Fanny Wiriaatmadja

Serba-Serbi Bioskop

Posted on: March 11, 2014

image_48_1

Nonton di bioskop itu buat saya adalah aktivitas yang agak-agak nagih dan bak nirwana sesaat – bikin kita lupa akan sekitar selama beberapa waktu, dimana kita melanglangbuana ke dunia khayal.

Beberapa point soal nonton bioskop :

1. Agak susah ngejelasin mengapa bioskop itu buat saya tempat yang menyenangkan. Begitu masuk aja, campuran aroma popcorn dan yang lainnya (gatau apaan lagi) udah semerbak banget, bikin perasaan langsung damai dalam sekejap, bahkan lagu-lagunya pun selalu bikin terhanyut. Kadang saking sukanya sama instrumen-instrumen yang suka diputar di area cinema (baik di dalam maupun di luar ruang teater), saya sampe’ penasaran pingin nanya itu CD lagu apaan. Habisnya enak-enak banget, apalagi yang berbau jazz dan klasik.

2. Masih terkait lagu, saya demen banget sama lagu iklan Barco. Itu tuh, iklan yang sering diputer menjelang film dimulai, yang menyajikan anak kecil dan kunang-kunang. Lagunya menyenangkan banget, model film-film Disney gitu 

3. Hampir semua orang sering takjub setiap kali mereka tahu bahwa saya sering nonton sendiri. Mungkin kesannya kasihan dan pathetic banget kali ya, cewek nonton sendirian di bioskop. Ada benernya juga sih, tapi kok saya kayaknya ngerasa fine-fine aja ya? Enjoy-enjoy aja gitu, walaupun memang sih sering nerima tatapan prihatin dari mbak-mbak yang jaga counter tiket ataupun dari yang jaga pintu, plus jangan lupakan para penonton lain yang duduk di kiri kanan dan aware bahwa seorang cewek duduk sendirian. Entahlah mungkin udah biasa aja kali. Saya pernah loh sendirian seorang diri beneran di satu teater tanpa penonton lain, dan asli rasanya lumayan menyeramkan. Untunglah di pertengahan film tau-tau masuk satu orang cowok dan duduk di tengah. Tadinya pas dia masuk, saya langsung paranoid banget dan posisi duduknya langsung tegang. GR banget yah.. untunglah ternyata dia sesama penonton juga. Saya juga mulai lumayan sering nonton sendirian hari Minggu dan langsung marathon 2-3 film. Ih menyenangkan banget!

4. Seperti biasa, saya paling benci kalo‘ telat pas datang nonton, karena saya bakal ketinggalan trailer-trailer keren di awal film, belum lagi suasana bioskop yang udah gelap dan bikin mata kita ga keliatan, plus kan jadi ganggu penonton lain juga. Mungkin karena inilah saya juga lebih suka nonton sendiri – ga ribet dan kudu nunggu-nungguin orang, apalagi kalo‘ orangnya telat, dimana saya bisa jadi super bete, walaupun ‘cuma‘ ketinggalan trailernya. Buat orang lain mungkin saya rada psycho, tapi ya memang saya ga suka telat, titik.

5. Saya sampe‘ sedikit hafal kapan film-film baru bakal turun setiap minggunya. Yang pasti sih antara Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat, itu biasanya ada film yang turun, tapi ga fix juga. Biasanya film yang keren-keren akan turun di Jumat, tapi again itu juga bukan jaminan. Pokoknya Jumat hari yang lumayan bikin semangat karena pasti ada satu film baru bakal nongol.

6. Saya lebih suka nonton di 21 daripada Blitz, gatau kenapa, walaupun marketingnya Blitz memang kenceng banget. Suasana ruangan, teks filmnya dll. semua jauh lebih menyenangkan di 21. Plus di Blitz juga biasanya sinyal telepon hilang di dalam ruang teaternya. Oh ya jangan lupakan soal bangku dimana bangku Blitz itu tegak dan keras sementara bangku 21 biasanya lebih empuk, apalagi bioskop favorite saya sepanjang masa, EX.. Iiiih udah bangkunya empuk, lega lagi.. Beneran nyaman banget. Jangan kuatir soal mahalnya karena bulan-bulan terakhir ini hampir semua bioskop turun harga. Weekend di EX cuma Rp 50,000 saja.

7. Terkait dengan translation bahasanya, saya kadang benci banget sama pihak 21 yang translatenya suka ngasal dan ga sesuai konteks. Itu kan fatal banget! Bisa kesel banget sampe desperate karena gatau harus hubungin siapa untuk complain. Saya pernah coba complain lewat Twitter tapi ga ngefek tuh.

8. Saking seringnya nonton dan otomatis nyaksiin trailer, iklan dll., saya juga sampe‘ hafal sama nama si penandatangan di badan sensor dll. yakni Mukhlis Pa‘eni (eh kalo‘ ga salah sih). Penting banget ga sih informasi ini, Saudara-Saudara?

9. Saya paling demen film dengan cerita yang unik dan keren seperti cerita The Curious Case of Benjamin Button, The King Speech, atau sejenis itu. Cerita dengan background sejarah/kisah nyata saya juga suka. Film genre lain yang menarik juga adalah thriller/horor. Ih nyenengin banget tegang-tegang gitu biarpun kebanyakan juga saya merem. Terus film karton atau komedi dan drama juga saya suka. Ah, pokoknya banyak deh genre yang saya suka, kecuali genre action kayak cerita obat bius, perang, mafia, bunuh-bunuhan dll. Superhero juga sebenernya saya ga gitu suka – mungkin karena genrenya action, cuma ya biasanya kalo’ ditonton memang keren sih, apalagi Iron Man yang bikin megap-megap itu saking cool-nya. Eh iya film India, Indonesia, dan Asia lain juga biasanya saya ga gitu suka. Nanti postingan tentang film favorite saya sepanjang masa akan menyusul ya😀

Demikian sekilas tentang dunia perfilman ala saya😀

4 Responses to "Serba-Serbi Bioskop"

aku juga suka nonton sendirian. lebih tenang juga & bebas pilih film yg mau di tonton. lbh fokus jg pas lg nonton, klo ngajak tmn tuh mreka banyak ngobrolnya. iyuuh! tp aku suka nya genre action. barusan nonton missions impossible “rogue nation”.. hehe

Betul2 kdg enakkan nonton sndiri :p iyah setuju si MI2 bagus yahhh😀 seruuu..

Wkwkwkw .sampe skrg masih suka nonton sendirian kah? Saya Dr SMA sampe skrg lagi ngurusin skripsi seering bangett nonton sndri . krna temen2 sy sukanya film Indonesia ..mereka kl sy ajak nton ya ga ngerti krna sy lebih suka film luar ..emg rasanya kesenangan tersendiri kl nonton di bioskop tuh walau kadang malu kalo telat ..soalnya seisi studio pasti ngeliatin ..udahmah cewe, sndrian pula .hahah

Hi3 makanya saya ga pernah telat :p biar sekalian nontonin trailer2.. sekarang ud punya anak jd ga pernah nonton lg ama skali huhuhuhu…

Leave a Reply

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

<<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplusteh70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? #aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella Aimee 1st cake 🎂 🎂 @colettelola

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #cake #coletteandlola #chocolate Happy Birthday Aimee 🎂

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #changthien #keluargakaret #perayaanbatchpertama #greendresscode Happy birthday sweetheart 😀

Even the power of words (whom I trust the whole of my life) can't describe how I feel for this 1 year journey. 
It's a mixed of rollercoaster jaw-dropping, calming and peaceful feeling from rain and soil smell, soap opera laugh and tears, and so on.. Oh, and one thing for sure I know now what is heavy backpain and sleepless night, lol.. Mommy and Daddy woof you berry berry munch, sweet lil' monster.. Thank you for making me a better person, someone I never knew I could be.. ❤👪 #aimee #birthday #1yearold #baby #perayaanbatchpertama #chsngthien #bihunikanpalingenaksedunia #celebration #dinner #family Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak 🐄🍴🍽 #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo 😂

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design

Blog Stats

  • 405,266 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

March 2014
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

