Fanny Wiriaatmadja

Joey (Fanny) Doesn’t Share Food!!

Posted on: May 31, 2013

Joey

Saya adalah orang yang paling males basa-basi, termasuk perihal makanan.

Saat di restoran, setiap makanan saya datang, pasti saya langsung serbu tanpa ba bi bu basa-basi nawarin sana-sini. Saya paling males harus manis-manis nawarin ke satu-satu orang di meja itu, apalagi kalo orangnya banyak, “eh mau coba ga? Eh mau coba ga?” Menurut saya kayak orang bodoh jadinya. Buat saya basa-basi itu cuma buang-buang waktu karena hanya menghalangi produktivitas mulut dan perut saya, belum lagi buang-buang energi untuk mengeluarkan suara.

Anyway apakah berarti saya pelit? Sebenernya nggak juga sih.. faham yang saya anut, kalo mau minta makanan saya, silahkan aja langsung ngomong. Jadi ga perlu saya tawarin sana-sini. Saya ga rela makanan saya ‘terbengkalai’ sia-sia selama beberapa menit di awal hanya karena saya perlu waktu untuk nawar-nawarin sana sini.

Kalo makan sama keluarga pacar, saya juga paling males sumpah demi kepalang, untuk basa basi “Makan Om, makan Tante, makan Ci, makan Ko..” duuuuh.. buat saya beneran itu bebannya sama beratnya kayak saya disuruh lompat ke tumpukan duren. Tapi atas dasar sopan santun apa boleh buat kalo kasus makan bareng keluarga pacar, birokrasi itu harus tetap dilaksanakan. Padahal beneran, saya itu cukup rakus untuk langsung menandaskan makanan saya langsung di detik dia datang, sehingga males harus wasting time ini-itu lagi, apalagi yang ga guna seperti nawarin makan ke orang-orang.

Di keluarga saya aja jujur saya ud ga pernah loh nawar-nawarin makan lagi, termasuk ke yang lebih tua. Mungkin emang agak kurang ajar kali ya. Terakhir yang saya ingat saya cuma nawarin makan ke Oma, pas dia masih ada. Setelah Oma meninggal, saya ga pernah lagi melakukan hal itu.

Ngomong-ngomong soal sharing makanan, saya juga jarang banget nyoba-nyobain makanan orang lain di meja tempat saya makan. Mungkin karena saya terlalu individualistis juga kali ya, sehingga tanpa sadar buat saya makanan saya ya makanan saya, makanan lo ya makanan lo, kita jangan saling gugat (walaupun again loh saya ga keberatan kalo makanan saya diminta). Mungkin saya kebanyakan nonton Friends juga sehingga karakter Joey ngebet nempel sama saya, “Joey doesn’t share food!!”

Ngomong-ngomong makanan, udah dulu ya, saya mau makan nasi goreng buatan mama saya yang tadi siang ga sempet saya makan karena saya tergoda ikut temen makan di luar. Muach!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,714 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Amit-amit bagusnya. Kebangetan. Parah. @bonadinosaurus you'll regret it 😣😣
.
#museumkata
#laskarpelangi 
#andreahirata 
#belitung
#aksara Akhirnya nyampe ke SD ini.. SD yang sangat historical dan inspiratif. Aku padamu, Andrea Hirata ❀
.
#andreahirata
#laskarpelangi 
#SDmanggar
#manggar
#belitung
#traveling 
#holiday
#bestsellerbook Rumah Ahok πŸ˜€ gede banget!
.
#sayanggabisamasuk
#pengenterobos
#ahok
#rumahahok
#belitung
#governor
#jakartagovernor
#manofdecades Pingin unyeng2 πŸ€—πŸ€—
.
#aimee
#linevideocall
#baby
#instababy Happy bday Mum!!
.
#bday
#mum
#babel
#bangka
#belitung
#holiday
#traveling Simply heaven..
.
#belitung
#beach
#wonderfulindonesia 
#traveling
#holiday
#nature
#panoramic
#view
#sea
#indonesia
@beautifuldestinations -> masbro. Jomblo. 31 yo. Monggo di-scroll. @emonwiriaatmadja
.
#brother
#jomblo
#lelaki
#adventurer Gradasi πŸ•Ά
.
#gradasi
#beach
#belitung
#view
#sea
#color
#turquoise
#shadesofblue
@gramoftheday Serba-serbi resta-resto
.
#restaurant
#interior
#advertisement
#belitung Felt so cool with this safety vest lol..
.
#onduty
#belitung
#wonderfulindonesia 
#beach
#islandhopping
#traveling 
#holiday Too much beauty in one day! @beautifuldestinations
.
#belitung
#beach
#vitaminsea 
#traveling 
#holiday
#wonderfulindonesia -> so that I can always remember how beautiful this Danau Kaolin is..
.
#danaukaolin 
#view
#panoramic
#belitung
#nature
#wonderfulindonesia Don't mind getting myself tanned but I hope Aimee will still recognize me βœŠπŸ–’
.
#sunburn
#tan
#beach
#belitung
#skin Mi familia πŸ‘¦πŸ‘§πŸ‘¨πŸ‘©πŸ‘΄πŸ‘΅πŸ‘Ά
.
#family
#belitung
#traveling 
#holiday 
#beach
#vitaminsea 
#view
#nature ❀
.
#danaukaolin 
#belitung
#view
#nature
#panoramic Turquoise is a color coming from heaven πŸ˜€
.
#turquoise
#lengkuas
#beach
#belitung
#wonderfulindonesia 
#holiday
#traveling
@beautifuldestinations Starfish 🌟
.
#pulaupasir
#starfish
#belitung
#sea
#beach
#traveling
#holiday
#wonderfulindonesia Keceh!!
.
#danaukaolin
#belitung
#traveling 
#holiday
#nature
#panoramic
#view
#nofilter
@beautifuldestinations Enak!!! We accidentally met one asuk2 at airport waiting for her wife (her wife was on the same plane as ours!) and had a chat w/ him. We asked recommendation for good food here. He laughed and offered us to try his yam mien (his family had this business since 70 years ago!!). This morning we went for breakfast there and yeay this is so good! Food has its own destiny as well. Happy! 😁
.
#yammien
#noodle
#belitung
#breakfast
#yummy On the central point of the nyiur shadow
.
#beach
#shadow
#bangka
#parai
#kids

Blog Stats

  • 432,786 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

May 2013
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: