Fanny Wiriaatmadja

Sang Mantan

Posted on: November 26, 2013

the%20letterasasa

Sepucuk surat di celah kotak pos mencuri secuwil perhatianku. Cepat aku meraihnya dengan sedikit prasangka akan melihat tagihan kartu kredit atau brosur iklan produk tertentu.

Nama ayah -tercantum di amplop itu- mengejutkanku. Serangan kaget kedua menyusul saat kulihat alamat pengirim dari negeri seberang sana. Entah kenapa refleks aku menoleh kiri kanan sebelum kusobek cepat amplop itu dan kubaca surat di dalamnya.

Sebuah tulisan tangan bergaya sambung yang menawan menyambutku. Ada bau parfum yang menyengat pula, jelas disemprotkan ke kertas warna krem itu. Lekas kulahap semua yang tertulis itu, lantas tertegun.

Ini kekasih lama ayah. Kekasih di masa mudanya yang mengirim surat lewat pos karena ayah tak kunjung membalas pesan elektroniknya. Wanita itu memberitahukan kepulangannya kembali ke tanah air setelah 29 tahun, plus mengundang ayah bersua. Isi surat itu aneh, penuh mesra yang mengundang risih. Sebagian kenangan romansa mereka tergurat pula di situ. Tanpa mengenalnya pun, aku sudah pasti tidak suka wanita ini.

Tak sanggup menyimpan beban ini sendiri, bergegas aku menuju kamar ibu. Ibu membacanya, gradasi raut mukanya jelas terlihat. Tenang berubah jadi tegang.

“Dewi..” lirih ibu bergumam, mengucapkan nama keramat itu.

“Apa dia benar kekasih ayah?” Aku bak bodoh mengucapkannya, tak menemukan hal lain untuk dirangkai dalam ucap.

Ibu mengangguk kaku.

Aku menatap ibu, menyelidik raut wajahnya. Ada cemburukah? Atau rasa tidak nyaman? Secercah benci? Entah, tak kudapat jawabnya.

“Kalau ayah membaca surat ini, mungkin..” Ucapanku tak mengenal tanda titik, ibu sudah keburu menoleh dengan wajah beringas. “Kamu tahu itu tak mungkin!” bentaknya. Aku diam lagi.

Benar, ayah tidak akan mengetahui keberadaan surat ini. Wanita ini tidak akan bisa sembarang menemuinya. Tidak, kalaupun ayah masih hidup. Tidak, walaupun ayah masih sanggup menghela napas melawan kanker ganas itu. Surat ini sudah pasti tidak akan kami sampaikan padanya.

Kubakar surat itu sore itu juga. Lenyap habis, raib tanpa sisa.

Total Kata : 296

– Untuk berpartisipasi dalam #Prompt 30 MondayFlashFiction (MFF) dengan judul “Sang Mantan”.

18 Responses to "Sang Mantan"

sediihhhh…
isinya bagus sekali, banyak menggunakan kata majas…
sungguh menarik…🙂

Huhuhuh.. makasih Liyaa😀

iyaaaa bakaaaar saja…
jangan sampai terbaca oleh ayah :’)

Hajarrrrr!! *lhoo..😀

Duh, kok aku malah kasian ya sama Dewi.kenapa ga dkasih tau aja kalo kanker,hehe

Habis mau ‘menggoda’ niatnya :p

mantannya ayah…
setelah 29 tahun masih aja ya…

ngarepnya kejauhan yah… :p

ah si ayah sudah mati pun. biarkan saja😀

Iya, tak usah diperbesar :p

aw..aw… sang mantan… yg menorehkan luka pada hati pada seorang istri….
teruslah menulis fanny….

Keren banget Fan…asli….kamu punya bakat menulis yang ok loh. Ayo sering2x menulis lagi.

Huhuhu thank you Fel.. *hugs..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,697 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Refreshing morning view
.
#view
#morning
#bandung
#mercure
#nature
#familyholiday I must get it!!
.
#aimee
#minnie
#baby
#mercure
#bandung
#holiday
#family Christmas is everywhere 🌲
.
.
#christmas #christmastree #bandung #bandungtrip #aimee #transluxuryhotel #instatravel #instababy FAMILY 👦👧👨👩👴👵👶👱
.
.
#family #bandung #bandungtrip #transluxuryhotel #familyportrait Tempatnya loetjoe. That's it.
.
.
#dinner #bandung #missbeeprovidore #chicken #instafood #food Aimee and Koko Kael at the kids club

#aimee #baby #kidsclub #transluxuryhotel #bandung #holiday #family #kids Swimming!! 🏊🏊🏊
.
.
#aimee #baby #swimming #bandung #bandungtrip #holiday #family #transluxuryhotel Get ready for Aimee 1st traveling experience. We tried the easy one first, Bandung :) #aimee #baby #traveling #jalan2 #longweekend #bandung #family <<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplustehpajakdll70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? 😀

#aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella

Blog Stats

  • 405,732 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

November 2013
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: