Fanny Wiriaatmadja

Star Cruise Libra Trip Oct 2013

Posted on: October 17, 2013

Trip Star Cruise Libra ini sebenarnya sudah diancang-ancang pas saya plan trip ke Penang, cuma waktu itu sempet mampir di sebuah tour agent dan nanya soal jadwal keberangkatan Star Cruise dari Penang, orangnya bilang ga ada schedule di tanggal keberangkatan saya ke Penang. Besok-besoknya setelah book hotel di Penang beres, baru deh kepikiran untuk browsing Star Cruise lagi, dan nemu bahwa ternyata di tanggal segitu ada Star Cruise Libra yang berangkat dan akan stay semalam di laut lepas aja. Pas banget kan tuh.. Jadilah saya langsung book lewat website http://www.starcruises.com. Tinggal pilih tempat keberangkatan (Penang), isi sana-sini dan resmilah pembookingannya. Oh ya sebelum mulai melakukan pembookingan, lebih baik isi data diri/ sign-up dulu, supaya nanti proses bookingnya lebih lancar dan ga harus bolak-balik.

Waktu itu saya booking yang Oceanview/Porthole. Agak lupa harganya berapa, kalo’ ga salah 1 kamar SGD 298-an.

Seperti yang sudah diceritakan di postingan Penang Trip Oct 2013, tempat keberangkatan untuk Star Cruise adalah Swettenham Port di dekat Pangkalan Weld. Kita bisa menggunakan semua bus apapun yang melewatin Pangkalan Weld/Jetty atau Free Shuttle/CAT dengan turun di Halte No. 19 atau No. 1.

Kalo’ naik cruise lain, semua tempat keberangkatan bisa dilihat di website di atas tadi, di bagian Menu Get Prepared -> Embarkation Port.

??????????

??????????

Setelah masuk ke dalam gedung Swettenham tadi dan naik eskalator, di sebelah kiri akan ada counter Check-In, sementara di sebelah kanan adalah counter untuk Boarding. Bagi para pemegang tiket yang sudah book online sebelumnya, silahkan langsung menuju ke counter Boarding di sebelah kanan, dan tiket online kita akan ditukar dengan kartu Cruise dan sebuah selebaran berisi program acara malam itu. Kartunya jangan sampe’ ilang karena akan diperlukan untuk akses pintu kamar, untuk pembayaran ini-itu, dll.

Waktu lagi ngantri boarding tadi, kami sempet liat ada calon penumpang yang ngamuk-ngamuk dan gebrak-gebrak meja, entah sebabnya kenapa. Uuuh bikin heboh aja.

??????????

??????????

Setelah kartu diterima, mulai masuk deh ke kapal. Pas masuk, kita tunjukkin kartu kita dan petugasnya akan menahan passport kita. Besok pas check out baru passportnya bisa diambil lagi.

??????????

Waktu itu kapal akan berangkat jam 9 malam, dan proses check-in sudah dimulai dari jam 6 sore. Waktu saya masuk, jam sudah menunjukkan pukul 6.30. Begitu masuk, kita akan berada di Deck 4 (nomor ini menunjukkan lantai), dan karena kamar kami semua ada di lantai 2, kami harus turun dengan lift ke lantai itu.

??????????

Kamarnya kecil, tapi cukup layak kok dengan kamar mandi yang juga bersih. Ada 1 jendela bulet yang ditutupi gorden untuk lihat pemandangan ke laut. Juga disediakan compliment satu box herbal tea yang nice banget. Sayangnya ga ada compliment mineral water di kamar. Sepertinya ini tergantung tipe kamar yang dipesan.

??????????

??????????

Setelah taruh barang dan gratakin kamar sebentar, kami keluar lagi untuk dinner.

Berdasarkan info dari brosur, ada 2 lokasi restoran yang menyediakan free dinner malam itu, yakni di Pool di Deck 9, dan di restoran Chinese Food (kalo’ ga salah di Deck 4 atau 5). Karena yang di pool sepertinya makanannya lebih menarik (BBQ Dinner all you can eat), kami langsung pilih dinner di situ. Tinggal masuk aja ke area pool dengan bebas, tanpa ada prosedur pemeriksaan kartu. Makanannya lumayan banyak dan not bad, walaupun seorang teman bilang bahwa udangnya kurang seger. Untuk minuman juga tersedia jus, softdrink dll, tapi semuanya bayar. Yang free hanya air minum yang asli rasanya penuh kaporit. Di panggung dekat pool juga ada live music yang bergantian menyajikan band-band dengan spesialisasi masing-masing; ada lagu rock, mandarin, dll. Jadi dinnernya diiiringi live music.

??????????

??????????

??????????

??????????

??????????

??????????

??????????

Setelah makan, dari pool kami naik lagi ke dek atas untuk lihat-lihat pemandangan. Anginnya lumayan gede, dan pemandangan lampu-lampu di daratan cukup nice.

Selain pool, juga ada jacuzzi loh.. In case pengen anget-anget gituh..

Habis itu perjalanan dilanjutkan keliling semua lantai. Dalam sekejap aja semua pelosok kapal udah kami satronin, karena kapalnya memang ga terlalu gede. Jam 9 malam kapal mulai berangkat.

Setelah itu kami menuju ke salah satu restoran tempat show sulap. Di awal sempet ada prosedur emergency safety dimana kita harus ngikutin para petugas yang sudah di stand by di titik-titik kapal. Karena lagi sibuk main game, kami semua cuek aja mengabaikan semua ritual itu (*ga baik, jangan ditiru). Sesudah itu baru acara sulapnya mulai. Wuih biarpun cuma 45 menit dan ‘gratisan’, shownya nice banget. Fokusnya bukan ke technical skillnya, tapi lebih ke interaksi dan relasi dengan penonton. Very fresh, very entertaining and funny.

Setelah show selesai, kami keliling casino untuk lihat-lihat dan menemukan banyak mineral water gratis di sini. Langsung deh kami curi-curi dan masukkin tas buat bekal malam nanti. Bisa ditiru nih, untuk menghemat expense minum.

??????????

??????????

??????????

Setelah lihat casino, sempet keliling-keliling lagi sebentar dan mulai agak bosan karena sepertinya semua sudah dilihat, mulai dari ‘lobby’ di deck 4 tempat orang duduk leseh-leseh sambil dengerin permainan piano, semacam playground tempat main anak-anak, tempat dugem (yang sepi banget hampir ga ada orang) dengan musik bag-big-bug dan para DJ yang sudah stand by, masuk toko-toko (yang notabene cuma 5-6 toko aja), ke Pool lagi untuk ikutan Late Nite Party (yang ternyata ga jalan karena sepertinya semua orang lebih tertarik ke casino), dan masih banyak lagi. Udah sempet nongkrong juga minum kopi sambil nunggu schedule Adult Show yang diadakan jam 11.45 malam. Show ini kena charge per 2 orang RM 55-an.

Akhirnya setelah puter-puter ga jelas, dimulailah Adult Show yang isinya cuma tari-tarian dari para wanita bertelanjang dada didampingi para pria (yang kadang juga bertelanjang dada). Asli beneran ngantuk. Sepertinya Tiger Show di Pattaya jauh lebih bagus. Di show ini kita juga bakalan dapet complimentary drink, bisa pilih mocktail or beer, dan tentu saja dilarang menggunakan kamera dan handphone.

Setelah acara selesai, balik kamar dan tidur deh karena capek banget.

Oh ya sepanjang malam, goyangan kapal kerasa banget, gatau apakah memang cuacanya ga bagus atau kalo’ Star Cruise Libra memang begini saking kecilnya kapal. Tapi mestinya ga kayak gini sih ya, secara asli ni goyangan bikin kami semua jadi lumayan pusing.

Besok paginya, kami cobain breakfast di restoran chinese food. Tinggal tunjukkin kartu ke petugas di depan restoran, kemudian all you can eat lagi deh. Makanannya juga menurut saya not bad lah, dan yang pasti jus-nya gratis di sini😀

??????????

??????????

Sesudah makan, udah bingung mau ngapain lagi. Palingan moto-moto aja karena view laut baru kelihatan jelas kan di pagi ini. Sepanjang pagi, sering ada pengumuman untuk informasi lokasi pengambilan passport.

??????????

??????????

??????????

Setelah itu kami menuju lokasi tempat pengambilan passport. Ada 2 counter gede di panggung. Sebelah kiri adalah untuk proses settlement biaya-biaya. Karena kemarin kami sempat nonton Adult Show dan kena charge, maka kami tinggal memberikan kartu tersebut ke petugas dan mereka akan langsung generate jumlah bill-nya dari kartu itu. Setelah itu kartu tetap dipegang oleh mereka, dan kita akan dapat satu nomor antrian. Tinggal tunggu deh sekitar 10 menit, kemudian petugas dari counter satu lagi akan memanggil nomor itu, kita tinggal maju ke depan (ke panggung) dan mengambil passport kita, kemudian menerima kembali kartu kita. Kartu memang masih dikembalikan in case kita masih perlu masuk kamar dll. Anyway tuh kartu juga at the end akan menjadi milik kita kok buat kenang-kenangan dan bukti.

??????????

Setelah itu kami balik lagi ke kamar dan beres-beres. Jam 10 pagi kapal sudah menepi lagi. Mulai deh orang berbondong-bondong keluar, kali ini dari Deck 5, bukan dari Deck 4. Di pintu keluar, ada pemeriksaan kartu sekali lagi dan setelah itu kami keluar deh ke Swettenham Port lagi.

Selesai deh cruise trip kali ini. Ga gitu menarik sih ya, tapi mungkin ini karena kapalnya memang kecil dan hiburannya juga kurang. Tapi buat sekedar nyobain sih lumayan worth it kok🙂

8 Responses to "Star Cruise Libra Trip Oct 2013"

Adult shownya apaan, Fan?

Cewek2 bule nari2 gitu aja sih Mas.. kurang menantang ha3..

Haha..SS Libra ya? Kalo goyang bukan kapalnya fan.ntu kapal stabilisernya gede.gua dulu gawe disono.di star Aquarius ama Pisces. Kapok ga betah duitnya.setau gua kelas SS penumpangnya 1200 keatas.yang kelas S (star) 1000-an.yang megastar 600.

Wowwwww.. pernah kerja dsana yak.. kereeen ha3.. jd goyang gitu kenapa yak, bingung hi3..

Laut cina selatan kan gitu.cuaca cerah aja ombaknya semeter.🙂

Ooowh baru tau.. jadi inget plajaran geografi dulu.. samudra pasifik dikasi nama gitu katanya krn lautnya tenang.. *kok jd ga nyambung topiknya hi3..

tanya dong , kita beli tiket itu per org atau per kamar ?? misal kita 2 org berangkat apa bisa pilih masing2 1 kamar alias tidak gabung ?
bagaimana kamar yg bisa memuat 2-3 org , trus kita hanya sendirian apakah nantinya kita akan digabung ???
apakah beli tiket via website ribet atau susah ??
apakah casinonya besar atau lengkap permainannya ?
thnk ya

Hi.. tiketnya per kamar kok🙂 bisa aja 1 kamar hanya 1 org dan ga akan seenaknya digabung2 oleh pihak Star Cruisenya.. book by website gampang kok.. casino bolehlah cukup banyak tp jgn dibandingin sama di ‘darat’ krn secara tempat pasti di kapal lebih sempit. Libra jg lebih kecil jd casinonya jg kalah komplit sama Virgo dll.. semoga membantu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

<<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplusteh70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? #aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella Aimee 1st cake 🎂 🎂 @colettelola

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #cake #coletteandlola #chocolate Happy Birthday Aimee 🎂

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #changthien #keluargakaret #perayaanbatchpertama #greendresscode Happy birthday sweetheart 😀

Even the power of words (whom I trust the whole of my life) can't describe how I feel for this 1 year journey. 
It's a mixed of rollercoaster jaw-dropping, calming and peaceful feeling from rain and soil smell, soap opera laugh and tears, and so on.. Oh, and one thing for sure I know now what is heavy backpain and sleepless night, lol.. Mommy and Daddy woof you berry berry munch, sweet lil' monster.. Thank you for making me a better person, someone I never knew I could be.. ❤👪 #aimee #birthday #1yearold #baby #perayaanbatchpertama #chsngthien #bihunikanpalingenaksedunia #celebration #dinner #family Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak 🐄🍴🍽 #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo 😂

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design

Blog Stats

  • 405,266 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

October 2013
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: