Fanny Wiriaatmadja

Movie Review Dec 2013 (1)

Posted on: December 10, 2013

Frozen

FROZN_014M_G_ENG-GB_70x100.indd

Ya ampun film ini bagusnya bukan kepalang bin ga tertahan! Disney berhasil membuktikan kualitasnya lewat kisah Anna dan Elsa ini.

OK mari masuk sekilas ke ceritanya. Elsa sang kakak adalah putri raja yang ternyata dikaruniai kekuatan magis untuk membekukan sesuatu alias bikin semua benda jadi es. Suatu ketika, tanpa sengaja saat bermain dengan adiknya, Anna, Elsa melukai Anna sehingga kedua orang tua mereka harus membawa Elsa ke dukun Troll, dan terpaksa ingatan Anna akan kejadian itu dilenyapkan. Elsa juga kemudian dilarang keluar dan bertemu orang lagi, takut kejadian sejenis menimpa orang lain. Gerbang kota ditutup, hiduplah Elsa dalam kesendirian dan rasa terkucil, berusaha menekan dan menyembunyikan kekuatannya itu. Bahkan Anna pun kehilangan sosok kakak perempuan yang disayanginya.

Suatu saat raja dan ratu wafat dalam suatu perjalanan, maka dinobatkanlah Elsa sebagai ratu. Saat hari penobatan, gerbang kota dibuka, penduduk sangat excited untuk melihat ratu baru mereka. Dalam pesta dansa malam harinya, Anna bertemu seorang pangeran dan jatuh cinta padanya. Saat meminta restu kakaknya, Anna membuat Elsa emosi dan terkuaklah semua rahasia kemampuan magisnya yang selama ini disembunyikan. Pesta pun berantakan, seisi kota sontak membeku karena amarah Elsa yang tak terkontrol. Musim panas pun hilang dalam sekejap. Elsa shock atas perbuatannya dan melarikan diri, kemudian membangun kastil pribadi (dari es dong, secara dia bisa ngotak-ngatik segala macam es) di pegunungan. Di situ ia merasa hidup bebas, tak perlu lagi bersembunyi dan menekan kekuatannya. Serasa menemukan jati diri gitu.

Anna yang merasa bertanggung jawab tentu saja mengejar kakaknya. Di tengah perjalanan ia bertemu dengan Sven, seekor rusa, dan Kristoff tuannya, yang menemaninya, belum lagi Olaf si boneka salju yang terus bermimpi ingin merasakan sebuah musim panas. Dimulailah petualangan seru mereka untuk menemukan Elsa dan memintanya mengembalikan kembali musim panas di negeri mereka.

Sebagian isi film ini disajikan dalam bentuk nyanyian. So akan ada banyak nyanyian dan tarian di sini, tapi sungguh semuanya begitu nice dan memikat! Ga ada bosannya sedikit pun (buat saya). Lagu-lagunya sederhana tapi kocak, dengan nada yang ga terlalu ‘lagu’ banget, tapi lebih berbentuk ucapan biasa yang dinadakan/dilagukan sedikit. Dari awal saat Anna mulai menyanyi, mengungkapkan kehilangannya pada kakaknya, saya sudah jatuh cinta dengan film ini. Scene di awal saat mereka bermain salju di dalam ruangan pun super bagus. Serius saya sampai menghela napas berkali-kali. Scene menyanyi yang menurut saya agak kepanjangan hanya pada saat para troll menyanyi untuk menjodohkan Anna dengan Kristoff. Tapi itu pun ‘termaafkan’ kok. Terus lagu ‘Let It Go’ yang dinyanyikan Elsa saat dia membangun kastil esnya menurut saya agak cempreng suaranya dan bikin capek dengernya (suara Demi Lovato ya kalo’ ga salah), tapi tetep lagunya bagus kok. My other favorite is ‘Do You Want To Build A Snowman’ yang kocak banget.

Tokoh lain yang lumayan kocak adalah Olaf si boneka salju. Tampangnya jelek dan ga menarik, belum lagi kecekingannya yang memprihatinkan. Tapi karakternya sangat ‘Disney’. Penuh kebaikan hati dan pengorbanan. Karakter wanitanya, Elsa dan Anna, juga digambarkan sangat cantik secara visual. Demen banget melihat wajah mereka yang bersemu kemerahan, mata besar yang memikat dengan bulu mata panjang, dan gaun-gaun indah yang keren, belum lagi sepatu boot Anna yang keren (aaahh). Ekspresi Anna dan Elsa juga bagus banget di banyak scene, apalagi pas Elsa marah ketika Anna propose wedding plannya ke dia. Jangan lupa istana dan kota yang cantik pula. Ah semua benar-benar memukau.

Yang sedikit kurang menurut saya adalah perjalanan jatuh cintanya Anna dan Kristoff kurang ‘kenceng’ dan kurang terasa progressnya. Tahu-tahu di akhir hanya diceritakan Kristoff jatuh cinta pada Anna dan sebaliknya. Untungnya di akhir menurut saya twistnya dapet banget, meskipun sangat soft. Penonton dibuat mengira bahwa untuk menyembuhkan Anna, tindakan cinta sejati yang dilakukan adalah ‘berasal’ dari orang lain yang dilakukan untuk Anna. Ternyata tindakan cinta sejati yang akhirnya menyelamatkannya dari maut adalah tindakan yang dilakukan oleh dia sendiri. Keren deh!

Anyway khas Disney yang suka nyelipin ‘aneh-aneh’ seperti kata SEX di langit di film Lion King, di film ini juga diselipkan Rapunzel di tengah kerumunan penduduk saat Anna menari-nari di hari penobatan. Tapi memang Rapunzelnya hanya diperlihatkan dari belakang saja.

Overall, menurut saya film ini indah dan memukau. Bener-bener pingin nonton lebih dari sekali.

Score : 8,5

Homefront

homefront

Another Statham movie, yang sayangnya sangat mengecewakan. Dengan tema super standard dan basi, yakni ayah menyelamatkan putrinya yang diculik (cukup banyak film dengan tema itu di tahun ini), film ini bener-bener ga menampilkan sesuatu yang spesial lagi.

Ga banyak yang mau saya bahas di sini, hanya filmnya agak membosankan, dengan penjahat yang ga kharismatik, cerita yang ga smooth dan menyebalkan, akting yang kadang berlebihan.

Tidak direkomendasikan!

Score 6,5

The Counselor

counselor_ver8

Lihat kisahnya sekilas sih kesannya film ini keren, apalagi yang main terkenal semua. Ada Brad Pitt, Penelope Cruz dan Cameron Diaz loh. Ternyata bin ternyata, filmnya super boring, swear, dengan sebagian besar scene penuh dialog panjang yang ga ngerti ujungnya di mana dan isinya apaan. Malah durasinya lama lagi, sekitar 2 jam-an. Saya sampai mati-matian nahan niat untuk keluar bioskop.

Inti ceritanya sih tentang seorang pengacara yang cinta mati sama tunangannya, tapi demi duit kemudian dia masuk ikutan bisnis kotor gitu. Seperti ditebak, akhirnya ujung-ujungnya ada ‘kecelakaan’ dan nyawa si pengacara plus tunangannya pun terancam, sampai mereka harus melarikan diri. Ah ceritanya mungkin bolehlah, hanya saja eksekusinya kok mandek banget ya terasanya? Belum lagi selingan ‘kelainan seks’ dari Cameron Diaz yang diceritakan di film ini. Saya ngerti sih, maksudnya mungkin supaya kita penonton ngerti bahwa si Diaz adalah sosok cewek berbahaya yang ga bisa ditebak, cuma kayaknya jadi terlalu over deh. Sudah gitu, gatel banget dengerin Penelope Cruz ngomong dengan logatnya yang aneh (always) dan suara seraknya yang bikin saya pingin ngabisin Ricola saya segera supaya tenggorokan lebih adem. Entahlah, rasanya Penelope di sini beneran hanya tempelan saja yang tinggal akting senyum lebar secantik mungkin dan sok manja, sama seperti perannya di Grown Up.

Satu yang saya senang dari film ini adalah Cameron Diaz yang tampil seksi dan cantik banget. Smooky eyes memang lebih cocok untuk dandanannya, karena bikin mata hijaunya lebih menyala. Kemudian kalaupun ada aspek yang berhasil di film ini, menurut saya itu ya suasana kelam khas Mexico yang dihadirkan sebagai setting di sini. Hitam kelamnya negeri ini kerasa banget.

Score : 6,5

2 Responses to "Movie Review Dec 2013 (1)"

Wah.. penasaran liat frozen

Hayukkk.. bagus loh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,697 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Refreshing morning view
.
#view
#morning
#bandung
#mercure
#nature
#familyholiday I must get it!!
.
#aimee
#minnie
#baby
#mercure
#bandung
#holiday
#family Christmas is everywhere 🌲
.
.
#christmas #christmastree #bandung #bandungtrip #aimee #transluxuryhotel #instatravel #instababy FAMILY 👦👧👨👩👴👵👶👱
.
.
#family #bandung #bandungtrip #transluxuryhotel #familyportrait Tempatnya loetjoe. That's it.
.
.
#dinner #bandung #missbeeprovidore #chicken #instafood #food Aimee and Koko Kael at the kids club

#aimee #baby #kidsclub #transluxuryhotel #bandung #holiday #family #kids Swimming!! 🏊🏊🏊
.
.
#aimee #baby #swimming #bandung #bandungtrip #holiday #family #transluxuryhotel Get ready for Aimee 1st traveling experience. We tried the easy one first, Bandung :) #aimee #baby #traveling #jalan2 #longweekend #bandung #family <<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplustehpajakdll70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? 😀

#aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella

Blog Stats

  • 405,732 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

December 2013
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: