Fanny Wiriaatmadja

Movie Review Aug 2013

Posted on: September 3, 2013

The-internship-poster

The Internship (midnite Sabtu kemarin 31 Aug 2013)

Film ini bercerita tentang Bill dan Nick, dua sales senior yang dipecat dari perusahaan tempat mereka bekerja karena pemikiran mereka dianggap ‘tua’ dan old-fashioned. Atas ide nekat Bill, mereka melamar magang ke Google, salah satu perusahaan paling keren dengan office premise super cool, lengkap dengan perosotan, ruang ‘meditasi’ tempat menetralkan stress, lapangan olahraga, dan masih banyak lagi. Intinya, sebuah tempat impian untuk bekerja. Walaupun hasil interview online mereka kacau balau, akhirnya mereka berhasil diterima sebagai intern di Google, bersama ratusan anak kuliahan lain.

Sebagai kuda hitam karena usia dan kelakuan mereka yang ajaib, akhirnya Bill dan Nick hanya berhasil masuk team ‘ecek-ecek’ yang penuh dengan anak aneh, mulai dari seorang gadis yang tidak populer dan tidak gaul, seorang cowok chinese nerd yang sering diintimidasi ibunya, seorang pemuda yang penggugup dan tidak percaya diri, serta seorang pemuda lain yang autis dan sarkatis. Bagaimana usaha Bill dan Nick untuk melebur ke dalam team tersebut dan me-lead mereka, sebagai dua orang paling senior? Bagaimana juga usaha mereka untuk menghadapi Graham, intern lain yang sangat arogan, kompetitif dan memandang rendah mereka serta mengatasi rasa sentimen dari Head Intern di Google yang seringkali kesal dengan ulah mereka berdua? Bagaimana pula usaha Nick untuk mendapatkan gadis pujaannya yang merupakan full-timer di Google?

Selain hal-hal di atas, di sepanjang film ini kita juga akan menyaksikan kerja keras team mereka untuk menghadapi project demi project selama magang di Google, untuk memenangkan posisi full-timer di perusahaan raksasa itu. Seru!

Overall, ide film ini sangat menarik, dan benar-benar seru menyaksikan dunia internal sebuah perusahaan sebesar Google. Sayangnya seringkali banyak scene yang konyol dan tidak berguna menurut saya. Karakter Bill dan Nick pun menurut saya terlalu ekstrim. Di satu sisi mereka bisa menjadi sangat bodoh dan bikin gregetan, tapi di satu sisi lain mereka bisa tampil begitu wise bak seorang motivator. Gap-nya terlalu jauh aja sih. Dari sisi karakter juga Graham sang tokoh antagonis terlalu cheesy karakternya, karena dibuat terang-terangan jahat dalam segala hal. Sayang aja sih, coba kalo’ dibuat lebih kharismatik sedikit.

Tapi di luar itu, banyak scene-scene yang bagus menurut saya, misalnya :

1. Saat Graham si antagonis berusaha mengajak Bill dan Nick kenalan di awal karena ia mengira kedua orang itu adalah panitia internship Google, mengingat usia mereka yang sudah senior, dan terakhir langsung Graham ‘mencampakkan’ mereka saat tahu status Bill dan Nick yang sama-sama intern di Google. Natural dan make-sense banget scene-nya.
2. Saat project test dimana Bill tidak bisa men-save hasil pekerjaannya karena lupa melakukan suatu prosedur di awal test, mengakibatkan seluruh team-nya failed di project itu. Sama seperti nomor 1, scene ini sangat make sense dan natural.
3. Scene date-nya Dana dan Nick dimana Nick mencoba menunjukkan seberapa jerk he could be di kencan mereka itu juga bagus! Tokoh Dana, cewek cantik yang dikejar oleh Nick itu juga so sweet dan enak dilihat.
4. Scene saat Bill sedang melakukan projectnya sebagai customer service Google dimana dia harus melayani by phone juga keren banget.. Berasa banget pendekatannya yang customize dan personalize per setiap penelepon.

Di akhir film, dengan segala kekurangannya pun tetap film ini lumayan berkesan 🙂 Fresh banget rasanya!

Score : 8

R.I.P.D. (Rest In Peace Department)

ripd-banner

Seorang polisi bernama Nick, mati dibunuh partnernya yang jahat Boby, karena Nick hendak buka mulut terkait emas yang mereka temukan saat melakukan penggerebekan terhadap seorang gembong narkoba. Nick pun masuk ke alam kematian dimana orang-orang yang sudah mati bisa bertugas kembali di bumi sebagai polisi dengan mengambil bentuk manusia yang berbeda, dengan tugas untuk menangkap para Deado (orang-orang yang sudah mati tapi menolak untuk masuk ke alam kematian dan malah mengacau di bumi).

Di RIPD ini, Nick dipartnerkan dengan polisi senior Roy yang sangat slengean dan arogan, yang selalu membanggakan caranya mati di masa lalu. Roy mengajari Nick bagaimana cara menangani para Deado dan ciri-ciri mereka. Selain menangani misi ini, Nick sendiri masih terganjal akan dendamnya pada Boby dan ketidakrelaannya meninggalkan istrinya yang masih dilanda kesedihan di bumi, pasca kematian Nick. Jadi, bagaimanakah akhirnya kisah Nick dan Roy di alam kematian ini?

Film ini disajikan dalam bentuk komedi sarkasme khas Amrik. Masih mengusung tema standard tentang pasangan dua polisi kocak seperti Chris Tucker & Jackie Chen, film ini tidak punya keisitimewaan khusus selain settingannya di dunia orang mati.

Yang menjadi titik pusat kelucuan film ini tentunya bentuk manusia yang diadaptasi oleh Nick dan Roy selama di bumi, yakni seorang kakek chinese culun dan seorang wanita blonde seksi. Berkali-kali sang sutradara menyajikan scene yang memperlihatkan penampilan mereka di bumi dalam slow-motion yang dramatis, sukses mengundang tawa penonton beberapa kali. Selain itu, akting Marie Louise Parker sebagai Proctor atau ‘admin’ dunia kematian menurut saya cukup keren.

Sayangnya semua hal tsb. di atas tetap tidak bisa menutupi cerita yang lemah, konyol dan tidak masuk akal. Sekedar untuk lucu-lucuan bolehlah untuk menonton film ini.

Score : 6.5

Gladiator of Rome

dae1dae7822e4d3c8d0961e282f53fde

Ga heran film kartun yang satu ini ga begitu bertahan lama di kancah perfilman. Ceritanya lemah, humornya ga menggigit, plus penampilan para tokoh dengan appearance kurang menarik.

Ceritanya sih simple, tentang Timo yang kehilangan ibunya gara-gara gunung meletus di Roma (Vesuvius kah ceritanya?), kemudian diangkat anak oleh Jenderal Chirone yang punya putri cantik seumuran bersama Lucilla. Mereka tumbuh besar bersama sampai cinta tumbuh di antara mereka. Kemudian tiba waktunya Lucilla harus pergi meninggalkan Roma untuk menuntut ilmu, dan Timo yang ditinggalkan sendirian ceritanya jadi kehilangan semangat hidup dan tumbuh jadi pemuda letoy lemes. Someday Timo bikin kekacauan di akademi gladiator milik ayah angkatnya, Jenderal Chirone, dengan mencoba-coba menggunakan ramuan ajaib nenek temannya untuk meningkatkan staminanya. Karena hal itu memang terlarang untuk semua gladiator, Timo dipecat dari akademi, dan hidup luntang-lantunglah dia. Selama hidup ga jelas itu, dia ketemu satu orang cewek cantik bernama Diana yang super gahar, dan kemudian melatih Timo secara fisik dan mental untuk mempersiapkannya menjadi seorang Gladiator sejati. Dalam turnamen yang kemudian diadakan Kaisar, Timo pun mendaftar dan bertarung melawan calon tunangan Lucilla yang picik, keponakan Kaisar, yang ternyata juga menggunakan ramuan ajaib yang sama dengan yang pernah Timo gunakan dulu.

Yang bagus menurut saya dari film ini adalah tampilan kota Roma jaman puluhan masehi itu. Film ini berhasil banget menampilkan cantiknya kota tua penuh sejarah itu. Anak-anak kecil berandalan pengacau yang ga bisa diam juga cukup berhasil menjadi pusat perhatian dengan kenakalan dan kepintaran mereka. Kemudian progess perubahan Timo yang letoy menjadi Timo yang bersemangat dan terlatih juga cukup smooth. Terakhir, soundtrack film ini menurut saya cukup bagus.

Sisanya, seperti yang saya sebut, dari sisi humor yang garing, scene-scene yang bikin kita jenuh dan penampilan tokoh-tokoh yang kurang menarik, menurut saya menjadi faktor utama kurang suksesnya film ini.

Score : 6,5

So Undercover

So_Undercover_poster

Congrats for Miley Cyrus untuk berperan di salah satu film terdangkal sepanjang 2013 ini. Tanda-tanda paling crucial adalah film ini main hanya di beberapa bioskop di ibukota. Karena ga ada film, akhirnya saya pun jadi korban untuk menonton film ini.

Ceritanya adalah seorang detektif spesialis perselingkuhan Molly yang di-hire oleh Armon yang mengaku sebagai agen FBI untuk menyelidiki tentang suatu kasus mafia dan penyelundupan uang (kalo ga salah) yang membuat Molly harus melindungi plus menyelidiki Alex, putri Jason Patrone, plus mendapatkan chip berisi data rahasia guna memecahkan kasus si mafia tsb.

Masalahnya Alex bersekolah di sebuah universitas dan tergabung dalam Kappa Girls, klub elite di universitas itu. Jadilah Molly, demi mendapatkan uang guna menebus hutang ayahnya, terpaksa menerima pekerjaan tsb. dan menyamar sebagai mahasiswi di universitas tempat Alex bersekolah; memoles dirinya sedemikian rupa menjadi gadis feminin, centil, genit, dan doyan make-up yang notabene benar-benar bukan dirinya sendiri.

Penyelidikannya pun dimulai, dan banyak hal-hal aneh yang ditemuinya, mulai dari dosen mencurigakan yang dekat dengan Alex, seorang cowok yang kemudian mendekati dan menjadi kekasih Molly, dan banyak lagi. Siapakah sebenarnya dalang di balik semua ini dan apakah Molly berhasil menyesuaikan diri di dunia universitas yang penuh suka duka demi mendapatkan chip tsb.?

Well at the end saya lumayan bingung harus menulis apa terkait film ini. Ceritanya benar-benar aneh, tidak masuk akal, banyak kejanggalan dan lubang di sana-sini, konyol, akting yang berlebihan dan masih banyak lagi. Susah untuk melihat sisi yang positif di film ini. Palingan yang saya suka adalah Alex yang enak dilihat, itu saja (which is bukan point penting dalam sebuah film). Juga kurang suka melihat gaya dan aksi Miley sendiri di film ini, entah karena orangnya atau karena perannya.

Oh ya baru tahu juga bahwa suara Miley ternyata super nge-bass ya 🙂

Score : 6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,714 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Felt so yellow here. Somehow don't really feel like homey.
.
#cafemilano
#caffemilano
#gi
#coffee With Aimee and Kuku @ye_23ly 😎
.
#aimee
#aimeelynn
#family 
#temukangen
#greyhound 
#gi Selalu berjodoh dengan tempat ini. 3rd time in a month
.
#greyhound 
#gi
#coffee
#mangostickyrice Ayam tulang lunak 🍗🍗
.
#ayamtulanglunak
#hayamwuruk
#greenville
#lunch
#food Natural disaster is my kind of movie
.
#geostorm
#movie
#fridaynite
#cinemaz
#cineplex
#grandparagon Kids mode ini kece banget! I've been Samsung loyal customer but never realized of this feature before.
.
#baruexplore
#samsung Yummy!!
.
#cassis
#cassiskitchen
#marshmallow
#gulali
#food
#instafood Tutor Time trial
.
#tutortime
#pluit
#aimee
#aimeelynn 
#preschool
#toddler
@tutortimepluit Topic of the day : Anak n cruise 😁
.
#reunion
#greyhound
#aciauvinnie
#friends Come back here because this is lumayan enak
.
#gopek
#gi
#indonesian
#restaurant
#lunch Situation : classic place plus little playground in the form of pirates ship. Usually rame and sering di-reserved buat acara so better call first before you come
.
#harlequinbistro 
#kemang
#restaurant
#classical
#cafe Nice place tapi banyak nyamuk
.
#harlequinbistro
#kemang
#restaurant
#cafe
#breakfast
#classic Freak out of bubbles 🤣
.
#littlejack
#trial
#aimeelynn
#emporium
#bubbles Closest comparison with be with #magal. Side dish perspective I'd prefer Magal but the rest, @seoseogalbi_id is the champion. Nice and quite spacious place, friendly waitress, super juicy pork belly and of course their superb Seo Seo Galbi. Suka!
.
#seoseogalbi
#korean
#koreanbbq
#pik
#food
#instafood #zoomov time! Anak ini tegang banget tiap nyobain mainan baru 🤣
.
#aimee
#aimeelynn
#daughter
#kids
#kidsplay Just can't resist their mango flavor cheese cake
.
@chizukek
#cheesecake
#somplak
#chizukek
#mango
#mangocheesecake Nasi Krucil @district7.coffee 
#nasikrucil
#district7coffee
#pik
#camilan
#nasi Minutes of serenity - I want to spend more time here in silence. Felt so relax and refreshed. Don't go for food here. Seek for peace, you will find it. 
#thepier 
#thepierbykalaha 
#pier
#serenity
#evening
#windy
#relax 🥞🍽
.
#foodie
#pancake
#dessert
#seafoodplatter
#seafood
#earlydinner Napak tilas peristiwa bersejarahnya @stefanielaurensia 😄😄
.
#thepier 
#thepierbykalaha 
#pier
#weekend

Blog Stats

  • 459,938 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

September 2013
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Jia Effendie

author, editor, translator, and literary agent

Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain's Personal Blog

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: