjuring kan ya dia).

Selain akting para tokohnya yang aji gile, cerita tentang pengadilan memang selalu menarik buat saya. Gimana jaksa dan pengacara saling berargumen adalah tontonan yang bikin adrenalin naik, dengan latar belakang drama keluarga. Script film ini juga keren loh..

Di akhir cerita, saya sedikit bingung dengan senjata pemungkas Downey saat menanyakan nama si officer pengadilan ke si Judge. I mean, itu kan bisa aja Judge-nya jawab bohong gitu, and there’s no proof. Heran aja kenapa jawaban itu bisa dianggap valid untuk membela si Judge. Maaf ya agak spoiler dikit.

Ah at the end, pesona Downey selalu bikin kita meninggalkan bioskop dengan sedikit greget di hati, berharap filmnya tidak pernah usai.

Score : 8.5

The Book of Life

bookoflife

OMG I love this movie! Dari awal liat poster dan trailernya aja saya udah demen setengah mati. Cerah-ceria warna-warni di dalam filmnya manjain mata banget. Cantik banget graphic-nya.

Ceritanya sendiri adalah tentang dua dewa dunia atas dan bawah yang bertaruh atas cinta segitiga di dunia manusia. Sayangnya dua lelaki dan satu perempuan manusia ini jadi korban dari taruhan tersebut, sampai harus berkorban nyawa. Intinya adalah gimana salah seorang pria berusaha fight untuk wanita yang dicintainya dengan dukungan keluarganya, sementara dua dewa di atas campur tangan juga karena ga mau kalah satu sama lain.

Dari awal cerita, saya juga udah dibikin terpikat sama ceritanya. Anak-anak kecil nakal yang mencoba jadi biang kerok saat mengunjungi museum itu semuanya cute-cute banget. Masuk lebih dalam ke cerita, saya makin tersedot dengan plot-nya, terutama lagu-lagunya yang juga keren secara salah satu tokohnya adalah seorang gitaris. Karakter tiga tokoh utamanya juga sangat kuat. Terakhir, seperti yang saya sudah sebut di awal, masuk ke dua negeri yang berbeda dalam film ini, mata dan hati kita dijungkirbalikkin banget. Pengen banget ngerasain bahagia dan asyiknya di negeri orang-orang yang diinget, yang diceritain penuh dengan kebahagiaan, keceriaan dan kemeriahan. Guillermo del Toro bener-bener asli genius abis.

Overall secara cerita, idenya menarik, walaupun di tengah-tengah ada beberapa bolong kecil yang kalo’ disempurnain, pasti bakal bikin filmnya tambah keren. Anyway ga yakin juga kalo’ film ini bakal cocok buat anak-anak. Kebayang betapa peningnya kita harus jelasin jalan cerita yang absurd ke mereka sepanjang film berlangsung🙂

Score : 8

Good People

goodpeople

Posternya sih standard ya, agak-agak kelam gitu dan cukup pasaran dengan potongan-potongan kotak tokoh filmnya yang dibuat bersisian. Cuma pengen lihat Kate Hudson yang cantik aja, walaupun ga pernah suka sama James Franco entah mengapa.

Dari awal cerita berjalan agak lambat. Drama di mana-mana, tentang pasangan suami istri yang nemuin mayat dan duit, kemudian mulai diteror mafia karenanya. Ceritanya not bad tapi ga meyakinkan. Bolong di sana-sini dengan ketidakmakesensean di mana-mana. Felt so tired with this movie.

Score : 6

Left Behind

leftbehind

Paling demen sama model film yang berantakin adrenalin model begini, biarpun hopeless banget sama Nicholas Cage yang udah out-of-date banget.

Cerita tentang satu fenomena akhir jaman yang mendadak terjadi di seluruh pelosok bumi, dan gimana sebuah pesawat dan para penumpang di dalamnya berusaha mengatasi hal ini sekaligus menyelamatkan diri.

Di pertengahan, saya mulai agak bisa nebak ceritanya, mengingat di awal ada sedikit clue berbackground religious. Cuma sedikit surprise aja karena sang produser atau siapapun itu ‘berani’ mengangkat tema ini, yang buat saya pribadi merupakan suatu terobosan yang menggembirakan. Filmnya sendiri asli jelek, tapi I got the message so much dan merupakan suatu reminder yang sangat mengena. Gatau gimana pemeluk agama lain menyikapi film ini, tapi I think itu balik ke personal masing-masing. Intinya anggaplah film ini sebagai hiburan, don’t take it too serious bagi yang merasa message-nya tidak relevant.

Nicholas Cage sendiri menurut saya aktingnya datar banget di film ini, sampe’ takjub. Kok bisa yah sama sekali ga ada ekspresi barang sedikitpun. Semua kesedihan dan kepanikannya sama sekali ga terasa dari mimik dan cara berbicaranya. Dialog-dialog yang terjadi selama film ini, mulai dari awal pembicaraan dengan putrinya juga berlangsung monoton dan membosankan. Alur cerita berjalan ga balance, kadang lamaaa dan ga menarik banget, kadang cepet banget.

At the end, again ini film yang sangat jelek, tapi saya bersyukur bisa nonton film ini. Thank God for the reminder.

Score : 6.5

Annabelle

annabelle

Ah susah menilai film ini karena saya kebanyakan melihat ke arah lain setiap kali ada adegan yang menyeramkan. Tapi entah kenapa sepertinya overall film ini ga terlalu ‘menyiksa’ saya sepanjang adegan filmnya seperti film-film lain. Mungkin karena seluruh penonton kompak merespons dengan tawa setiap kali music mulai menjurus ke adegan-adegan menegangkan. Bagusnya adalah ada beberapa scene yang ga terlalu biasa seperti film horror pada umumnya. Jadi semacam terobosan baru deh. Pemeran utama ceweknya juga cantik dan enak dilihat.

Anyway belakangan baru tahu bahwa si pemeran utama wanita ternyata namanya juga Annabelle ya🙂 Such a coincidence! Juga baru tahu bahwa boneka aslinya ternyata tampangnya tidak seseram boneka di film itu, malahan cenderung culun.

Overall film ini menurut saya biasa saja, tapi tetep seneng sama tema boneka di film horor. Menarik!

Score : 7.5

The Maze Runner

Maze

Tadinya beranggapan ini hanyalah film abege standard yang mencoba mengulang kesuksesan bukunya, tapi setelah ditonton ternyata ceritanya lumayan juga. Saya ga mau terlalu bahas akting ya, secara saya merasa ga ada yang spesial dengan akting semua pemerannya, tapi si pemeran utama cukup enak dilihat gaya dan perawakannya.

Yang menyenangkan adalah ketegangan yang terasa hampir di sepanjang film. Seneng aja, film yang tadinya saya kira agak ecek-ecek ini ternyata mampu bikin kita duduk dengan gelisah di bangku bioskop.

Di akhir cerita, agak penasaran untuk beli bukunya, tapi nantilah ditunda dulu :) 

Score : 8

Dracula Untold

draculi

Feeling saya ga enak waktu nonton film ini, karena kebayang film I, Franskenstein yang sumpah isinya cuma perang dan berantem berdarah sana-sini. Yah ternyata kurang lebih samalah dengan film ini. Cuma senengnya adalah karena film ini mengangkat beneran histori nyata Draculi yang memang seorang tokoh nyata. Jadi tahu dan aware sedikit mengenai tokoh yang satu ini. Bener-bener cocok dengan judulnya, Dracula Untold.

Tokoh utamanya ini saya lupa namanya, tapi yang pasti dia main di The Hobbit deh. Untungnya dia sangat-sangat enak diliat. Suka dengan gayanya yang cool dan ga terlalu berlebihan.

Overall agak susah comment film ini. Ceritanya sih bolehlah dengan background vampire-vampire gitu. Alurnya juga OK, ga terlalu boring, mengalir dengan lancar dan enak diikuti. Lumayan seru dan bikin penasaran, tapi di akhir agak ketebak. Endingnya cukup bagus, penutup yang manis buat film ini.

Score : 7.5

The Equalizer

Equa

Denzel Washington punya film, tentunya harus ditonton punya. Sayangnya film ini kok biasa banget ya. Seperti biasa Denzel-nya terlalu sakti dan jagoan. Berasa males aja dan jadi ga semangat nonton filmnya sampe’ habis. Si cewek pemeran Kick-Ass juga menurut saya tampil biasa-biasa aja. Cenderung agak datar malah aktingnya, walapun suka sama kecantikan naturalnya.

Ceritanya tentang ex agen rahasia yang nolongin seorang gadis yang jadi pelacur, sehingga setelahnya terpaksa berurusan dengan satu gank mafia dari Rusia (kalo’ ga salah inget).

Score : 7

Walking Among Tombstone

Tombstones-618x400

I never like Liam Neeson yang begitu tua dan melelahkan untuk dipandang, seriously. Yang ada hanya rasa iba saat memandangnya, menimbulkan sensasi tidak nyaman saat menonton semua filmnya, termasuk film ini.

Mirip The Equalizer, saya merasa Liam terlalu jago di film ini. Rasanya semua kok berjalan begitu lancar. Cerita pun standard, tentang tindak penculikan yang dilakukan dua orang penjahat dengan korban para wanita. Liam sebagai seorang detektif yang punya background pahit dalam sejarah karirnya, disewa untuk menemukan penjahatnya.

Overall, asli biasa banget cenderung kurang bagus.

Score : 7

9 Responses to "Movie Review Sept – Oct 2014"

Robert downey di chef cuma numpang lewat aja. Nggak sampai sepuluh menit. Hehe

Aaaaarghhh bentar bangettt hix..

Buat jadi pemanis film aja kayaknya😀

Iyah hahaha.. gpp d yg penting ada :p

Ada film baru yg pingin kutonton dvd nya, judule John Wick, yg main Keanu Reeves. Suamiku bilg, Keanu Reeves udah tua. Trs aku bales: Liam Neeson jg udah tua tp kita tetep aja nonton filmnya :))

Aaaahh iya tuh belum maen yah di bioskop tp aku ga gitu suka keanu haha..

satu bulan ini belum pernah nonton

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak 🐄🍴🍽 #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo 😂

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design Yg masak mau kawin tampaknya.. #bintanggading #pik #elanglaut #noodle #bakmi #pork #porknoodle #asinbangetyangdisini 😲😝😖😕 Tryin' this just now.. Agak kecewa.. rasanya flat banget dan ga ada wangi2nya.. istilah gw : rasanya cuma di lidah dan ga nyampe' ke hidung 😅

However teksturnya bener lembut dan agak basah, jadi gak seret kayak kue bolu.

Suggestion : mending rasa matcha-nya ketimbang original cheese cakenya. Rasanya lebih intense.

#fuwafuwa #cheesecake #pik #elanglaut #kue #cake #dessert #japan Kemasannya lutjuuu 😄 #samyang #samyangcheese #instantnoodle #korea #mieinstant #mujigae #pluitvillage #bulgogi #koreanfood #kimchi #chicken #dinner #food #instafood #tiramitsu ala my sister 
#cake #handmade #baileys #dessert Lunch batch 1, diikuti nasi padang #kalimantan #noodle #bakmi #pontianak -> supercool ❤😶😶😶❤ #tyrionlannister #tyrion #gameofthrones #georgerrmartin #series #lannister #biarceboltapikece Happy playin' with the new playmat and fence *for only 10-15' and then yellin' askin' to get out

All is rented via @gigel.id

#playmat #fence #cobyhaus #baby #aimee 🐳🐋🐬🐟🐠🐡 #sulawesi #megakuningan #seafood #parape #ricarica #dinner #squid #crab #soka #makassar 🐷🐖🐽 #babipanggang #pork #pig #food #brunch #asemka #gataunamatempatnya 😶😶😶 #halloween #latepost #gardin #bali  #green #greenery #traveling Coffee? No, please.. #gadoyan #inipunyasuami #coffee #seniman #senimancoffee #bali #ubud #cafehopping #wisatakulinerbali #wisatakuliner #traveling 🌙🌛🌜☁⭐ #selfie
#smile 
#goodnite
#seeyoundari May our path cross again in the future @alicia_tibob 
#farewell #sundari #alfalaval #hrd #teamwork 🐷🐖🐽 #porkbelly #pork #porkneverdies #bali #slipperystone #greek #food #instafood #travelling #dinner #cafehopping

Blog Stats

  • 404,271 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

October 2014
M T W T F S S
« Sep   Dec »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: