Fanny Wiriaatmadja

Kamu, Duka, dan Dunia

Posted on: October 28, 2013

imagesfdfd

Saat kamu tersakiti dan akhirnya belajar berdamai dengan hati dan hidupmu, dunia menjadi tempat yang lebih indah dan segala sesuatu ditawarkannya dalam bentuk yang sebelumnya tak terasa seperti itu karena selumbar di mata dan hatimu.

Saat melihat seorang gadis kecil, kamu akan merasa bahwa dia begitu beruntung dalam masa kecilnya, dan kamu akan ikut tersenyum simpul melihat tawa renyah dan lepasnya yang belum terkontaminasi kejamnya dunia. Kamu ingin kembali ke masa kecilmu yang begitu bahagia dan damai, yang menawarkan perlindungan dalam diri orang tua dan keluargamu yang siap sedia berdiri untukmu.

Saat melihat pasangan yang mesra bergandengan tangan apalagi mereka yang sudah sepuh, hatimu akan meredup hangat dan linangan air mata akan melesat keluar dari pelupuk matamu. Kamu mengulurkan tanganmu dalam sekejap, hendak meminta, merasakan dan meraih sedikit saja dari kebahagiaan itu.. dan tetap, di akhir kamu akan tersenyum akan kebahagiaan mereka.. Doamu tercetus untuk mereka, dan untuk dirimu sendiri.

Saat kamu melihat mereka yang berkekurangan, yang berjuang dalam hidup dan mati untuk menafkahi hidupnya dan keluarganya, hatimu akan tertohok oleh sekaligus rasa pedih dan malu. Pedih untuk penderitaan mereka, malu untuk terus merasa dirimu sangat malang padahal berjuta orang di luar sana punya sesuatu yang lebih perlu diurus dan diperjuangkan ketimbang hanya mengasihani diri seperti yang kamu lakukan. Kamu akan tertunduk malu sejenak, kemudian bangkit menatap dengan lebih tegas, siap bergelut dan bergumul lagi dengan kehidupan. Dan kamu akan ada bagi orang-orang yang membutuhkan seperti mereka, dan kamu siap menjadi saluran berkat. Hidup bukan tentang kamu seorang, tapi tentangΒ sesama.

Saat angin sepoi berhembus atau awan mendung itu bercokol di langit sana, kamu akan menatap dan merasakannya sambil memejamkan mata, dan merasa begitu gamblang bahwa Tuhan itu sangat baik. Kamu merasakan semua fenomena alam, yang sekecil apapun, sebagai bentuk sapaan dan panggilan hangatNya untukmu hari itu. Dan kamu tahu bahwa kamu akan kuat karena ada Pribadi yang setiaΒ itu.

Saat hatimu hancur dan semua terasa gelap gulita, bahkan kakimu enggan menjejak dunia nyata lagi, berdamailah dengan hati dan hidupmu, dan biarkan semua sensasi baru yang kadang kau lupakan dan abaikan, kau rasakan lagi dan membasuh bersih lukamu, siap menghantarmu ke masa yang baru. Bicara memang mudah, melakukannya sangat sulit, tapi yakinlah kamu bisa dan waktu akan disodorkanNya untuk menolongmu memulihkan diri.

Yang pernah tersakiti, sama seperti kamu..

Jakarta Oktober 2013

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,714 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Touching the sun πŸŒβ˜‰πŸŒž
.
#belitung
#beach
#sun
#sunset
#reflection
#view Konon, mie paling enak se-Belitung
.
#beneranenak
#makanduamangkok
#mieachoi
#yamien
#belitung
#bakmi
#noodle
#tanjungpandan
#intafood
#food Back to routine 😣
.
#sigh
#bubyeholiday
#bye
#ngantorlagi
#imisstraveling
#whatsnext
#holidayisover
#tega Kartini Day 21 Apr 2017 πŸ‘§πŸ‘©
.
#kartiniday
#alfalaval
#kebaya
#traditionalcostume
#alfalaval
#alfalavalindonesia
#celebration
#latepost Indomie sambal matah. New favorite selain rasa rendang dan sambal rica
.
#indomie
#sambalmatah
#indomieseleraku
#indomiegoreng
#indofood
#noodle
#instantnoodle
#indonesiainstantnoodle Dijual. Minat DM yah
.
#hardlense
#bauschandlomb 
#jualbauschandlomb 
#jualboston
#boston
#bostonadvanceformula
#bostoncleanser
#semipermeablegas
#contactlense
#jualobathardlense
#conditioning
#conditioningsolution -> Sekilas isi Museum Kata. Tiket masuk IDT 50k, dapet 1 buku saku Laskar Pelangi.
.
Buat gw personal, Laskar Pelangi adalah buku Indonesia terbagus yang pernah gw baca. Kalo' mau lebay bisa dibilang buku ini bikin gw meriang gegara campuran rasa kagum dan ngiri sama penulisnya, Andrea Hirata. Asli loh kok bisa ya dia nulis dengan begitu indah, lucu, puitis, dalam, sarat makna, menyentuh, taburan diksi keren di sana-sini, dll. Sastra iya, fiksi iya.. Amazing banget d.
.
Buat yang suka baca and belum pernah nyentuh buku ini, monggo coba dibaca. Semoga kalian merasakan daya magnet halaman demi halaman buku ini seperti yang pernah gw rasa.
.
#laskarpelangi
#museumkata
#andreahirata
#rainbowtroop
#belitung
#literature
#novel
#indonesia Anak nyebelin sekaligus gemesin πŸ˜‚πŸ˜‚ kepo, cerewet, hiperaktif, polos bin o'on ❀
.
#jamie
#nephew
#family
#kids Amit-amit bagusnya. Kebangetan. Parah. @bonadinosaurus you'll regret it 😣😣
.
#museumkata
#laskarpelangi 
#andreahirata 
#belitung
#aksara Akhirnya nyampe ke SD ini.. SD yang sangat historical dan inspiratif. Aku padamu, Andrea Hirata ❀
.
#andreahirata
#laskarpelangi 
#SDmanggar
#manggar
#belitung
#traveling 
#holiday
#bestsellerbook Rumah Ahok πŸ˜€ gede banget!
.
#sayanggabisamasuk
#pengenterobos
#ahok
#rumahahok
#belitung
#governor
#jakartagovernor
#manofdecades Pingin unyeng2 πŸ€—πŸ€—
.
#aimee
#linevideocall
#baby
#instababy Happy bday Mum!!
.
#bday
#mum
#babel
#bangka
#belitung
#holiday
#traveling Simply heaven..
.
#belitung
#beach
#wonderfulindonesia 
#traveling
#holiday
#nature
#panoramic
#view
#sea
#indonesia
@beautifuldestinations -> masbro. Jomblo. 31 yo. Monggo di-scroll. @emonwiriaatmadja
.
#brother
#jomblo
#lelaki
#adventurer Gradasi πŸ•Ά
.
#gradasi
#beach
#belitung
#view
#sea
#color
#turquoise
#shadesofblue
@gramoftheday Serba-serbi resta-resto
.
#restaurant
#interior
#advertisement
#belitung Felt so cool with this safety vest lol..
.
#onduty
#belitung
#wonderfulindonesia 
#beach
#islandhopping
#traveling 
#holiday Too much beauty in one day! @beautifuldestinations
.
#belitung
#beach
#vitaminsea 
#traveling 
#holiday
#wonderfulindonesia -> so that I can always remember how beautiful this Danau Kaolin is..
.
#danaukaolin 
#view
#panoramic
#belitung
#nature
#wonderfulindonesia

Blog Stats

  • 433,238 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

October 2013
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: