Fanny Wiriaatmadja

Movie Review Feb 2014 (2)

Posted on: February 26, 2014

Robocop

robocop_poster_p_2013

Menurut saya, Robocop ini bagus juga ceritanya loh.. Dari awal udah lumayan kebangun plotnya, kekerenan teknologinya juga jangan ditanya. Plus I love si presenter teve yang aktingnya menurut saya mumpuni banget. Sangat natural, berwibawa dan bener-bener bikin kita dapet feel-nya.

Aktingnya si Robocop sendiri juga menurut saya lumayan OK. Berasa banget getir dan putus-asanya; perbedaan karakter saat emosinya netral maupun saat emosinya diambil-alih sama mesin kelihatan banget.

Sayangnya hubungan emosi antara si Robocop dengan keluarganya ga terlalu terasa alias datar-datar aja. Jadinya kurang greget dikit. Coba kalo’ sedikit dipoles aja, pasti bakal lebih bikin nempel di hati paska udahan nontonnya.

Kekurangan lainnya adalah cerita yang kadang bikin saya ga gitu ngerti dan bertanya-tanya, “eh kok begitu ya?”, “eh, kok begini ya?” dan ga berhasil dapat jawabannya. Tapi itu sih sayanya aja kali ya yang dodol. Sedikit ketidakmasukakalan juga beberapa kali terjadi, tapi normal lah dalam film-film superhero begini dan masih sangat termaafkan.

Score : 8

The Legend of Hercules

1947121

Seperti banyak mitos yang dituangkan dalam bentuk film, The Legend of Hercules pun ga punya sesuatu yang istimewa. Standard, tidak menohok, tidak berkesan.

Ceritanya tentang seorang anak hasil hubungan dengan dewa yang kemudian dibenci oleh ayah angkatnya dan diperlakukan tidak adil dibanding kakak tirinya. Seluruh dunia seolah memusuhinya dan hanya ibu serta pembantu prianya seorang yang setia dan menyayanginya. Kebencian sang ayah dan saudaranya berujung pada usaha pembunuhan Hercules di Mesir, yang sayangnya gagal dan membawanya ke dunia semacam gladiator. Kepiawaiannya dalam bertarung membawanya kembali ke negeri asalnya, juga demi menjemput wanita yang dicintainya. Klise, kisah pun berakhir happy ending walau banyak berjatuhan korban.

Picisan, mungkin itu satu kata yang tepat untuk film ini – bak menonton sinetron saja.

Score : 6.5

The Expatriate

Expat

Sebenarnya, seperti yang sudah sering saya sebut, saya ga terlalu suka film-film action semacam ini. Tapi ya sudah namanya juga gila nonton, ya disantap juga deh.

Ceritanya tentang seorang ekspatriat yang ternyata ex CIA dan sekarang kudu merawat anak perempuannya karena istrinya sudah meninggal. Dijebak dalam suatu rencana licik nan besar-besaran, dia kini harus berjuang mendapatkan kembali identitasnya, dan diburu sana-sini bersama putrinya juga.

Plotnya cukup rumit, dari awal kita sudah dibikin mengerutkan kening dan menebak-nebak alur cerita. Cukup banyak intrik dan persekongkolan serta tokoh yang terlibat, kalau ga cukup cepat mencerna seperti saya dengan otak yang terbatas, pasti at the end jadi ngeluh-ngeluh sendiri karena merasa ga ngerti jelas keseluruhan cerita. Dari sisi ketegangan, lumayan tegang juga. Tapi yang pasti si tokoh yang kharismatik bikin kita (saya) demen ngeliatnya.. Aaron Eckhart ini adalah si pemain tokoh presiden USA di film Olympus Has Fallen.

Overall lumayan juga filmnya, asal punya otak cukup encer dan konsentrasi tinggi.

Score : 7.5

Comic 8

comic-8-poster

Banyak respons positif terhadap film komedi satu ini –mungkin mengacu pada tokoh-tokoh stand-up comedy-nya yang memang patut diacungi jempol dalam kiprahnya di dunia stand up comedy Indonesia, namun entah kenapa saya masih belum bisa menikmati film ini sama sekali. Saya hanya ketawa tulus 1-2 x,  itupun hanya dari 2-3 orang pemainnya saja (yang menurut saya beneran lucu natural), yakni si Kribo Papua dan 2 orang gemuk yang saya lupa namanya. Sisanya yang notabene stand up comedian super profesional seperti Panji, Kemal si Arab, dan Ernest serta Indro, menurut saya tampil kurang greget, tapi ga ngerti juga apakah memang role/perannya yang memang bukan tipe ceplas-ceplos sehingga kelucuannya ga terasa.

Ada banyak unsur pula yang dimasukkan dalam film ini sebagaimana show stand up comedy pada umumnya : rasisme (yang memang topik netral dalam dunia mereka – bagus untuk mendidik anak bangsa supaya punya pemahaman seragam bahwa suku dan ras bukan topik tabu untuk dibicarakan – malah bisa menggalang satu rasa toleransi yang tinggi bila dihadapi dengan kepala dingin dan kedewasaan), budaya berbahasa inggris yang meracuni bangsa kita, dan masih banyak lagi, tapi menurut saya saking semua topik mau dimasukkin, akhirnya kesan yang didapat malah sepotong-sepotong alias ga menyatu dengan film.

Dan lagi-lagi seperti formula film komedi Indonesia pada umumnya, tetap saja dibutuhkan seorang wanita cantik berdada montok yang buka-bukaan sepanjang film seolah untuk menyihir para penonton (pria). Saya pribadi ga ngerasa ada suatu nilai tambah sih dengan kehadiran seorang Nikita, tapi mungkin ada point lain yang tidak bisa dilihat oleh mata seorang saya. Abaikan saja opini dangkal saya.

Keseluruhan cerita menurut saya berjalan alot dan membosankan, banyak dialog tidak perlu dan bertele-tele. Overall, tidak perlu berpanjang-lebar, saya tidak merasa film masuk dalam kategori berkesan. Hanya bagian pertama, saat mereka semua satu per satu mengajukan tuntutan pada Jokowi yang berkesan. Satu pembukaan yang epic yang sayangnya tidak diikuti oleh ceritanya.

Score : 5.5

Pompeii

pompeii-movie-m

Tadinya saya ga gitu tertarik lihat bagian awal trailer film ini, karena sepertinya cuma another gladiator movie saja. Eh di belakangnya baru keliatan bencana gunung meletusnya yang tersohor itu, dan langsung saya lonjak-lonjak dalam hati karena kesenangan. Siapa sih yang gatau tentang Pompeii dan Gunung Vesuviusnya (kalo’ ga salah ahaha) serta bencana yang melandanya, yang merupakan versi mirip Atlantis? Ah yah pastinya banyak sih yang ga aware. Tapi intinya, tema sejarah dan bencana alam seperti ini memikat buat saya.

Ceritanya adalah tentang perjuangan seorang gladiator dalam membebaskan dirinya, dan kemudian mengalami jatuh cinta sama putri pejabat, diperlakukan ga adil bla-bla-bla dan akhirnya hendak dibunuh oleh calon suami si putri pejabat. Tau-tau gunung meletus, semua orang pontang-panting melarikan diri, dan si cowok pun tentu saja harus menyelamatkan si putri yang ceritanya tersekap di sebuah gudang. Aaaah familiar kan dengan cerita semacam ini?

Pas ditonton, mirip-mirip The Legend of Hercules, ceritanya lagi-lagi klise. Si cowok pemeran utama tampil datar tanpa ekspresi –mungkin ceritanya karena emosinya sudah habis digerus derita atau apapun itu. Lalu si cewek juga ga cantik ya, jadi bikin kurang betah mandanginnya, dan cerita cinta mereka ga terlalu gimana-gimana banget. Ahhhh ya sudahlah pokoknya ceritanya standard saja dan tidak terlalu berkesan, tapi keseraman karena bencana gunung meletusnya cukup melekat di hati, apalagi bertepatan dengan peristiwa Gunung Kelud dan Gunung Sinabung.

Score : 7

I, Frankenstein

i_frankenstein_ver8

Reseeeh kirain ni film berbau drama, since ada kata Frankenstein-nya. Saya udah napsu banget nonton ni film karena memang Franskenstein kan super keren ceritanya dan sangat kelam. Eh ternyata bin ternyata ceritanya malah versi Underworld gitu, ya ampun.. vampir-vampiran, perang-perangan, dan segala macam. Basi banget, benci aku, merasa tertipu dan goblok banget karena kebetulan ga ngecek ceritanya.

Ceritanya ya tentang Frankenstein pasca ngebunuh tuannya, dan ternyata dia itu dicari-cari oleh para iblis dll. Kalo ga salah buat dijadiin sekutu. Maka kaum malaikat (atau sejenis itulah, pokoknya orang baeknya) pun berusaha merebut kembali Frankenstein. Gitu deh.

Bukan berarti ceritanya ga bagus ya, karena jujur setengah jam terakhir saya ketiduran, asli ketiduran banget, dan bener-bener ga ngerti gimana endingnya. Kalo‘ demen cerita-cerita model Underworld ya mungkin bakal demen sama film ini.

Score : 6

Endless Love

endless

Ahhh, film ini ringan sekali, bener-bener ringan sampe‘ isi ceritanya pun seolah ga ada. Sesuai namanya, ceritanya tentang pasangan muda-mudi yang jatuh cinta, tapi bak telenovela, semua ga berjalan lancar karena si cewek anak orang kaya sementara si cowok anak orang miskin. Standard banget kan. Jadi ya sepanjang film isinya tentang manis-pahitnya hubungan mereka. Akankah semuanya berjalan happy-ending? Silahkan tebak sendiri.

Walaupun ceritanya asli cheesy banget dan abege banget, entah kenapa keringanannya justru memikat. Emang sih penonton yang udah dewasa mungkin bakal geleng-geleng kepala karena bakal ngerasa ni cewek goblok banget, khas remaja yang buta mata begitu jatuh cinta gitu deh, yang ngorbanin sekolah dll. hanya demi seorang cowok, tapi sepertinya sah-sah saja deh melihat kebegoan ini karena toh semua dari kita juga kemungkinan besar pernah menghadapi masa-masa bego dan jatuh cinta seperti ini. Jadi ya saya sih enjoy-enjoy aja nonton film ini J Lagian ceweknya cantik, cowoknya juga ganteng, jadi ya sudah semuanya mendukung.

Buat yang lagi dimabuk cinta, nonton film ini bakalan asoy banget. Tapi buat yang jomblo, ya palingan gigit-gigit jari mupeng aja.

Score : 7.5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,713 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Aimee's ritual every Lebaran - transjakarta . #lebaran #aimee #aimeelynn #busway
Buumi Playscape - ga terlalu recommended ya. Kecil dan ga banyak mainan. More pics and videos on story. . #buumi #buumiplayscape #pp #playground #aimee #aimeelynn #kids
Iiiiiy ini juga enak! 3 japanese food in 3 days and all is too good!! . #kimukatsu #japanese #food #lunch
Uenak!!! . #sushihiro #senopati #sushi #japanese #dinner
Happy eid mubarak 🤗
Finally... After some times craving for tonkatsu, apalagi semenjak Katsu Sei tutup 😍😍😍 Queued 45' ajah sambil mo mejret gendong Aimee yang lagi tidur siang. Worth it? Yessss absolutely!!! Now lg struggling trying to find affordable keisaki di Jakarta. Yg tau DM doong 😭😭😭 . #gempor #demi #porkkatsu #tonkatsu #porkforever #lunch #food #instafood #pork #porklover
❤ . #aimee #aimeelynn #teepee #daughter
Accompanied by slow rock songs : Queen, Mr. Big and so on (in accoustic mode!).. it's such a nostalgic sunday and couldn't be more perfect! . #coc #pluit #breakfast #slowrock #coffee
. ~The running clouds ~Sun is giving up ~Circus Ball giggling ~Comfort in color . #caption #nature #landscape #bali
Kalau sering lewatin sekitaran Sea Circus (deket Motel Mexicola) pasti aware sama Kim Soo presence. Biasanya mereka hampir selalu rame, keliatan dari area outdoornya. Cafenya ada semacam 'Ikea' kecil di dalamnya, jual perintilan rumah. Lucu-lucu juga sih.. Bisa belanja sambil ngopi. . #kimsoo #kayuaya #bali #home
😍😍😍 grande lobby, isn't it? . #renaissancehotel #renaissance #bali #uluwatu #interior #architecture
Kesayangan (dan kesebelan juga kadang2 🤣) . #alfalaval #bukber #lastworkingday #colleagues
Keringetan-day 😓😓 . #labrisa #bali #traveling #aimee
Saking enaknya, ngerasa perlu 1 dedicated post for this. Ini kue es teler mahakarya my multi-talented sister, alias mamanya @libbyandjamie and @libbymikaylen. Enaknya keterlaluan beneran. AMKC should be very worried now they're getting a serious competitor 🤣 even me myself aja plan to buy this cake from my sista' for me ALONE (husband and aimee jangan harap dibagi. Nehi-mehi-tahi) . Lagi convince her to start opening PO buat kue es teler ini. Super perfect! Makannya sambil pedih karena cuma dibagi seperempat bagian. Every bite is gold. . #estelercake #homemade #cake #sister
Si nyebelin yang ngangenin . #aimee #aimeelynn #daughter #cutenessoverload
The Slow - ada tempat ngopi, ada hotelnya juga. For me review yang saya baca mengenai interiornya is a bit overated sih . #theslow #bali #canggu #coffee #culinary
Pork Hainam Rice yang super uenak!! Nasinya enak, soy sauce-nya pas, babinya empuk, kulitnya garing dan rasanya mantap! Besok malemnya kami gojek lagi saking ngangeninnya. Malam berikutnya lagi, kami guojek nasi yang sama lagi! 2 days in a row! 🤣 total 3x makan dalam 3 hari. . Atlas ini tempatnya kecil dan sederhana tapi selain nasi babinya tadi, jusnya juga enak. Biasa kan kalo campuran jus macem2 rasanya suka jadi aneh dan bau. Tapi jus yang kami pesen enak dan seger! (Lupa pesen jus apa). Harganya juga affordable semua. . PS : Aimee aja doyan and abis lho 1 piring (tapi sharing a.k.a. agak2 rebutan sama emaknya) . #atlas #atlaskitchenandcoffee #bali #pork #culinary
Dari dulu seolah ga berjodoh sama Biku. Kali pertama, mereka tutup karena renovasi. Kali kedua, bener2 ga sempet dateng karena padatnya itinerary (tsah!). Kali ketiga yakni kini, mereka tutup 2 hari karena Galungan. Untung hari terakhir sempet mampir kemari karena udah buka lagi . Pesen nasi campur sama ribs mereka dan I like none of them 🙄 I know everybody recommend Biku, tapi for me memang sepertinya the destiny has tried to tell me something with all the prior coincidence but sometimes we urge to follow our own desire - and getting disappointed (tsah!) . #biku #bali #lunch #foodie #culinary
KAUM - after Biku, we went here for cemal-cemil. Tried their batagor and babi onyol (lupa namanya) and dua-duanya enak banget! The waiter gave us 'that' look when we refused to order wine and when we just ordered 1 drink, and when we didn't order any main course. Ya-ya-ya maaf deh masbro, abis kenyang gimana dong 😁 . Anyway ini satu tempat sama Potato Head. This Kaum has big windows allowing beach wind to gently wipe your face and where we can see Potato Head and all the bule crowd desperately trying to get tanned. . #kaum #foodie #instafood
Be kynd to people! . #kynd #kyndcommunity #coffee #bali #culinary

Blog Stats

  • 515,152 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

February 2014
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
2425262728  
Advertisements
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain's Personal Blog

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: