Fanny Wiriaatmadja

Red 2 : Have Fun Go Mad!

Posted on: July 22, 2013

Β red2

Bruce Willis kembali tampil sebagai the legendary Frank Moses bersama gank bandit pensiunannya di Red 2, sekuel kedua dari film spionase gokil yang keluar dan terbilang sukses beberapa tahun lalu.

Ceritanya sih standard, lagi-lagi melibatkan beberapa oknum federasi tingkat tinggi seperti FBI, M16 dll, dengan plot utama bagaimana Frank Moses dan kawan-kawan mengungkap rahasia project Nighshade untuk membersihkan namanya sebagai tertuduh di balik project rahasia itu, sekaligus menghadapi musuh-musuhnya, mulai dari Victoria, si nenek tua yang masih powerful sampai Han Cho Bai yang agak psycho dan punya tujuan hidup dan ambisi mulia membunuh Frank dan musuh-musuh lain yang akan disebutkan satu persatu di bawah ini sehingga tolong kalian bersabarlah..

Anyway “Kawan-kawan” Frank di sini adalah pacarnya yang adrenaline-junkie serta sahabat karibnya yang super-paranoid, Boggs. Dua-duanya yang ternyata langsung ‘cocok’ dan jadi best buddy sukses bikin Frank gregetan, stress dan pusing tujuh keliling trapesium sama sisi.

NB : Semua nama tokoh di atas adalah hasil googling gw, karena 5 menit setelah keluar teater seperti biasa, hix, short memory gw dengan ga berperasaan menghapuskan dari benak gw nama-nama semua tokoh film itu.

Jadi intinya someday ada pesen di internet yang bawa-bawa tentang project Nightshade, suatu project rahasia yang melibatkan senjata penghancur massal buatan USA yang katanya diselundupin ke Rusia dengan tujuan hancurin negara itu (eh correct me if i’m wrong ya secara gw paling amatir soal cerita politik beginian). Dan yang lebih parah si sumber tak dikenal ini bilang bahwa si Frank ini dan gank-nya terlibat loh. Jadi akhirnya mulai deh Frank diburu sana-sini sama pihak-pihak yang penasaran dengan project classified ini.

M16 hired si nenek elektrik Victoria, buat ngeburu Frank. Victoria memang ex temennya Frank, tapi akhirnya demi kelancaran dan kelangsungan hidupnya sendiri, Victoria menerima tawaran untuk ngebunuh itu dan mulai deh dia mengejar si Frank, walaupun tentu saja at the end malah mereka akhirnya bekerjasama. Namanya juga persahabatan. Dan namanya juga film. Dan namanya juga Hollywood.

Kemudian musuh lainnya adalah si Korea Han Cho Bai, yang diutus oleh… (*gw lupa). Nah ini jodoh banget nih secara memang Han ini punya dendam kesumat sama Frank yang katanya pernah ngejebak dan memfitnah dia sampe dia kudu masuk penjara. Herannya, si Han ini (pernah main di GI Joe kalo ga salah) paling demen meng-expose badan kekar berototnya dari belakang (*yee orang gw juga disuruh kalee sama sutradara, kata si Han). Badannya emang cakep bener sih bikin ngeces. Ototnya nyembul-nyembul teratur gitu, kotak-kotak. Pengen tusuk-tusuk manja deh pake jempol, ngerasain teksturnya. Keren deh. Kalo diliat dari wajah sih biasa aja. Pokoknya ni orang emang punya hidden talent main sebagai penjahat.

Red-2-rotator

Musuh berikut adalah team FBI, yang dipimpin oleh si xxx (lupa namanya haha), kalo ga salah Jack. Tapi karena matanya sooo blue, so beautiful, kita panggil aja si Bad Blue Eyes. Sayang berkali-kali juga upayanya gagal, malah dia terlihat so pathetic.

Musuh lain (banyak ya) adalah pihak Rusia sendiri yang tentunya udah paranoid ketakutan bahwa beneran ada senjata massal sesuai yang diinfokan. Nah si Rusia ini diwakili sama seorang cewek cantik jelita seksi semampai yang ternyata adalah ex nya Frank Moses. Woww.. Kebayang dong gimana persaingan antar cewek, antara pacarnya Moses yang udah kebat-kebit kesel sendiri, dan si ex-nya Moses, apalagi pas si ex tau-tau tanpa ba-bi-bu langsung menyambut kedatangan Moses dengan french kiss super seru di hadapan sang pacar? Seru.. Nah biarpun Frank dan si ex punya history, tetap aja yang namanya adu licik jalan terus, karena masing-masing punya tujuan yang berbeda, walaupun at the end sama seperti Victoria, si ex pacar Frank ini akhirnya ikutan bekerjasama dengannya.

RED2-articleLarge

Petualangan mereka akhirnya membawa mereka ketemu sama Dr. Bailey, si pencetus project Nightshade yang ternyata dikurung di RS Jiwa selama 32 tahun. Nah, ada apa sebenernya di balik project rahasia ini? Siapakah sebenarnya tokoh jahat dan pencetus dari semua kekacauan ini? Selamat menonton!

Di luar ekspektasi gw, ternyata this movie is sooo fun!! Ga ada boringnya sama sekali, sangat gokil, lucu, seru, dan yang paling menonjol (*menonjol kayak otot-ototnya Han – ngeces lagi, gawat.. saputangan mana saputangan..) adalah akting semua tokohnya yang super keren. Beneran loh, semuanya is sooo natural, ga ada yang berlebihan atau over-acting. Yang paling gw suka adalah akting Dr. Bailey yang ceritanya kan memang agak separuh gila ya. Akting orang sakit jiwanya sangat alami dan impressive (Hopkins gitu loh). Tokoh pacar Frank Moses yang agak ‘lebay’, konyol dan posesif juga berhasil dibawakan dengan ‘menyenangkan’ dan ga bikin kita muter-muter mata eneg. Si Buggs juga dengan pura-pura polos dan akting salah tingkahnya, jadi an old-man yang menggemaskan banget. Bener-bener semuanya memang aktris dan aktor kaliber.

Anyway kalo dari sisi cerita sih banyak juga yang ga gw ngerti / beberapa kelemahan (menurut gw ya), misalnya :

* Herannya hampir semua penjahat berhasil ‘dibaekkin’ sama Frank, sehingga akhirnya jadi nolongin dia, mulai dari si Victoria, si Han, sampe si ex pacar.. Wow, segitu besarnyakah kharisma seorang pria gundul tua seperti dia? Helooooow, ada apa dengan yang namanya ‘enemy’ ya? Seandainya perdamaian dunia bisa segampang ini dihasilkan dengan begitu cepatnya seseorang switch dari status sebagai musuh ke teman, alangkah indahnya jagat semesta ini.

* Kenapa sih at the end bom nya tau-tau bisa diselundupin ke pesawat oleh Frank dan bagaimana bisa itu bisa (lagi-lagi) adalah pesawatnya Han?

* Waktu Frank menggertak ex pacarnya dengan kalimat, “Apa warna bunga di depan rumahku?” kok bisa ya ex pacarnya langsung pucat pasi, terus ‘luluh’ dan akhirnya mau bantuin dia? Apa sih maksud kalimatnya dan apa sih saktinya? Just don’t get it.

* ‘Permasalahan’ dan keboringan yang diceritakan terjadi antara Frank dan pacarnya sepertinya ga terlalu keliatan. Seems that they both are a happy couple. Jadi ‘kedatarannya’ sih buat gw ga terlalu terasa, padahal diceritakan seperti itu.

Anyway lagi, lupakan semua ketidakmasukakalan dan ketidakmengertian. Ga usah sok mikir dan analisa sana-sini, film ini adalah untuk dinikmati tanpa meres otak. Mendingan siap-siap meres cucian dih mumpung ga ada pembokat jaman lebaran nanti. Just enjoy the bang-bang-bum and the bag-big-bug!

Score : 8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,697 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Refreshing morning view
.
#view
#morning
#bandung
#mercure
#nature
#familyholiday I must get it!!
.
#aimee
#minnie
#baby
#mercure
#bandung
#holiday
#family Christmas is everywhere 🌲
.
.
#christmas #christmastree #bandung #bandungtrip #aimee #transluxuryhotel #instatravel #instababy FAMILY πŸ‘¦πŸ‘§πŸ‘¨πŸ‘©πŸ‘΄πŸ‘΅πŸ‘ΆπŸ‘±
.
.
#family #bandung #bandungtrip #transluxuryhotel #familyportrait Tempatnya loetjoe. That's it.
.
.
#dinner #bandung #missbeeprovidore #chicken #instafood #food Aimee and Koko Kael at the kids club

#aimee #baby #kidsclub #transluxuryhotel #bandung #holiday #family #kids Swimming!! 🏊🏊🏊
.
.
#aimee #baby #swimming #bandung #bandungtrip #holiday #family #transluxuryhotel Get ready for Aimee 1st traveling experience. We tried the easy one first, Bandung :) #aimee #baby #traveling #jalan2 #longweekend #bandung #family <<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplustehpajakdll70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah πŸŽ‚

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❀πŸ‘ͺ❀ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue πŸ˜—

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan πŸ“· : @lieta73 πŸ˜€ Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake πŸŽ‚ by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? πŸ˜€

#aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella

Blog Stats

  • 405,710 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

July 2013
M T W T F S S
« Jun   Aug »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: