Fanny Wiriaatmadja

Movie Review Sept 2013 (2)

Posted on: September 26, 2013

INTERSECTIONS

untitledhkhh

Iiiih seumur-umur baru pertama kali nonton film, SENDIRIAN satu teater.. Teater keren macam EX lagi. Hiiiy.. Itu pun filmnya molor 15 menit. Pastilah mereka masih berharap ada penonton lain di detik-detik terakhir (hmmh, ternyata keberadaanku seorang diri aja dianggap ga cukup ya?? *sakit ati)..

Paruh setengah jam kedua, baru nongol satu penonton lagi (ngapain juga ni orang nonton ya, orang ud molor setengah jam gitu filmnya. Jangan-jangan dia mengemban tugas khusus buat nemenin saya? *besar hati). Anyway syukurlah.. Kalo’ nggak, pasti hati ini udah lumayan dagdigdug karena Saudara-Saudara, beneran ternyata berada sendirian di teater bioskop itu cukup menyesakkan dan menimbulkan sensasi tidak enak. Gelap, sendiri, sepi, tak berdaya, rentan, pilu, halahh apa pula ini..

Si Bioskop EX juga keki banget kali ya, kudu buang listrik untuk muterin film cuma buat 1 orang ga jelas (terakhir 2 orang). Ahahaha harap maafkan.

Jadi, jadi, mari masuk ke cerita filmnya. Pertama-tama mari kenalan dulu dengan 3 pemain utama :

  • Cewek jahat – yang cantik banget, sumpah.. mirip Victoria Beckham tapi dengan muka lebih enak dilihat, ga kayak ‘orang mati segan hidup pun sungkan’, dan dengan dagu yang eksotis banget bentuknya sampe bikin ngiri dan sepanjang film bikin saya pelan-pelan narikin dagu sendiri biar lebih gimana gitu, berharap keajaiban terjadi di tengah kegelapgulitaan bioskop.
  • Cowok jahat – ini adalah pacarnya si cewek jahat. Ga gitu cakep, mukanya pendek kayak anak kecil dan tidak macho sama sekali
  • Jutawan muda (cowok) – lumayan ganteng, tajir lagi, dan gila kerja

Ceritanya si cowok dan cewek jahat punya niat jahat ngebunuh si jutawan muda. Si cewek pun dengan memanfaatkan kecantikannya, berhasil memikat si jutawan dan married sama dia. Si cowok jahat kemudian ceritanya akan ‘hadir’ di tengah bulan madu pasangan yang baru married itu, untuk ngebunuh si jutawan muda. Niatnya biar dapet warisan gitu..

Anyway kok bisa ya si cowok jahat rela dan mengijinkan si cewek jadi istri orang lain, dipegang-pegang, dipelukcium dll. oleh cowok lain hanya demi duit (yang memang super gede sih pastinya.. Tapi tetep aja gitu loh..)? -> penganut aliran konservatif.

Ya sudah pokoknya akhirnya si cewek jahat bulan madu sama suaminya di padang pasir eksotis, terus pas hari kedua pas mereka lagi naik jip untuk ngeliat reruntuhan benteng di situ, si pacar dateng juga pake mobil, ngebuntutin mereka dan nyalip-nyalip mereka. Si Jutawan pun esmosi, terus mereka balapan, saling sikut-menyikut tapi bermodalkan mobil karena kalo’ langsung berhadapan mungkin mereka ga punya nyali. Akhirnya terjadi kecelakaan seperti yang sudah bisa ditebak, dan si kecelakaan lapar sehingga makan banyak korban jiwa, bukan cuma mereka bertiga.

Orang-orang yang kebetulan lagi mangkal deket situ dan berteduh di sisi padang gurun itu pun pada mati semua, dan tersisalah beberapa orang doang yang hidup termasuk si tiga pemeran utama yang mungkin punya obsesi akan fast furious bersettingkan padang gurun tadi dan sukses jadi pembunuh gara-gara aksi konyol mereka. Jadilah mereka-mereka yang selamat ini ceritanya sekarang harus bertahan hidup di tengah padang gurun (yang sekarang ga eksotis lagi, tapi agak horor).

Namanya banyak orang yang saling tak mengenal dalam satu tempat, terjadilah intrik-intrik satu sama lain. Brantem, perselisihan, gontok-gontokan, sampai ujung-ujungnya bunuh-bunuhan. Akal bulus si pasangan cowok dan cewek juga akhirnya tersingkap. At the end, dari yang tersisa yang hidup pun ternyata masih saling punya dendam dan berusaha membalaskannya. Intrik yang tiada akhir, judulnya.

Walaupun sebenarnya topik ceritanya lumayan menarik, film ini gagal total memuaskan penonton (gw dan mungkin si pria tak dikenal yang berdua bersama gw di teater itu – sok tau). Ceritanya berjalan lambat, agak membosankan, script ga menarik, penokohan yang kurang kuat, cerita ga jelas dan banyak kebetulan-kebetulan yang dipaksakan sehingga cenderung ga masuk akal. Endingnya juga jelek.

Jadi intinya film ini tidak direkomendasikan, percaya atau tidak. Pantesan gw nonton cuma (nyaris) sendirian satu teater!

Score : 6

2 GUNS

asasasasasasasa

Kudu nonton punya nih, pertama karena yang main Denzel Washington dan Mark Wahlberg. Kedua karena filmnya not bad dan lumayan menghibur.

Di awal, saya agak ga nyaman ngeliat karakter selengean Wahlberg. Ga biasa banget lihat dia main tokoh dengan karakter konyol yang mulutnya comel begini. Masih kebayang tokoh Wahlberg yang serius dan getir khas dia, di film-filmnya yang terdahulu. Tapi lama-lama, entah saya yang mulai terbiasa atau memang scene-nya makin natural, saya baru mulai bisa ketawa dengerin Wahlberg dengan bercandaan khasnya.

Ceritanya sendiri agak ribet, karena menyangkut tipu-menipu, akal-akalan dan melibatkan banyak pihak yang bikin cerita dan scenenya jadi lumayan berlapis-lapis.

Denzel sendiri adalah tim DEA alias polisi something gitu, sementara Wahlberg tim angkatan laut. Dua-duanya di-assign masing-masing atasan/bos-nya dengan tugas khusus, dan mereka saling tidak tahu latar belakang masing-masing. Tapi inti tugas mereka adalah menyingkap dan menangkap seorang gembong mafia yang sering dipanggil Papa (atau Papi ya? Lupa). Dalam pertemanan mereka, Denzel menganggap Wahlberg sebagai bandit tukang dagang narkoba, dan sebaliknya.

Sampai terakhir di sebuah rencana mereka, kedok masing-masing terungkap karena ternyata atasan mereka masing-masing mengkhianati mereka. Untuk membalas semua ini, terpaksa mereka harus bekerjasama menyatukan kedua karakter yang berbeda. Di sini tipe ceritanya agak mirip The Heat.

Selanjutnya cerita berjalan agak rumit karena melibatkan si Papa, kemudian juga FBI yang ternyata ada di balik semua itu. Ada banyak aksi perampokan bank, tembak-tembakan, sembunyi-sembunyian duit, dan masih banyak lagi. At the end kita akan melihat, siapa yang menang dan berhasil mendapatkan duit kotor hasil transaksi gelap FBI dan Papa.

Adegan favorit yang bikin ngakak adalah pas mereka semua ada di rumah cewek yang jadi bos-nya Denzel, dimana Wahlberg terus-menerus menggoda hubungan Denzel dan si cewek itu. Dialog yang tiada henti dari mulut comberannya Wahlberg bener-bener kocak.

At the end, filmnya ga terlalu impresif ataupun ‘bagus banget’ sih, tapi cerita dan plotnya cukup menarik, scriptnya juga cerdas dan keren.

Score : 7,5

MALAVITA

untitled

Menurut saya ini adalah salah satu film paling ga jelas tahun ini, walaupun yang main Robert De Niro.

De Niro berperan sebagai anggota mafia yang (kayaknya) mengkhianati kelompoknya dan membocorkan rahasia mereka, sehingga kemudian harus mendapatkan perlindungan saksi dengan terus berpindah dari satu tempat ke tempat lain bersama keluarganya untuk menghindari kejaran kelompok yang dikhianatinya.

Terakhir mereka pindah ke Normandia, Perancis, negeri dengan culture yang beda banget dengan negara asal mereka, dimana mereka harus menyesuaikan diri dengan masyarakat di situ dengan susah payah. Lebih menantangnya lagi, mereka sekeluarga pun punya metode sendiri dalam menjalani kehidupan, yakni metode kekerasan alias apapun diselesaikan dengan jalan bagbigbug kekerasan, termasuk anak-anak mereka yang masih abege, yang memang dididik dengan cara ala mafia seperti itu.

So sepanjang cerita, film ini lebih menceritakan keseharian nature keluarga mereka, mulai dari kehidupan rumah tangga, kehidupan bermasyarakat dan bersosialisasi mereka, sekolahan kedua putera-puteri mereka, tidak lupa dengan romansa percintaan dan cerita pembully-an yang terjadi di sekolah. Seiring dengan itu, si kelompok mafia yang dikhianati pelan-pelan berhasil melacak jejak mereka dan akhirnya menemukan mereka lewat koran sekolah si anak cowok Robert De Niro.

Dimulailah aksi penyerangan, kejar-kejaran, tembak-menembak dll., yang di akhir membawa mereka ke final chapter kehidupan mereka. Apakah mereka bisa hidup bebas dan lepas dari kejaran kelompok mafia itu?

Malavita sendiri adalah nama anjing yang dipelihara keluarga itu, dan saya ga melihat keterkaitan judul dengan cerita film. Adegan romansa putri remaja De Niro juga menurut saya sangat picisan. Kisah De Niro yang selama masa terasingnya ini memutuskan menjadi penulis juga sangat datar dan membosankan. Sepertinya saya yang memang kurang taste of art untuk memahami film eksentrik ini. Buat saya yang menarik malah (dan hanya) tokoh si putra remaja yang punya otak dan akal licik untuk mendapatkan keuntungan dan menjalin simbiosis mutualisme dengan teman-teman sekolahnya.

Di tengah film saya juga nyaris meninggalkan film ini karena bener-bener ga nangkep maksud film ini.

Score : 6

ATM

imagesCA6N5CUU

Saya kan paling suka film thriller ya, sampe akhirnya tentu saja saya nonton film ini. Tapi melihat cast nya yang ga populer, di awal udah agak menduga sih bahwa film ini bakalan abal-abal dan ternyata lumayan bener.

Sesuai namanya, film ini bercerita tentang tiga sahabat yang terjebak di ruang mesin ATM, dimana seorang pembunuh berdarah dingin menunggu mereka di luar, siap menghabisi mereka. Satu per satu upaya dilakukan untuk menghadapi si pembunuh, mulai dari mencoba kabur, mencoba merusak mesin ATM supaya menghasilkan sirene safety, mencoba menghidupkan sensor kebakaran, dan masih banyak lagi. Dan di tengah kepanikan dan pressure seperti ini, tentu saja ada perselisihan internal dan gontok-gontokan di antara ketiga sahabat ini, termasuk saling nyalahin satu sama lain.

Dilihat dari sisi tegang, sebenernya film ini juga ga tegang-tegang banget. Sesekali kaget sih ada juga (*ngaku). Untuk penokohan, khas film abal-abal pada umumnya, film ini juga menampilkan tokoh seorang jerk antagonis yang super reseh dan tukang cari gara-gara. At the end juga agak bingung sebenernya motif si pembunuh apa. Apakah hanya memilih acak korban karena si pembunuh seorang psycho, atau ada background lain.

Score : 6,5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,697 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Refreshing morning view
.
#view
#morning
#bandung
#mercure
#nature
#familyholiday I must get it!!
.
#aimee
#minnie
#baby
#mercure
#bandung
#holiday
#family Christmas is everywhere 🌲
.
.
#christmas #christmastree #bandung #bandungtrip #aimee #transluxuryhotel #instatravel #instababy FAMILY 👦👧👨👩👴👵👶👱
.
.
#family #bandung #bandungtrip #transluxuryhotel #familyportrait Tempatnya loetjoe. That's it.
.
.
#dinner #bandung #missbeeprovidore #chicken #instafood #food Aimee and Koko Kael at the kids club

#aimee #baby #kidsclub #transluxuryhotel #bandung #holiday #family #kids Swimming!! 🏊🏊🏊
.
.
#aimee #baby #swimming #bandung #bandungtrip #holiday #family #transluxuryhotel Get ready for Aimee 1st traveling experience. We tried the easy one first, Bandung :) #aimee #baby #traveling #jalan2 #longweekend #bandung #family <<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplustehpajakdll70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? 😀

#aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella

Blog Stats

  • 405,732 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

September 2013
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: