Fanny Wiriaatmadja

[BeraniCerita #27] Kisah VAXN1

Posted on: September 16, 2013

Gambar Dari 123rf.com

Gambar Dari 123rf.com

“Perhatian, perhatian, estimasi bersin dalam 5 menit. Seluruh pasukan dipersilakan bersiap..” Instruksi tanpa nada dari mesin kasat mata itu berulang kali terdengar. Serentak terjadi kehebohan kecil saat semua organisme itu mulai riuh berbaris sesuai nomor urut yang mereka dapat. Secara kodrat, yang senior berhak atas barisan lebih depan.

Sebuah virus junior terlihat menatap antrian panjang itu dengan mata berkerjap takjub. VAXN1 meliriknya sejenak, terkekeh geli.

“Baru pertama ya?” senggolnya.

Si Junior seperti baru tersadar, “I-iya.. Aku baru lahir kemarin.. Entah kapan giliranku.. I-ini adalah mimpiku selama ini..”

VAXN1 mengangguk-angguk, “Kamu mau dapat giliran itu sekarang?” tanyanya.

Si Junior menoleh kaget. Sepertinya matanya tidak bisa berhenti membelalak. “Maksudmu?” tanyanya cepat.

VAXN1 memperlihatkan nomor di tangannya. 50.

Si Junior membelalak. “Kamu serius? K-kamu sungguhan? K-kenapa tidak kamu gunakan nomormu? Ini kesempatanmu..”

VAXN1 tertawa malas, “Tidak, aku lebih suka hidup nyaman di sini.. Sudah dua minggu aku sengaja melewatkan semua antrian. Maaf aku tidak seperti kalian para pejuang yang begitu bersemangat mengukir prestasi dengan membuat sebanyak mungkin manusia terkontaminasi.. Aku lebih suka hidup tenang..”

“J-jadi ini boleh untukku?” tanya Si Junior sambil menatap dengan penuh damba nomor 50 yang serasa keajaiban untuknya. VAXN1 berbisik pelan, “Untukmu. Tapi tukar dengan sebuah intimu..”

Seketika VAXN1 berhasil mendapatkan sebuah intisari lagi dari Si Junior; sesuatu yang dibutuhkannya untuk menambah kekuatannya. Si Junior cepat mengambil nomor 50 itu tanpa ragu dan berbaris dengan sedikit salah tingkah. Beberapa detik kemudian, terdengar aba-aba “Berangkat!!!!” dan Si Inang bersin berkali-kali, melontarkan para virus itu keluar dalam satu seruan panjang heroik, menembus pertahanan puluhan calon inang lain di luar sana, berusaha berlomba untuk menyerang dan menambah daftar korban.

***

VAXN1 terbangun karena mendengar sayup-sayup suara inangnya.

“Iya Dok, bersin saya sudah mulai reda, ingus juga sudah berhenti mengalir, tapi tubuh masih lemas.. Entah sudah berapa minggu ini berlangsung. Aneh..”

Setelah itu entah kenapa ia tidak dapat mendengar suara inangnya lagi. Tahu-tahu ia melihat pendar perak masuk dari kulit inangnya, tepat menuju ke arahnya. Tubuhnya sontak lemas, tidak dapat bergerak sama sekali.

“Tidak sakit kan?” Dia sempat mendengar suara Sang Dokter ke inangnya, sebelum kehilangan kesadarannya.

Total Kata : 340

Cerita ini dibuat untuk memenuhi tantangan BeraniCerita untuk membuat Flash Fiction dengan menggunakan karakter Pak Ogah

10 Responses to "[BeraniCerita #27] Kisah VAXN1"

hohoho…seru seru…perjalanan singkat sebongkah virus *halah* hehe

Haha iya, virus ga niat..

Ini unik lagi! Ada virus pemalas, ada pak ogah versi virus! Bhahaha

Virus ini jg agak maksa idenya ahaha.. makasi anyway😀

ide soal virusnya patut diacungi jempol. meski aku masih belum melihat hubungan langsung dengan karakter pak ogah yang jadi ‘amanat’ cerita. Good job, anyway…🙂

Hi Riga, thank youuu🙂
Iya, jujur aku kesusahan untuk bikin karakter Pak Ogah nongol di semua cerita. Akhirnya bikin karakter virus pemalas yang pengennya hidup enak doang dan ‘malakkin’ orang yang butuh/perlu bantuan dia. Tapi yang ada malah kesannya dipaksakan. Susah >.< Ha3..

hehehe…
tapi aku suka tuh ceritamu yang lain, yang mengenai suami pemalas.🙂

Haha makasih Riga..😀

oh… jadi virusnya punya karakter seperti pak ogah, seorang manusia. Kenapa virusnya tdk menyerang org yg berkarakter seperti pak ogah aja?🙂

Haha ide bagus juga, sayang ga kepikir waktu itu.. Fokusnya lebih ke virusnya haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,697 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Refreshing morning view
.
#view
#morning
#bandung
#mercure
#nature
#familyholiday I must get it!!
.
#aimee
#minnie
#baby
#mercure
#bandung
#holiday
#family Christmas is everywhere 🌲
.
.
#christmas #christmastree #bandung #bandungtrip #aimee #transluxuryhotel #instatravel #instababy FAMILY 👦👧👨👩👴👵👶👱
.
.
#family #bandung #bandungtrip #transluxuryhotel #familyportrait Tempatnya loetjoe. That's it.
.
.
#dinner #bandung #missbeeprovidore #chicken #instafood #food Aimee and Koko Kael at the kids club

#aimee #baby #kidsclub #transluxuryhotel #bandung #holiday #family #kids Swimming!! 🏊🏊🏊
.
.
#aimee #baby #swimming #bandung #bandungtrip #holiday #family #transluxuryhotel Get ready for Aimee 1st traveling experience. We tried the easy one first, Bandung :) #aimee #baby #traveling #jalan2 #longweekend #bandung #family <<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplustehpajakdll70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? 😀

#aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella

Blog Stats

  • 405,710 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

September 2013
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: