Fanny Wiriaatmadja

Simple Things to Make Me Happy

Posted on: June 20, 2013

Just a random thought during the day lagi

Hal-hal simple kadang bisa bikin hepi or at least boost our mood sedikit. Kalo’ di saya, hal-hal kecil itu bisa kayak gini :

baju

1. Beli/pake baju baru -> abis belanja biasanya pas pulang di kamar saya pasti langsung bongkar belanjaan dan fashion show di kamar. Kebiasaan ini tertular dari cici-cici jaman dahulu kala (saat mereka masih kuliah dan saya masih SD). Biasanya penonton saya adalah Mama, dan biasanya Mama suka comment muji-muji pilihan baju saya. Jadi selain puas dapet baju baru, itu pujian juga bikin hati megar dikit gitu, hihihi.. Kadang dia suka comment, “Bisa aja lo padupadaninnya..” atau “Pinter juga lo milihnya..” gitu (ih pamer dikit boleh kan). Nah, yang bikin hepi itu adalah pas pertama kali pake baju baru itu. Rasanya kok seneng, fresh, jadi ngerasa cantik dan berkilau gitu. Kemana-mana bawaannya pengen jalan keliling biar diliat orang gitu ceileh.. Biarpun bajunya biasa banget, tapi berasanya kayak jadi princess sehari. Besok-besoknya pas pake baju itu lagi, that feeling pasti sudah menghilang. Gatau ya apa karena abis dicuci sehingga bajunya udah ‘lebih’ lusuh, atau cuma karena perasaan aja bahwa itu udah ga baru lagi, jadi gregetnya udah ilang, ga ngerti juga..

2. Kalo’ saya ngajak makan temen/keluarga dan mereka doyan/cocok sama taste saya. Nah yang ini rada-rada challenge nih soalnya selera saya dan (terutama) keluarga kok beda banget ya.. Masalahnya saya ga doyan makanan daerah/tradisional, sementara mereka doyan banget; terus saya demen makan di tempat bagus, mereka nggak gitu-gitu banget, karena buat mereka taste dan harga adalah yang utama, dan masih banyak lagi.. Akhirnya yang ada malah sering ga klop. Terakhir saya ajak mereka makan di Bengawan, Keraton, karena saya suka tempatnya dan makanannya quite OK lah.. Eeeh pas lihat harga2nya aja mereka udah il-feel duluan.. Cuma kan ga mungkin berbondong-bondong ga jadi makan dan keluar dari tuh restoran dan bikin aib satu dasawarsa terutama buat saya sebagai pencetus dan pengajak. Akhirnya dijabanin deh pesen makanan de-el-el, walaupun pesennya makanan yang paling murah, semurah-murahnya, ditambah lagi ada yang paruhan porsinya, termasuk minum juga seporsi bertiga. Hihihih ngirit banget. Pasti pelayannya antara bingung dan gatel pengen mencemooh. Abis makan itu saya langsung dikutuk-kutuk sama cici karena makanannya katanya kaga enak dan harganya agak kayak t-a-i dikit.. Trus pernah juga saya ngajak mereka makan di Chang Thien. Eeeh lagi-lagi kurang cocok. Yang enak cuma bihun ikannya, sisanya semua berminyak dan kurang enak, plus harganya mahal. Duh bingung deh.. Yang ‘agak’ berhasil cuma pas saya memperkenalkan Zenbu ke mereka, karena sushinya emang enak. Yah pokoknya sekarang agak-agak serem deh kalo mau ngusulin tempat makan baru ke mereka. Adik saya sampe udah mendeklarasikan secara frontal ke keluarga bahwa dia ga akan mau ikut makan apapun di tempat baru yang saya rekomendasiin. Ih sadis biang kepalang dan bikin sedih campur sakit ati ga si? Bikin pingin tersinggung tapi males ngamuk juga,, Pernah juga saya ajak makan keluarganya mantan saya di restoran sushi milik temennya cici saya. Yang ada mereka semua kaga doyan, aselik!! Saya sampe ga enak banget karena muka mereka nyinyir banget pas makan, apalagi pas bayar, ditambah di mobil sepanjang jalan pulang isinya cuma mereka ngeluh-ngeluh nyebutin ga enaknya tuh makanan satu per satu.. Ih sampe abis itu saya sorry-sorry deh saking ga enaknya, apalagi itu ultahnya mamanya mantan saya.. Saya jadi kayak ngerusak event spesialnya karena makanan yang kagak enak menurut mereka. Nah mungkin gara-gara pengalaman-pengalaman gagal itu kali ya, akhirnya kalo ada temen/keluarga yang ‘cocok’ dengan makanan yang saya rekomendasiin, jadinya rasanya seneeeeng banget.. Kayak berhasil menorehkan prestasi gitu.

travel agent

3. Kalo’ liat itinery tour dari travel-travel agent. Ih udah pada tau kali ya kalo saya itu pecinta jalan-jalan yang cukup desperate sampe liatin brosur tour aja bisa bikin saya bahagia dan feel ‘completed’. Kayake saya udah pernah cerita juga deh di Blog bahwa saya emang demen ngedatengin pameran tour di mall-mall dan koleksi brosur itinery tour mereka, not to forget Koran Kompas edisi Kamis yang emang edisi iklan tour & travel. Resepsionis sampe udah hafal jadwal saya ngeliat koran, yakni hari Kamis. Saya sampe hafal itinery-itinery tour plus perkiraan harganya dll. dan sering jadi konsultan tour dadakan buat keluarga besar. Saya juga bingung gimana jelasinnya, tapi baca tuh brosur rasanya serasa memenuhi hasrat yang belum kesampean untuk mengunjungi negara-negara cantik itu. Saya bisa berjam-jam loh cuma memandangi dan meresapi brosur-brosur itu sampe someday pernah ada temen yang moto saya pas saya lagi baca semua brosur itu dan tampang saya beneran bikin malu, antara kenapsuan sama muram jelita gitu. Paduan yang aneh deh and so ridiculous. Pokoke brosur tour itu adalah salah satu sumber bahagia saya, titik, dan ga akan ada yang mengerti rasa dan nuansanya sedalam saya.

Ciyeh selesai deh tulisan hari ini.. Sebenernya sih banyak lagi yang bisa bikin hepi seperti keponakan-keponakan saya yang superlucu, liat-liat koleksi Iron Man dan oleh-oleh hasil hunting saya, baca buku, ditraktir makan, dan masih banyak lagi.. Intinya saya cukup gampang dibikin seneng kok😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

<<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplusteh70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi 😑😑😑😑😑😑😑😑😑 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah 🎂

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❤👪❤ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue 😗

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan 📷 : @lieta73 😀 Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake 🎂 by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? #aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella Aimee 1st cake 🎂 🎂 @colettelola

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #cake #coletteandlola #chocolate Happy Birthday Aimee 🎂

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #changthien #keluargakaret #perayaanbatchpertama #greendresscode Happy birthday sweetheart 😀

Even the power of words (whom I trust the whole of my life) can't describe how I feel for this 1 year journey. 
It's a mixed of rollercoaster jaw-dropping, calming and peaceful feeling from rain and soil smell, soap opera laugh and tears, and so on.. Oh, and one thing for sure I know now what is heavy backpain and sleepless night, lol.. Mommy and Daddy woof you berry berry munch, sweet lil' monster.. Thank you for making me a better person, someone I never knew I could be.. ❤👪 #aimee #birthday #1yearold #baby #perayaanbatchpertama #chsngthien #bihunikanpalingenaksedunia #celebration #dinner #family Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak 🐄🍴🍽 #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo 😂

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design

Blog Stats

  • 405,266 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

June 2013
M T W T F S S
« May   Jul »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: