Fanny Wiriaatmadja

Anti Social – A Syndrome in Me

Posted on: November 4, 2013

Merenung adalah salah satu hobi saya, sebab dalam merenung ada unsur mengenang dan menganalisa, dua aktivitas yang memang saya gemari dan (seems that) I’m quite capable of.

Kali ini yang dapat privilige untuk saya renungi adalah topik tentang ‘Sosialisasi’.

Akhir-akhir ini, saya sadar sepenuh-penuhnya, betapa anti-sosialnya saya. Saya lebih suka menghabiskan waktu sendiri, baik itu di rumah maupun di kantor. Aktivitas rutin saya seperti membaca, menulis, nonton film dan main game adalah kurang-lebih empat hal yang setia menemani saya tanpa kompromi, and seems that I don’t need other people or things to distract me.

Saya jadi buta terhadap dunia luar, I stop having lunch with my friends, I quit from hanging-out with old friends, and bury myself into books and blogs, which are my new best friends (ever).

I no longer enjoy talking, and start considering it as a burden and wasting time. I’m tired listening to other people talking and have a big pressure on pushing myself to laugh and smile, responding to others. I hate dialogue, meeting, discussion, and anything related with two-ways communication, and I have no idea of why it happens. One thing I’m sure is that it’s not related with broken heart or something. I just change, that’s it.

Don’t know either, whether job rotation from recruitment has also participated in changing me into someone new –someone I don’t recognize sometimes- means that with the new job, I will no longer meet new people (candidate). Now I’m dealing only with files and datas – more interesting for me actually.

I also have a deep reluctance to involve in committee, party, or whatever it is, that requires you to be a friendly and nice guy, stand-by with your million-dollar smile and act.

I remember when I was in my first year working, and my profile was generated, it’s I-C (Influence-Compliance), which is parallel with Sanguine-Melancholic. Means that I’m a cheerful and people-oriented person, and love to be the center of attention, love to be popular and famous, and so on.

Now? Now I just want to live peacefully without any disruption. From anybody. And the I (Influence or Sanguine) profile disappeared instantly.

** Eh udah dulu ya nginggrisnya, capek juga. Sesekali latihan gpp deh..

Saya juga jadi teringat jaman saya SD, waktu dengan centilnya saya sok jual mahal ke teman saya Yanita yang ngotot mau lihat buku buatan saya, yang isinya adalah tulisan tangan cerpen-cerpen ala saya. Maksud saya, biasanya yang mau pinjam buku itu tuh harus bayar, either berupa permen atau duit (dari kecil jiwa pemeras saya memang terasah cukup baik). Jadi yah terjadilah rebut-rebutan buku itu, dan tanpa sengaja si Yanita malah menampar muka saya dengan buku itu, dan jatuhlah kacamata saya terbanting ke lantai sampai… pecah. Deng-deeeeeenggggg..

Kami berdua waktu itu shock bukan kepalang. Yanita sampe’ pucat pasi ngerasa bersalah karena sudah ngerusak suatu benda yang jadi andalan saya sejak TK untuk bisa menikmati indahnya dunia. Dan hebohlah teman-teman berkerumun untuk menontoni bangkai kacamata saya.

Anehnya, waktu itu saya malah seneng banget karena jadi pusat perhatian. Saya pakai lagi kacamata yang udah retak-retak lensanya itu dan berjalan dengan pongahnya, menikmati pandangan ingin tahu dari teman-teman. Saya juga langsung manfaatkan kesempatan itu untuk absen ikutan ekskul Pramuka yang saya benci itu, dan dengan berani saya tatap mata Bu Wati, pembimbing Pramuka yang super galak itu, dengan wajah kemenangan. Melihat kaca retak di mata saya, bungkamlah dia seribu bahasa. Menang itu manis rasanya ya Saudara-saudara..

Lebih jijiknya lagi, sorenya atau besokannya (saya lupa), saya main ke rumah Yanita untuk pinjam buku-buku ceritanya, sampai mamanya Yanita minta-minta maaf ke saya dan bilang mau ganti kacamata saya. Maksud saya, OMG, ngapain juga saya kayak ‘ngomporin’ gitu dan sengaja main ke rumah anak yang udah mecahin kacamata saya? I never knew I could once become so disgusting! Kalo’ saya jadi mamanya Yanita, saya pasti eneg-eneg juga dengan nih anak (Fanny kecil maksudnya). Kayak sengaja banget gitu nyari-nyari. Anyway saya juga lupa, tapi sepertinya saya ga terima uang gantinya untuk kacamata itu. Biar reseh, saya masih ga enakan juga ternyata.

OK, intinya the point is, waktu kecil itu sepertinya saya masih ‘normal’ and I enjoy so much to be the center of attention; sesuatu yang sekarang sepertinya lenyap total and I enjoy my own world. Alone.

Don’t know whether this is only a normal cycle where everybody has experienced the same in one moment of his/her life, or it’s simply a ‘something-problem’ –that comes from myself. I mean, should I start to come up with solution, start to fix this mental disorder and grab back my real self, or just let it flow, as time will reveal who you are gradually and you’ll return normally later?

Haven’t found the answer yet until this second, and hope to find it immediately. Meanwhile, I’ll still enjoying my world.

Cheers..

Advertisements

5 Responses to "Anti Social – A Syndrome in Me"

ya ampun cerita mba fanny kecil bikin ngakak.. polosnya anak2 tuh ya..
hal yg ga mungkin kita lakukan sekarang :’)

Ha3 iya waktu kecil kok bisa reseh gitu ya.. untung skrg nggak *pede 😀

namanya jg anak2,, senyebelin apapun tetep aja gemesin. wkwk
iya mba, untung sekarang nggak. klo masih, hadeuh.. tutup muka saya *loh xD

btw,, folbek blog saya ya mba fanny.. 🙂

Haha sipp.. Done.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,714 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Touching the sun 🌝☉🌞
.
#belitung
#beach
#sun
#sunset
#reflection
#view Konon, mie paling enak se-Belitung
.
#beneranenak
#makanduamangkok
#mieachoi
#yamien
#belitung
#bakmi
#noodle
#tanjungpandan
#intafood
#food Back to routine 😣
.
#sigh
#bubyeholiday
#bye
#ngantorlagi
#imisstraveling
#whatsnext
#holidayisover
#tega Kartini Day 21 Apr 2017 👧👩
.
#kartiniday
#alfalaval
#kebaya
#traditionalcostume
#alfalaval
#alfalavalindonesia
#celebration
#latepost Indomie sambal matah. New favorite selain rasa rendang dan sambal rica
.
#indomie
#sambalmatah
#indomieseleraku
#indomiegoreng
#indofood
#noodle
#instantnoodle
#indonesiainstantnoodle Dijual. Minat DM yah
.
#hardlense
#bauschandlomb 
#jualbauschandlomb 
#jualboston
#boston
#bostonadvanceformula
#bostoncleanser
#semipermeablegas
#contactlense
#jualobathardlense
#conditioning
#conditioningsolution -> Sekilas isi Museum Kata. Tiket masuk IDT 50k, dapet 1 buku saku Laskar Pelangi.
.
Buat gw personal, Laskar Pelangi adalah buku Indonesia terbagus yang pernah gw baca. Kalo' mau lebay bisa dibilang buku ini bikin gw meriang gegara campuran rasa kagum dan ngiri sama penulisnya, Andrea Hirata. Asli loh kok bisa ya dia nulis dengan begitu indah, lucu, puitis, dalam, sarat makna, menyentuh, taburan diksi keren di sana-sini, dll. Sastra iya, fiksi iya.. Amazing banget d.
.
Buat yang suka baca and belum pernah nyentuh buku ini, monggo coba dibaca. Semoga kalian merasakan daya magnet halaman demi halaman buku ini seperti yang pernah gw rasa.
.
#laskarpelangi
#museumkata
#andreahirata
#rainbowtroop
#belitung
#literature
#novel
#indonesia Anak nyebelin sekaligus gemesin 😂😂 kepo, cerewet, hiperaktif, polos bin o'on ❤
.
#jamie
#nephew
#family
#kids Amit-amit bagusnya. Kebangetan. Parah. @bonadinosaurus you'll regret it 😣😣
.
#museumkata
#laskarpelangi 
#andreahirata 
#belitung
#aksara Akhirnya nyampe ke SD ini.. SD yang sangat historical dan inspiratif. Aku padamu, Andrea Hirata ❤
.
#andreahirata
#laskarpelangi 
#SDmanggar
#manggar
#belitung
#traveling 
#holiday
#bestsellerbook Rumah Ahok 😀 gede banget!
.
#sayanggabisamasuk
#pengenterobos
#ahok
#rumahahok
#belitung
#governor
#jakartagovernor
#manofdecades Pingin unyeng2 🤗🤗
.
#aimee
#linevideocall
#baby
#instababy Happy bday Mum!!
.
#bday
#mum
#babel
#bangka
#belitung
#holiday
#traveling Simply heaven..
.
#belitung
#beach
#wonderfulindonesia 
#traveling
#holiday
#nature
#panoramic
#view
#sea
#indonesia
@beautifuldestinations -> masbro. Jomblo. 31 yo. Monggo di-scroll. @emonwiriaatmadja
.
#brother
#jomblo
#lelaki
#adventurer Gradasi 🕶
.
#gradasi
#beach
#belitung
#view
#sea
#color
#turquoise
#shadesofblue
@gramoftheday Serba-serbi resta-resto
.
#restaurant
#interior
#advertisement
#belitung Felt so cool with this safety vest lol..
.
#onduty
#belitung
#wonderfulindonesia 
#beach
#islandhopping
#traveling 
#holiday Too much beauty in one day! @beautifuldestinations
.
#belitung
#beach
#vitaminsea 
#traveling 
#holiday
#wonderfulindonesia -> so that I can always remember how beautiful this Danau Kaolin is..
.
#danaukaolin 
#view
#panoramic
#belitung
#nature
#wonderfulindonesia

Blog Stats

  • 433,147 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

November 2013
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: