Fanny Wiriaatmadja

Abang Oh Abang..

Posted on: January 31, 2013

Teringat pengalaman akan kebodohan masa kecil

Tempat :
Di depan Toko Bintang dan Soto Betawi
Toko Bintang adalah toko stationery yang cukup terkenal di bilangan Karet, tempat gw mangkal setiap pulang sekolah untuk nongkrongin koleksi prangko-prangko (palsu) dari luar negeri dan tempat gw membeli kertas-kertas surat bagus untuk saling bertukar dengan sahabat di sekolah
Soto Betawi adalah restoran yang cukup terkenal tempat banyak karyawan di Sudirman mampir untuk menunaikan hasrat makan siangnya, dan sesuatu yang gw sesali karena baru dewasa ini gw menyukai soto betawi dan sekarang restoran ini sudah tutup (tepatnya tutup sejak sekitar 15 tahun lalu)

Tokoh :
Little Fanny (SD)
Abang-abang
Cici

Yang terjadi :
Saat berpuas diri membawa pulang prangko dari Finlandia untuk ditambahkan di album prangko yang dibeli di Gramedia Pasar Baru, segerombolan abang-abang nongkrong, jongkok di undakan depan kedua toko itu, sambil ngerokok penuh damba

Kemudian :
Mereka melihat sesosok anak manis berkacamata yang lewat dengan ria gembiranya sambil menenteng plastik putih murahan hasil belanjaan dengan nyolong duit Papa

Lalu :
Salah seorang yang mungkin terpesona bersiul-siul kemudian memanggil-manggil, “Neng, Neng..”
Maka aku pun menengok dan berkerjap-kerjap menatap mereka, “ya?” tanyaku polos.
Mereka ngakak sejadi-jadinya, yang pada saat itu tidak gw mengerti alasannya.

Terjadilah :
“Neng, Neng, manis bener sih?”
Mungkin saat itu gw merona, mengingat gw sebagai anak kecil berkacamata tebal sepantat botol sepertinya belum pernah merasakan ditimbuni pujian sebagai anak cantik atau manis..
Gw tertawa pucat dan gugup.

Disambung :
“Neng, Neng, punya kakak ga?”
“Ooo, punya..”
“Mana Neng?”
“Di rumah..”
“Cowok atau cewek?”
“Ada cowok, ada cewek…”
“Ooo, titip salam ya buat yang cewek..”
“Ooo, iya ntar dibilangin.. dari siapa?”
“Bilang aja dari xxx (gw lupa dia bilang apa, palingan nama dia such as Ibnu, Asep, Iwan, atau mungkin mereka mengatasnamakan Bon Jovi, Axl Rose, atau semacam itu)”
“Ooo, iya ntar dibilangin..”
“Ya udah, pulang dih Neng..”
“Iya, makasih..”

Final Scene :
Kepergian gw disambut gelak tawa mereka, sampe ada yang guling-guling mukul-mukul tanah.. gw bingung campur seneng karena hepi dititipin pesen plus dipuji manis.

Closing :
“Ci, tadi ada yang titip salam dari depan Toko Bintang..”
“Ha? Siapa?”
“Gatau, ada beberapa cowok gitu, jongkok di depan Toko Bintang, Namanya si xxx..”
(Cici hening)
“Ah mabuk lo ah.. itu mah abang2 yang jaga Soto Betawi kaleee..”
“Ha? Enggak ah, dia kenal cici kok, dia nanyain..”
“Bego lu ah, dikerjain mau aja..”

Termangu-mangu

Pujian manis tadi rasanya jadi hambar di hati..
Abang oh abang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fanny Wiriaatmadja

Follow Fanny Wiriaatmadja on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,696 other followers

Memories in Picture - IG @fannywa8

<<emosi>> Last nite dinner di Kopitiam, GI

#langsunghilangseleramakan
#kwetiau
#pucatpasi
#polosbanget
#dikitbanget
#4suaphabis
#emosi
#seginiplusteh70ribu 
#enakkankwetiaunyokapgw
#waiternyajelalatanlagi πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ 1 (foto) lagi dari Mayora.. #aimee #birthday #1yearold #perayaanbatchkedua #celebration #remboelan #plazasenayan #inlawfamily #ayeamakukuyeye Libby and Jamie card for Aimee 😁

#birthdaycard #birthday #aimee #kids #handmadecard #cousin #nephew #niece Libby's card for Aimee 😁

#kids #birthdaycard #cousin #niece #birthday #aimee #handmadecard It's almost Christmas, the most wonderful time of the year!! Last year I didn't enjoy all this season beauty as I'm stucked at thome post-birth. But now?? Yeay!! Mall to mall, get ready!

#christmas #decoration #themostwonderfultimeoftheyear #christmastree One of my favorite place. Tasty food, wide range of variety, reasonable price, beautiful and comfy atmosphere

#remboelan #restaurant #indonesianfood Masih edisi ultah πŸŽ‚

Headband by @bearbeecollection 
Dress by @galerieslafayette

#aimee #birthday #1yearold #white #baby #instababy #remboelan #plazasenayan #asyikdengansendokdansegalamacam Family is number one blessing

#aimee #birthday #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #keluargapala #remboelan #plazasenayan #whitebluedresscode ❀πŸ‘ͺ❀ 3 of us

#aimee #birthday #lunch #1yearold #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan Teeth and tongue πŸ˜—

#aimee #baby #laugh #birthday #1yearold #lunch #celebration #perayaanbatchkedua #remboelan #plazasenayan πŸ“· : @lieta73 πŸ˜€ Aimee mukanya kok penuh cela gitu si?

#aimee #baby #family #birthday #1yearold Aimee 2nd cake 🍰

A cake πŸŽ‚ by @ivenoven, a birthday cake I always want since errr.. forever?? #aimee #birthday #baby #1yearold #cake #ivenoven #winniethepooh #vanillanutella #vanilla #nutella Aimee 1st cake πŸŽ‚ πŸŽ‚ @colettelola

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #cake #coletteandlola #chocolate Happy Birthday Aimee πŸŽ‚

#masihedisiulangtahun #aimee #birthday #1yearold #baby #changthien #keluargakaret #perayaanbatchpertama #greendresscode Happy birthday sweetheart πŸ˜€

Even the power of words (whom I trust the whole of my life) can't describe how I feel for this 1 year journey. 
It's a mixed of rollercoaster jaw-dropping, calming and peaceful feeling from rain and soil smell, soap opera laugh and tears, and so on.. Oh, and one thing for sure I know now what is heavy backpain and sleepless night, lol.. Mommy and Daddy woof you berry berry munch, sweet lil' monster.. Thank you for making me a better person, someone I never knew I could be.. ❀πŸ‘ͺ #aimee #birthday #1yearold #baby #perayaanbatchpertama #chsngthien #bihunikanpalingenaksedunia #celebration #dinner #family Impatience has its cost 😐

#pablo #pablonyalongsor #cheesetart #japan #matcha #greentea #gandariacity #gancit #gojek #terimakasihabanggojekyangrelaantri #maugamaukasihtipsgede

@pablo_cheese_tart_indonesia Enjoying 30 % discount of Crispy Beef Steak πŸ„πŸ΄πŸ½ #fillbellies #gajahmada #crispybeefsteak #steak #food #dinner #western @fillbellies Anak kepo part 2

#aimee #baby #mainanembercuciankotor #emaknyaudahkehabisanide #udahhabisenergi #parenthood Anak kepo πŸ˜‚

#aimee #koper #luggage #tatah #jalan #kepo #kiddy -> lg addicted main ini 😎

#designhome #game #playstore #interior #design

Blog Stats

  • 405,266 hits

FeedJit

Archives

Categories

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

January 2013
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Dream Bender

mari kendalikan mimpi

catatan acturindra

sekelumit cerita penolak lupa

JvTino

semua yang ada di alam ini bersuara, hanya cara mendengarnya saja yang berbeda-beda

Rini bee

Ini adalah kisah perjalanan saya. Kisah yang mungkin juga tentang kamu, dia ataupun mereka. Kisah yang terekam di hati saya. Sebuah karya sederhana untuk cinta yang luar biasa. Sebuah perjalanan hati.. :)

hati dalam tinta

halo, dengarkah kamu saat hatimu bicara?

lukamanis

terlalu manis untuk dilukakan

Agus Noor_files

Dunia Para Penyihir Bahasa

kata dan rasa

hanya kata-kata biasa dari segala rasa yang tak biasa

Iit Sibarani | Akar Pikiran

Serumit akar, menjalar ke setiap sudut pikiran dengan hati sebagai pusat gravitasinya.

cerita daeng harry

cerita fiksi, film, destinasi dan lainnya

Dunia Serba Entah

Tempatku meracau tak jelas

Astrid Tumewu

i am simply Grateful

Mandewi

a home

FIKSI LOTUS

Kumpulan Cerpen Klasik Dunia

Meliya Indri's Notes

ruang untuk hobi menulisnya

anhardanaputra

kepala adalah kelana dan hati titik henti

catatanherma

Apa yang kurasa, kupikirkan...tertuang di sini...

Rido Arbain

Introducing the Monster Inside My Mind

Tempted to Write

Introducing the Monster Inside My Mind

MIZARI'S MIND PALACE

..silent words of a silent learner..

Nins' Travelog

Notes & Photographs from my travels

Gadis Naga Kecil

Aku tidak pandai meramu kata. Tapi aku pemintal rindu yang handal.

lalatdunia's Blog

sailing..exploring..learning..

GADO GADO KATA

Catatan Harian Tak Penting

Catatan Kaki

Kisah ke mana kaki ini melangkah...

Luapan Imajinasi Seorang Mayya

Mari mulai bercerita...

hedia rizki

tuliskan yang tak mampu terucap

Catatannya Sulung

Tiap Kita Punya Rahasia

chocoStorm

The Dark Side of Me

copysual

iwan - Indah - Ikyu

Rindrianie's Blog

Just being me

Nona Senja

hanya sebuah catatan tentang aku, kamu, dan rasa yang tak tersampaikan

He said, I said

Introducing the Monster Inside My Mind

Doodles & Scribles

Introducing the Monster Inside My Mind

All things Europe

Introducing the Monster Inside My Mind

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

miund.com

Introducing the Monster Inside My Mind

Dee Idea

Introducing the Monster Inside My Mind

DATABASE FILM

Introducing the Monster Inside My Mind

www.vabyo.com

Introducing the Monster Inside My Mind

aMrazing

Introducing the Monster Inside My Mind

~13~

Introducing the Monster Inside My Mind

%d bloggers like this: