Fanny Wiriaatmadja

Kue Ulang Tahun Untuk Ina

Posted on: September 9, 2013

imagesCABR52NV

Dag dig dug aku masuk ke ruangan kantor, sedikit berjingkat menuju mejaku, dan.. TADAAAA, di balik sekerumunan anak-anak di mejaku, aku disambut tampilan sebuah kotak indah cukup besar yang diikat pita warna fuschia. Dari jauh pun itu sudah kelihatan sebuah kue! K-U-E!! Besar! Sungguhan!!

Aku terpana.. Ini mungkin pertama kalinya ada sesuatu yang indah di mejaku, di HARI ULANG TAHUNKU.

Kulihat sebagian besar rekan kerjaku juga sama terpananya denganku. Kue dengan kotak transparan itu sangat indah, memperlihatkan hampir seluruh permukaan kue dengan timbunan aneka ragam buah yang menggoda plus warna-warna pelangi. Tak pernah ada kue seindah itu dalam duniaku.

Anak-anak mulai menyadari kedatanganku dan kemudian menyambutku riuh dengan ucapan selamat.

“Inaaa, selamat ya, kamu ulang tahun yaaa!!” Kira-kira semua berbunyi sama seperti itu, tidak lupa sebagian besar dengan cipika-cipiki dan nyanyian selamat ulang tahun. Aku berseri-seri dan tersipu, bahagia.

“Kue dari siapa Ina???” tanya mereka penasaran. Ya, memang bukan mereka yang membelikan kue itu. Aku mengangkat bahu sambil membulatkan mata dengan jenaka. Mereka makin penasaran dan mulai memaksaku membuka kue itu, dimana sebuah kartu kecil berwarna lembut sudah diselipkan di sana.

“Buka, buka, buka!!” seru mereka penasaran. Aku cepat-cepat mengambil kartu yang terlekat dan tersegel erat itu dan malah menyembunyikannya di tasku dengan gaya sok rahasia. Anak-anak sontak mengeluarkan koor kecewa namun tetap dengan nada menggoda. Tak kusadari beberapa tatapan sinis atas semua yang terjadi menit-menit barusan. Aku terlena.. Ah senangnya berulangtahun, jadi pusat perhatian seperti ini. Siapa pun pemberi kue ini, aku berterima kasih padanya! Dialah pencetus dan penginisiasi kebahagiaan ini!

Percakapan di Pantry di siang harinya

Mery : Siapa sih yang ngasih kue ke Ina itu??
Nita : Gatau tuh.. Ajaib juga ya..
Daisy : Iya, itu kue super mahal bok’! Kemarin bude gw baru beli kue merk itu, harganya paling murah 400 ribu!! Itu pun yang ukuran kecil!
Nita : Apa cowoknya kali yang ngasih?
Mery : Masak si Ina punya cowok si??
Nita : Ga jelas juga, apa pengagum rahasia?? Hihihhi..
Daisy : Haha, emang bisa orang kayak dia punya pengagum rahasia atau fans berat?”
Mery : Bisa aja.. Abis diajak kenalan cowok kali di pasar, hihhi..
Nita : Ih murahan amat haha..
Daisy : Pake sok rahasia-rahasiaan segala lagi tentang identitas pemberi kuenya..
Mery : Maklum lagi kesenengan, ga pernah dapet kue kali seumur idupnya..

Cekikikan lagi semuanya, campur penasaran dan rasa iri dengki. Untunglah Ina yang sedang bahagia itu tidak mendengarnya.

Malam harinya di rumah Ina

Ina menghempaskan diri di ranjang kamar kost-nya. Capek seharian ini, tapi sangat puas di sisi lain. Semua orang jadi tahu hari spesialnya. Semua memperhatikannya, menggodanya, menyalami dan menciumnya. Hal-hal manis yang dalam kesehariannya tidak pernah ia terima, hari ini jadi makanannya. Maklum ia hanya seorang temporer tukang fotokopi di kantor itu. Hanya 3 bulan. Bisa dibilang posisinya kuli di kantor itu. Jarang ada yang mengajaknya bicara, apalagi makan bersama. Yang diberikan padanya sehari-hari hanya setumpukan dokumen tebal untuk difotokopi tanpa toleransi, itu pun biasanya tanpa ucapan tolong, apalagi tatapan sopan dan senyuman manis. Ia antara ada dan tiada di kantor itu.

Dibukanya dompetnya, dan sambil menghela nafas sejenak diambilnya struk pembelian kue atas namanya itu. Harganya Rp 550.000. Kue yang ia beli dan kirimkan atas namanya sendiri. Kartu ulang tahun tersegel rapat yang ditandatanganinya sendiri. Dari dia, untuk dia. Dari Ina, untuk Ina. Biar semua orang tahu dan sadar bahwa seorang operator fotokopi juga punya hari jadi dan ingin dirayakan.

Nyess sedikit rasanya, mengingat gajinya hampir habis sebulan untuk kue supermewah itu, tapi tak apalah sesekali di hari jadinya. Tak apalah ‘menipu’ yang lain dan merahasiakan asal sebuah kue demi kebahagiaannya. Toh tak ada yang dirugikan, iya kan?

** Selamat ulang tahun Ina!

2 Responses to "Kue Ulang Tahun Untuk Ina"

Pas di bagian pantry itu udha mulai curiga, jangan2 itu Ina sendiri yg kirim, ternyata betul ya hihihihi

Haha iya nih terlalu ketebak jalan ceritanya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak 🐄🍴🍽 #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo 😂

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design Yg masak mau kawin tampaknya.. #bintanggading #pik #elanglaut #noodle #bakmi #pork #porknoodle #asinbangetyangdisini 😲😝😖😕 Tryin' this just now.. Agak kecewa.. rasanya flat banget dan ga ada wangi2nya.. istilah gw : rasanya cuma di lidah dan ga nyampe' ke hidung 😅

However teksturnya bener lembut dan agak basah, jadi gak seret kayak kue bolu.

Suggestion : mending rasa matcha-nya ketimbang original cheese cakenya. Rasanya lebih intense.

#fuwafuwa #cheesecake #pik #elanglaut #kue #cake #dessert #japan Kemasannya lutjuuu 😄 #samyang #samyangcheese #instantnoodle #korea #mieinstant #mujigae #pluitvillage #bulgogi #koreanfood #kimchi #chicken #dinner #food #instafood #tiramitsu ala my sister 
#cake #handmade #baileys #dessert Lunch batch 1, diikuti nasi padang #kalimantan #noodle #bakmi #pontianak -> supercool ❤😶😶😶❤ #tyrionlannister #tyrion #gameofthrones #georgerrmartin #series #lannister #biarceboltapikece Happy playin' with the new playmat and fence *for only 10-15' and then yellin' askin' to get out

All is rented via @gigel.id

#playmat #fence #cobyhaus #baby #aimee 🐳🐋🐬🐟🐠🐡 #sulawesi #megakuningan #seafood #parape #ricarica #dinner #squid #crab #soka #makassar 🐷🐖🐽 #babipanggang #pork #pig #food #brunch #asemka #gataunamatempatnya 😶😶😶 #halloween #latepost #gardin #bali  #green #greenery #traveling Coffee? No, please.. #gadoyan #inipunyasuami #coffee #seniman #senimancoffee #bali #ubud #cafehopping #wisatakulinerbali #wisatakuliner #traveling 🌙🌛🌜☁⭐ #selfie
#smile 
#goodnite
#seeyoundari May our path cross again in the future @alicia_tibob 
#farewell #sundari #alfalaval #hrd #teamwork 🐷🐖🐽 #porkbelly #pork #porkneverdies #bali #slipperystone #greek #food #instafood #travelling #dinner #cafehopping

Blog Stats

  • 404,271 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

September 2013
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: