Fanny Wiriaatmadja

Catching Fire : Thumbs Up

Posted on: November 25, 2013

untitledasasaaas

Catching Fire, sekuel kedua dari Hunger Games, muncul minggu kemarin di bioskop.

Katniss Everdeen dan Peeta Melaark (maap amburadul nulis namanya) yang telah memenangkan kompetisi Hunger Games, kini harus melakukan parade ke semua distrik dalam rangka kemenangan mereka. Tanpa disadari, kedua remaja ini ternyata telah menjadi simbol kekuatan dan pengharapan dari semua distrik, otomatis menyulut semangat pemberontakan yang mengkhawatirkan Presiden Snow dan Capitol. Katniss dan Peeta pun dianggap ancaman kini oleh sang Presiden, dan beliau telah memberikan ancaman secara eksplisit pada Katniss.

Setelah tour mereka selesai, Presiden mengadakan kembali kompetisi Hunger Games dengan tujuan membunuh Katniss dan Peeta, dimana semua pemenang tahun-tahun sebelumnya diikutsertakan lagi dalam turnamen itu, tentunya termasuk Katniss dan Peeta serta Haymitch, mentor mereka yang juga merupakan juara di tahun-tahun sebelumnya. Dimulailah lagi neraka hidup-mati mereka.

Surprisingly, film ini ternyata bisa mengadaptasi bukunya dengan sangat baik, in my opinion.

Paruh pertama menceritakan tentang kehidupan Katniss sebagai ‘selebriti’ pasca kemenangannya bersama Peeta, ditambah beberapa bumbu percintaan dan tour mereka ke distrik-distrik. Favorite scenes saya adalah setiap kali Cesar sang MC acara muncul di panggung. Aktingnya sangat natural dan hidup, benar-benar mewakili gaya dan style Capitol yang serba wah. I had so much fun watching him! Puncak perayaan di Capitol juga sangat megah dengan dekor yang sangat cantik dan super keren. Jangan lupakan juga pidato pertama Katniss di Distrik 11 untuk mengenang Rue. Begitu sederhana, namun sanggup bikin mata saya agak berkaca-kaca entah mengapa. Mungkin ekspresi Katniss yang terluka cukup menyentuh hati. Oh ya, satu lagi, tatapan Katniss ke Presiden Snow saat mereka keliling dengan kereta kuda juga super keren. Dalam, menusuk.

Scene sebaliknya, yang menurut saya picisan walaupun hanya sekian detik adalah aksi Katniss dilamar oleh Peeta di panggung, yang disiarkan lewat televisi. Akting Katniss saat itu yang menaruh kedua tangannya di dada tanda terharu sepertinya terlalu ‘murahan’ walaupun memang sih jelas dalam film itu pun reaksi bahagianya hanya pura-pura. Entahlah, saya pikir mestinya responsnya lebih manis dan lebih enak dilihat 🙂 Satu lagi akting Katniss yang saya rasa berlebih adalah saat dia bermimpi buruk dan (seperti biasa) menjerit-jerit. Kedatangan Peeta yang hanya sekian detik juga sepertinya terlalu cepat, sedikit tidak masuk akal.

Scene lain yang menurut saya agak kepanjangan dan sedikit membosankan adalah dialog-dialog antara Katniss dan Presiden Snow, atau Presiden Snow dengan Plutarch, si Kepala Seksi Permainan yang baru. Apakah kalau diperpendek esensinya akan berubah? Rasanya tidak. Bahkan saya malah tidak terlalu paham inti pembicaraan Presiden Snow dan Plutarch terkait rencana mereka.

Paruh kedua menceritakan turnamen Hunger Games yang sangat menegangkan. Kamu akan menahan napas berharap scene demi scene cepat selesai supaya adrenalinmu bisa sedikit cool down.

Secara keseluruhan, sekali lagi buat saya film ini memuaskan, apalagi didukung durasinya yang hampir mencapai 2,5 jam.

Jennifer Lawrence sebagai Katniss tampil OK-OK saja, meskipun saya lebih suka aktingnya di Silverlining Playbook yang menawan. Anyway, saya noticed bahwa Jennifer memang ahli menjerit-jerit dan berteriak-teriak histeris dengan cukup alami, dan saya berharap di film berikutnya dia bisa memainkan role lain yang lebih beda, bukan lagi sosok cool pendiam dingin seperti film-filmnya sebelumnya (jangan lupakan pula X-Men, kalau saya tidak salah).

Sedikit tambahan tidak penting, sesi nonton kali itu sedikit bikin emosi naik karena hampir sepanjang film, serombongan abege ga jelas terus-menerus memekik dan cekikikan tanpa sebab, persis seperti pengalaman saya nonton film Twilight. Sumpah, lagi adegan datar-datar aja, mereka bisa tahu-tahu menjerit histeris atau tertawa aneh bin ajaib. I know, mereka itu remaja, mereka itu abege, tapi behave sedikit mestinya bisa kan ya, karena swear their attitude is sucks, Man.. annoying banget. Being a teen doesn’t justify your silly attitude, especially when you do it at public place T_T

Score : 8

Advertisements

7 Responses to "Catching Fire : Thumbs Up"

Baru baca bukunya. Kok udah nongol filmnya *telat

Kamu terlambat sekaleeee.. ha3..

tambahan:
banyak sekali adegan ciumannya… ha ha ha ha ha… cewek itu cium si peeta… lalu cium lagi si gale… brrrrrr….
:p

Aaaah yaaaa, setuju.. baru ngeh sekarang, haha.. that’s true, cukup banyak basah-basahan mulutnya 😀

hadoooooo….
kemarin waktu aku nonton berdua juga banyak anak abege… cekikak cekikik terus mereka…
berrr,…
kalo cara cium sana sini begitu… buat sisi ‘wanita Indonesia’ sih… gaya beginian… ga banget… he he…
dan si katniss terlihat rapuh sekali ya… atau mungkin sengaja menonjolkan sisi emosinya… he he he

Hehe iya sepertinya abege2 itu gregetan sekali sama film ini.
Yah overall cukup OK deh ya filmnya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,715 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

🍜🍛🍝🍴🍵🍶
.
#sophieauthentique 
#kuncit
#coffee
#macandcheese 
#quiches
#snack
#instafood
#food The girl and her new doll 🐤🐥
.
#aimee
#piyopiyo
#doll
#instababy
#baby
#cute Guten morgen 🌞☉🌝
.
@gutenmorgencoffeelab 
#breakfast
#gutenmorgen
#morning
#coffee
#macandcheese
#cafe
#tomang Lampoe
.
#lamp
#mall
#interior
#gapenting
#decoration Noodle time 🍝🍲
.
@yonghenoodles 
#yonghenoodles
#noodles
#singaporenoodle
#dinner I was about to give up after few attempts tonight, ordering Gojek to buy me Cheesess with no result, before one driver responded.
.
When he finally came up with the cheesecake, he handed to us this leaflet, asking us to read this if we don't mind, left me speechless. In a second suddenly that cheesecake is no longer important for me.
.
To my sweet evangelist, Mr. JRF, I sincerely pray for you that God will use u as a blessing more and more, shine brightly for others. Let God lead your way wherever you go..
.
#blessing
#salute
#evangelist
#godlovesyou
#gojek
#driver Warbiku last day buy 1 get 1 😀 super tender and juicy pork!
.
@warbiku
#warbiku
#muarakarang
#pork
#porkneverfailed 
#indomie
#indomiesambalmatah
#instafood 
#dinner Aaaarggh!! 😍😍😍
.
#tapaksakti
#sembilanbenua
#devilito
#samsun
#komik
#jadul
#jadoel
#lawas Thank you BCA!! ❤ you full!
.
#mcdonald
#bcabday
#bca
#bigmac
#dinnerbatch2
#frenchfries
#junkfood
#instafood
#food
#burger Allooow??? 📞📞
.
#aimee
#instababy
#baby
#handphone
#cutenessoverload
#blur Aaaaa...
.
#aimee
#blur
#instababy
#baby
#cutenessoverload ~ Prefer Cibubur Bang Sawit 🙄🙄
.
#sotobetawi
#sotobetawibangsawit
#kelapagading 
#instafood 
#food 
#dinner 
#soto
#indonesianfood 
#perkedel A day spent without a smile is a lost day
.
#aimee
#warungporki
#kelapagading 
#baby Their Woku and Rica Pork are superb! Too bad they don't serve a complete full meal set 😣😣 .
@warungporki
#warungporki
#kelapagading
#camilan
#pork
#angkringan
#porkneverfailed
#babirica
#babiwoku
#instafood 
#food Another round of egg tart and hokkaido cheese cake
.
@ezocheesecakes
.
#cheesecake
#eggtart
#ezo
#pik
#ta
#japanesecheesecake 
#hokkaidocheesecake
#cake
#dessert Sewa mainan ini di E*****A. Setelah transfer pembayaran, minggu depannya pas mau ambil barang pake gocar, orangnya baru kasitau :
.
* seatbelt ayunan ga ada
* perosotan penyok-penyok tapi udah ditambal pake lakban merah
.
Langsung amazed. Kenapa pas saya order, semua info ini ga dikasitau ya? Alasannya ud diinfo di Instagram. Hellooow, FYI :
.
* saya nemu dan order mainan ini via website. Bukan dr IG dan ga ada info apapun di web terkait kekurangan / cacat mainan ini
* pas mau online payment websitenya error jadi saya order dan kontak manual via WA dan kasitau that payment problem. Itupun ga ada info apapun mengenai kekurangan / cacat tsb.
* emang saya kerajinan pantengan instagram situ terus?
.
Karena ud terlanjur bayar ya udah no choice kan, selain terima barang dalam kondisi tsb. Padahal kalo tau dari awal mungkin saya bakal mikir dua kali.
.
Pas dateng barangnya :
* ayunan ga bisa dipake sama sekali karena no seatbelt. Aimee baru didudukkin dikit aja langsung merosot.
* ring basket ga ada jalanya (ga diinfo)
* barang datang tanpa dus dan dalam keadaan lusuh.
* sticker sudah terkelupas
.
Saran aja buat vendor di atas, next time jujur aja dari awal daripada nanti dari mulut ke mulut pengalaman buruk customer beredar. Lebih appreciate kalo dari awal dengan profesional mereka kasitau kondisi barang i/o nipu customer. Walaupun resiko customer batal pesan at least nama dan profesionalitas mereka nancep di ati *halah.
.
Pelajaran : laen x mending sewa dari yang udah terpercaya dan punya nama aja kayak @gigel.id. I had a very nice experience sama mereka dan customer servicenya bagus banget.
.
#sewamainanbayi
#sewamainananak
#rentalmainanbayi
#rentalmainananak
#perosotan
#ceritasewamainananak Krecek Tahu Tempe + Cumi Sambel Pete from @hotspicycorner. This is superhot Val dinner, sssshsshhhshhh 😥😥😥
.
Order yours now!! They have various spicy dishes to bring out the best of your sweat and tears 😁
.
#maafgambarburem
#saatnyagantiHP
#spicy
#chilli
#dinner
#valentinedinner
#homemadecooking
#krecektahutempe
#cumisambelpete
#hotspicycorner Nyoba ini gegara @jessicaapriliagunadi 😁
.
#kibocheesecake
#cheesecake
#creamycheesecake
#japanesecheesecake
#creamy
#melted
#cake
#moltencheesecake
#instafood
@kibocheese Sweet Valentine message from Mum, together with my daily bekal ❤ I wish I could be as great as her, for Aimee. .
#motherhood
#mukagwpucet
#pesan
#message
#emakemak
#mamanyafanny

Blog Stats

  • 422,512 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

November 2013
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: