Fanny Wiriaatmadja

Jadi Pengantin

Posted on: August 30, 2013

cartoon_bride1

Wow..

Sorot mentari senja yang mengintip masuk lewat jendela bergaya Perancis itu menerpa gaun putih megar terkembang yang dikenakan wanita cantik itu
Membuat keduanya, baik si gaun maupun si gadis puluhan kali jadi lebih cantik
Detail ukiran dan rangkaian payet mengkilap menjadi lebih tegas dalam paparan sang surya
Belum lagi tiara sederhana namun begitu elegan yang menancap di kepalanya
Sayang kerudungnya belum usai dikerjakan si penjahit..

Ia berputar-putar sejenak di depan cermin dalam tatapan puas yang rendah hati, mengibaskan rambut ikalnya yang kepirangan
Kemudian menatap bayanganku dari cermin, sambil tersenyum manis penuh malu-malu
Menyiratkan nada bertanya seolah minta pendapat

Aku terkesima menatap pantulan bayangnya yang sempurna.
Mulutku ternganga sedikit, membentuk hurufΒ ‘o’ bulat kecil

Dan hati ini bak dicubit kecil
Kapan giliranku? Hatiku bertanya dalam senyum simpul sedikit pahit
Aku juga ingin jadi Cinderella sehari penuh
Ingin merasakan jadi seseorang seolah bukan diriku
Dalam pendar cantik dan kemilau gemerlap seperti calon pengantin di depanku ini

Benakku melayang sejenak
Bayangan Tommy muncul.
Tommy yang baik, Tommy yang selalu ada untukku.
Tommy yang selalu menemaniku kapan pun
Membelaku di depan banyak orang..
Dan yang pasti,.
Tommy yang melamarku beberapa waktu lalu

Aku ingat di depan taman bermain penuh anak-anak itu,
Tiada hujan tiada badai tahu-tahu dia menyatakannya
“Aku ingin kamu jadi istriku,” katanya saat itu, nadanya mantap dan tatapannya dibuat seserius mungkin
Dalam menohok menembus benakku

Aku menatapnya balik, terbelalak
“Setahun, dua tahun, sepuluh tahun, dua puluh tahun lagi, aku ingin menikah dengan Kayla.. Aku cuma ingin Kayla saja..”
Senyumnya tulus saat mengucapkannya, dalam nada riang polos yang biasa dia kenakan tanpa sadar saat berbicara
Hampir aku menciumnya dengan bahagia, kalau saja segerombolan anak-anak yang bermain perosotan itu tidak memekik tiba-tiba
Merusak moment spesial itu

Tapi sampai detik ini, tidak ada action apa pun dari Tommy
Walaupun aku terus menantinya
Sehari-hari aku meliriknya, memberinya isyarat, menyinggungnya
Tapi tampaknya kepolosannya tetap menang, mengatasi proposal yang pernah diajukannya padaku itu.
Apakah dia serius?

Jadi sebenarnya kapan giliranku?

Suara ibuku tiba-tiba terdengar, menegurku.
“Kayla!! Hayo jangan ganggu tamu mama! Jangan melamun juga! Cepat kerjakan pe-er! Nanti gurumu marah loh!”

Cepat-cepat aku membuyarkan kenanganku dengan Tommy, teman sekelasku itu.
Dengan sedikit tak rela aku meraih crayonku, mewarnai gambar aneh yang jadi pe-er ku di Playgroup Sunnyside.

Si calon pengantin tersenyum hangat menyemangatiku.

4 Responses to "Jadi Pengantin"

Ih masih kecil gak boleh mikirin jadi pengantin. Sana mewarnai aja . . . πŸ˜›

Mesti melatih imajinasi dan daya khayal Mas sedari kecilπŸ˜€

hehehe dari kecil cita2nya udah pengen jadi pengantinπŸ˜€

Iya, maklum anak jaman sekarangπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak πŸ„πŸ΄πŸ½ #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo πŸ˜‚

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design Yg masak mau kawin tampaknya.. #bintanggading #pik #elanglaut #noodle #bakmi #pork #porknoodle #asinbangetyangdisini πŸ˜²πŸ˜πŸ˜–πŸ˜• Tryin' this just now.. Agak kecewa.. rasanya flat banget dan ga ada wangi2nya.. istilah gw : rasanya cuma di lidah dan ga nyampe' ke hidung πŸ˜…

However teksturnya bener lembut dan agak basah, jadi gak seret kayak kue bolu.

Suggestion : mending rasa matcha-nya ketimbang original cheese cakenya. Rasanya lebih intense.

#fuwafuwa #cheesecake #pik #elanglaut #kue #cake #dessert #japan Kemasannya lutjuuu πŸ˜„ #samyang #samyangcheese #instantnoodle #korea #mieinstant #mujigae #pluitvillage #bulgogi #koreanfood #kimchi #chicken #dinner #food #instafood #tiramitsu ala my sister 
#cake #handmade #baileys #dessert Lunch batch 1, diikuti nasi padang #kalimantan #noodle #bakmi #pontianak -> supercool ❀😢😢😢❀ #tyrionlannister #tyrion #gameofthrones #georgerrmartin #series #lannister #biarceboltapikece Happy playin' with the new playmat and fence *for only 10-15' and then yellin' askin' to get out

All is rented via @gigel.id

#playmat #fence #cobyhaus #baby #aimee πŸ³πŸ‹πŸ¬πŸŸπŸ πŸ‘ #sulawesi #megakuningan #seafood #parape #ricarica #dinner #squid #crab #soka #makassar πŸ·πŸ–πŸ½ #babipanggang #pork #pig #food #brunch #asemka #gataunamatempatnya 😢😢😢 #halloween #latepost #gardin #bali  #green #greenery #traveling Coffee? No, please.. #gadoyan #inipunyasuami #coffee #seniman #senimancoffee #bali #ubud #cafehopping #wisatakulinerbali #wisatakuliner #traveling πŸŒ™πŸŒ›πŸŒœβ˜β­ #selfie
#smile 
#goodnite
#seeyoundari May our path cross again in the future @alicia_tibob 
#farewell #sundari #alfalaval #hrd #teamwork πŸ·πŸ–πŸ½ #porkbelly #pork #porkneverdies #bali #slipperystone #greek #food #instafood #travelling #dinner #cafehopping

Blog Stats

  • 404,271 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

August 2013
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: