Fanny Wiriaatmadja

Detik-Detik Menjelang Senin (+Kutu Things)

Posted on: August 12, 2013

untitled

Minggu 11 Aug

20.15 – Mulai baca novel Hannibal – Silence of The Lambs. Lagi seneng baca serial ini. Seru! Recommended! Tunggu reviewnya ya..

21.20 – Mulai beringsut-ingsut ke ranjang, berniat tidur. Mendadak menemukan kutu anjing lenggak-lenggok di ranjang  -> hampir histeris, karena ini kedua kalinya dalam minggu ini menemukan makhluk tak diinginkan ini DI RANJANG. Mengapa tak punah kau jaman Dinosaurus dulu, wahai kutu??? Kemudian saya sentil tuh kutu sampai jatuh ke lantai, kemudian cepat-cepat ambil senter oranye hadiah dari supermarket dan gebukkin tuh kutu pake senter, tumbuk-tumbuk dan ulek sampe mejret di lantai. Sebelumnya, saya pernah ngebunuh kutu anjing dengan menggucek-guceknya di lantai yang sama, pake bedak Purol adik saya karena sudah panik ga ketemu benda lain. Malam ini terpaksa pilih senter sebagai alat eksekusi, karena someone told me, “jangan pake Bedak Purol adikmu laah… Coba kalo bedak kamu dipake buat ngebunuh kutu, gimana perasaanmu?” Well, masuk akal, walaupun saya ga punya bedak badan. Jadi ya sudah aku turutin deh kata-katanya. Efek setelah proses gado-gado tadi, mayat kutunya lekat maksimal loh di senter. Lumayan susah untuk meluruhkannya dari badan senter. Malam yang sibuk!

21.30 – Kibas-kibas seluruh permukaan kasur sampe keringetan, kemudian menatapi dengan tajam dinding di samping ranjang dan juga lantai, in case ada makhluk yang sama sedang menjalar di sana.

21.35 – Tidur dengan posisi kaku di ranjang. Jadi super sensitif dan paranoid, super waspada dan peka dengan sedikit saja pergerakan ataupun sentuhan di kulit. Takut kutunya nyangkut di rambut. Takut masuk kuping. Takut masuk lubang dan lipitan lain di seluruh tubuh. Sedappp, jadinya tidak bisa tidur dengan cepat, padahal perlu energi maksimal untuk masuk kerja besok. Kutu sompret..

23.40 – Terbangun karena haus dan mau kencing. Teringat lagi akan peristiwa kutu. Langsung kibas-kibas panik seluruh badan. Hhhh, hati jadi tidak tenteram. Setelah pipis dan minum, mencoba tidur lagi.

Senin 12 Aug – Oooooohhhh.. Senin….

4.25 – Terbangun. Detik-detik menuju masuk kantor semakin dekat. Ga rela. Harus manfaatkan 2 jam-an lagi! Cepat-cepat merem lagi paksa tidur.

6.00 – Alarm bunyi, terbangun. Kembali ke alam nyata. Hhhhh… Seperti biasa, punya waktu 1 jam sampai jam 7 nanti, untuk leseh-leseh dulu di kasur dan mempersiapkan mental untuk berangkat kerja, sebelum offical bangun dan mandi. Entah kenapa, ketiduran lagi

6.35 – Terbangun lagi karena suara adik saya yang lagi mandi. Lihat jam, kemudian memutuskan masih ada waktu untuk merem-merem sebentar saja, sekian menit.

6.55 – Terbangun lagi. Kali ini sepertinya sudah final, harus bangun. Waktu sudah tidak mengenal kata kompromi lagi. Bangun deh, mandi dan siap-siap.

7.50 – Berangkat ke kantor. Langkah gontai terseret.

Aih cepatnya seminggu berlalu. Liburan sudah usai. Sekejap, hanya serasa mimpi. Saatnya kembali berkutat dengan pekerjaan. Untung saja masih ada penghibur berupa novel-novel itu dan.. blog ini! Yeay! Semangat! (*dalam hati berniat merencanakan escape ke Bali dalam waktu dekat, secepat mungkin!).

Additional Info

* Kutu anjing yang selama ini saya kenal ada 3 jenis, yakni :

   – Kutu yang warnanya merah marun, agak kecil, kakinya banyak (ini yang saya ketemuin 2x di ranjang gara-gara 2 anjing saya, maklum lagi trend dan musim kutuan). Daya tahannya luar biasa, diinjek ataupun digencet, biasanya dia masih bisa jalan terus biarpun udah sempoyongan nyeleweng sana-sini. Nyawanya mungkin menyamai jumlah yang dimiliki kucing.

   – Jampes, yakni kutu gede yang sedikit lebih besar dari biji pepaya, warnanya abu-abu, tubuhnya agak gerindil-gerindil, dan kalau diinjak, muncratlah darah ke mana-mana. Menyeramkan!

   – Versi kecil dari Jampes, tapi warnanya hitam pekat dengan bentuk agak lonjong, dan kalo’ diinjek akan memuncratkan darah juga.

* Tadinya saya mau pasang foto kutu anjing di tulisan ini. Begitu Google dengan keyword “kutu anjing”, ya ampun bener-bener menyeramkan semua gambarnya! Sampe mo’ nge-klik gambarnya aja, swear gelinya setengah mati! Cobain sendiri deh!

* Kantor saya masuk jam 8 pagi. Sebabnya mengapa saya bisa jalan jam 7.50 pagi tiap hari adalah karena kantor dekat dengan rumah. Dilarang ngiri😀

4 Responses to "Detik-Detik Menjelang Senin (+Kutu Things)"

Meskipun dilarang ngiri, ya tetap ngiri juga. Enak amat rumah dekat sama kantor. Aku butuh waktu paling cepat 50 menit untuk sampai kantor, itupun kalau lagi gak macet 😦

Tragis Mas, tragis.. (ngomporin hihihi).
Kalo aku memang biasanya sengaja nyari kantor yang deket rumah, jadi begitu nemu yang jauh biasanya langsung skip😀

Wah kompornya bahaya nih, bisa meleduk kalau nyalanya kegedean 😀
Iya sih maunya dapat kantor yang dekat rumah, tapi sama kantor yang ini aku udah terlanjur suka, jadinya ya dijalanin aja.

Haha kalo ada lowongan boleh bagi2😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,697 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Refreshing morning view
.
#view
#morning
#bandung
#mercure
#nature
#familyholiday I must get it!!
.
#aimee
#minnie
#baby
#mercure
#bandung
#holiday
#family Christmas is everywhere 🌲
.
.
#christmas #christmastree #bandung #bandungtrip #aimee #transluxuryhotel #instatravel #instababy FAMILY 👦👧👨👩👴👵👶👱
.
.
#family #bandung #bandungtrip #transluxuryhotel #familyportrait Tempatnya loetjoe. That's it.
.
.
#dinner #bandung #missbeeprovidore #chicken #instafood #food Aimee and Koko Kael at the kids club

#aimee #baby #kidsclub #transluxuryhotel #bandung #holiday #family #kids Swimming!! 🏊🏊🏊
.
.
#aimee #baby #swimming #bandung #bandungtrip #holiday #family #transluxuryhotel Get ready for Aimee 1st traveling experience. We tried the easy one first, Bandung :) #aimee #baby #traveling #jalan2 #longweekend #bandung #family <<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplustehpajakdll70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? 😀

#aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella

Blog Stats

  • 405,732 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

August 2013
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: