Fanny Wiriaatmadja

Stupid Mistake

Posted on: December 27, 2013

istock_000009012363small

Eh eh eh sering kan ya liat status aneh-aneh di timeline? Either di FB, Twitter, Path, or sejenisnya? Itu tuh, status orang marah-marah, atau maki-maki, atau nyindir-nyindir, dan lain sebagainya. Pokoknya penuh kata-kata kasar atau ga enak didenger dan dibaca. Kayak saya sering ketemu temen yang update status marah-marahin atau nyindir pacar ceweknya atau mantannya dengan superkasar dan bikin malu.

Biasanya kalau ketemu yang satu itu, palingan saya baca terus geleng-geleng kepala, sampe’ someday.. jreng-jrengggggggg, I was trapped into the same status!!! What a pathetic me!

Well, memperjelas saja, tepatnya I trapped into my own uncontrollable emotion sih, sampe’ akhirnya saking desperately angry, saya pun melampiaskannya dengan posting status ga enak di berbagai social media. Hmh, aku pun jatuh ke dalam pencobaan yang sama. Sebabnya sih simple, karena kebetulan ngerasa ada temen yang terus menyindir saya di belakang, bikin sebel, terus naik jadi kesel dikit, terus berubah lagi jadi gerah, terus memuncak jadi panas, terus akhirnya ga tahan deh. Terluncurlah status berisi kata-kata yang agak ga enak.. Ah, bodoh..

Well lagi, yang terjadi/dalam pemikiran saya/yang saya pelajari setelah semua itu :

  1. I once judged them yang pasang status aneh-aneh di social media, dengan berbagai statement bermunculan dalam hati, “Ngapain sih ni orang? Bikin malu aja..” or semacam itu, dan at the end saya ngalamin sendiri, dimana saya nulis status yang ga enak banget, and I regret it. Puas sesaat pas posting tuh status, tapi setelahnya tentu saja nyesel. Bikin malu aja.. belum lagi comment dari beberapa orang yang bingung dan nanyain, “Fan, kok tumben? Lagi kenapa?” or “Sabar..” or “kayak bukan Fanny yang biasa..” comment yang sebenernya mungkin care, tapi membawa sebersit malu menyelinap dalam hati. Again, I feel sorry for myself for doing that. Semoga ga terulang lagi.
  2. Masih terkait no. 1, I learned not to judge others. Maksudnya, pas saya liat status-status orang yang aneh-aneh itu, sebagaimana saya jelaskan di point no. 1, saya kadang judge mereka juga. Sampe’ pas kejadian ke saya, saya baru ngerti bahwa ga gampang ngontrol emosi. Kadang kita pingin melampiaskannya, dan ga punya sarana untuk melampiaskan, sehingga sometimes timeline social media jadi pilihan, sebagai bentuk pemberontakan kita dan sebagai wahana untuk meneriakkan to the whole world, bahwa kita marah ke seseorang. I mean, setelah mengalaminya saya baru ngerti gitu. Even orang yang ‘lurus’ dan kesannya baik-baik pun bisa jadi pathetic once mereka ga bisa kontrol kemarahan mereka. Intinya, saya nyesel judge orang, sementara ketika saya di posisi mereka, I did the same juga ternyata.. Ah, again, pathetic me.
  3. Saya belajar memposisikan diri dalam situasi orang. Maksudnya gini, pas saya lagi marah itu, someone told me, “Cuekkin aja kali! Gitu aja lo gusar..” Dan saya jadi bertanya-tanya, apakah kalau dia di posisi saya, dia bisa tenang dan tidak marah dan tetap sabar? Saya jadi heran aja sih. It’s so easy to say something like that tanpa menempatkan diri di posisi orang yang sedang gusar itu. Dan dari situ saya belajar, bahwa setiap kali ada someone yang lagi gusar seperti itu, I WON’T SAY, “Cuekkin aja kali, nyantai aja..” karena saya pernah ngalamin betapa marahnya dan kesalnya bila ada seseorang ‘menginjak kakimu’. I prefer to say, “Ya sudah, marahlah, keluarkan, tapi jangan membuatmu melakukan hal bodoh, karena besok saat kamu tenang pasti kamu akan menyesalinya.” I will say that karena saya sudah mengalami dan melalui that path. I won’t (again) say or judge someone, karena saya tidak berada di posisi dia dan saya ga akan pernah mengerti kemarahannya dan kekesalannya. Itu yang saya belajar juga. I won’t give bad advice or provoking, instead I will try to advice something wiser.

Ya sudah dari peristiwa itu, saya juga mau say sorry for my bad status yang ga positif, yang bikin timeline gerah dan mengernyitkan dahi. Khilaf saya sungguhan, dan semoga tidak terulang lagi 🙂 I made mistake, I learnt and I changed. Hopefully.

Advertisements

2 Responses to "Stupid Mistake"

setuju ama nomer 3.

baca postingan ini, jadi ikutan malu sendiri, hihihi.

Ahaha sama Tyka, aku juga :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,714 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Touching the sun 🌝☉🌞
.
#belitung
#beach
#sun
#sunset
#reflection
#view Konon, mie paling enak se-Belitung
.
#beneranenak
#makanduamangkok
#mieachoi
#yamien
#belitung
#bakmi
#noodle
#tanjungpandan
#intafood
#food Back to routine 😣
.
#sigh
#bubyeholiday
#bye
#ngantorlagi
#imisstraveling
#whatsnext
#holidayisover
#tega Kartini Day 21 Apr 2017 👧👩
.
#kartiniday
#alfalaval
#kebaya
#traditionalcostume
#alfalaval
#alfalavalindonesia
#celebration
#latepost Indomie sambal matah. New favorite selain rasa rendang dan sambal rica
.
#indomie
#sambalmatah
#indomieseleraku
#indomiegoreng
#indofood
#noodle
#instantnoodle
#indonesiainstantnoodle Dijual. Minat DM yah
.
#hardlense
#bauschandlomb 
#jualbauschandlomb 
#jualboston
#boston
#bostonadvanceformula
#bostoncleanser
#semipermeablegas
#contactlense
#jualobathardlense
#conditioning
#conditioningsolution -> Sekilas isi Museum Kata. Tiket masuk IDT 50k, dapet 1 buku saku Laskar Pelangi.
.
Buat gw personal, Laskar Pelangi adalah buku Indonesia terbagus yang pernah gw baca. Kalo' mau lebay bisa dibilang buku ini bikin gw meriang gegara campuran rasa kagum dan ngiri sama penulisnya, Andrea Hirata. Asli loh kok bisa ya dia nulis dengan begitu indah, lucu, puitis, dalam, sarat makna, menyentuh, taburan diksi keren di sana-sini, dll. Sastra iya, fiksi iya.. Amazing banget d.
.
Buat yang suka baca and belum pernah nyentuh buku ini, monggo coba dibaca. Semoga kalian merasakan daya magnet halaman demi halaman buku ini seperti yang pernah gw rasa.
.
#laskarpelangi
#museumkata
#andreahirata
#rainbowtroop
#belitung
#literature
#novel
#indonesia Anak nyebelin sekaligus gemesin 😂😂 kepo, cerewet, hiperaktif, polos bin o'on ❤
.
#jamie
#nephew
#family
#kids Amit-amit bagusnya. Kebangetan. Parah. @bonadinosaurus you'll regret it 😣😣
.
#museumkata
#laskarpelangi 
#andreahirata 
#belitung
#aksara Akhirnya nyampe ke SD ini.. SD yang sangat historical dan inspiratif. Aku padamu, Andrea Hirata ❤
.
#andreahirata
#laskarpelangi 
#SDmanggar
#manggar
#belitung
#traveling 
#holiday
#bestsellerbook Rumah Ahok 😀 gede banget!
.
#sayanggabisamasuk
#pengenterobos
#ahok
#rumahahok
#belitung
#governor
#jakartagovernor
#manofdecades Pingin unyeng2 🤗🤗
.
#aimee
#linevideocall
#baby
#instababy Happy bday Mum!!
.
#bday
#mum
#babel
#bangka
#belitung
#holiday
#traveling Simply heaven..
.
#belitung
#beach
#wonderfulindonesia 
#traveling
#holiday
#nature
#panoramic
#view
#sea
#indonesia
@beautifuldestinations -> masbro. Jomblo. 31 yo. Monggo di-scroll. @emonwiriaatmadja
.
#brother
#jomblo
#lelaki
#adventurer Gradasi 🕶
.
#gradasi
#beach
#belitung
#view
#sea
#color
#turquoise
#shadesofblue
@gramoftheday Serba-serbi resta-resto
.
#restaurant
#interior
#advertisement
#belitung Felt so cool with this safety vest lol..
.
#onduty
#belitung
#wonderfulindonesia 
#beach
#islandhopping
#traveling 
#holiday Too much beauty in one day! @beautifuldestinations
.
#belitung
#beach
#vitaminsea 
#traveling 
#holiday
#wonderfulindonesia -> so that I can always remember how beautiful this Danau Kaolin is..
.
#danaukaolin 
#view
#panoramic
#belitung
#nature
#wonderfulindonesia

Blog Stats

  • 433,392 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

December 2013
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: