Fanny Wiriaatmadja

More-Serious Resolution : Can I?

Posted on: October 6, 2014

aaa

Sumber

Resolusi saya bulan-bulan ini tampaknya agak serius loh. Maksudnya, biasanya jalanin hidup ya ‘apa adanya’ aja.. Tapi akhir-akhir ini lagi mulai mencoba sesuatu yang baru dengan tujuan jangka panjang, dengan tekad yang mati-matian berusaha dibulatkan, seperti :

1. Mulai mengurangi makan. Saya ini dasarnya datang dari keluarga yang lumayan suka makan, ditambah punya nyokap yang doyan masak, ditambah punya pacar yang doyan makan bersama dengan keluarganya pula, ditambah ada sifat bawaan lahir agak rakus, ditambah saya makannya nyaingin kecepatan cahaya, sehingga sebelum perut selesai mencerna, saya biasanya sudah selesai makan dan ngerasa kayak ga makan apa-apa dan mulai gelisah lihat kiri-kanan nyari pasokan makanan, lalu meneruskan nambah makan sampai kenyang. Akibatnya pas perut selesai mencerna, yang ada adalah saya akan sangat-sangat ngerasa kekenyangan, efek lebih lanjutnya ngantuk super akut dan biasanya mood jadi berantakan dan uring-uringan karena pengennya molor. Plus kadang-kadang sangat menyeramkan kalo’ mengingat betapa banyaknya saya makan. Dibanding jaman kuliah, saya udah naik hampir 10 kg sekarang ini. Saya bisa makan berat jam 10-an pagi, kemudian jam 12-an makan siang lagi, jam 3-an ngemil berat, jam 6-an makan malam dan jam 9-an udah berasa laper lagi. Sepertinya saya sudah berada di step di mana I really need to change such crazy, unhealthy pattern. Kasian juga kalo’ perut dipaksa sampe’ kapasitas super maksimum begitu. Nah, sekarang ini saya lagi mulai ngurangin makan nasi. Pagi kan biasanya saya emang cuma minum jus. Siang biasanya bawa bekal dari rumah. Makannya pun dikurangin. Malam juga kalo’ bisa ga makan nasi atau cuma makan buah atau gado sayur atau minum yoghurt. Kalo’ makan di restoran juga biasanya distop setelah makan seporsi, ga dipaksa sampe’ kenyang gitu. Cukup sampe’ seadanya aja dan ngasih waktu buat perut untuk mencerna makanannya. Paling challenging adalah saat weekend di mana pagi sampai malam saya pasti full makan di luar. Susah banget untuk ngontrol makan karena semua makanannya enak. Masih struggling, tapi merasa sudah agak berhasil mengurangi makan. Syukur-syukur bisa jadi kurus!

2. Masih terkait dengan makan, sekarang saya berusaha konsisten untuk tidak minum air dingin setelah makan. Ceritanya kan memang ga bagus yah minum air dingin. Jadi walaupun saya penggemar es teh, sekarang lagi mulai belajar minum teh hangat aja untuk lebih lancarin pencernaan, walaupun para pelayan restoran itu punya kemampuan yang diragukan untuk membedakan hangat dan panas kadang-kadang.

3. Lagi mulai memperhatikan kesehatan sedikit (banget), jadi tiap sore sampe’ rumah biasanya saya bakalan berdiri di papan dengan dasar miring sekian derajat yang katanya bisa memperlancar peredaran darah dan bagus buat peregangan tubuh. Mungkin nggak semua tahu papan yang saya sebut di atas. Itu loh, papannya miring kayak segitiga siku-siku, so kita harus berdiri tegak di situ, which is susah banget dan semua otot kaki bakalan ketarik awal mulanya. Lama-lama kalo’ udah biasa, baru deh kita bisa tegak. Nanti kalo’ udah jago, kita bisa geser dikit sisi tegaknya supaya derajatnya bisa tambah gede, alias makin curam. Sambil berdiri di situ sekian menit biasanya saya gerak-gerakin tangan, pinggang dll. Asal berkeringat aja sih. Total-total sesi ini sekitar 20 menitan aja sih, belum mampu enjoy-in sesi ini lama-lama. Biasanya gitu aja udah bakalan berkeringat cukup parah dan ngeden-ngeden nyaris ambeien. Papan jenis ini sepertinya bisa dibeli di supermarket gede gitu kalo’ ga salah.

4. Lagi mulai ngurangin untuk ga makan di tempat-tempat baru (yang cenderung mahal). Biasanya, pada umumnya, lazimnya, saya bakal mati-matian nolak alias ogah makan di Hokben, Burger King, KFC, atau sebagainya. Bukan masalah ga elite atau semacamnya ya, secara saya sebenernya doyan juga makanan di restoran-restoran di atas itu, cuma ngerasa ga worth it aja (misal) udah pergi jauh-jauh tapi makannya junk food pasaran gitu. Plus berasa ga ada seninya makan di restoran semacam itu, dan ga ngerasain culinary experience yang sebenar-benarnya (halah!). Intinya sih lebih demen makan di tempat baru yang cantik tempatnya atau menarik konsepnya. Nah, jadi sekarang ceritanya lagi ngurangin makan di tempat-tempat fancy itu, untuk menghemat duit. So duitnya bisa dipake’ buat keperluan yang lebih urgent (travelling?? -> bisa dikamekameha nih sama keluarga).

Sekian resolusi saya bulan-bulan ini. Butuh kedisiplinan, butuh tekad dan komitmen dan masih berjuang untuk ‘setia pada perkara kecil’ ini. Doakan semoga berhasil 

Advertisements
Tags:

2 Responses to "More-Serious Resolution : Can I?"

Semoga berhasil!! ^.^

Yeayyy! Kalo berhasil, kasih tiket gratis naik cruise yak! Haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,715 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

🍜🍛🍝🍴🍵🍶
.
#sophieauthentique 
#kuncit
#coffee
#macandcheese 
#quiches
#snack
#instafood
#food The girl and her new doll 🐤🐥
.
#aimee
#piyopiyo
#doll
#instababy
#baby
#cute Guten morgen 🌞☉🌝
.
@gutenmorgencoffeelab 
#breakfast
#gutenmorgen
#morning
#coffee
#macandcheese
#cafe
#tomang Lampoe
.
#lamp
#mall
#interior
#gapenting
#decoration Noodle time 🍝🍲
.
@yonghenoodles 
#yonghenoodles
#noodles
#singaporenoodle
#dinner I was about to give up after few attempts tonight, ordering Gojek to buy me Cheesess with no result, before one driver responded.
.
When he finally came up with the cheesecake, he handed to us this leaflet, asking us to read this if we don't mind, left me speechless. In a second suddenly that cheesecake is no longer important for me.
.
To my sweet evangelist, Mr. JRF, I sincerely pray for you that God will use u as a blessing more and more, shine brightly for others. Let God lead your way wherever you go..
.
#blessing
#salute
#evangelist
#godlovesyou
#gojek
#driver Warbiku last day buy 1 get 1 😀 super tender and juicy pork!
.
@warbiku
#warbiku
#muarakarang
#pork
#porkneverfailed 
#indomie
#indomiesambalmatah
#instafood 
#dinner Aaaarggh!! 😍😍😍
.
#tapaksakti
#sembilanbenua
#devilito
#samsun
#komik
#jadul
#jadoel
#lawas Thank you BCA!! ❤ you full!
.
#mcdonald
#bcabday
#bca
#bigmac
#dinnerbatch2
#frenchfries
#junkfood
#instafood
#food
#burger Allooow??? 📞📞
.
#aimee
#instababy
#baby
#handphone
#cutenessoverload
#blur Aaaaa...
.
#aimee
#blur
#instababy
#baby
#cutenessoverload ~ Prefer Cibubur Bang Sawit 🙄🙄
.
#sotobetawi
#sotobetawibangsawit
#kelapagading 
#instafood 
#food 
#dinner 
#soto
#indonesianfood 
#perkedel A day spent without a smile is a lost day
.
#aimee
#warungporki
#kelapagading 
#baby Their Woku and Rica Pork are superb! Too bad they don't serve a complete full meal set 😣😣 .
@warungporki
#warungporki
#kelapagading
#camilan
#pork
#angkringan
#porkneverfailed
#babirica
#babiwoku
#instafood 
#food Another round of egg tart and hokkaido cheese cake
.
@ezocheesecakes
.
#cheesecake
#eggtart
#ezo
#pik
#ta
#japanesecheesecake 
#hokkaidocheesecake
#cake
#dessert Sewa mainan ini di E*****A. Setelah transfer pembayaran, minggu depannya pas mau ambil barang pake gocar, orangnya baru kasitau :
.
* seatbelt ayunan ga ada
* perosotan penyok-penyok tapi udah ditambal pake lakban merah
.
Langsung amazed. Kenapa pas saya order, semua info ini ga dikasitau ya? Alasannya ud diinfo di Instagram. Hellooow, FYI :
.
* saya nemu dan order mainan ini via website. Bukan dr IG dan ga ada info apapun di web terkait kekurangan / cacat mainan ini
* pas mau online payment websitenya error jadi saya order dan kontak manual via WA dan kasitau that payment problem. Itupun ga ada info apapun mengenai kekurangan / cacat tsb.
* emang saya kerajinan pantengan instagram situ terus?
.
Karena ud terlanjur bayar ya udah no choice kan, selain terima barang dalam kondisi tsb. Padahal kalo tau dari awal mungkin saya bakal mikir dua kali.
.
Pas dateng barangnya :
* ayunan ga bisa dipake sama sekali karena no seatbelt. Aimee baru didudukkin dikit aja langsung merosot.
* ring basket ga ada jalanya (ga diinfo)
* barang datang tanpa dus dan dalam keadaan lusuh.
* sticker sudah terkelupas
.
Saran aja buat vendor di atas, next time jujur aja dari awal daripada nanti dari mulut ke mulut pengalaman buruk customer beredar. Lebih appreciate kalo dari awal dengan profesional mereka kasitau kondisi barang i/o nipu customer. Walaupun resiko customer batal pesan at least nama dan profesionalitas mereka nancep di ati *halah.
.
Pelajaran : laen x mending sewa dari yang udah terpercaya dan punya nama aja kayak @gigel.id. I had a very nice experience sama mereka dan customer servicenya bagus banget.
.
#sewamainanbayi
#sewamainananak
#rentalmainanbayi
#rentalmainananak
#perosotan
#ceritasewamainananak Krecek Tahu Tempe + Cumi Sambel Pete from @hotspicycorner. This is superhot Val dinner, sssshsshhhshhh 😥😥😥
.
Order yours now!! They have various spicy dishes to bring out the best of your sweat and tears 😁
.
#maafgambarburem
#saatnyagantiHP
#spicy
#chilli
#dinner
#valentinedinner
#homemadecooking
#krecektahutempe
#cumisambelpete
#hotspicycorner Nyoba ini gegara @jessicaapriliagunadi 😁
.
#kibocheesecake
#cheesecake
#creamycheesecake
#japanesecheesecake
#creamy
#melted
#cake
#moltencheesecake
#instafood
@kibocheese Sweet Valentine message from Mum, together with my daily bekal ❤ I wish I could be as great as her, for Aimee. .
#motherhood
#mukagwpucet
#pesan
#message
#emakemak
#mamanyafanny

Blog Stats

  • 422,512 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

October 2014
M T W T F S S
« Sep   Dec »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: