Fanny Wiriaatmadja

Cerita Tante Miming

Posted on: September 11, 2013

bla-bla-bla

Satu mobil Innova itu riuh rendah oleh cerita heboh Tante Miming dengan nada suaranya yang cenderung sopran.

Si Tante dan Oom baru saja pulang jalan-jalan dari Thailand dan sore ini dijemput anak lelaki dan menantunya di airport.

“Iya loh, si Roni itu baik bener anaknya! Iya kan Pi? Inget ga, pas dia bawain kita minum di istana itu? Istana apalah itu namanya, lupa aku! Bisa inget loh dia sama kita! Belum lagi pas kamu lagi sendirian Pi, si Roni langsung samperin kamu, temenin kamu ngobrol! Iya kan? Aku kan liat tuh! Jangan disangka aku ngobrol sama yang lain, tapi ga tau! Terakhir tadi pagi dia bantuin kita bawa bagasi juga kan? Semuanya tanpa kita minta! Jempolan anak kayak gitu!” Celoteh Tante Miming. Si Oom hanya diam saja, kepalanya terantuk-antuk dalam kantuk.

“Tapi ya, tapi, si istrinya itu loh! Si siapa itu namanya, aku sampe’ ga inget dan perhatiin! Ampun, ada cewek kayak begitu ya.. Kerjanya hanya ngekori suaminya saja, diem berlindung di balik badan suaminya! Tampangnya pucat kayak pesakitan, diem aja sepanjang hari, ga ada basa-basinya! Kayak orang ketakutan gitu, kenyi’ banget deh! Ngeliatnya aja udah gregetan! Beda banget sama suaminya yang ramah dan baik itu!”

Dan teruslah celotehan tentang Roni dan istrinya itu berlangsung sepanjang perjalanan pulang mereka dari Airport Soekarno-Hatta ke Pantai Indah Kapuk. Tidak ada pemandangan Pattaya nan cantik yang diceritakan. Tiada kemegahan Wat Arun yang dikisahkan. Bahkan kulinari nikmat khas Thailand tidak mendapatkan seporsi pun bagian untuk diceritakan.

Si Oom dalam kantuknya berkata dalam sanubarinya, “Kok bisa ya aku menikahi wanita secerewet ini..” Anak laki-lakinya yang menyetir pun bergumam, “Kenapa trip ke Bangkok-nya cuma 4 hari ya..” Dan di sisinya, si menantu perempuan berpikir, “Kenapa si Mami nyampe dengan selamat ya?”

***

Sebuah Vios tua warna silver melaju mulus dengan kecepatan konsisten di jalan tol. Roni nama penyetirnya. Diliriknya sesekali sambil tersenyum, istrinya Carla yang tertidur pulas di bangku sampingnya. Sambil terus mengemudi, Roni teringat sekilas perjalanan 4 hari mereka ke Bangkok.

Saat ke Grand Palace dan panas terik begitu sadis menerpa, dilihatnya wajah istrinya yang kelelahan dan kehausan itu. “Aku cari minum ya,” kata Roni waktu itu. Carla mengangguk sambil tersenyum kecil. Bulir-bulir keringat sebesar biji jagung hinggap di dahinya. Roni mulai berjalan, sebelum kemudian Carla memanggilnya kembali, “Ron!” Roni menghentikan langkahnya, berbalik menatap Carla. Carla menunjuk dalam isyarat ke sebelah kanan. Ternyata Oom dan Tante sesama peserta tour yang sibuk mengipas-ngipas. Si Tante berkeringat deras dan mulutnya tidak hentinya mengoceh, menyumpahi cuaca siang itu.

“Belikan mereka juga,” bisik Carla. Roni tersenyum.

Siang yang lain, saat mereka berdua asyik mengobrol sambil menunggu peserta lain belanja, lagi-lagi Carla menyenggol sikut Roni, kepalanya meneleng ke suatu arah. Roni menoleh lagi. Teryata si Oom, sedang duduk sendirian di meja, terlihat jenuh. Si Tante sedang asyik mengobrol dengan sesama tante-tante heboh lainnya.

Carla tersenyum simpul saat itu, “Temani si Oom dih Ron.. Kasian cengo’ begitu..”

Roni memberengut, “Aku mau ngobrol sama kamu tau..” Carla tertawa sambil mencubit gemas pipinya. “Aku juga pingin, tapi si Oom lebih butuh kamu kayaknya..” Dan lagi-lagi Roni mengalah.

Pagi tadi pun hal yang sama terjadi lagi, saat Carla meminta Roni membantu si Oom dan Tante yang terlihat kewalahan mengangkat bagasi plus bawaan mereka yang cukup bejibun, hasil belanjaan si Tante. “Tour leader kan bisa bantu mereka Car,” kata Roni saat itu. Kembali, senyum tulus Carla membuatnya menyerah, dan dibantunya si Oom dan Tante.

Carla memang berbeda. Dia tidak cantik. Mukanya sederhana, cenderung pucat dan tanpa sinar kehidupan. Tapi orang tidak pernah tahu betapa baik dan tulus hatinya. Buat Roni, apapun pendapat orang, Carla adalah malaikatnya.

Carla terbangun, mendapati dirinya sedang ditatap oleh suaminya. Senyum lebar menghiasi tatapan keduanya.

* Selesai deh..

6 Responses to "Cerita Tante Miming"

So . . . don’t judge a book by its cover 🙂

Iya.. dan jgn cerewet kayak si tante :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,697 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Refreshing morning view
.
#view
#morning
#bandung
#mercure
#nature
#familyholiday I must get it!!
.
#aimee
#minnie
#baby
#mercure
#bandung
#holiday
#family Christmas is everywhere 🌲
.
.
#christmas #christmastree #bandung #bandungtrip #aimee #transluxuryhotel #instatravel #instababy FAMILY 👦👧👨👩👴👵👶👱
.
.
#family #bandung #bandungtrip #transluxuryhotel #familyportrait Tempatnya loetjoe. That's it.
.
.
#dinner #bandung #missbeeprovidore #chicken #instafood #food Aimee and Koko Kael at the kids club

#aimee #baby #kidsclub #transluxuryhotel #bandung #holiday #family #kids Swimming!! 🏊🏊🏊
.
.
#aimee #baby #swimming #bandung #bandungtrip #holiday #family #transluxuryhotel Get ready for Aimee 1st traveling experience. We tried the easy one first, Bandung :) #aimee #baby #traveling #jalan2 #longweekend #bandung #family <<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplustehpajakdll70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? 😀

#aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella

Blog Stats

  • 405,710 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

September 2013
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: