Fanny Wiriaatmadja

[BeraniCerita #29] Puntung Rokok Biang Kerok

Posted on: September 27, 2013

Maya dan Adi berangkulan mesra, berjalan perlahan ke serambi sambil sesekali berbisik dan terkikik. Maya mengecup kening Adi di mulut pintu, “Sukses ya acaranya..” Adi tersenyum dan balas mengecup pipi istrinya.

Adi menuruni dua buah anak tangga menuju ke mobil, siap menunaikan tugasnya sebagai MC di acara pernikahan koleganya. Maya masih berdiri di serambi, melepas kepergian suaminya. Mendadak mata Adi tertuju pada sebuah benda putih yang entah kenapa jadi bercahaya di tengah hitamnya malam, apalagi dengan mendung yang bersanding pongah di langit. Ia terkesiap sesaat, kemudian melirik dengan takut ke belakang, ke arah istrinya.

Maya ternyata sedang menatap benda yang sama. Raut wajahnya mulai mengeras. Ingin rasanya Adi lenyap ditelan kedalaman tanah saat itu. Badannya membeku. Ia yakin wajahnya saat itu pasti terlihat jelas pias walau dalam gelapnya malam.

Keduanya saling bertatapan kemudian. Mereka terdiam sesaat. Aura kemarahan mulai semerbak di antara mereka.

“Jadi kamu mulai merokok lagi??” Nada suara Maya meninggi, agak gemetar. Bibirnya menipis, khas Maya saat sedang marah.

Adi tergagap-gagap, “Bukan aku! Aku tidak pernah merokok lagi, kamu tahu itu!” Bulir keringat sebesar biji jagung mulai kelihatan di dahinya, kontras dengan hawa yang cukup sejuk sore itu.

“Oh, jadi itu apa?!” Maya bersidekap, matanya terarah ke puntung rokok di petak halaman mereka yang didominasi barisan rerumputan di kiri kanannya.

Adi mengangkat bahu dengan putus asa. “Aku sungguh tidak tahu.. Entah bekas siapa itu..”

Maya menatapnya dengan dingin. “Brengsek kamu! Pembohong!”

Kemudian cepat ia berbalik masuk ke dalam rumah sambil menghentak-hentakkan kaki, meninggalkan Adi dalam kepanikan. Adi memutuskan untuk tidak mengejarnya. Cepat-cepat ia masuk ke mobil, menghidupkan mesin dan menjalankannya secepat mungkin sambil berusaha menjernihkan pikirannya.

Mobil menderu kencang dengan suara aneh, seperti mengeluarkan protes karena dipacu dengan paksa oleh sang pengemudi. Satu tangan Adi yang berkeringat meraih handphone, mengetik pesan instan dengan cepat, “Dasar ceroboh! Puntung rokokmu tertinggal di rumahku!! Istriku marah luar biasa! Kamu mau kita ketahuan?!” Dikirimnya pesan itu ke contact atas nama Indah.

**

Di kamarnya, Maya menghempaskan diri di ranjang dan menelepon satu nomor dengan tangan gemetar karena marah.

“Halo?? Budi?! Bodoh kamu! Sembarangan tinggalkan puntung rokokmu di garasi rumahku!! Suamiku melihatnya!! Untung aku bisa cepat mengantisipasinya!! Kamu sengaja ya?! Kamu mau hancurkan semua?!” Kata-katanya saling berlomba adu cepat keluar dari mulutnya, berlanjut dengan sumpah serapah.

Di luar, di depan pintu kamar ibunya, Anto si bocah 11 tahun menyenderkan telinganya, berkonsentrasi mendengarkan semua pembicaraan telepon itu. Jantungnya berdegup kencang.

“Matilah aku.. Pasti ketahuan itu rokokku..” desisnya, bersandar lemas di depan pintu kamar ibunya.

Jumlah Kata : 410

** Cerita ini dibuat untuk memenuhi tantangan BeraniCerita u/ membuat Flash Fiction dengan tema utama puntung rokok.

29 Responses to "[BeraniCerita #29] Puntung Rokok Biang Kerok"

ohh..itu rokok anak mereka?
karena rokok itu, jadi ketahuan kalo orgtuanya sama2 pny selingkuhan :0

waah cepet aja udah setor BC!
btw, salam kenal ya🙂

Ha3 iy mumpung lg sempet td.. Salam kenal juga😀

huwahhhh…ikut deg2an bacanyaaa. Pdhl itu puntung rokok bekas si pak kebun ya hihihihihi

Mbaaaak itu puntung rokok anaknyaaaaa bukan tukang kebunnnn😀

hehehe…iya mbak, ngerti kok, itu aku lg bikin ending sendiri qiqiqiqi

Ya ampun, sumpah mbak, bagus banget!! Kapan ya aku bisa bikin cerita apik kayak gini, hehe….😀

Masa si Mas? Makasih ha3.. smangat Mas😀

Ceritanya lucu, rokoknya punya anaknya tukang kebun hahaha

gara-gara rokok semuanya panik😀

salam kenal mbak.

Iya rokok biang kerok, haha..
Salam kenal juga Mas🙂

saya juga buat lho cerita rokok ini…. *nggak ada yang tanya*

di sini :
http://jampang.wordpress.com/2013/09/30/siapa-yang-mengajarimu/

siapa tahu berkenan baca😀

Sippp pasti saya baca Mas😀

Ceritnya lucu..apik banget mbak. Apalagi mbulet diakhirnya ^^

Ide keren dan cepet? Huhu.. Itu cuma khayalan gue ajah! Btw, mantap!

ya ampun, ini keluarga ancur sudah :))

Hi3 iy Mbak tragis.. *prihatin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak 🐄🍴🍽 #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo 😂

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design Yg masak mau kawin tampaknya.. #bintanggading #pik #elanglaut #noodle #bakmi #pork #porknoodle #asinbangetyangdisini 😲😝😖😕 Tryin' this just now.. Agak kecewa.. rasanya flat banget dan ga ada wangi2nya.. istilah gw : rasanya cuma di lidah dan ga nyampe' ke hidung 😅

However teksturnya bener lembut dan agak basah, jadi gak seret kayak kue bolu.

Suggestion : mending rasa matcha-nya ketimbang original cheese cakenya. Rasanya lebih intense.

#fuwafuwa #cheesecake #pik #elanglaut #kue #cake #dessert #japan Kemasannya lutjuuu 😄 #samyang #samyangcheese #instantnoodle #korea #mieinstant #mujigae #pluitvillage #bulgogi #koreanfood #kimchi #chicken #dinner #food #instafood #tiramitsu ala my sister 
#cake #handmade #baileys #dessert Lunch batch 1, diikuti nasi padang #kalimantan #noodle #bakmi #pontianak -> supercool ❤😶😶😶❤ #tyrionlannister #tyrion #gameofthrones #georgerrmartin #series #lannister #biarceboltapikece Happy playin' with the new playmat and fence *for only 10-15' and then yellin' askin' to get out

All is rented via @gigel.id

#playmat #fence #cobyhaus #baby #aimee 🐳🐋🐬🐟🐠🐡 #sulawesi #megakuningan #seafood #parape #ricarica #dinner #squid #crab #soka #makassar 🐷🐖🐽 #babipanggang #pork #pig #food #brunch #asemka #gataunamatempatnya 😶😶😶 #halloween #latepost #gardin #bali  #green #greenery #traveling Coffee? No, please.. #gadoyan #inipunyasuami #coffee #seniman #senimancoffee #bali #ubud #cafehopping #wisatakulinerbali #wisatakuliner #traveling 🌙🌛🌜☁⭐ #selfie
#smile 
#goodnite
#seeyoundari May our path cross again in the future @alicia_tibob 
#farewell #sundari #alfalaval #hrd #teamwork 🐷🐖🐽 #porkbelly #pork #porkneverdies #bali #slipperystone #greek #food #instafood #travelling #dinner #cafehopping

Blog Stats

  • 404,271 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

September 2013
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: