Fanny Wiriaatmadja

Kakak Oh Kakak..

Posted on: September 18, 2013

deviantart.com

deviantart.com

Kakak kedua yang satu ini memang tiada bandingnya. Karakternya yang keras, perfeksionis dan sosoknya sebagai pecinta kesempurnaan adalah pemandangan familiar bagi kami sekeluarga. Sedarah dan serahim dengannya tidak membuat kami jadi bisa mengerti, apalagi menerima 100 persen tabiatnya yang unik itu, karena kadang kami juga makan hati dibuatnya. Kalau tidak sekandung, mungkin sudah kami kempit di ketek sampai bopengan, orang macam ini.

Saat karirnya sebagai ibu rumah tangga bergulir, semua sifat itu semakin nampak, kasat jelas dari caranya merawat anaknya : Mengikuti dengan teratur jam makan tanpa toleransi dan tiada celah, membentuk pola makan sehat dengan sayur hijau, jus dan segala variasi buah-buahan dengan ketat untuk para malaikatnya itu, pengaturan jam tidur siang yang tiada boleh meleset semenit pun dan banyak ritual sakral lain kreasinya kadang sukses membuat kami saudara-saudaranya pusing tujuh keliling, membaurkan gelengan kepala tanda prihatin dengan kegemasan plus tawa kegelian.

Suatu saat ketika kami sedang merencanakan perjalanan bersama ke Malang, dengan bersemangat dia melontarkan idenya untuk mengajak salah seorang temannya.

Kami langsung mengernyitkan dahi dan serempak mengeluarkan a-big-no-no dalam berbagai rupa kalimat, tolakan dan cibiran.

“Gila kamu masih mau ajak dia, sementara dia sudah sebel banget pergi sama kamu liburan tahun lalu!”
“Iya tuh, ga ingat kamu, tiap kali kita mau berangkat, kita harus tungguin kamu selesai suapin anak-anakmu dulu, sampai seluruh rencana ngaret berjam-jam??”
“Belum lagi pas kamu mau anak-anak pup dulu sampai selesai, terus masih sempet-sempetnya mau bikin jus buat mereka dulu! Bela-belain bawa blender segede gaban ke Bali..”
“Dijamin seratus persen dia ga akan mau pergi lagi sama kamu!! Sudah kapok dia pergi sama kamu, pastinya!”
“Makanya jadi orang jangan cerewet, jangan ribet dan jangan kelimpungan sendiri urusan anak-anak!!”

Dia nyaris menutup telinganya, diserang bertubi-tubi seperti itu.

“Iya deh, iya.. Nggak lagi deeeh….” katanya dengan nada dan muka sama memelasnya.

Kami semua berbinar-binar. “Nggak lagi apa nih? Maksudnya mau berubah?” tantang kami penasaran.

Dia bengong.

“Oh, bukan.. Maksudku, nggak lagi deh, aku ga ajak lagi temenku itu..”

Nyaris pingsan kami semua mendengar jawabannya yang tanpa nada bersalah, apalagi menyesal itu. Pertobatan yang kami kira sudah di ujung lidahnya ternyata hanyalah sebuah kesalahpahaman besar. Kakak oh kakak..

Advertisements

4 Responses to "Kakak Oh Kakak.."

kak, itu crta beneran apa tidak?

Hi Win.. beneran 😀

wuih aku kira cerita kak kayak novel gt

Hihihih.. Sayangnya ini beneran 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,716 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Aaaaa...
.
#aimee
#blur
#instababy
#baby
#cutenessoverload ~ Prefer Cibubur Bang Sawit 🙄🙄
.
#sotobetawi
#sotobetawibangsawit
#kelapagading 
#instafood 
#food 
#dinner 
#soto
#indonesianfood 
#perkedel A day spent without a smile is a lost day
.
#aimee
#warungporki
#kelapagading 
#baby Their Woku and Rica Pork are superb! Too bad they don't serve a complete full meal set 😣😣 .
@warungporki
#warungporki
#kelapagading
#camilan
#pork
#angkringan
#porkneverfailed
#babirica
#babiwoku
#instafood 
#food Another round of egg tart and hokkaido cheese cake
.
@ezocheesecakes
.
#cheesecake
#eggtart
#ezo
#pik
#ta
#japanesecheesecake 
#hokkaidocheesecake
#cake
#dessert Sewa mainan ini di E*****A. Setelah transfer pembayaran, minggu depannya pas mau ambil barang pake gocar, orangnya baru kasitau :
.
* seatbelt ayunan ga ada
* perosotan penyok-penyok tapi udah ditambal pake lakban merah
.
Langsung amazed. Kenapa pas saya order, semua info ini ga dikasitau ya? Alasannya ud diinfo di Instagram. Hellooow, FYI :
.
* saya nemu dan order mainan ini via website. Bukan dr IG dan ga ada info apapun di web terkait kekurangan / cacat mainan ini
* pas mau online payment websitenya error jadi saya order dan kontak manual via WA dan kasitau that payment problem. Itupun ga ada info apapun mengenai kekurangan / cacat tsb.
* emang saya kerajinan pantengan instagram situ terus?
.
Karena ud terlanjur bayar ya udah no choice kan, selain terima barang dalam kondisi tsb. Padahal kalo tau dari awal mungkin saya bakal mikir dua kali.
.
Pas dateng barangnya :
* ayunan ga bisa dipake sama sekali karena no seatbelt. Aimee baru didudukkin dikit aja langsung merosot.
* ring basket ga ada jalanya (ga diinfo)
* barang datang tanpa dus dan dalam keadaan lusuh.
* sticker sudah terkelupas
.
Saran aja buat vendor di atas, next time jujur aja dari awal daripada nanti dari mulut ke mulut pengalaman buruk customer beredar. Lebih appreciate kalo dari awal dengan profesional mereka kasitau kondisi barang i/o nipu customer. Walaupun resiko customer batal pesan at least nama dan profesionalitas mereka nancep di ati *halah.
.
Pelajaran : laen x mending sewa dari yang udah terpercaya dan punya nama aja kayak @gigel.id. I had a very nice experience sama mereka dan customer servicenya bagus banget.
.
#sewamainanbayi
#sewamainananak
#rentalmainanbayi
#rentalmainananak
#perosotan
#ceritasewamainananak Krecek Tahu Tempe + Cumi Sambel Pete from @hotspicycorner. This is superhot Val dinner, sssshsshhhshhh 😥😥😥
.
Order yours now!! They have various spicy dishes to bring out the best of your sweat and tears 😁
.
#maafgambarburem
#saatnyagantiHP
#spicy
#chilli
#dinner
#valentinedinner
#homemadecooking
#krecektahutempe
#cumisambelpete
#hotspicycorner Nyoba ini gegara @jessicaapriliagunadi 😁
.
#kibocheesecake
#cheesecake
#creamycheesecake
#japanesecheesecake
#creamy
#melted
#cake
#moltencheesecake
#instafood
@kibocheese Sweet Valentine message from Mum, together with my daily bekal ❤ I wish I could be as great as her, for Aimee. .
#motherhood
#mukagwpucet
#pesan
#message
#emakemak
#mamanyafanny Seksi yah.. 😀
.
#baksogoreng
#jembatantiga
#skarangudah9ribu
#gedeenakmahal
#instafood Bunuh dahaga 🍦🍨
.
#espisangijo
#slurp
#dessert
#pisangijo
#es
#instafood @djempolanriceandnoodles
.
#nasiamarahdewata
#nasibali
#lawar
#lunch
#ricebowl
#food
#instafood
#djempolan
#balinese Brokoli Su 🍍🐽💩
.
#nephew
#aidensu
#korean
#keriting
#bandel
#gemesin
#ngangenin
#phabo
#ande
#shira
#tungsi Indian nite with Korean fellows
.
#queenstandor
#dinner
#indian
#indianfood
#instafood
#food
#curry Happy bday @loveheejin1 😀
.
#birthday
#lunch
#ekaria
#family #food
#instafood
#segalamacammakan
#bakmi
#salmon
#nasibabiguling
#noodle
#pork 😎😎😎
#rusakdehbajumommy
#aimee
#ngelewe
#kesayangan
#wefie 
#pik
#nanny
#boandbun #boandbun
#pik
#coffee
#atmosphere
#interior Weekend hangout with @lieta73 @loveheejin1 and Brokoli Su 😁😁😂😂
.
#family
#ngupingupi
#amkc
#plazaindonesia Next round chinese food
.
#fajar
#chinesefood 
#lunch
#instafood
#food
#sweettreat
#imlek
#sinchia

Blog Stats

  • 421,077 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

September 2013
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: