Fanny Wiriaatmadja

(Random) Things I Love Recently

Posted on: December 30, 2013

Hi..

Mau berbagi beberapa hal yang lagi saya suka akhir-akhir ini – random things aja sih.. Siapatau ada yang tertarik nyobain juga :

Leivy Replenishing Smooth Shower Cream – harga Rp 78,500 kalo’ ga salah. Biasanya saya termasuk pengguna sabun standard – misal Biore, Lifebuoy, dll. Sesekali nyobain Body Shop dll., tapi ga pernah nemu sabun yang bener-bener T-O-P dan bikin nagih gimanaaa, gitu. Someday mama saya beli sabun Leivy ini di Sogo (bisa dijumpai juga di Metro/Guardian juga, sepertinya), dan sejak itu saya jadi lumayan demen mandi loh (bukannya biasanya ga mandi ya, heh!!), soalnya asli abis sabunan pake’ ni merk, kulit beneran jadi alus loh. Sampe’ saya jadi suka gesek-gesek tangan ke kulit mulu, kayak orang dodol. Gatau sih apakah semua merk Leivy ini akan menghasilkan ‘efek’ yang sama atau hanya jenis yang ‘Replenishing’ ini aja (nanti saya cobain deh yang lain), tapi yang pasti ni sabun beneran enak dan bikin berasa cantik banget (ga usah sirik ya). Anyway jenis yang ‘Replenishing’ ini terbuatnya dari beras gitu (rice brain). Sebagaimana kita tau, si beras-beras itu kan memang konon katanya bikin kulit cakep ya (kayak SKII juga kan). Wanginya sih biasa aja, yang pasti ga bau kecoak deh, dijamin. Seperti yang sempet saya mention tadi, jenisnya ada juga yang lain seperti Nourishing (terbuat dari Royal Jelly), dll. Monggo silakan dipilih.

Leivy%20Revitalising%20Shower%20Cream%20Rice%20Bran-600x600

De Crunch Factory – ini adalah restoran agak berbau jepang dan western. Tadinya saya memandang sebelah mata restoran ini karena saya pikir palingan ini resto buat snack-snack ga jelas doang, eh ternyata saya kemakan ucapan sendiri loh. Pas acara birthday lunch di kantor, kita pesen makan dari sini, dan ternyata enaknya bukan kepalang, aselik! Waktu itu saya cobain Grilled Teriyaki Chicken-nya pake nasi (bisa pake’ kentang goreng), dan ya ampun udah porsinya banyak, ayamnya wangi dan enak banget, saladnya juga cakep lagi rasanya. Ini nulisnya aja sampe lidah kelelep sama air liur loh. Terus waktu itu saya cobain lagi Aglio Olio Spaghettinya. Rasanya lumayan, tapi teksturnya agak sedikit oily. Tapi tetep enak lohh.. Terakhir sempet juga cobain Hell’s Chicken-nya, yang ternyata juga enak! Sesuai namanya, si Hell’s Chicken ini bisa dipakein cabe bubuk yang katanya sih superpedasamatsangat. Gatau juga deh, karena waktu itu saya cuma taburin dikit aja. Terus atasan saya sempet juga pesen saladnya, yang ternyata super gede porsinya dan tampangnya ciamik banget, bikin sayang ngabisinnya. Ih demen banget deh.. Harganya sendiri juga ga mahal loh, cuma 30-40 ribuan aja. Sungguh, kalo’ demen makanan beginian, cobain deh, dijamin kaga nyesel. Kalo’ nyesel ya sudah sebodo teuing.. Oh ya lokasinya ada di Plaza Indonesia, di sampingnya Mie Tarik Leikker. Selain itu, saya gatau lagi lokasinya. Google aja dih..

Gambar dari plazaindonesia.com
Gambar dari plazaindonesia.com
Gambar dari foodspotting.com
Gambar dari foodspotting.com

Woku – Masih restoran nih.. resto makanan Sulawesi ini juga aselik sedep dan enak banget. Sebagian besar dia nyediain makanan Manado dan Makassar juga. Jadi ada Panada (kalo’ ga salah inget), es pisang hijau, dll. Saya waktu itu pesen Ayam Woku, Cumi Woku, sama Kangkungnya, dan semuanya enak, pedes lagi, bikin lidah melet-melet ketagihan. Kekurangannya adalah porsinya kecil (paling pas buat makan 2 orang) dan harganya lumayan mahal, satu sayur kecil sekitar 40-60 ribuan. Tapi rasanya pokoknya enak banget deh bikin nagih. Selain di Plaza Indonesia, ni resto juga ada di Plaza Semanggi.

Gambar dari Openrice.com
Gambar dari Openrice.com

SkinzIndo or RuggedSkin something – ini adalah stand kecil tempat kita bisa nempelin gambar ini-itu di HP, Tablet, Notebook or even camera kita. HP-nya pun segala macam bisa loh, mulai dari yang model basic, flip, slide, dll. Demen banget deh jadinya karena gadget kita jadi terlihat cantik dan unik. Gambarnya bisa dipilih sendiri (dari koleksi pribadi) atau bisa juga lihat di album koleksi dia atau di computernya. Sering kan, lihat casing HP di toko-toko tapi mupeng ga bisa beli karena HP-nya ga sesuai atau karena kita ga punya Samsung, Iphone dan sejenisnya? Nah, masalah ini bisa terselesaikan dengan sticker ini. Again, tinggal pilih aja gambar yang kita suka, dan simsalabim, HP kita depan belakang bakal berubah. Lokasi stand-nya yang waktu itu saya datengin adalah di Central Park, di lantai Gramedia, deket toko ChibiLand. Biaya untuk stickerin (full) handphone/gadget lain kalo’ bagian belakang doang adalah 100,000 dan kalo’ depan-belakang 150,000 atau 175,000 gitu, saya lupa. Engko-nya lumayan rapi bikinnya, dan udah memperhitungkan banyak faktor seperti casing (supaya tetep bisa dibuka dengan mudah walaupun tuh gadget udah ditempelin sticker seluruh bodynya), faktor lubang-lubang seperti lubang earphone, lubang charger, lubang idung (eh), ukuran & jenis gadget kita, dll. Terus kalo’ kita mau taruh banyak gambar dan disatuin, dia juga bisa bantu design-in. Jadi overall sih saya cukup puas sama hasilnya. Websitenya ada di http://www.skinzindo.com/

HP Acer saya setelah ditempelin sticker
HP Acer saya setelah ditempelin sticker

Pustaka Kalyana – ini adalah tempat jualan buku/novel/komik-komik tua/lama/oldies. Ih pasti banyak deh yang kangen sama serial-serial Enid Blyton, Goosebumps, komik-komik Marichan, dll. Memang sih banyak juga novel yang sudah dicetak ulang kayak Tintin atau serial Mallory Towers di toko buku, tapi ngedapetin edisi bersampul lama pasti jadi kepuasan sendiri, apalagi buat kolektor. Nah si Pustaka Kalyana ini ada di Plaza Semanggi. Silahkan mampir ke tempat ini, pasti bakal kalap kayak saya. Oh ya website lain untuk dapetin buku lama adalah http://www.almarideki.wordpress.com, bisa dicoba juga, mbak mimin-nya mau loh cariin buku lama yang kita request. Tapi waktu itu saya cari buku The Babysitters Club karangan Ann M. Martin sih gagal di website ini, dan baru berhasil pas main ke Pustaka Kalyana di Plaza Semanggi. Seneng banget bisa ketemu buku lama favorit.

IMG01909-20131225-1636

Sekian sharingnya, semoga bisa ngebantu buat yang tertarik nyobain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,713 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Aimee's ritual every Lebaran - transjakarta . #lebaran #aimee #aimeelynn #busway
Buumi Playscape - ga terlalu recommended ya. Kecil dan ga banyak mainan. More pics and videos on story. . #buumi #buumiplayscape #pp #playground #aimee #aimeelynn #kids
Iiiiiy ini juga enak! 3 japanese food in 3 days and all is too good!! . #kimukatsu #japanese #food #lunch
Uenak!!! . #sushihiro #senopati #sushi #japanese #dinner
Happy eid mubarak 🤗
Finally... After some times craving for tonkatsu, apalagi semenjak Katsu Sei tutup 😍😍😍 Queued 45' ajah sambil mo mejret gendong Aimee yang lagi tidur siang. Worth it? Yessss absolutely!!! Now lg struggling trying to find affordable keisaki di Jakarta. Yg tau DM doong 😭😭😭 . #gempor #demi #porkkatsu #tonkatsu #porkforever #lunch #food #instafood #pork #porklover
❤ . #aimee #aimeelynn #teepee #daughter
Accompanied by slow rock songs : Queen, Mr. Big and so on (in accoustic mode!).. it's such a nostalgic sunday and couldn't be more perfect! . #coc #pluit #breakfast #slowrock #coffee
. ~The running clouds ~Sun is giving up ~Circus Ball giggling ~Comfort in color . #caption #nature #landscape #bali
Kalau sering lewatin sekitaran Sea Circus (deket Motel Mexicola) pasti aware sama Kim Soo presence. Biasanya mereka hampir selalu rame, keliatan dari area outdoornya. Cafenya ada semacam 'Ikea' kecil di dalamnya, jual perintilan rumah. Lucu-lucu juga sih.. Bisa belanja sambil ngopi. . #kimsoo #kayuaya #bali #home
😍😍😍 grande lobby, isn't it? . #renaissancehotel #renaissance #bali #uluwatu #interior #architecture
Kesayangan (dan kesebelan juga kadang2 🤣) . #alfalaval #bukber #lastworkingday #colleagues
Keringetan-day 😓😓 . #labrisa #bali #traveling #aimee
Saking enaknya, ngerasa perlu 1 dedicated post for this. Ini kue es teler mahakarya my multi-talented sister, alias mamanya @libbyandjamie and @libbymikaylen. Enaknya keterlaluan beneran. AMKC should be very worried now they're getting a serious competitor 🤣 even me myself aja plan to buy this cake from my sista' for me ALONE (husband and aimee jangan harap dibagi. Nehi-mehi-tahi) . Lagi convince her to start opening PO buat kue es teler ini. Super perfect! Makannya sambil pedih karena cuma dibagi seperempat bagian. Every bite is gold. . #estelercake #homemade #cake #sister
Si nyebelin yang ngangenin . #aimee #aimeelynn #daughter #cutenessoverload
The Slow - ada tempat ngopi, ada hotelnya juga. For me review yang saya baca mengenai interiornya is a bit overated sih . #theslow #bali #canggu #coffee #culinary
Pork Hainam Rice yang super uenak!! Nasinya enak, soy sauce-nya pas, babinya empuk, kulitnya garing dan rasanya mantap! Besok malemnya kami gojek lagi saking ngangeninnya. Malam berikutnya lagi, kami guojek nasi yang sama lagi! 2 days in a row! 🤣 total 3x makan dalam 3 hari. . Atlas ini tempatnya kecil dan sederhana tapi selain nasi babinya tadi, jusnya juga enak. Biasa kan kalo campuran jus macem2 rasanya suka jadi aneh dan bau. Tapi jus yang kami pesen enak dan seger! (Lupa pesen jus apa). Harganya juga affordable semua. . PS : Aimee aja doyan and abis lho 1 piring (tapi sharing a.k.a. agak2 rebutan sama emaknya) . #atlas #atlaskitchenandcoffee #bali #pork #culinary
Dari dulu seolah ga berjodoh sama Biku. Kali pertama, mereka tutup karena renovasi. Kali kedua, bener2 ga sempet dateng karena padatnya itinerary (tsah!). Kali ketiga yakni kini, mereka tutup 2 hari karena Galungan. Untung hari terakhir sempet mampir kemari karena udah buka lagi . Pesen nasi campur sama ribs mereka dan I like none of them 🙄 I know everybody recommend Biku, tapi for me memang sepertinya the destiny has tried to tell me something with all the prior coincidence but sometimes we urge to follow our own desire - and getting disappointed (tsah!) . #biku #bali #lunch #foodie #culinary
KAUM - after Biku, we went here for cemal-cemil. Tried their batagor and babi onyol (lupa namanya) and dua-duanya enak banget! The waiter gave us 'that' look when we refused to order wine and when we just ordered 1 drink, and when we didn't order any main course. Ya-ya-ya maaf deh masbro, abis kenyang gimana dong 😁 . Anyway ini satu tempat sama Potato Head. This Kaum has big windows allowing beach wind to gently wipe your face and where we can see Potato Head and all the bule crowd desperately trying to get tanned. . #kaum #foodie #instafood
Be kynd to people! . #kynd #kyndcommunity #coffee #bali #culinary

Blog Stats

  • 515,152 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

December 2013
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Advertisements
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain's Personal Blog

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: