Fanny Wiriaatmadja

Movie Review March 2014 (2)

Posted on: March 25, 2014

Need for Speed

Need for Speed

Semua orang tampaknya meng-underestimate film ini gara-gara tanpa sadar membandingkannya dengan Fast & Furious. Kasian dia, tak ada salah apa-apa tapi jadi bulan-bulanan masyarakat setempat. Karena iba, maka gw memutuskan untuk menontonnya. Tapi jujur itu pun terjadi karena semua film lain kebetulan sudah ditonton, dan ketimbang menonton film 4 Tahun di Rumah Hantu maka Need for Speed menjadi sangat menjanjikan dan berkilau.

Ternyata bin ternyata, setelah ditonton filmnya lumayan loh.. Ga bikin eneg karena sok keren, dan beneran asli sumprit mobil-mobilnya cakep banget, apalagi mobilnya Dino di balapan akhir, mantepnya tak terkira. Dove, mulus, hitam, simpel, elegan, keren, cakep, sempurna, dan kawan-kawan sejenisnya.

Okeh ceritanya adalah tentang seorang anak muda dan sahabatnya yang lagi balapan sama musuhnya. Musuhnya ini kemudian nyurangin mereka sehingga temennya itu mati gara-gara balapan itu. Abis mati, si penjahat kabur dan ngumpet dan menyajikan saksi palsu sehingga perbuatannya ga ketahuan. Jadilah si jagoan yang dikambinghitamin dan dipenjara beberapa tahun. Setelah keluar, tentu saja bara dendam menyala-nyala indah di hatinya, dan berencanalah dia balas dendam dengan mengalahkan si musuh di arena balap jalanan unik yang diselenggarakan oleh seorang veteran balap tersohor yang misterius.

Udah sih kisahnya gitu aja. Sederhana, simpel, ga terlalu high-class kayak Fast and Furious, tapi membuminya itu justru bikin kita jadi ga expect banyak-banyak dan karenanya bisa meninggalkan bangku bioskop penuh sisa popcorn dengan perasaan cukup puas. Itu my experience sih. Oh ya jangan lupakan view-view cantik di area balapan sepanjang jalan.

Jadi again menurut gw filmnya lumayan dan not bad dan cukup layak ditonton dan cukup menghibur.

Score : 7.5

The Monument’s Men

The-Monuments-Men-2013-Movie-Review

Temanya gw lumayan suka nih. Walaupun berbau perang, tetep ada unsur seninya, dimana sekelompok tentara yang sebagian besar amatir mengusung misi untuk menyelamatkan karya seni di seluruh Eropa, dari rengkuhan tangan Hitler di jaman kekuasaan NAZI. Gw suka prinsipnya : dikatakan bahwa Hitler cukup cerdas sehingga tahu bahwa menguasai budaya dan seni manusia akan menghancurkan peradaban mereka (kira-kira gitu deh) sehingga misi spesial ini harus dilakukan, otherwise sejarah akan tinggal sejarah dan tidak ada peninggalan lagi alias itu kiamat buat bangsa yang bersangkutan. Gw jadi aware akan hal ini setelah menonton film ini. Ternyata sebegitu penting ya benda-benda seni dan ternyata maknanya dalam banget. Sama seperti banyak orang awam pada umumnya, misi ini tentu saja penuh dengan cemoohan dan hinaan, apalagi tentara lain semua sibuk melindungi negara dan penduduk, eh gimana bisa malah ada sebatalyon tentara yang dedicated buat ngurusin patung, lukisan, dll. – ngapain, gitu?

Ya sudah jadi intinya film ini menceritakan tentang perjuangan mereka untuk menyelamatkan benda-benda seni ini, gimana mereka harus melacak keberadaan benda-benda yang sudah tersebar di seluruh penjuru Jerman dan negara-negara lain, gimana mereka harus mecahin kode untuk menemukan tempat persembunyian benda-benda ini, dan masih banyak lagi, plus jangan lupa bahwa taruhannya adalah nyawa. Para tentara dengan background seni ini untunglah memang punya passion yang sama sehingga mereka rela nuker nyawa dengan benda-benda seni ini, sampe’ di akhir President nanya ke komandannya, “Is this really worth it?”

Overall filmnya berjalan agak lambat, banyak percakapan, banyak jeda dan perenungan. Gw yakin ga semua orang bakal suka sama film sejenis ini. Anyway di luar plot yang agak lambat, gw suka banget soundtracknya yang ringan dan kocak, membuat film serius ini jadi lebih mudah dilahap.

Score : 7

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,714 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Touching the sun 🌝☉🌞
.
#belitung
#beach
#sun
#sunset
#reflection
#view Konon, mie paling enak se-Belitung
.
#beneranenak
#makanduamangkok
#mieachoi
#yamien
#belitung
#bakmi
#noodle
#tanjungpandan
#intafood
#food Back to routine 😣
.
#sigh
#bubyeholiday
#bye
#ngantorlagi
#imisstraveling
#whatsnext
#holidayisover
#tega Kartini Day 21 Apr 2017 👧👩
.
#kartiniday
#alfalaval
#kebaya
#traditionalcostume
#alfalaval
#alfalavalindonesia
#celebration
#latepost Indomie sambal matah. New favorite selain rasa rendang dan sambal rica
.
#indomie
#sambalmatah
#indomieseleraku
#indomiegoreng
#indofood
#noodle
#instantnoodle
#indonesiainstantnoodle Dijual. Minat DM yah
.
#hardlense
#bauschandlomb 
#jualbauschandlomb 
#jualboston
#boston
#bostonadvanceformula
#bostoncleanser
#semipermeablegas
#contactlense
#jualobathardlense
#conditioning
#conditioningsolution -> Sekilas isi Museum Kata. Tiket masuk IDT 50k, dapet 1 buku saku Laskar Pelangi.
.
Buat gw personal, Laskar Pelangi adalah buku Indonesia terbagus yang pernah gw baca. Kalo' mau lebay bisa dibilang buku ini bikin gw meriang gegara campuran rasa kagum dan ngiri sama penulisnya, Andrea Hirata. Asli loh kok bisa ya dia nulis dengan begitu indah, lucu, puitis, dalam, sarat makna, menyentuh, taburan diksi keren di sana-sini, dll. Sastra iya, fiksi iya.. Amazing banget d.
.
Buat yang suka baca and belum pernah nyentuh buku ini, monggo coba dibaca. Semoga kalian merasakan daya magnet halaman demi halaman buku ini seperti yang pernah gw rasa.
.
#laskarpelangi
#museumkata
#andreahirata
#rainbowtroop
#belitung
#literature
#novel
#indonesia Anak nyebelin sekaligus gemesin 😂😂 kepo, cerewet, hiperaktif, polos bin o'on ❤
.
#jamie
#nephew
#family
#kids Amit-amit bagusnya. Kebangetan. Parah. @bonadinosaurus you'll regret it 😣😣
.
#museumkata
#laskarpelangi 
#andreahirata 
#belitung
#aksara Akhirnya nyampe ke SD ini.. SD yang sangat historical dan inspiratif. Aku padamu, Andrea Hirata ❤
.
#andreahirata
#laskarpelangi 
#SDmanggar
#manggar
#belitung
#traveling 
#holiday
#bestsellerbook Rumah Ahok 😀 gede banget!
.
#sayanggabisamasuk
#pengenterobos
#ahok
#rumahahok
#belitung
#governor
#jakartagovernor
#manofdecades Pingin unyeng2 🤗🤗
.
#aimee
#linevideocall
#baby
#instababy Happy bday Mum!!
.
#bday
#mum
#babel
#bangka
#belitung
#holiday
#traveling Simply heaven..
.
#belitung
#beach
#wonderfulindonesia 
#traveling
#holiday
#nature
#panoramic
#view
#sea
#indonesia
@beautifuldestinations -> masbro. Jomblo. 31 yo. Monggo di-scroll. @emonwiriaatmadja
.
#brother
#jomblo
#lelaki
#adventurer Gradasi 🕶
.
#gradasi
#beach
#belitung
#view
#sea
#color
#turquoise
#shadesofblue
@gramoftheday Serba-serbi resta-resto
.
#restaurant
#interior
#advertisement
#belitung Felt so cool with this safety vest lol..
.
#onduty
#belitung
#wonderfulindonesia 
#beach
#islandhopping
#traveling 
#holiday Too much beauty in one day! @beautifuldestinations
.
#belitung
#beach
#vitaminsea 
#traveling 
#holiday
#wonderfulindonesia -> so that I can always remember how beautiful this Danau Kaolin is..
.
#danaukaolin 
#view
#panoramic
#belitung
#nature
#wonderfulindonesia

Blog Stats

  • 433,392 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

March 2014
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: