Fanny Wiriaatmadja

Koultoura Coffee – Newcomer in Town

Posted on: July 1, 2013

IMG_20130630_144253

Gara-gara sering liat Instagramnya Axioo, gw jadi tahu kalau salah satu membernya (or ex member, dunno’) buka coffee shop Koultoura di Taman Ratu.

Liat-liat gambarnya, gw jadi jatuh cinta sama design dan interior cafe ini. Susah menjabarkannya, tapi in my imagination, I always want to make this kind of concept kalau mau bikin suatu restoran atau cafe. Ada sisi ‘kanak-kanak’nya, cute banget tapi dicampur dengan desain klasik juga. I just love this place so much hanya dengan melihat gambar-gambarnya, so beberapa hari lalu gw dateng ke Koultoura. Ga lupa udah catet dulu alamatnya dan caritau di comment-comment Instagram mereka (@Koultoura) untuk petunjuk jalannya. Ternyata Koultoura letaknya pas di samping Pizza Hut Taman Ratu, so patokannya sangat mudah. Alamat lengkapnya di Taman Ratu Indah Blok AA2/33. No. teleponnya 021-29520310. Websitenya www.koultouracoffee.com (tapi per sekarangΒ sepertinya websitenya belum aktif)Β dan emailnya info@koultouracoffee.com.

Sampe di depan, kita akan disambut dengan gambar besar secangkir kopi lengkap dengan gambar samberan petir merah di atasnya (mirip Harry Potter). Gambar yang sama akan dijumpai di lantai, tepat di depan pintu, dan icon ini sering banget jadi spot foto, lengkap dengan kaki-kaki pengunjung (standard #whereistand, haha). Oh ya mereka juga punya 2 lantai, dan dindingnya kaca gitu, jadi dari luar kita bisa liat mereka-mereka yang lagi nongkrong di dalam dan sebaliknya.

Begitu masuk, langsung keliatan meja utama Koultoura, tempat si owner bikin kopi dll. Suasana terlihat lumayan ramai sih, dan gw rame-rame sempet bengong karena pas udah masuk, ga ada seorangpun yang nyambut, apalagi ngelayanin. Beberapa orang di meja tempat bikin kopi juga look so busy, they don’t even noticed us, padahal kami sudah rame-rame segambreng gitu, celingak-celinguk kebingungan. Even sapaan standard ala sebuah restoran/cafe aja was absent that time. Cengo beberapa menit, longok kiri kanan semua mejanya juga penuh, jadi kami beneran ga bisa beranjak kemana-mana selain berdiri di situ dan nunggu someone coming to help us. Mo manggil kayake ribet juga, karena pengunjung cukup rame ngantri dan si owner juga keliatan banget lagi ribet.

Akhirnya setelah beberapa menit, ada seseorang turun dari lantai dua dan langsung kami cegat dan kami tahan untuk nyariin kami tempat. Orangnya sendiri juga kayak kebingungan gitu, karena katanya lantai dua juga full. Akhirnya setelah coba sana sini, jadilah kami nongkrong di lantai dua, setelah tarik meja dan kursi dari mana-mana.

Di lantai dua sendiri, tempatnya masih lowong banget. Karena ini memang kafe baru (baru buka offical on 24 June), terlihat banget kalo kafe-nya belum fully-ready dan settle. Selain tadi, dimana tempatnya masih agak lowong, belum full dengan bangku dan meja, beberapa menu pun masih kosong seperti Orange Juice yang katanya adalah salah satu signature dish-nya mereka (“habis kemarin, belum stock lagi”), ditambah kadang-kadang di hari tertentu mereka bisa closed untuk renovasi dll (ini biasanya selalu diinform kok lewat Facebook/ Instagram mereka, jadi no worries).

IMG_20130630_194902

IMG_20130630_151346

IMG_20130630_150505

Yah akhirnya setelah duduk, kami harus ke bawah lagi, karena pemesanan dilakukan di bawah, di meja ‘master’ tadi. Waiter/waitressnya sendiri pun setelah diperhatikan sepertinya adalah orang-orangnya si owner juga. Mungkin closer circle dari si owner, either sodara, keluarga atau temennya.

Di bawah, menunya sendiri ada beverages, starter, dinner dan beberapa jenis makanan lagi. Untuk minuman, menunya masih sedikit sih, hanya beberapa jenis kopi, ice chocolate, dan jus saja. Untuk makanan, ragamnya lebih banyak. Di sini juga didisplay dan dijual cookies-cookies cute ala Koultoura yang menampilkan gambar tokoh-tokoh kartun yang jadi trademarknya cafe ini. Harganya @ Rp 15,000.

IMG_20130630_144600

Setelah pilih-pilih, kami pesen :

* Green Tea Latte (IDR 25,000) – Kalo menurut gw latte nya agak keenceran. Greenteanya juga lebih ke arah pahit, manisnya sedikit. Tapi ini agak subjektif ya, secara gw pribadi lebih suka model blended daripada latte.

IMG_20130630_145815

* Truffle Fries (IDR 50,000) – Ini cuma kentang goreng aja yang ditaburin cheese. Just ordinary, tapi siapa yang tahan untuk ga ngemil cemilan universal ini? :p

* Ice Chocolate (IDR 25,000) – Minuman yang satu ini rasanya agak ‘aneh’. Jadi beneran bukan kayak Ice Chocolate normal menurut gw. Tapi mungkin some people would love the taste. Agak unik dan ga biasa. Warnanya juga lumayan pekat.

* Espresso + Milk & Caramel (IDR 35,000) – Ini biasa aja sih, tapi not bad. Untuk hot beverages gini, kemasan gelas plastiknya unik banget. Sama seperti coffee shop lain, nama kita akan ditulis di gelas. Cuma karena design tempat penulisan nama di gelasnya unik + spidol yang digunakan pun warnanya hijau, senada dengan dekor gelasnya, kesannya tulisan nama kita seperti menyatu dan sudah tercetak dari sananya. Unik! Sayang gw ga keep gambarnya.

IMG_20130630_150105

* Taco (IDR 35,000) – Ini enak banget loh. Dagingnya lembut, dan paduan/kombinasi pernak-pernik isinya menyatu banget rasanya. Manis, asem, asinnya berpadu perfectly. Recommended!

IMG_20130630_150141

Nah setelah pesanan datang, kita harus ambil sendiri ke bawah. Kurang tau apakah ini memang self service atau memang personelnya masih minimπŸ™‚

IMG_20130630_150928

IMG_20130630_151135

IMG_20130630_150722

Untuk dekornya, seperti yang gw bilang tadi, gw agak susah jelasin dengan kata-kata yang tepat. Pokoknya sooooo classic, so cute. Di dinding-dinding bata putihnya banyak dipajang gambar-gambar tokoh kartun binatang yang adorable banget (yang tadi ada cookies-cookiesnya), mulai dari serigala, teddy bear, dll. Silahkan dilihat sendiri gambar-gambarnya aja. Bener-bener tempat dimana tangan ga akan tahan untuk ga menyentuh kamera dan mengabadikan keunikan konsep designnya.

Di sini juga ada sofa kok dan Wifi juga lumayan kenceng. Ruangan sudah dibagi, smoking & non-smoking room.

IMG_20130630_151507

Overall sih gw cukup suka dengan kafe baru ini terutama dari sisi makanan dan designnya. Nextnya pengen banget dateng lagi untuk cobain makana lainnya terutama main dish-nya. Untuk minumannya, semoga jenisnya bisa diperbanyak lagi especially the blended one, plus untuk servicenya semoga bisa ditingkatkanπŸ™‚

Untuk review makanan lainnya bisa dilihat juga di post-an saya selanjutnya di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah πŸŽ‚

Headband by @bearbeecollection 
Dress by Disney Lafayette 
#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❀πŸ‘ͺ❀ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue πŸ˜—

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan πŸ“· : @lieta73 πŸ˜€ Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake πŸŽ‚ by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? #aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella Aimee 1st cake πŸŽ‚ πŸŽ‚ @colettelola

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #cake #coletteandlola #chocolate Happy Birthday Aimee πŸŽ‚

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #changthien #keluargakaret #perayaanbatchpertama #greendresscode Happy birthday sweetheart πŸ˜€

Even the power of words (whom I trust the whole of my life) can't describe how I feel for this 1 year journey. 
It's a mixed of rollercoaster jaw-dropping, calming and peaceful feeling from rain and soil smell, soap opera laugh and tears, and so on.. Oh, and one thing for sure I know now what is heavy backpain and sleepless night, lol.. Mommy and Daddy woof you berry berry munch, sweet lil' monster.. Thank you for making me a better person, someone I never knew I could be.. ❀πŸ‘ͺ #aimee #birthday #1yearold #baby #perayaanbatchpertama #chsngthien #bihunikanpalingenaksedunia #celebration #dinner #family Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak πŸ„πŸ΄πŸ½ #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo πŸ˜‚

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design Yg masak mau kawin tampaknya.. #bintanggading #pik #elanglaut #noodle #bakmi #pork #porknoodle #asinbangetyangdisini πŸ˜²πŸ˜πŸ˜–πŸ˜•

Blog Stats

  • 404,862 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

July 2013
M T W T F S S
« Jun   Aug »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: