Fanny Wiriaatmadja

Tunggu & Percaya Saja

Posted on: February 4, 2013

Old post @ Faceboook, by 2008

send-pictures-phone-facebook-1

Hari ini gw belajar dan semakin diteguhkan soal “percaya dan tunggu saja..”

Gw cuma kebetulan lagi bengong saja dan teringat akan seorang yang pernah gw sayang, begitu gw sayangi..

Gw ingat akan hubungan yang begitu dalam yang kami pernah jalani, dan sejarah detail itu pun muncul…

Satu hal yang mendadak muncul adalah mengenai SMS.. Gw ingat, setiap kali gw mengirimkan SMS, dia pasti membalas dengan cepat. Seakan HP selalu ada dalam genggamannya, dan seakan memang HP itu terdedikasi hanya untuk menerima SMS dari gw..

So everytime gw terbiasa dan dibiasakan untuk selalu menerima balasan SMS dengan cepat dari dia, atau jawaban telepon dari gw, pada dering kesekian. Dia tidak pernah menunda.. sampai akhirnya kebiasaan dimanja ini pun membuat gw ‘besar kepala’. Someday untuk yang pertama kalinya, dia tidak merespons dengan cepat, membuat hati gw menjerit, antara marah, kesal dan penasaran, tidak lupa dengan pikiran macam2.. Gw SMS berkali-kali lagi. tapi tetap tidak ada respons.

Setengah jam kemudian baru ada balasan.. simple, dia sedang menguras bak kamar mandi, berhubung tidak ada pembantu.. Tentu saja susah kalo sambil bawa2 HP ke kamar mandi.

Dan gw pun maklum..

Kejadian serupa berlangsung lagi sekitar 2-3 x, disertai respons marah yang sama dari gw. Kejadian ketiga, alasannya membuat gw tidak bisa marah sama sekali : saudaranya pingsan dan dia langsung bawa saudaranya itu ke RS.. panik, sehingga tidak ingat membawa HP.

Dan beberapa kali kejadian itu pun membuat gw berubah.. dia tetap sama.. dia tidak akan berubah.. kalau dia memang bisa, dia akan membalas dan merespon setiap SMS & telepon gw dengan cepat, saat itu juga.. tapi kalau ternyata dia tidak membalas dan tidak merespons, artinya memang ada sesuatu yang membuat dia tidak bisa menjawab dengan cepat.. bukan karena dia tidak mau.. bukan karena dia malas.. bukan karena dia sengaja menunda-nunda.. bukan…. Dia tidak akan melakukan itu karena gw tahu rasa sayangnya akan mencegah dia melakukan penundaan.. rasa sayangnya akan membuat dia selalu stand-by untuk menanggapi apapun ‘panggilan’ gw.. kalau dia tidak merespons, artinya cuma satu.. dia tidak bisa menjawab saat itu.. tapi yang pasti dia akan menjawab, dia akan merespons, sesegera mungkin begitu waktunya tepat..

Jadi tidak perlu marah, kesal, geram, penasaran… percaya saja.. dan tunggu saja… pasti ada suatu alasan..

Dan gw pun terhenyak.. Bukankah Yesus juga begitu?? Apapun doamu, kalau memang Dia bisa, Dia akan langsung mereponsnya.. tapi kalau memang Dia belum merespons, pasti ada sesuatu yang membuat seperti itu.. bukan karena Dia sengaja, bukan karena Dia jahat.. tapi pasti ada sesuatu alasan, yang belum bisa kita mengerti.. Entah itu waktunya.. atau yang lainnya.. Dia terlalu sayang pada kita untuk bisa melakukan penundaan.. jangan pernah berpikir macam2, yang negatif tentang Dia.. pasti ada sesuatu alasan…..

Percaya saja.. dan tunggu saja akan responsNya.. Niscaya kita akan diam dan mengerti begitu kita bisa melihat alasan Dia ‘menunda’ untuk merespons kita.. Dan kita akan mengangguk penuh rasa malu melihat alasan penundaan itu…. It surely the best for us..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,714 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

Touching the sun 🌝☉🌞
.
#belitung
#beach
#sun
#sunset
#reflection
#view Konon, mie paling enak se-Belitung
.
#beneranenak
#makanduamangkok
#mieachoi
#yamien
#belitung
#bakmi
#noodle
#tanjungpandan
#intafood
#food Back to routine 😣
.
#sigh
#bubyeholiday
#bye
#ngantorlagi
#imisstraveling
#whatsnext
#holidayisover
#tega Kartini Day 21 Apr 2017 👧👩
.
#kartiniday
#alfalaval
#kebaya
#traditionalcostume
#alfalaval
#alfalavalindonesia
#celebration
#latepost Indomie sambal matah. New favorite selain rasa rendang dan sambal rica
.
#indomie
#sambalmatah
#indomieseleraku
#indomiegoreng
#indofood
#noodle
#instantnoodle
#indonesiainstantnoodle Dijual. Minat DM yah
.
#hardlense
#bauschandlomb 
#jualbauschandlomb 
#jualboston
#boston
#bostonadvanceformula
#bostoncleanser
#semipermeablegas
#contactlense
#jualobathardlense
#conditioning
#conditioningsolution -> Sekilas isi Museum Kata. Tiket masuk IDT 50k, dapet 1 buku saku Laskar Pelangi.
.
Buat gw personal, Laskar Pelangi adalah buku Indonesia terbagus yang pernah gw baca. Kalo' mau lebay bisa dibilang buku ini bikin gw meriang gegara campuran rasa kagum dan ngiri sama penulisnya, Andrea Hirata. Asli loh kok bisa ya dia nulis dengan begitu indah, lucu, puitis, dalam, sarat makna, menyentuh, taburan diksi keren di sana-sini, dll. Sastra iya, fiksi iya.. Amazing banget d.
.
Buat yang suka baca and belum pernah nyentuh buku ini, monggo coba dibaca. Semoga kalian merasakan daya magnet halaman demi halaman buku ini seperti yang pernah gw rasa.
.
#laskarpelangi
#museumkata
#andreahirata
#rainbowtroop
#belitung
#literature
#novel
#indonesia Anak nyebelin sekaligus gemesin 😂😂 kepo, cerewet, hiperaktif, polos bin o'on ❤
.
#jamie
#nephew
#family
#kids Amit-amit bagusnya. Kebangetan. Parah. @bonadinosaurus you'll regret it 😣😣
.
#museumkata
#laskarpelangi 
#andreahirata 
#belitung
#aksara Akhirnya nyampe ke SD ini.. SD yang sangat historical dan inspiratif. Aku padamu, Andrea Hirata ❤
.
#andreahirata
#laskarpelangi 
#SDmanggar
#manggar
#belitung
#traveling 
#holiday
#bestsellerbook Rumah Ahok 😀 gede banget!
.
#sayanggabisamasuk
#pengenterobos
#ahok
#rumahahok
#belitung
#governor
#jakartagovernor
#manofdecades Pingin unyeng2 🤗🤗
.
#aimee
#linevideocall
#baby
#instababy Happy bday Mum!!
.
#bday
#mum
#babel
#bangka
#belitung
#holiday
#traveling Simply heaven..
.
#belitung
#beach
#wonderfulindonesia 
#traveling
#holiday
#nature
#panoramic
#view
#sea
#indonesia
@beautifuldestinations -> masbro. Jomblo. 31 yo. Monggo di-scroll. @emonwiriaatmadja
.
#brother
#jomblo
#lelaki
#adventurer Gradasi 🕶
.
#gradasi
#beach
#belitung
#view
#sea
#color
#turquoise
#shadesofblue
@gramoftheday Serba-serbi resta-resto
.
#restaurant
#interior
#advertisement
#belitung Felt so cool with this safety vest lol..
.
#onduty
#belitung
#wonderfulindonesia 
#beach
#islandhopping
#traveling 
#holiday Too much beauty in one day! @beautifuldestinations
.
#belitung
#beach
#vitaminsea 
#traveling 
#holiday
#wonderfulindonesia -> so that I can always remember how beautiful this Danau Kaolin is..
.
#danaukaolin 
#view
#panoramic
#belitung
#nature
#wonderfulindonesia

Blog Stats

  • 433,147 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

February 2013
M T W T F S S
« Jan   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

Pemintal rindu yang handal pemendam rasa yang payah

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: