Fanny Wiriaatmadja

Childhood Memory

Posted on: May 31, 2013

childhood_memory_by_onorobo-d49oi1q

Kadang kalo inget masa kecil saya terutama pas SD, saya rasanya agak miris deh.. Saya sampe takjub, kok bisa yah saya se’bangsat’ itu?

Anyway jangan pikir macem-macem dulu.. Dosa saya pas SD hanya ini kok :

Waktu SD (dan sampe kuliah sih sebenernya) saya ga pernah dapet uang jajan harian seperti temen-temen saya yang lain. Bukan berarti papa mama saya pelit atau ga punya duit loh, tapi karena.. karena apa ya? Saya juga gatau kenapa, pokoknya kami sekeluarga memang ga dapat duit jajan harian. Kalo butuh ya baru minta. Akibatnya ya saya ga pernah jajan. Akibat lebih lanjutnya adalah, sungguh biasa melihat saya mupeng ngeliatin temen saya pada jajan. Akibat terakhir adalah jiwa saya berontak dan saya mulai minta temen saya jajanin. Pertama-tama pake bujuk rayu dan senyum-senyum manis, lama-lama kalo ga dikasih saya bisa musuhin temen saya dan esek-esek temen lain untuk ikut musuhin dia. Hiiiiy serem ya..

Waktu SD kebetulan saya juara kelas terus, malah kalo bisa dibilang, saya adalah anak paling pinter satu sekolahan (eh beneran loh.. saya gini-gini juara 1 NEM satu sekolahan), ditambah lagi anak kesayangan guru. Jadinya kebentuk deh saya jadi anak kecil berkacamata tebel dengan sifat super arogan yang tak tertandingi. Temen-temen yang pada ketakutan akhirnya mau jajanin saya. Saking desperatenya saya (kayaknya), saya sampe nyalurin hobi saya jadi sarana jualan. Saya kan suka nulis udah dari kecil. Jadi saya punya satu buku buat saya nulis cerpen-cerpen yang sebenernya ditulis ngasal aja sih, cuma buat menuhin tuh buku. Nah bukunya saya oper-oper ke temen saya sekelas, dengan syarat mereka harus bayar kalo mau baca cerita saya. Siapa sih anak sekelas yang ga pengen baca cerita karangan anak populer di sekolah? :p Jadi deh buku saya laris manis, dan saya dapet duit tambahan, ihiyy!! Temen baik saya sampe suka bawa pulang buku saya, imbalannya bukan lagi duit, tapi saya dikasih permen juga! Abis itu saya jadinya paling sering kasih sewa buku saya ke dia, plus syaratnya harus dibawa pulang supaya saya dapet duit dan permen juga, hihihih.. Pokoknya sumpah pas SD saya agak bejat dikit.

Terakhir-akhir pas kelas 6 SD dan saya sudah tau saya bakalan pindah sekolah plus waktu itu sepupu saya sering katain saya “lo pasti masuk neraka.. lo anaknya bandel dan jahat..” tiap kali berantem, saya jadi ngerasa bersalah sama temen-temen yang pernah saya peres plus ketakutan juga gara-gara ucapan sepupu saya. Saya sampe itung-itung secara kasar, total duit yang berhasil saya peres dari temen saya dan saya berjanji dalam hati bahwa kalo sudah kerja nanti saya akan kontak mereka semua dan kembalikan duit mereka. Saya sampe harap-harap semoga pas saya ud kerja nanti, dunia belum kiamat sehingga saya bisa menebus dosa saya. Bener-bener stupid thinking at that time, tapi kamu gatau sih betapa bertubi-tubi tuduhan dari sepupu saya yang berusaha mencuci otak saya dan bilang bahwa saya pasti masuk neraka. At the end sekarang pas udah kerja, kepikiran temen-temen SD aja ga pernah tuhπŸ˜€

Selain itu saya juga pecinta keadilan loh.. waktu SD itu kan ngetrend tuker-tukeran sticker tuh.. nah ada satu temen yang anak orang kaya, dan dia suka menindas teman lain (padahal saya juga) dengan cara menukar sticker jelek punya dia dengan sticker bagus punya temen lain. Temen lain itu takut karena temen saya itu anak orang kaya sehingga dia tidak berkutik dan diserahkanlah sticker kesayangannya itu. Pas tau hal itu, saya langsung membujuk teman-teman satu kelas untuk musuhin temen saya yang anak orang kaya ini, dan berhasil loh.. saya sebarin berita bahwa temen saya ini sangat jahat, keterlaluan, dll. At the end pokoknya saya berhasil mempengaruhi temen-temen sekelas.

Pas istirahat, temen saya itu sendirian makan di kelas, ga ada yang mau temenin. Sialnya entah kenapa hati saya malah terusik dan saya jadi ga tega. Buntut-buntutnya, nelen ludah sendiri deh karena saya akhirnya deketin dia dengan sedikit gengsi dan akhirnya nemenin dia makan.. temen saya itu saking senengnya sampe kasih saya stickernya yang paling bagus, dan terakhir jadilah saya juga ikut dimusuhin temen-temen sekelas gara-gara saya membelot, hahaha.. untung besoknya semua sudah kembali membalik dan tetep hikmah dari peristiwa itu adalah, saya dapet sticker bagus..

Demikianlah sekilas cerita tentang ‘pinternya’ saya di masa SD. Sekarang yang pasti sudah tobat, tinggal sisa-sisanya aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,697 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Refreshing morning view
.
#view
#morning
#bandung
#mercure
#nature
#familyholiday I must get it!!
.
#aimee
#minnie
#baby
#mercure
#bandung
#holiday
#family Christmas is everywhere 🌲
.
.
#christmas #christmastree #bandung #bandungtrip #aimee #transluxuryhotel #instatravel #instababy FAMILY πŸ‘¦πŸ‘§πŸ‘¨πŸ‘©πŸ‘΄πŸ‘΅πŸ‘ΆπŸ‘±
.
.
#family #bandung #bandungtrip #transluxuryhotel #familyportrait Tempatnya loetjoe. That's it.
.
.
#dinner #bandung #missbeeprovidore #chicken #instafood #food Aimee and Koko Kael at the kids club

#aimee #baby #kidsclub #transluxuryhotel #bandung #holiday #family #kids Swimming!! 🏊🏊🏊
.
.
#aimee #baby #swimming #bandung #bandungtrip #holiday #family #transluxuryhotel Get ready for Aimee 1st traveling experience. We tried the easy one first, Bandung :) #aimee #baby #traveling #jalan2 #longweekend #bandung #family <<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplustehpajakdll70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah πŸŽ‚

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❀πŸ‘ͺ❀ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue πŸ˜—

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan πŸ“· : @lieta73 πŸ˜€ Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake πŸŽ‚ by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? πŸ˜€

#aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella

Blog Stats

  • 405,710 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

May 2013
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: