Fanny Wiriaatmadja

Conjuring – Derita & Siksa Jiwa

Posted on: July 29, 2013

 the-conjuring-poster

Eh pantesan Conjuring serem, ternyata pembuatnya sama kayak Insidious, salah satu pelem terserem tahun kemarin. Background musicnya pun mirip-mirip..

Gw mulai curiga Conjuring bagus adalah ketika ngeliat Playing for Keeps hanya diputer di teater 5 di Studio PI, sementara Conjuring dapet ‘kedudukan bagus’ di Teater 2. Nah udah tanda-tanda tuh kalo ni pelem bagus. Apalagi ini pelem setan, yang emang kedemenen eike dan inspired by true story lagi.

Ceritanya sendiri sih standard, tentang sekeluarga (dengan 5 anak cewek yang cantik-cantik) yang baru pindah rumah, terus dihantuin gitu. Formula lawas untuk pelem setan sejak abad lalu maupun abad sekarang. Fenomena-fenomena seremnya macem-macem, mulai dari anjing kesayangan keluarga yang mati misterius, burung-burung yang berlaku aneh nabrakkin diri ke dinding-dinding rumah kayak kesirep, semua jam yang mati di pukul 3.07, suara-suara aneh, lebam-lebam di seluruh badan si ibu, dan masih banyak lagi.

Karena ga tahan akhirnya si orang tua manggil Ed dan istrinya, duo keren yang memang ahli dalam gini-ginian, dan ditemukanlah bahwa memang rumah itu ada penunggunya, yakni roh Betsyeba yang hobi ngerasukkin para ibu supaya membunuh anak-anaknya. Roh ini dibilang sangat penuh kebencian dan dendam, dan merupakan salah satu case terseram Ed dan istrinya (*dari tadi sebut ‘istrinya’ terus, ketahuan ga tau namanya hihihi). Akhirnya setelah tek-tok-tek-tok dengan Romo dan Vatikan yang ga membuahkan hasil, Ed dan istrinya pun terpaksa melakukan prosesi pengusiran setan sendiri.

IMG_0278.dng

Filmnya emang lumayan serem dan tegang sih. Scoring musiknya rese banget bikin kaget terus. Derita dan siksa jiwa deh. Untung gw ud dikasitau scene-scene mana aja yang bakal dikagetin, jadinya udah fully-prepared (ciye). Trik dari gw sih kalo ngadepin pelem serem, liat aja ke bawah layar. Jadi setengah mata atas bisa nangkep samar-samar adegan seremnya (jadi ga rugi kan ud bayar mahal), tapi tetep sosok setannya ga keliatan (aman!) karena separuh mata bawah ngeliat ke bawah layar. Ha-ha, jenius kan? Yang ga ada solusinya adalah efek suara yang bikin kaget, yang palingan hanya bisa diatasi dengan mendekap telinga. Gw sih udah ga pake malu-malu lagi, kalo ketakutan ya langsung aja dekep telinga kenceng-kenceng, ga peduli diliatin sama penonton kiri kanan, plus ya tadi itu, natap ke bawah layar.

Scene yang lumayan seru (*spoiler mode on, don’t blame me) :

* Pas si bapak bangun tidur di meja kerjanya, denger suara-suara aneh, nyari-nyari, terus mau naik tangga cepet-cepet, dan DRENGGGGG ada si anaknya di sisi atas tangga, diem berdiri, pake gaun putih panjang, rambutnya panjang lagi.. Sia’ul bikin kaget aja. Kalo gw bapaknya, ud gw selepet ni anak bikin jantungan.

* Pas si ibu main hide and seek campur clap-clap sama anaknya di siang hari, itu juga lumayan tegang

* Pas si ibu lagi ke gudang bawah tanah, ketakutan, jerit-jerit, terus di tengah kegelapan yang hanya disinari oleh korek api, ada tepuk tangan di belakangnya, “Plok, Plok..” ngajak main Hide and Seek.. Iiiiiih kaget oy!!

* Pas si ibu lagi ngecek-ngecek suara di kamar dan tau-tau semua foto jatuh ke bawah serentak, pecah. Dueng, jantung loncat lagi.

* Pas si anak kecil bangun, diserang, terus ngebangunin cicinya yang berkacamata (*Nancy), dan Nancy ngecek ke balik pintu, karena katanya ada orang di situ. Iiih itu lumayan serem deh.

* Pas si anak yang suka jalan dalam tidur mentok-mentokkin diri ke lemari seperti biasa, terus kakaknya nolongin dia, terus si makhluk hitam aneh dari atas lemari loncat mendadak. AAAAUW!!!!!!!! GILA!!!!

Dan masih banyak scene-scene lain 😀

IMG_6285.dng

Intinya ni pelem lumayan nyeremin, walaupun dari sisi cerita ya biasa banget, plus ga ada twist apapun di akhir. Mungkin kayak penggabungan antara Insidious dan Paranormal Activity kali ya plus Exorcism. Jadi scene dan ceritanya mirip-mirip. Scene pengusiran setannya juga menurut gw terlalu cepet. Trus baru pertama kali liat pelem setan yang cukup happy ending (mungkin karena real story ya), dimana di akhir setannya ga balik lagi. Eh atau mungkin setannya udah pindah ke rumah kamu??

Score : 7.5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,713 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

😻😻 . #aimee #aimeelynn #cute
I think we're a bit kalap this afternoon. Begah! . @sushi_apa #sushiapa #sushi #japanese #restaurant
For me this is truly hidden gem in Muara Karang. Tempatnya kecil dan agak tertutup tanaman, but once kita masuk, all the pastry smell will strike right at you, ditambah cheerful, light jazzy songs on the background. Such a perfect combination, it was.. . Kedua, pastrynya uenak! We tried egg mushroom croissant and it's super delicioso. Ice Belgium Chocolatenya juga bold aaand harganya semua reasonable kok. . Sayang terakhir-akhir they changed the music into lagu-lagu jaman now. Aaaargh rusak d atmosphere-nya langsung. . NB : today langsung gojek pastrynya lagi saking kangennya . #beccabakehouse #bakeshop #pastry #cake #coffeeshop
Not in Bali 😎 . #hotelmonopoli #latepost #hangout
Last pics from Bali! 😅😅 . #bali #aimeegoestobali #stregisbali #stregis #holiday
🍲🥗🍔 . #kayuputi #stregisbali #stregis #aimeegoestobali #lunch
Pattern Addiction . #pattern #tiles #floor
Didn't get a chance to take a good pic here but the real place is much more beautiful than what's presented here . #kayuputi #stregisbali #stregis #restaurant #weddinganniversary #aimeegoestobali
So to celebrate our 3rd wedding anniversary we planned to go somewhere initially but to leave Aimee now is too hard for us, so we decided to bring her as we also want her to be a part of our celebration. We then switched the destination to Bali as it's the easiest and the most convenient for kids. Also we want to introduce Aimee with the plane :) . We have agreed that we will have one fancy dinner to celebrate the anniversary and we choose Kayuputi, one of the resto in St. Regis complex (besides the most famous one, Boneka) as it looks beautiful. . So there we were, a late lunch actually. The food is so-so and less options compare to dinner. . Ps - we managed to go in a very right timing. One week after Nyepi and one week before long weekend, so Bali is not as hectic as usual. Fiuh! . #kayuputi #restaurant #stregisbali #bali #weddinganniversary #aimeegoestobali
Azul - situation. Kalo' malem mestinya bakalan cantik banget dengan lampu biru khasnya (azul means blue). . #azul #azulbeachclubbali #bali #aimeegoestobali #beachclub
The only beach club we managed to go. To book the cabana (capacity for 2 persons), mininum spent is IDR 250k. . #azul #azulbeachclubbali #beachclub #bali #aimeegoestobali
They have kids breakfast ya, both the area (with special decor and tv to draw their attention) and the kids menu (walau ga banyak). Untuk kids clubnya (yang sama kerennya) ud pernah dipost sebelumnya ya . #movenpick #movenpickbali #kidsbreakfast #bali #hotelreview #aimeegoestobali
🤗🤗 . #movenpick #movenpickbali #hotelreviewer #aimeegoestobali #hotelreview
Movenpick - pool situation. Ada kolam buat anak or baby, buat anak yang gedean, kolam pasir, kolam gede dll. Too bad they don't have direct access to beach. . #movenpick #movenpickbali #aimeegoestobali #bali #hotelreview
Movenpick - lobby and pool from bird-view . #movenpick #movenpickbali #hotel #hotelreview #aimeegoestobali
Movenpick - kamarnya OK ya tapi memang ga sampe mewah or gimana. But for me ini ud nice banget 🤗 Next post will be on the surroundings . #movenpickbali #movenpick #bali #hotel #hotelreview #aimeegoestobali
Kilo - Just a petite cafe with windows and greenery everywhere. . #kilo #kilobali #cafe #bali #aimeegoestobali
Green Pancake which I can't remember the fruit combination. . #kilo #kilobali #food #bali #aimeegoestobali #cafe
Our last stop before heading to airport back to Jakarta . #coffeecartel #bali #aimeegoestobali #cafe #coffee
Folie Kitchen - Ini juga recommended ya untuk tempat makan. Makanannya punya rasa yang unik (at least di 2 menu yang kami coba). Contoh Pork Belly-nya pake' saus ungu (Ubi? Bit?), dumpling, dan ditaburi jeruk (yes jeruk biji) . Tempatnya sendiri simple tapi cantik dan terang karena banyak jendela di sekeliling. . #foliekitchen #bali #restaurant #review #aimeegoestobali

Blog Stats

  • 500,602 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

July 2013
M T W T F S S
« Jun   Aug »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Advertisements
Jia Effendie

author, editor, translator, and literary agent

Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain's Personal Blog

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: