Fanny Wiriaatmadja

Rush – A Totally-Must-Watch Movie!

Posted on: October 4, 2013

rush

Sepulang dari bioskop usai menonton Rush, hati masih ga karuan rasanya, campur aduk antara berbagai perasaan yang sulit didefinisikan. Haru, tegang, sedih, gemas, hanyalah sekian dari beberapa padu rasa yang dialami.

Well, Rush adalah film tentang 2 pembalap F1 jaman 70-an (it’s a real story anyway), Niki Lauda dari Austria dan James Hunt dari Inggris (kalo’ ga salah). Seluruh isi film ini bertutur tentang perjalanan panjang kedua pembalap ini, mulai dari persuaan pertama mereka di Liga F3 yang sudah diwarnai persaingan, kehidupan romansa mereka, sampai di ujung akhir ketika salah satu dari mereka keluar dari dunia balap.

Yang saya suka dari film ini :

  1. Karakter yang kuat, didukung akting mumpuni dari kedua tokoh utama. I love Niki Lauda to the max, dengan aksen serta mimiknya yang datar dan dingin. Chris Hemsworth pun cukup berhasil memerankan tokoh James Hunt yang playboy dan selengean. Scene-scene balapan yang menunjukkan kekerasan dan keteguhan hati mereka berdua juga sangat menyentuh dan impresif, belum lagi aksi-aksi balapannya itu sendiri yang bikin adrenalin dikocok gila-gilaan.
  2. Script yang simple dan pendek-pendek, tapi lumayan dalam dan ga picisan

Saya sampe bingung nentuin favorite scene karena hampir semua penggalan cerita film ini sangat meaningful dan berkesan. Tapi kalau disuruh mention, some of them would be :

  1. Pas Niki Lauda naik mobil si cewek calon istrinya dan mengungkapkan dan menganalisa semua kebobrokan mobil tsb. (mesin, setir dll.) tanpa memeriksa, hanya dengan menumpang mobil tsb. Asli keren banget!
  2. Adegan Niki Lauda di RS, saat para dokter mencabut perban atau saat memasukkan vacuum ke paru-parunya. OMG, nyaris menjerit saya melihatnya, benar-benar mengerikan.
  3. Footage terakhir yang memperlihatkan foto-foto Niki Lauda & James Hunt yang asli, yang ternyata lumayan mirip secara fisik dengan peran si film. Foto-foto itu juga memperlihatkan persahabatan mereka. Keren banget melihat dua sosok kompetitor seperti mereka sedang berbincang santai di luar arena balap.
  4. Pertandingan-pertandingan yang disebut secara cepat dan score akhir mereka. Dag dig dug banget mengikuti susul-menyusul mereka di tahun demi tahun pertandingan mereka.

Kelemahannya saya hampir ga bisa sebut.. Mmmmm mungkin kelemahannya adalah ceritanya terlalu pendek, ga puas haha.. Intinya sure deh you’ll love this movie.. Perasaan akan diobrak-abrik sampai titk terekstrim.

Score : 9 (ekstrim!)

Advertisements

2 Responses to "Rush – A Totally-Must-Watch Movie!"

^^ scene favorit ane bisa dibilang tuh pas adegan pertemuan pertama Lauda sama Marlene di pedesaan italy,, perpaduan rom-com & sensasi racing..LOL

sejujurnya saya masi terkejut..cast nya ternyata mainnya bagus2..even Thor..eh,Chris …

Haha iya aku juga scene pertemuan mereka.. Ahhh pokoknya love this movie, kemarin sampe nonton lagi 2x 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,712 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Cousins playdate
.
#aimee
#aimeelynn 
#chipmunk
#neosoho
#kids
#cousins
#daughter
#playdate Why so cute, bocah..
.
#aimee
#aimeelynn
#kids
#daughter
#red Somehow suka banget sama video ini - when she wants to put some make-up like her cousin. Menjiwai banget ngomongnya.
.
#makeup
#aimee
#aimeelynn
#daughter
#kids Trio rusuh siang ini
.
#aimee
#aimeelynn
#cousins
#family
#kids Being Cyborg with my right eye protector - Marked my 3 years in Alfa Laval with Lucentis Injection for my CNV symptom. It's kinda unique 'celebration' but thank God for He's good all the time. Also enjoying 'holiday' at home so much. Anyone experiencing the same or need any info about CNV feel free to DM.
.
#cnv
#lucentis
#injection
#eye
#jec
#alfalaval
#alfalavalindonesia
#plesternyajelekbanget Being here just for Hoghock the pork
.
#xyzdistrict 
#hoghock
#lunch
#interior
#decoration When you're a-bit-happy and ate something you like because 1st post-ops examination result is good 😀
.
#hoghock
#pork
#porkcelebration
#porky
#lunch
#xyzdistrict Nice place with great ambience. Food so-so.
.
#ardent
#coffee
#cafe
#latepost
#lunch
#food
#instafood
#decor
#interior Super 💗
.
#daddydaughter
#aimee
#aimeelynn 
#daughter
#intimate Aimee Lynn Wirakusumah!!!
.
#aimee
#aimeelynn
#kids
#daughter
#bacot Aimee Stitchy - tengkyu kuku @ye_23ly 😁
.
#aimee
#aimeelynn 
#stitch
#disneyland Enakkkkkkkkkk 💗
.
#meepok
#laulim
#laulimmeepok
#pik
#lunch
#food
#instafood "You don't get what you think" is fully applicable here. We loved all the surprises!
.
-> Video in my story
.
#namaazdining
#dinner
#funculinary
#culinary
#food
#instafood This is our menu served to us that night. So we went for this new culinary experience at Namaaz Dining which is yes, mindblowing and impressive and we kinda enjoyed it. Salute to the creativity and the concept they presented to us.
.
#namaazdining
#funculinary
#culinary
#dinner
#instafood
#food The Aglio Olio is da' bomb. Unique and unusual, you may want it more.
.
#gia
#sampoerna
#restaurant
#agliolio
#spaghetti
#chicken Cantik dekornya
.
#gia
#sampoerna
#restaurant
#decoration
#interior Highlight on 2017, ordered not by the importance : .
* Maldives trip with @hadi_kie
* Belitung and Spore cruise trip w/ family
* Sweden/Copenhagen biztrip
* Lots of organization change that somehow makes me quite happy
* Aimee, Aimee, and Aimee :) the most wonderful thing in my life.
* Hair and eyebrow (ha-ha-ha)
* Eat, eat and eat everywhere everytime Mother Monster (and price monster)
.
#mothermonster
#coffee
#cafe
#dessert 
#snack Aimee Williams.. oops, Aimee Lynn.. #williams
#scbd
#lunch
#interior
#venue Told myself, diet doesn't mean you can't have nice food 💗
.
#mencarialasan
#sejutalasan
#williams
#scbd
#lunch
#food
#instafood

Blog Stats

  • 475,736 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

October 2013
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Jia Effendie

author, editor, translator, and literary agent

Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain's Personal Blog

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: