Fanny Wiriaatmadja

[BeraniCerita #30] Melepas Kepergianmu

Posted on: October 9, 2013

Cerita ini memenangkan tantangan BeraniCerita #30

Pagi ini seperti ritual kita biasanya, kita saling menatap dalam, suatu moment yang selalu kita hargai bersama dalam persiapan melepasmu berangkat.

“Jangan sedih, dalam hitungan sekian putaran jarum tipis di jam tanganmu, aku akan kembali,” suaramu pelan terdengar.

Aku mendengus. “Yah, entah berapa juta putaran..” Aku bisa mendengar kau terkekeh. Ah, mengapa rasa sayang dan cinta bisa sedalam ini? Engkau adalah duniaku, hari-hariku, kuanggap bak istri, anak, dan sahabat.

Aku tahu ini semua perpisahan sesaat ini adalah resiko bersamamu. Jadwalmu yang konsisten tetap tidak bisa membuat tingkat adaptasi diriku memahaminya. Setiap pagi aku harus berat melepasmu di peron stasiun ini. Pergi lagi, kembali lagi, begitu terus polanya.

Yang lebih parah, melepasmu adalah mengijinkanmu pergi bersamanya. Rasa benci dan antipatiku padanya mungkin hanya bisa disetarakan dengan rasa sayang dan kagumku padamu. Tak ada alasan tertentu, dan tak ada rasa mengerti dalam diriku akan mengapa rasa ini timbul. Yang pasti aku merasa dia tidak bisa dipercaya. Setiap kau tuntut jawabannya, aku menggeleng karena buntu. Kamu selalu membelanya, mengatakan bahwa dia bisa menjagamu, bahwa kamu aman bersama dia; suatu kalimat beribu kali yang sering kau utarakan padaku dan mengobarkan hangat api kecemburuanku.

Ingin aku juga menjaga dan mendampingimu, tapi apa daya pekerjaan ini tidak memungkinkannya. Menunggu adalah suatu kompromi penuh paksaan untukku.

Maka seperti hari-hari kita, pagi ini kau berangkat lagi. Mengemban tugas mulia itu bersama dia. Helaan nafasku yang berat sudah mengudarakan seribu rasa yang tak bisa tertuang lewat bibir atau pun aksara dan nada. Maka berangkatlah kau dengan gaya khasmu yang mempesona untukku. Jangan lupa, bersama orang itu. Aku benci.

**

Sore itu seisi stasiun gempar. Semua petugas maupun penumpang berkerumun memperhatikan berita di layar televisi tua yang terpampang tinggi di stasiun. Sang penyiar memberitakan kecelakaan kereta sore itu. Entah apa yang terjadi, kereta keluar dari jalur rel dan terjun bebas ke jurang, ke bantaran sungai deras di pinggir kota. Badan kereta hancur total, asap dan percikan api di mana-mana Diperkirakan tidak ada yang selamat. Proses evakuasi masih berlangsung sampai detik berita itu disiarkan.

Aku tertohok. Beku. Dingin. Sakit. Suara sang penyiar antara ada dan tiada untukku.

Itu kamu. Kamu di layar televisi. Namamu masih terukir gagah di sisi gerbong, walaupun dengan semua penyok dan hancur yang tak terdefinisi kata. “KERETA ARYOBIMA SAKTI”.

Aku sudah bilang, masinis brengsek itu tidak bisa dipercaya dan diandalkan. Sudah sering kukatakan itu padamu, tapi kamu masih selalu membelanya. Berulang kali kukatakan bahwa hanya aku yang mengerti seluk belukmu, hanya aku yang bisa mengontrolmu dan tahu semua kelebihan kekuranganmu. Kata-katamu masih bersemayam bolak-balik di benakku, “Dia bisa menjagaku.. Tenanglah.. Aku akan kembali padamu sore nanti..” Dan lagi, lagi, lagi, perasaan benci dan amarah meluap dahsyat dalam hatiku.

Aku kehilangan kamu, keretaku..

Sebuah tepukan mendarat hangat di pundakku, membuatku menoleh dan mendapati sosok Kepala Stasiun.

“Pak Teknisi, terkait kecelakaan sore ini, kita perlu segera melakukan tindak antisipasi. Mohon segera memeriksa kondisi semua kereta lain yang ada.. Sekarang juga..”

Aku mengangguk perlahan.

Bukan kereta yang salah, masinis itu yang tidak kompeten! Aku membatin tak rela sambil mengikutinya.

Total kata : 499

Cerita ini dibuat untuk memenuhi tantangan BeraniCerita : Membuat FlashFiction dengan setting peron kereta api.

12 Responses to "[BeraniCerita #30] Melepas Kepergianmu"

Baguuusss.. dari awal bercerita bikin penasaran sebenernya tokohnya itu siapa sama siapa.😀

Aah, this one is better than before!
Yang ini baru dapet feel-nya. Twistnya juga mantep!
Sedikit koreksi sih, perhatikan lagi kata yang berimbuhan.
Misal: me+pesona=memesona karena p luluh. bukan mempesona🙂

Ha3 thankyouu.. iya banyak menggunakan kata dasar berhuruf awal p yang ga luluh krn kebiasaan nih seperti mempesona, mempelajari, dll.😀

ga semua luluh, lho. kalau mempelajari kan kata dasarnya ajar. hehe
keep writing, suka tulisan mbak fanny. sudah mulai tampak ciri khasnya, lho🙂

Aaaahh ya ya ya, kata dasarnya ajar.. ha3 sama2, aku jg suka banget tulisanmu Lung..

aku suka cerita ini. seolah memang sedang berbicara dengan seseorang yang dicinta:)

Mbak Fanny langganan jadi pemenang di berani cerita. Hebat

Hadeuh itu mungkin karena submit ceritanya minimal dua tiap cerita hi3..

Selamat yaa… cerita ini memang bagus. Sama kayak yang di atas, penasaran dengan tokoh ceritanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,697 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Refreshing morning view
.
#view
#morning
#bandung
#mercure
#nature
#familyholiday I must get it!!
.
#aimee
#minnie
#baby
#mercure
#bandung
#holiday
#family Christmas is everywhere 🌲
.
.
#christmas #christmastree #bandung #bandungtrip #aimee #transluxuryhotel #instatravel #instababy FAMILY 👦👧👨👩👴👵👶👱
.
.
#family #bandung #bandungtrip #transluxuryhotel #familyportrait Tempatnya loetjoe. That's it.
.
.
#dinner #bandung #missbeeprovidore #chicken #instafood #food Aimee and Koko Kael at the kids club

#aimee #baby #kidsclub #transluxuryhotel #bandung #holiday #family #kids Swimming!! 🏊🏊🏊
.
.
#aimee #baby #swimming #bandung #bandungtrip #holiday #family #transluxuryhotel Get ready for Aimee 1st traveling experience. We tried the easy one first, Bandung :) #aimee #baby #traveling #jalan2 #longweekend #bandung #family <<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplustehpajakdll70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? 😀

#aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella

Blog Stats

  • 405,710 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

October 2013
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: