Fanny Wiriaatmadja

Balada Eneng dan Gugun

Posted on: February 18, 2013

Eneng dan Gugun, pasangan tersohor di Kampung Suring
Yang satu tukang mukulin lakinya, yang satu tukang ngancem bunuh diri
Yang satu emosinya meledak-ledak bak mercon tahun baru,
Yang satu sedikit sinting dan hobi mengancam gantung diri ataupun menjedotkan kepala ke tembok
Yang satu paranoid ga percayaan dan suka mengungkit-ungkit masa lalu lakinya
Yang satu tukang bohong karena takut sama bininya
Yang satu gampang sakit hati, sensitif luar dalam, pendendam dan suka membalas
Yang satu ga kapok-kapok bikin ulah lagi dan lagi

Suatu hari Eneng kumat karena dibohongin untuk kesekian kalinya sama Gugun
Gugun ngibul tergagap-gagap ketahuan makan bareng mantannya, ex bunga desa di Kampung Suring
Plus ketahuan buka situs panti pijat di warnet terbaru tempat temennya Asep
Jadilah malam itu membahana teriakan-teriakan Eneng
Digamparnya Gugun di depan Masjid
Orang-orang heboh nontonin
Tontonan berlanjut ke rumah, Eneng unjuk aksi
Gampar, cubit, cakar, jambak, semua ilmu dikeluarkan dalam ledakan amarah super dahsyat
Eneng kebakaran jenggot dalam murka
Tangannya luar biasa sakit dan berkedut, tulangnya sakit semua menghajar makhluk bernama Gugun berjam-jam
Gugun nangis terisak-isak, menikmati detik demi detik memar dan luka yang bertambah di tubuhnya
Belum lagi rontokan rambutnya jatuh dalam barikade
Makin lama makin nanar matanya dan kumat jugalah dia
Diambilnya tali dan mulailah ia pasang gantungan untuk bunuh diri
Eneng panik lagi, ditarik-tariknya Gugun
Tenaga Gugun lebih gede, dilemparnya Eneng
Eneng jejeritan histeris seperti biasa, memohon-mohon dan berjanji-janji
Apapun dilakukannya untuk mencegah Gugun walau hati kecilnya sedikit ragu akan keberanian Gugun bunuh diri
Tapi toh tetap lebih baik berjaga-jaga
Gugun mulai tenang setelah dijanjikan macam-macam
Menangislah mereka berdua masing-masing
Dengan alasan sendiri-sendiri
Hanya diri mereka yang tahu

Eneng lelah jiwa raga dan akhirnya lari dari rumah pagi itu
Dibawanya semua yang ia punya, meninggalkan Gugun bangun dalam kesendirian yang gelap
Gugun panik dan belingsatan
Ini pertama kalinya Eneng bener-bener pergi
Segala pukulan tonjokkannya Gugun bisa terima
Tapi kepergiannya sungguh buat Gugun nelangsa
Maka hanya ada sesallah dalam hati Gugun
Tak tahu dan tak berdaya sebenarnya apa yang harus dibuatnya
Jujur kena pukul, bohong kena bogem
Susah mengerti Eneng
Tak tahu harus bagaimana menghadapinya
Dilembutkan dia ngelunjak, dikasari dia nangis dan sakit hati

Eneng juga muak dengan semua
Kebohongan demi kebohongan buat dia makin gila hari demi hari
Di satu sisi cinta, di satu sisi benci
Eneng ingin dapat seseorang yang baik-baik saja
Seseorang yang sayang seperti biasa, bukan Gugun yang penuh kebohongan
Bukan Gugun yang di belakang melecehkan dan mempermalukan dia
Eneng capek..
Tak tahu bahwa mencinta sedemikian menderitanya

Maka kini keduanya diam dalam kesendirian di tempat masing-masing
Saling tidak tahu keberadaan masing-masing
Menunggu sampai waktu menenangkan mereka sendiri-sendiri
Menanti keputusan hadir menyelesaikan semuanya
Membawa jawab, apakah benar mereka saling mencinta?
Apakah ini cinta, dengan cara yang salah?
Atau ini cinta ala mereka?

Eneng dan Gugun, dua sejoli yang buat satu desa merindukan mereka
Tak ada lagi sumpah serapah, teriakan-teriakan histeris dari Eneng
Isak tangis Gugun, raungan menderita Gugun
Sewarga semua juga tak tahu harus bagaimana
Semua mengandalkan digdaya sang waktu
Semoga Eneng dan Gugun bisa berdamai dengan caranya masing-masing
Biar dunia dan jagat raya ini yang mempertemukan dalam maaf

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,713 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Aimee's ritual every Lebaran - transjakarta . #lebaran #aimee #aimeelynn #busway
Buumi Playscape - ga terlalu recommended ya. Kecil dan ga banyak mainan. More pics and videos on story. . #buumi #buumiplayscape #pp #playground #aimee #aimeelynn #kids
Iiiiiy ini juga enak! 3 japanese food in 3 days and all is too good!! . #kimukatsu #japanese #food #lunch
Uenak!!! . #sushihiro #senopati #sushi #japanese #dinner
Happy eid mubarak 🤗
Finally... After some times craving for tonkatsu, apalagi semenjak Katsu Sei tutup 😍😍😍 Queued 45' ajah sambil mo mejret gendong Aimee yang lagi tidur siang. Worth it? Yessss absolutely!!! Now lg struggling trying to find affordable keisaki di Jakarta. Yg tau DM doong 😭😭😭 . #gempor #demi #porkkatsu #tonkatsu #porkforever #lunch #food #instafood #pork #porklover
❤ . #aimee #aimeelynn #teepee #daughter
Accompanied by slow rock songs : Queen, Mr. Big and so on (in accoustic mode!).. it's such a nostalgic sunday and couldn't be more perfect! . #coc #pluit #breakfast #slowrock #coffee
. ~The running clouds ~Sun is giving up ~Circus Ball giggling ~Comfort in color . #caption #nature #landscape #bali
Kalau sering lewatin sekitaran Sea Circus (deket Motel Mexicola) pasti aware sama Kim Soo presence. Biasanya mereka hampir selalu rame, keliatan dari area outdoornya. Cafenya ada semacam 'Ikea' kecil di dalamnya, jual perintilan rumah. Lucu-lucu juga sih.. Bisa belanja sambil ngopi. . #kimsoo #kayuaya #bali #home
😍😍😍 grande lobby, isn't it? . #renaissancehotel #renaissance #bali #uluwatu #interior #architecture
Kesayangan (dan kesebelan juga kadang2 🤣) . #alfalaval #bukber #lastworkingday #colleagues
Keringetan-day 😓😓 . #labrisa #bali #traveling #aimee
Saking enaknya, ngerasa perlu 1 dedicated post for this. Ini kue es teler mahakarya my multi-talented sister, alias mamanya @libbyandjamie and @libbymikaylen. Enaknya keterlaluan beneran. AMKC should be very worried now they're getting a serious competitor 🤣 even me myself aja plan to buy this cake from my sista' for me ALONE (husband and aimee jangan harap dibagi. Nehi-mehi-tahi) . Lagi convince her to start opening PO buat kue es teler ini. Super perfect! Makannya sambil pedih karena cuma dibagi seperempat bagian. Every bite is gold. . #estelercake #homemade #cake #sister
Si nyebelin yang ngangenin . #aimee #aimeelynn #daughter #cutenessoverload
The Slow - ada tempat ngopi, ada hotelnya juga. For me review yang saya baca mengenai interiornya is a bit overated sih . #theslow #bali #canggu #coffee #culinary
Pork Hainam Rice yang super uenak!! Nasinya enak, soy sauce-nya pas, babinya empuk, kulitnya garing dan rasanya mantap! Besok malemnya kami gojek lagi saking ngangeninnya. Malam berikutnya lagi, kami guojek nasi yang sama lagi! 2 days in a row! 🤣 total 3x makan dalam 3 hari. . Atlas ini tempatnya kecil dan sederhana tapi selain nasi babinya tadi, jusnya juga enak. Biasa kan kalo campuran jus macem2 rasanya suka jadi aneh dan bau. Tapi jus yang kami pesen enak dan seger! (Lupa pesen jus apa). Harganya juga affordable semua. . PS : Aimee aja doyan and abis lho 1 piring (tapi sharing a.k.a. agak2 rebutan sama emaknya) . #atlas #atlaskitchenandcoffee #bali #pork #culinary
Dari dulu seolah ga berjodoh sama Biku. Kali pertama, mereka tutup karena renovasi. Kali kedua, bener2 ga sempet dateng karena padatnya itinerary (tsah!). Kali ketiga yakni kini, mereka tutup 2 hari karena Galungan. Untung hari terakhir sempet mampir kemari karena udah buka lagi . Pesen nasi campur sama ribs mereka dan I like none of them 🙄 I know everybody recommend Biku, tapi for me memang sepertinya the destiny has tried to tell me something with all the prior coincidence but sometimes we urge to follow our own desire - and getting disappointed (tsah!) . #biku #bali #lunch #foodie #culinary
KAUM - after Biku, we went here for cemal-cemil. Tried their batagor and babi onyol (lupa namanya) and dua-duanya enak banget! The waiter gave us 'that' look when we refused to order wine and when we just ordered 1 drink, and when we didn't order any main course. Ya-ya-ya maaf deh masbro, abis kenyang gimana dong 😁 . Anyway ini satu tempat sama Potato Head. This Kaum has big windows allowing beach wind to gently wipe your face and where we can see Potato Head and all the bule crowd desperately trying to get tanned. . #kaum #foodie #instafood
Be kynd to people! . #kynd #kyndcommunity #coffee #bali #culinary

Blog Stats

  • 515,152 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

February 2013
M T W T F S S
« Jan   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  
Advertisements
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain's Personal Blog

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: