Fanny Wiriaatmadja

Talaga Sampireun – Culinary Experience By The Lake

Posted on: August 7, 2013

IMG_20130806_082316

IMG_20130806_081519

Minggu lalu saya ke Talaga Sampireun bareng keluarga. Sepertinya memang makin banyak ya konsep tempat yang menawarkan one-stop-place yakni restoran + tempat main anak + tempat relaksasi dan bersantai yang peruntukan utamanya adalah untuk keluarga.

Nah Talaga Sampireun yang terletak di Bintaro ini adalah salah satunya. Jangan tanya jalanannya ya karena saya taunya cuma tidur tenang sepanjang jalan, tau-tau nyampe dan makan dengan bahagia.

Di samping menyediakan saung-saung di atas danau dan spot lain untuk tempat bersantap, restoran yang satu ini juga menyediakan aneka mainan anak mulai dari playground, mobil-mobilan, perahu balon di air sampai naik rakit menyusuri danau. Semuanya additional charge lagi ya. Karena juga mengusung tema ‘alam’, kiri-kanan everywhere semuanya juga hijau-hijau segar, penuh tetanaman dan pepohonan. Jadi kesan tempat untuk relaksasinya juga dapet banget, belum lagi pemandangan danaunya yang menyejukkan. Anak bisa main, orang tua bisa santai-santai dan perut pun riang gembira.

IMG_20130806_081809

IMG_20130804_141326

IMG_20130804_141805

Makanannya sendiri disediakan makanan khas Sunda. Istimewanya adalah ragam menunya yang sangat banyak, sampe ke dessert-dessertnya. Satu jenis ikan Gurame aja jenisnya bisa 4-5 macem. Berasa pengen nyobain semuanya tapi pinginnya sih ga pake bayar. Untuk tempat makannya sendiri, ada 3 mode nih di sini :

  • Saung -> berbentuk pondokan yang didirikan di atas air. Bentuknya lesehan. Bisa sekalian kasih makan ikan-ikan di airnya, makanan ikan juga disediakan di pinggir saung dengan harga per plastik Rp 6,000. Dia yang pelihara ikan, kita yang kudu kasih makan J Kalau mau book tempat di saung, minimal expense harus Rp 850,000 dan minimal waktu untuk pemakaian saung kalau ga salah 2,5 jam. Waktu cici saya makan di sini sebelumnya, beneran loh pas udah 2,5 jam, si pelayan akan mengusir secara halus. Tapi pas kami datang lagi sekeluarga kemarin, biarpun udah 3 jam main di situ untungnya ga ada usir-usiran. Mungkin ini tergantung ramai/tidaknya pengunjung kali ya..

IMG_20130804_135836

IMG_20130804_124049

IMG_20130804_134412

  • Meja-bangku biasa, tapi outdoor alias di tepi danau. Ini tempatnya cukup sedikit sih, hanya beberapa meja saja. Di atasnya banyak lampu-lampu putih yang kalau malam jadinya cantik banget (*kalo bisa sempatkan diri pergi saat sore menjelang malam, jadi mainan anak masih ‘enak’ dimaininnya, dan malam pas jam makan nuansa cantik tempat ini juga bisa dinikmati). Tempat di sisi danau ini juga cukup strategis karena dekat dengan panggung tempat live music di hari-hari tertentuk (kalau ga salah weekend) dan dekat untuk naik rakit atau perahu balon di danau (*main perahu balon ini kalo ga salah bayarnya Rp 20,000 tapi lupa per anak atau per balon).

IMG_20130804_142033

IMG_20130804_141216

  • Restoran indoor – ini sih biasa banget. Sayang kali kalo’ ud jauh-jauh ke sini untuk menikmati “alam”, eh makannya di dalam ruangan juga sambil ngeliatin dinding dan lampu (*kecuali kalo ga dapet tempat di luar atau di saung, nasib hihhi..)

Talaga Sampireun juga menyediakan paket menu kalau kamu mau lebih praktis. Menurut saya makanannya lumayan enak kok walaupun jujur harganya agak mahal. Kemarin itu kami kebetulan ga pesen paket menunya, tapi pesen satuan-satuan alias lepasan seperti :

  • Nila Saus Melinjo – ini signature dish di sini dan bumbu melinjonya memang sedep banget. Recommended!
  • Gurame Terbang – Ini sih biasa aja, tapi enak juga kok.
  • Tahu Isi – Boleh juga, tapi ga bisa ngalahin tahu isinya Laguna.
  • Udang – Ini lupa nih udang apaan, abis jenisnya banyak banget. Kalo ga salah Udang Bakar Madu dan Udang Bakar Kecap. Yang pasti ni udang disajikan dalam tusukan-tusukan kayak sate. Kata cici, yang kecap lebih ada rasanya daripada yang madu.
  • Karedok – Enak-enak aja.
  • Kangkung Terasi atau Tauco gitu, lupa – Enak-enak aja, kayak Karedok.
  • Genjer Oncom – Ini pedes nih tapi rasanya enak dan sedep.
  • Bala-Bala – Berminyak!!
  • Cumi Goreng Tepung – Menu standard kalo ada anak-anak, abis mereka doyan banget sama makanan satu ini.
  • Dessertnya singkong-singkongan plus pisang goreng, sama pesen serabi juga.
  • Dan lain-lain -> liat foto aja deh ya, saya juga lupa pesennya apa lagi

IMG_20130804_124517

IMG_20130804_131524

IMG_20130804_131615

IMG_20130804_141037

Harga makanan saya agak lupa, sekitar 30-100 ribuan deh, pokoknya seperti yang tadi saya bilang, memang agak mahal, tapi dilihat dari rasa lumayan kok, plus kita kan memang beli suasana di sini. Jadi sesekali boleh deh ajak keluarga ke sini, apalagi kalo ada anak-anak dan apalagi kalo’ ditraktir, jangan ragu sekalipun dan sedikitpun. Kalo’ ud malem kadang di Playgroundnya nyamuknya superbanyak, jadi sedia aja lotion anti nyamuk.

Websitenya : http://www.talagasampireun.com

IMG_20130806_082013

IMG_20130806_082221

IMG_20130806_082141

IMG_20130804_135830

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak 🐄🍴🍽 #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo 😂

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design Yg masak mau kawin tampaknya.. #bintanggading #pik #elanglaut #noodle #bakmi #pork #porknoodle #asinbangetyangdisini 😲😝😖😕 Tryin' this just now.. Agak kecewa.. rasanya flat banget dan ga ada wangi2nya.. istilah gw : rasanya cuma di lidah dan ga nyampe' ke hidung 😅

However teksturnya bener lembut dan agak basah, jadi gak seret kayak kue bolu.

Suggestion : mending rasa matcha-nya ketimbang original cheese cakenya. Rasanya lebih intense.

#fuwafuwa #cheesecake #pik #elanglaut #kue #cake #dessert #japan Kemasannya lutjuuu 😄 #samyang #samyangcheese #instantnoodle #korea #mieinstant #mujigae #pluitvillage #bulgogi #koreanfood #kimchi #chicken #dinner #food #instafood #tiramitsu ala my sister 
#cake #handmade #baileys #dessert Lunch batch 1, diikuti nasi padang #kalimantan #noodle #bakmi #pontianak -> supercool ❤😶😶😶❤ #tyrionlannister #tyrion #gameofthrones #georgerrmartin #series #lannister #biarceboltapikece Happy playin' with the new playmat and fence *for only 10-15' and then yellin' askin' to get out

All is rented via @gigel.id

#playmat #fence #cobyhaus #baby #aimee 🐳🐋🐬🐟🐠🐡 #sulawesi #megakuningan #seafood #parape #ricarica #dinner #squid #crab #soka #makassar 🐷🐖🐽 #babipanggang #pork #pig #food #brunch #asemka #gataunamatempatnya 😶😶😶 #halloween #latepost #gardin #bali  #green #greenery #traveling Coffee? No, please.. #gadoyan #inipunyasuami #coffee #seniman #senimancoffee #bali #ubud #cafehopping #wisatakulinerbali #wisatakuliner #traveling 🌙🌛🌜☁⭐ #selfie
#smile 
#goodnite
#seeyoundari May our path cross again in the future @alicia_tibob 
#farewell #sundari #alfalaval #hrd #teamwork 🐷🐖🐽 #porkbelly #pork #porkneverdies #bali #slipperystone #greek #food #instafood #travelling #dinner #cafehopping

Blog Stats

  • 404,271 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

August 2013
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: