Fanny Wiriaatmadja

Meracau Sejenak

Posted on: May 20, 2013

Hari-hari belakangan, aku lalui semua dengan cukup setengah mati..
Sebab sakitnya fluktuatif tak karuan, menyenggol sesuka hati sudut-sudut hati sampai yang terdalam
Bekas lukanya juga masih terus terkuak, berdarah yang semangat empat lima tiada henti
Pelarianku hanya game dan buku
Lagu tidak kusentuh, sebab malah mendayu jadinya
Ingatan juga kuintimidasi sekuat mungkin
Supaya tidak usah sok pintar memunculkan bayangan-bayangan memori yang menyakitkan
Sebab semua yang terjadi berakhir tidak baik
Entah aku atau dia yang membuat semua usai dengan kasar
Apapun itu, aku punya salah, dia juga punya salah
Walau hati ini ingin sepenuh hati menuding dia, sebab bukti-buktinya kuat tertoreh nyata
Ingin menjeritkannya, ingin meneriakkannya supaya sedunia tahu busuknya semua
Sakitnya makin terasa karena mereka yang tak tahu hanya bisa menyudutkan
Menuduh bahkan menyiksa, tanpa tahu kebenaran
Semua membela yang dianggapnya benar, dan sosok cinta keluarga itulah yang dibela habis-habisan, sementara diri ini terpuruk jadi penjahat
Mengapa semua begitu tidak adil?
Itu yang ingin dijeritkan, tapi sang dunia yang mendengar mencemooh dan mencibir
“sejak kapan dunia adil?” itu tukasnya tajam
Dia benar
Tidak perlu lagi membela diri
Sakitnya juga makin terasa, sebab semua yang namanya bohong mengalir tanpa henti seolah menjanjikan sepanjang masa
Dan semua rasa saling tubruk tak karuan, tak jelas arah dan tak tahu maksud
Aku sendiri juga tercenung, apa yang sebenarnya kusesali
Apakah realita? Atau masa lalu? Atau kebodohan? Atau nyali yang kecil? Atau kesadaran? Atau apa?
Seandainya diberi pilihan, mungkin aku juga tidak sanggup dan memilih menghindar
Sakit, sakit, sakit..
Dan tak tahu bagaimana caranya sembuh dan pulih
Aku tahu banyak yang lebih sakit dari aku
Dan aku mencoba sok berani dengan berkata, “seandainya aku mau, bisa dan sanggup menanggung semua sakit..”
Supaya semuanya yang berhak bahagia, bahagia
Tidak sakit dan bodoh seperti aku
Ingat juga saat aku mencoba menjadi penjahat dan menghancurkan semuanya
Yang ada hanya mata membelalak tak bisa terpejam karena sesal
Sebab mental ini sungguh belum sanggup jadi bangsat dan bajingan
Tangan ini mengetik cepat, mengguratkan semua yang bisa kupikir, yang bisa kurasa
Sebagai pelarian sekejap dari sakit
Tak tahu apa yang kubicarakan juga, dari A sampai Z semua kutuang di sini tanpa alur rapi, tanpa berharap ada yang mengerti
Aku ingin kembali, tapi sepertinya hati ini masih berfungsi dan menegur lembut, “jangan ya..”
Maka aku hanya bisa tertatih-tatih, bagai menginjak beling telapak jari ini
Kucuran darah dan sakitnya berusaha dinikmati, tapi sekuat apakah seorang manusia?
Tulisan ini mulai makin meracau tidak jelas, mungkin sebaiknya dihentikan sebelum aku mulai tertawa getir tanpa sebab.
Ingin berkata “selamat berbahagia” tapi memang tidak mudah.
Ingin berucap “aku melepasmu dengan rela..” tapi hati belum selapang dan sesuci itu
Tapi sosok yang mau menghancurkanku itu, yang tidak salah apa2 bahkan jika dia melaksanakan niatnya, siapa yang bisa tega?
Walau tak kukenal seinci pun, dia berhak bahagia, sama seperti aku ingin
Maka harus kupaksa segenap diri, hati, benak, jiwa, untuk melepas bahagia sekaligus sakit ini
Demi orang yang kubenci sekaligus kukasihani
Demi mereka yang tidak pantas merasa luka
Demi mereka yang berhak akan masa depan yang ceria
Maka di sinilah aku, termangu dalam siksa jiwa
Berharap akan pengampunan untuk dan dari dia, dia yang berbeda
Berharap rasa hanya sekedar ilusi sesaat yang hilang sekejap seperti embun pagi yang hanya membawa keindahan dan damai
Dan tidak menetap betah di hati seperti yang kurasa

S-e-S-S-elamat B-b-ahag-gia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,714 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Touching the sun 🌝☉🌞
.
#belitung
#beach
#sun
#sunset
#reflection
#view Konon, mie paling enak se-Belitung
.
#beneranenak
#makanduamangkok
#mieachoi
#yamien
#belitung
#bakmi
#noodle
#tanjungpandan
#intafood
#food Back to routine 😣
.
#sigh
#bubyeholiday
#bye
#ngantorlagi
#imisstraveling
#whatsnext
#holidayisover
#tega Kartini Day 21 Apr 2017 👧👩
.
#kartiniday
#alfalaval
#kebaya
#traditionalcostume
#alfalaval
#alfalavalindonesia
#celebration
#latepost Indomie sambal matah. New favorite selain rasa rendang dan sambal rica
.
#indomie
#sambalmatah
#indomieseleraku
#indomiegoreng
#indofood
#noodle
#instantnoodle
#indonesiainstantnoodle Dijual. Minat DM yah
.
#hardlense
#bauschandlomb 
#jualbauschandlomb 
#jualboston
#boston
#bostonadvanceformula
#bostoncleanser
#semipermeablegas
#contactlense
#jualobathardlense
#conditioning
#conditioningsolution -> Sekilas isi Museum Kata. Tiket masuk IDT 50k, dapet 1 buku saku Laskar Pelangi.
.
Buat gw personal, Laskar Pelangi adalah buku Indonesia terbagus yang pernah gw baca. Kalo' mau lebay bisa dibilang buku ini bikin gw meriang gegara campuran rasa kagum dan ngiri sama penulisnya, Andrea Hirata. Asli loh kok bisa ya dia nulis dengan begitu indah, lucu, puitis, dalam, sarat makna, menyentuh, taburan diksi keren di sana-sini, dll. Sastra iya, fiksi iya.. Amazing banget d.
.
Buat yang suka baca and belum pernah nyentuh buku ini, monggo coba dibaca. Semoga kalian merasakan daya magnet halaman demi halaman buku ini seperti yang pernah gw rasa.
.
#laskarpelangi
#museumkata
#andreahirata
#rainbowtroop
#belitung
#literature
#novel
#indonesia Anak nyebelin sekaligus gemesin 😂😂 kepo, cerewet, hiperaktif, polos bin o'on ❤
.
#jamie
#nephew
#family
#kids Amit-amit bagusnya. Kebangetan. Parah. @bonadinosaurus you'll regret it 😣😣
.
#museumkata
#laskarpelangi 
#andreahirata 
#belitung
#aksara Akhirnya nyampe ke SD ini.. SD yang sangat historical dan inspiratif. Aku padamu, Andrea Hirata ❤
.
#andreahirata
#laskarpelangi 
#SDmanggar
#manggar
#belitung
#traveling 
#holiday
#bestsellerbook Rumah Ahok 😀 gede banget!
.
#sayanggabisamasuk
#pengenterobos
#ahok
#rumahahok
#belitung
#governor
#jakartagovernor
#manofdecades Pingin unyeng2 🤗🤗
.
#aimee
#linevideocall
#baby
#instababy Happy bday Mum!!
.
#bday
#mum
#babel
#bangka
#belitung
#holiday
#traveling Simply heaven..
.
#belitung
#beach
#wonderfulindonesia 
#traveling
#holiday
#nature
#panoramic
#view
#sea
#indonesia
@beautifuldestinations -> masbro. Jomblo. 31 yo. Monggo di-scroll. @emonwiriaatmadja
.
#brother
#jomblo
#lelaki
#adventurer Gradasi 🕶
.
#gradasi
#beach
#belitung
#view
#sea
#color
#turquoise
#shadesofblue
@gramoftheday Serba-serbi resta-resto
.
#restaurant
#interior
#advertisement
#belitung Felt so cool with this safety vest lol..
.
#onduty
#belitung
#wonderfulindonesia 
#beach
#islandhopping
#traveling 
#holiday Too much beauty in one day! @beautifuldestinations
.
#belitung
#beach
#vitaminsea 
#traveling 
#holiday
#wonderfulindonesia -> so that I can always remember how beautiful this Danau Kaolin is..
.
#danaukaolin 
#view
#panoramic
#belitung
#nature
#wonderfulindonesia

Blog Stats

  • 433,147 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

May 2013
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: