Fanny Wiriaatmadja

Perjalanan Dalam Gerak Lambat

Posted on: November 12, 2013

Cerita ini memenangkan tantangan membuat FF dengan tema ‘Perjalanan’ @mandewi.

Sedari kecil, kami sudah dididik untuk siap dikirim mengemban misi kapan saja. Dan saat dewasa kami akan menanti penuh harap untuk menempuh perjalanan mulia itu. Tanpa koper, tanpa dokumen, hanya membawa gumpalan fisik diri saja dengan beribu rasa takut dan penasaran menyambut calon pengalaman pertama kami.

Dan kini giliranku berangkat. Aku meluncur bersama rombonganku. Saling menangkap sosok yang lain lewat sudut mata, kami berlomba, berlari mencapai tujuan selekas mungkin, mengkomplitkan misi yang diemban dalam panggung panjang kompetisi.

Rintangan pertama yang harus dilalui adalah lompatan kuantum, demikian kami menyebutnya. Dalam sebuah lontaran dahsyat maha cepat, kami harus bertahan sepersekian detik dalam ketegangan ala sebuah roller-coaster sambil memicingkan mata untuk memilih tempat pendaratan terbaik. Lagi-lagi, beradu dengan entah berapa banyak yang lain.

Perjalanan baru saja resmi dimulai setelah pendaratan di gumpalan becek penuh lendir tak terdefinisi yang tidak kami kenal. Gelap, tanpa penerangan. Tanpa perbekalan apa pun, kami meraba-raba, masih terus berjalan dengan kecepatan cukup cepat. Naik turun permukaan, kami lalui dalam sejuta tanya. Di manakah ujung lorong panjang ini? Tanpa pemandangan, tanpa nur yang menerangi, hanya ditemani hawa melekap yang menyesakkan, sungguh sebuah akhir sajalah yang kami harapkan dalam nestapa ini.

Kulirik sedikit, satu demi satu kawanku mulai kelelahan. Sebagian mulai tumbang habis daya; sebagian kehilangan kesadaran dan menabrak sana-sini; yang bertahan hanya mereka yang menatap ke depan, membayangkan tujuan mulia perjalanan ini sebagai pemicu motivasi terbesar. Sebab hanya satu yang akan menjadi pemenang. Berat, sungguh perjalanan nan berat.

Liang gelap semakin menyempit. Udara seolah melarikan diri menggoda kami, bak main petak umpat. Aku mulai sesak, napasku sepotong-sepotong, hela demi hela. Tanpa sadar hanya tinggal aku dan kawanku, berdua. Ya Tuhan dari sekian banyak peserta rombongan, hanya pasangan ini yang tersisa. Dari lirikan mata, kami sadar nuansa kompetisi semakin kental. Ketegangan naik tanpa dipinta, mencengkeram kami berdua kuat-kuat. Aku memaksakan sebuah napas panjang lagi untuk mendorongku, memicu terus bergerak. Kurasakan hilangnya sedikit demi sedikit napas rivalku dalam gema sunyi di ketiadaan cahaya ini.

Tak ada waktu lagi untuk melirik atau mengecek keadaan lawan. Aku sadar penghujung perjalanan ini sudah semakin dekat, merentangkan tangan siap menyambut.

Dan di sanalah, di ujung yang menyempit, sesosok bentuk bulat tak teratur tampil terlihat.

Aku mempercepat lariku dengan jantung berdegup, nyaris terbang, meloncat ke arahnya untuk mempersempit jarak. Dan detik yang sama, kawanku seolah meledak, hancur tak terbentuk. Staminanya tak kuat. Aku menang. Aku resmi sang pemenang.

Kuulurkan tanganku, tersengal menerima sambutan dari sel telurku yang cantik –sangat cantik dan bercahaya. Pasanganku. Takdirku. Tujuan hidupku. Dia tersenyum menyambut pahlawan yang sudah dinantinya lama.

Perjalananku selesai, tapi perjalanan kita wahai kekasih, baru akan dimulai. Kami bersatu, lekat penuh intimasi, melebur untuk siap melahirkan insan baru titipan Surga di istana rahim.

Jumlah Kata : 441

Diikutsertakan dalam tantangan #CeritaPerjalanan

12 Responses to "Perjalanan Dalam Gerak Lambat"

sukaaa.. bikin menebak2 siapa itu & perjalanan apa itu..
seneng ternyata tebakan sy bener: spermaπŸ˜€
narasinya bagus mba.. pilihan katanya ga pasaranπŸ˜€

MakasihπŸ˜€
Ketebak yak ceritanya haha..

Beautifully written as usual. Selalu bikin nebak2.
I am your fan, mbak fanny.πŸ™‚

Hoaaa terima kasih Maisya.. *brb, mimisanπŸ˜€
I’m also your big fan, especially little-maisya huahahaha..

Haha..asik.. Icha kecil punya fan. Semoga nanti tangannya ga sakit lg.πŸ˜‰

Fanny ini emang lihai. Gua dapetnya pas “gumpalan becek”. Mikirnya atom, proton, neutron . Boleh fan! Dua jempol! Empat ama kaki.πŸ™‚

Horeee dapet jempol dengan aroma Greece, Turkey, etc.πŸ˜€

Keren. Aakkk.πŸ˜€

Huhuhuh makasih MbakπŸ˜€

Aku kira ini cerita tentang atlit . Hehe :p

@mwulan_
http://www.mwulan.com

Hehe ternyata bukan ya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,697 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Refreshing morning view
.
#view
#morning
#bandung
#mercure
#nature
#familyholiday I must get it!!
.
#aimee
#minnie
#baby
#mercure
#bandung
#holiday
#family Christmas is everywhere 🌲
.
.
#christmas #christmastree #bandung #bandungtrip #aimee #transluxuryhotel #instatravel #instababy FAMILY πŸ‘¦πŸ‘§πŸ‘¨πŸ‘©πŸ‘΄πŸ‘΅πŸ‘ΆπŸ‘±
.
.
#family #bandung #bandungtrip #transluxuryhotel #familyportrait Tempatnya loetjoe. That's it.
.
.
#dinner #bandung #missbeeprovidore #chicken #instafood #food Aimee and Koko Kael at the kids club

#aimee #baby #kidsclub #transluxuryhotel #bandung #holiday #family #kids Swimming!! 🏊🏊🏊
.
.
#aimee #baby #swimming #bandung #bandungtrip #holiday #family #transluxuryhotel Get ready for Aimee 1st traveling experience. We tried the easy one first, Bandung :) #aimee #baby #traveling #jalan2 #longweekend #bandung #family <<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplustehpajakdll70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah πŸŽ‚

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❀πŸ‘ͺ❀ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue πŸ˜—

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan πŸ“· : @lieta73 πŸ˜€ Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake πŸŽ‚ by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? πŸ˜€

#aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella

Blog Stats

  • 405,710 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

November 2013
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: